Selasa, 31 Mei 2016

Your Baby Can Learn : Mengajarkan Bayi Membaca Di Usia 3 Bulan

Tak terasa sebentar lagi Aira sudah mau naik ke kelas dua sekolah dasar, saya jadi teringat kejadian setahun yang lalu saat Aira mau mendaftar sekolah SD, di ruang pendaftaraan ibu guru yang menjadi panitia penerimaan siswa baru menyeleksi calon siswa baru dengan cara bertanya kepada setiap calon wali murid "Mohon maaf bu, apakah anaknya sudah bisa membaca?" Ada yang menjawab sudah dan ada juga yang menjawab belum bisa membaca dan menulis. Giliran saya yang ditanya, langsung saya jawab dengan bangga "Aira sudah bisa membaca sejak umur 4,5 tahun". Akhirnya Aira lolos masuk ke sekolah impiannya itu. Putri saya Aira mulai bisa membaca saat masuk sekolah Taman Kanak-Kanak, waktu itu usianya 4,5 tahun. Sebelum Aira masuk sekolah, saya memang tidak mengajarkannya membaca dirumah karena saya pikir usianya masih terlalu kecil untuk belajar membaca. Menurut saya waktu belajar membaca adalah saat anak masuk sekolah Taman Kanak-Kanak. Tetapi anggapan saya itu berubah setelah mengikuti Early Language Learning Workshop beberapa waktu lalu. Ternyata mengajarkan si kecil membaca bisa dimulai sejak usia 3 bulan. Awalnya saya tidak percaya, untuk itu saya hadir di Workshop yang berlangsung Hari Selasa 24 Mei 2016 lalu bersama Blogger Mom di Reading Is Fun Jln.Kerinci III No.9 Kebayoran Baru Jakarta. 

Miss Ria

Materi workshop ini adalah bagaimana cara mengajarkan membaca pada anak usia dini dengan metode Your Baby Can Learn. Apa itu Your Baby Can Learn? Kita simak presentasi Miss Ria berikut ini.
Your Baby Can Learn adalah program belajar membaca lewat kata-kata dengan menggunakan metode multi sensori yang bisa digunakan untuk anak usia 3 bulan hingga 7 tahun. Program Your Baby Can Learn ini pertama kali ditemukan oleh seorang peneliti bayi dari Amerika bernama Dr.Robert Titzer. Berdasarkan riset Dr.Robert Titzer, di golden periode atau lima tahun pertama dalam kehidupan seorang anak adalah waktu yang paling efektif untuk mengajarkan anak-anak berbicara dengan berbagai kata-kata yang terucap maupun tertulis. Your Baby Can Read adalah metode pembelajaran yang sangat mudah dan menyenangkan untuk bayi dan balita. 



Your Baby Can Read bisa digunakan untuk anak usia 3 bulan sampai usia 5 tahun dan Your Child Can Discover bisa digunakan untuk anak usia 1-7 tahun, pada program lanjutan ini diperkenalkan lebih banyak hal baru seperti mengenal warna, angka, suara dan bentuk benda. Paket Your Baby Can Learn juga dilengkapi CD dan word cards serta 6 buah Mini Slidding Books agar lebih mudah memperkenalkan kata lewat gambar, tulisan dan video kepada bayi dan anak. Program ini sukses diterapkan di berbagai negara berkembang. Salah satu ibu yang berhasil memakai program Your Baby Can Learn ini adalah Miss Lily, ketiga anaknya diajarkan membaca sejak usia 3 bulan dan ketiganya mahir membaca di usia 1 tahun. Miss Lily berbagi kesan dan ceritanya di workshop ini, beliau memilih Program Your Baby Can Learn ini karena ketiga anaknya dapat mengenal banyak kata baru setiap harinya.
Program pembelajaran Baby You Can Learn juga diterapkan di Reading Is Fun.

Miss Lily

Nama Reading Is Fun sebenarnya sudah sering saya dengar dari teman atau melihatnya di sosial media Instagram @Readingisfun_jakarta tetapi baru kali ini saya berkesempatan untuk berkunjung ke tempat yang sangat homey ini. Setting nya mirip dengan perpustakaan anak, disetiap sudut terpajang buku-buku bacaan. Reading is Fun ini didirikan atas inisiatif tiga wanita luar biasa (Miss Humaira, Miss Betty dan Miss Lily) mereka sangat peduli terhadap minat baca anak yang mulai menurun karena saat ini anak-anak sudah banyak yang kurang menyukai buku.

Ki-Ka Miss Humaira, Miss Betty dan Miss Lily

Nah ini dia sudut-sudut cantik di Reading Is Fun, si kecil pasti betah berada disini. Beberapa selebriti Indonesia juga pernah berkunjung kesini.



Anak-anak yang sudah mendaftar kelas membaca di Reading Is Fun ini juga langsung mendapatkan produk Your Baby Can Learn dan boleh meminjam koleksi buku yang ada disini. Biaya Registrasinya sebesar Rp.1.900.000. Tapi jika hanya ingin membaca dan mencoba aneka kostum tanpa mengikuti kelasnya biaya masuknya hanya Rp.20.000


Di sisi belakang rumah ini ada satu tempat favorit yang disukai anak-anak karena ada dekorasi lucu dan aneka kostum yang bisa dipakai oleh anak saat membaca buku atau sambil mendengarkan Story Telling



Untuk update harga Produk Your Baby Can Learn adalah sebagai  berikut :
-  Your Baby Can Read : Rp.1.815.000
-  Your Child Can Discover : Rp.1.507.000
-  Mini Sliding Book Rp.462.000

Acara workshop ditutup dengan pembagian goodiebag dan foto bersama Blogger Mom serta para narasumber


Informasi lebih lanjut tentang Reading Is Fun dan Promo Produk Your Baby Can Learn bisa dilihat di akun sosial media instagram @babycanlearn dan @readingisfun_jakarta


4 komentar:

  1. Asyik ya klo anak kita bisa baca dari usia sedini mungkin.apalagi pke bahasa Inggris..

    BalasHapus
  2. Asyik ya klo anak kita bisa baca dari usia sedini mungkin.apalagi pke bahasa Inggris..

    BalasHapus
  3. Anak usia segitu memang daya tangkapnya cepat sekali, bagus juga klw diajarkan membaca sedini mungkin

    BalasHapus
  4. yuk ajak anak-anak kita untuk suka membaca...

    BalasHapus

Beli Mobil Bekas Dan Produk Asuransi Semudah Belanja Online

Beberapa tahun yang lalu saat mendapat uang pesangon dari kantor, saya kepikiran untuk membeli sebuah mobil yang akan saya gunakan untuk me...