Rabu, 22 Juni 2016

Tetap Fit dan Sehat Saat Puasa bersama Aplikasi Garda Mobile Medcare

Memiliki tubuh yang fit dan sehat saat menjalankan ibadah puasa adalah keinginan semua orang, tetapi karena faktor kesibukan terkadang saya melupakan beberapa hal penting untuk menjaga kesehatan tubuh misalnya berolahraga, mengkonsumsi makanan bergizi saat sahur dan berbuka puasa, minum air putih yang cukup, minum multivitamin dan berkonsultasi ke dokter.

Memasuki puasa hari ketiga penyakit maag saya kambuh, lambung menjadi perih dan timbul rasa mual. Penyakit ini kerap kali datang saat berpuasa, akhirnya saya berobat ke dokter umum. Untuk pemeriksaan lebih lanjut dokter umum tersebut menyarankan agar saya berkonsultasi dengan spesialis penyakit dalam hari senin di minggu berikutnya. Berhubung saya sangat pelupa, saya meminta suami untuk mengingatkan jadwal kontrol medis di hari senin nanti sambil menuliskannya juga di buku agenda saya.
Sang suamipun berkata bahwa di era digitalisasi ini mengunakan kecanggihan smartphone yang kita miliki untuk hal-hal penting adalah sebuah keharusan, apalagi berkaitan dengan hidup sehat yang saat ini sering kita lupakan, untuk ibu-ibu seperti saya yang kadar lupa-nya sudah diatas rata-rata sebaiknya menggunakan sebuah aplikasi yang bisa diandalkan untuk mengingatkan hal-hal penting tersebut. Boleh-boleh saja jika ingin mencatatnya di sebuah buku agenda tetapi lebih praktis jika jadwal atau aktifitas kita sehari-hari ada di dalam smartphone. Garda Oto yang merupakan salah satu produk dari Asuransi Astra ini meluncurkan sebuah Aplikasi Gaya Hidup Sehat yang bernama Garda Mobile Medcare.




Di aplikasi ini terdapat berbagai panduan gaya hidup sehat melalui fitur-fitur yang ada. #Gardamobile #medcare dapat membantu kita untuk mengingatkan berbagai macam hal tentang kesehatan tubuh.
Garda Mobile Medcare bisa diunduh secara gratis di Google Playstore dan App Store. Karena penasaran dengan penjelasan suami tercinta, saya langsung mengambil smartphone android saya dan langsung mengunduhnya.


Hal pertama yang saya lakukan adalah mengisi kolom di fitur Profil, berisi data pribadi berupa Nama, Tanggal Lahir dan Nomor Telepon, saya juga mengunduh foto saya untuk melengkapi data.


Selesai mengisi data, saya langsung mendapatkan pesan di Kotak Masuk (Inbox) berupa ucapan selamat datang di aplikasi #gardamobile #medcare dan penjelasan keunggulan fitur-fitur yang ada di aplikasi ini. Oiya selain itu ada beberapa info dan promo menarik setiap bulannya jika mengunduh Garda Mobile Medcare ini tentunya promo ini seputar kesehatan juga lho...Untuk bulan Juni #gardamobile #medcare memberikan Free Trial selama 10 hari di Celebrity Fitness dan Voucher Potongan Rp.500.000 untuk pembelian kacamata di Optik Melawai (S & K berlaku).


Ini dia tampilan halaman Beranda yang ada di aplikasi Garda Mobile Medcare, fitur Inbox termasuk didalamnya.


Fitur-Fitur lainnya adalah :
1. Kebugaran. Di fitur ini saya bisa mencatat jadwal aktifitas ber Yoga di salah satu Klub Kebugaran yang rutin dilakukan setiap hari Sabtu.


2. Gejala. Fitur ini saya gunakan untuk mencatat gejala penyakit yang sedang saya rasakan, sejak kapan dan sampai kapan gejala itu terasa lalu obat jenis apa yang sudah di minum.



3. Aktifitas Harian ( Daily Activity). Di fitur ini kita bisa mencatat dan memonitor aktivitas sehari- hari agar tercapai target yang diinginkan. Misalnya dari segi makanan,  air minum, waktu tidur, berapa takaran yang sesuai saat mengkonsumsi teh dan kopi, juga pengontrolan naik turunnya berat badan.
4. Obat, jenis obat apa yang sedang kita konsumsi, kapan waktu minum obat tersebut dan tampilan obatnya seperti apa.
5. Garda Akses, menghubungkan langsung ke Layanan Call Centre 1 500 112
6. Garda Medika, fitur ini khusus untuk Customer Garda Medika agar lebih mudah melihat Garda Medika e-card, juga manfaat serta histori klaim. Tentunya dengan pendaftaran khusus sebelumnya. Masukkan nomor kartu asuransi dan alamat email untuk mengakses fitur Garda Medika di aplikasi #medcare
7. Kontrol Medis, disinilah saya men setting waktu berkunjung ke spesialis penyakit dalam untuk hari Senin Tanggal 13 Juni 2016 lalu di RS Permata Cibubur. Reminder pun berkali-kali muncul untuk mengingatkan saya yang sering lupa.
8. Reminder ( Pengingat ) fitur inilah yang terasa penting banget untuk pola hidup sehat yang ingin saya jalankan, dari mulai jadwal kontrol medis, waktu, minum obat hingga jadwal ber Yoga semua diingatkan






Saya juga dengan mudah bisa menemukan lokasi dan nomor telpon Rumah Sakit, Laboratorium, Apotek, Gym, Optik terdekat saat membuka fitur Sekitarku ( Near Me) di aplikasi gaya hidup sehat ini.



Informasi bermanfaat lainnya yang ada aplikasi #medcare ini adalah tips seputar kesehatan yang bisa saya dapatkan di fitur Pengetahuan. 


Dengan adanya aplikasi #medcare ini hidup saya lebih teratur dari biasanya karena berasa punya asisten pribadi yang selalu mengingatkan semua jadwal dan aktifitas dalam satu genggaman. #medcare juga membantu menjaga kondisi kesehatan tubuh selama saya berpuasa. Suami saya pun semakin bangga melihat kedisiplinan saya selama menggunakan #medcare, enggak ada lagi alasan lupa jadwal kontrol medis, toh semakin cepat ketemu dokter maka penyakit maag dan nyeri lambung semakin cepat teratasi. Jadwal minum obat pun menjadi teratur karena fitur pengingat. Selain itu saya juga bisa mengontrol konsumsi air putih, kopi dan teh setelah diingatkan oleh aplikasi #medcare ini.
Harapan dan keinginan terbesar saya adalah diberikan umur yang panjang oleh Allah SWT agar dapat menikmati hidup dengan penuh kebahagiaan bersama keluarga tercinta, hal tersebut tentunya bisa tercapai jika kondisi kita sehat dan fit. Nah...Aplikasi Garda Mobile Medcare ini salah satu solusinya yang bisa memberikan Peace Of Mind just In Your Pocket.

Dokumen : FB Garda Oto































Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Beli Mobil Bekas Dan Produk Asuransi Semudah Belanja Online

Beberapa tahun yang lalu saat mendapat uang pesangon dari kantor, saya kepikiran untuk membeli sebuah mobil yang akan saya gunakan untuk me...