Senin, 30 Mei 2016

Fun Edukatif Talkshow : Healthy Skin Happy Baby bersama Lactacyd Baby dan Mother and Baby Indonesia

Kulit sensitif tentunya jadi masalah serius yang harus mendapat perhatian khusus apalagi jika ini terjadi pada bayi kita. Lalu bagaimana cara merawat kulit bayi yang sensitif? produk perawatan apa saja yang aman digunakan oleh bayi? Nah...untuk para mom's yang ingin tahu jawabannya, Hari Sabtu 28 Mei 2016 lalu bertempat di Igor's Pastry Cafe Wijaya, Majalah Mother and Baby Indonesia bersama Lactacyd Baby menggelar acara Fun Edukatif Talkshow Healthy Skin Happy Baby dengan Tema "Cara Tepat Merawat Kulit Sensitif Pada Si Kecil". Acara dibuka oleh MC cantik yang juga seorang ibu muda, Cisca Becker.

Doc Lactacyd Baby

Sebelum talkshow dimulai, Mba Palupi selaku Marcomm Majalah Mother and Baby Indonesia memberikan sambutan kepada para mom yang hadir, Mba Anisa Paramita dari Lactacyd Baby juga menyampaikan terimakasih atas kehadiran para mom dan blogger mom di acara Fun Edukatif Talkshow ini.

Mba Palupi selaku Marcomm Majalah Mother and Baby Indonesia

Mba Anisa Paramita dari Lactacyd Baby
Talkshow pertama dimulai dengen presentasi dari dr.Liem Hui Ling, menurut beliau kulit yang sehat adalah sumber pertahanan tubuh, pH asam yang ada dalam tubuh seseorang mampu mengikat bakteri baik sehingga menghasilkan pertahanan tubuh yang kuat. Ukuran pH dewasa yang baik adalah 4,5-6 sedangkan untuk bayi 6-7. Kulit bayi lebih tipis dibandingkan kulit orang dewasa sehingga rentan terhadap iritasi. Ada beberapa hal yang menyebakan timbulnya iritasi pada kulit bayi, yaitu bahan baju yang dipakai si kecil, popok yang menyebabkan ruam, Air Susu Ibu ( ASI), Sabun mandi dan juga air yang digunakan untuk mandi. Gejala iritasi yang timbul bisanya kulit bayi menjadi kemerahan disertai gatal. dr.Lim Hui Ling megingatkan para mom agar Memandikan bayi menggunakan air yang tidak terlalu panas dan tidak terlalu dingin (suam-suam kuku).
Selain dr.Lim Hui Ling, bintang tamu yang turut meramaikan acara Fun Edukatif Talkshow ini adalah Tara Amelz, Mom blogger ini juga ikut berbagi cerita tentang anaknya yang mengalami iritasi kulit di sekitar lipatan paha. Saran dari dr.Liem untuk Mom Tara Amelz adalah lebih memperhatikan kebersihan kulit si kecil di daerah lipatan karena daerah sekitar lipatan paha mengandung pH yang sangat tinggi. Cisca Becker juga berbagi cerita tentang pengalaman merawat si kecil yang juga memiliki masalah kulit sensitif dan terselesaikan dengan Lactacyd Baby.

Mom Tara Amelz, dr Lim Hui Ling dan Cisca Becker
Ternyata penggunaan sabun dengan pH tinggi dapat merusak kulit bayi sehingga bakteri jahat lebih mudah tumbuh dikulit. Untuk itu penggunaan sabun pembersih dengan pH rendah dan berbentuk cairan sangat disarankan untuk kulit bayi. Dan untuk menjaga kulit bayi agar tetap sehat, Lactacyd Baby Liquid Soap adalah solusi yang tepat. Lactacyd Baby Liquid Soap mengandung Lactic Acid dan Lactoserum dari esktrak susu yang terbukti membantu mencegah pertumbuhan bakteri jahat, aman digunakan untuk sehari-hari. Kulit bayi tetap terjaga dan tidak rentan terhadap iritasi. Kandungan pH 3-4 yang ada dalam Lactacyd Baby menjaga keseimbangan pH kulit bayi sehingga untuk para Mom yang memiliki bayi dengan kulit sensitif tak perlu khawatir lagi.

Lactacyd Baby Liquid Soap

Khusus mom yang hadir di acara ini dan ingin membeli produk di booth Lactacyd Baby Liquid Soap ada penawaran menarik yaitu Diskon 25% dari harga normal plus hadiah langsung. Ada pouch dan payung cantik yang bisa dibawa pulang.

Sesi Talkshow selanjutnya diisi oleh Adianti Reksoprojo ( Mom Anti) beliau adalah Founder Fit Mum and Bub. Sebuah kelas olahraga yang bisa dilakukan bersama bayi setelah proses melahirkan tanpa harus keluar rumah.

Adianti Reksoprojo dan Cisca Becker

 Mom Anti berbagi cerita tentang proses pasca melahirkan yang membuatnya baby blues tapi tetap meiliki semangat untuk berolahraga. Karena tidak bisa meninggalkan bayinya, akhirnya Mom Anti memilih olahraga dirumah bersama bayinya. Metode ini diberi nama " Train Wih Your Baby". Mom Anti sangat menikmati kegiatan ini, sehingga tercetuslah ide untuk membuat sebuah kelas bersama teman-teman dan berlatih bersama dirumahnya. Di acara ini Mom Anti juga mengajak para Mom untuk melakukan gerakan Cross Fit. Para Mom sangat antusias mencoba " Train With Your Baby" ini.

Gerakan Crossfit oleh Mom Anti

Di Igor's Pastry ini banyak spot menarik yang bisa digunakan untuk Mom dan si kecil berfoto ria



Tepat pukul 13.00 siang acara Fun Edukatif Talkshow ditutup dengan penyerahan penghargaan sebagai ucapan terimakasih kepada narasumber yang hadir di acara ini. Tidak hanya itu, Lactacyd Baby juga memberikan reward untuk Best Dress, Best Live Tweet dan Mom yang aktif bertanya. Tersedia Goodiebag menarik dari Mother and Baby dan Lactacyd Baby untuk semua Mom yang hadir.

Foto bersama para narasumber

Mom Kurnia Amelia sebagai pemenang Best Live Tweet

Interaktif Mom juga mendapatkan hadiah

Sebelum pulang, seluruh mom dan Blogger Mom yang hadir dipersilahkan naik ke panggung untuk berfoto bersama narasumber.

Doc Lactacyd Baby


Untuk Mom yang hobi menulis blog dan sudah mempunyai pengalaman menggunakan Lactacyd Baby untuk si kecil, ayo ikutan Blog Competition dengan hadiah yang sangat menarik. Info lengkap tentang produk Lactacyd Baby dan cara mengikuti Blog Competition bisa dilihat di
Facebook Fanpage : Lactacyd Baby
Twitter                      : @BabyLactacyd




1 komentar:

  1. Bebek nya kaya pnuya Babam, seneng yah klo kulit si kecil bisa sehat terawat

    BalasHapus

Beli Mobil Bekas Dan Produk Asuransi Semudah Belanja Online

Beberapa tahun yang lalu saat mendapat uang pesangon dari kantor, saya kepikiran untuk membeli sebuah mobil yang akan saya gunakan untuk me...