Selasa, 25 Oktober 2016

Waktunya Keluarga Berbagi Untuk Sesama di Joy Of Giving Permata Bank 2016

Buat saya, akhir pekan adalah Waktunya Keluarga. Entah bagaimana cara menghabiskan akhir pekan bersama keluarga yang pasti harus berkesan dan menyenangkan. Di akhir bulan September lalu saya dan keluarga merayakan Family Fun Day In The Park - Joy Of Giving 2016 dengan berpiknik seru sambil berdonasi bersama Permata Bank 



Setelah sukses di tahun 2015 dengan Goodness Ville berkonsep one-day family picnic, di tahun 2016 United For Education (UFE) kembali diselenggarakan dengan tema Joy Of Giving. Masih berkonsep besar Piknik keluarga, Educational, Activites dan Fun Raising, acara keluarga sambil berdonasi ini digelar di Bintaro X-Change Mall Park tanggal 24-25 September 2016 lalu. Dikemas dengan bermacam konsep seru dan bertemakan keluarga, Permata Bank percaya UFE memberikan kontribusi signifikan dalam memajukan berbagai aspek pendidikan di Indonesia.




Tentang UFE (United For Education)

United For Education  merupakan gerakan sosial tahunan yang digagas Permata Bank dan mitranya untuk mendukung peningkatan kualitas pendidikan di Indonesia. Permata Bank menjadi inisiator gerakan yang dilakukan bersama-sama dengan pemerintah, mitra LSM, korporasi, organisasi sosial dan partisipasi publik. Program ini dibuat untuk menjadi kampanye besar yang berkontribusi pada pendidikan di Indonesia. Bersama UFE, Permata Bank dan mitranya memberikan kesempatan yang luas bagi masyarakat untuk meningkatkan awareness akan pentingnya pendidikan untuk generasi penerus bangsa di Indonesia. Sedangkan Joy Of Giving didasarkan pada esensi kebahagiaan seseorang yang tidak hanya terletak pada materi, namun juga ketika bisa melakukan hal yang bermanfaat untuk oranglain. Acara UFE - Joy Of Giving 2016 ini didukung penuh oleh Bintaro Jaya X Change, Combiphar, Transvision, Ultra Sari Kacang Ijo, Hush Puppies dan  Asuransi Astra.

Sebelum acara Joy Of Giving berlangsung, di akun sosial media Bank Permata @permatahaticsr diadakan beberapa kompetisi untuk meramaikan acara ini, salah satunya kompetisi foto keluarga #Famfie Competition dengan tema "Family  Joy, Giving". Beruntungnya saya dan keluarga terpilih menjadi salah satu pemenang dari 5 (lima) finalis foto keluarga terbaik versi Famfie Competition yang mendapat undangan khusus untuk ikut merasakan keseruan acara Joy Of Giving 2016 ini. Kelima foto keluarga finalis nantinya akan dipilih satu keluarga  yang akan mendapatkan Hadiah Utama alias Grand Prize. 

Jarak tempuh Cibubur - Bintaro tak terasa jauh karena kami sekeluarga sangat bersemangat untuk hadir di acara Joy Of Giving ini. Maklum...sudah lama banget kami tidak berpiknik ria di alam terbuka. Untunglah Bintaro X-Change Mall mudah ditemukan karena letaknya yang strategis. Kami tiba dilokasi dengan sambutan luar biasa dari kru acara Joy Of Giving 2016 ini. Pihak Permata Bank juga menyerahkan hampers piknik yang berisi makanan dan minuman untuk persiapan nonton penampilan penyanyi cilik Naura siang nanti.



Untuk pengunjung yang ingin menikmati acara ini, bisa membeli kupon donasi sebesar Rp.35.000 di Tiket Box yang berada di pintu masuk acara. Dari seluruh kegiatan UFE ini termasuk hasil penjualan tiket di dalam acara akan didonasikan untuk meningkatkan kualitas pendidikan di Indonesia dan akan disalurkan ke Yasayan Cinta Anak Bangsa ( YCAB).



Event 2 hari ini dipenuhi dengan berbagai kegiatan yang dapat dinikmati keluarga dan anak-anak. Pada hari Sabtu, 24 September 2016 UFE - Joy Of Giving ini dibuka mulai pukul 13.00 - 22.00 dan hari Minggu, 25 September 2016 acara dimulai sejak pukul 06.00 - 17.00



Dipintu masuk sebelah kiri ada sebuah Wall yang berisi denah lokasi booth bazaar komunitas juga booth activity yang berpartisipasi di area Joy Of Giving ini. 


Sesuai permintaan Aira dan Audrey, tempat pertama yang saya datangi adalah Rumah Bintang, karena di depan rumah bintang ada maskot Tabungan Permata Bintang yang sedang membagikan balon berwarna hijau. Pengunjung yang melintas langsung minta balon dan berfoto bersama sang maskot. 



Ada beberapa aktifitas seru di Rumah Bintang selain bertemu dengan maskot Permata Bintang yaitu Storytelling bersama Kak Ana yang bercerita tentang seorang anak yang mempunyai cita-cita untuk menjadi Bintang Kelas, maka ia harus rajin belajar dan berdoa. Sehingga cita-citanya akan tercapai. 


Di Rumah Bintang juga ada aktifitas Arts & Craft, saya menemani Aira dan Audrey mewarnai gambar menggunakan pasir aneka warna, yang ingin mewarnai dengan crayon, disini juga disediakan. Pokoknya banyak aktifitas menyenangkan yang membuat anak-anak betah di Rumah Bintang.




Dan inilah hasil karya Aira dan Audrey mewarnai di Rumah Bintang, senangnya mereka saat si Hello Kitty ini boleh dibawa pulang.




Nah ini venue outdoor untuk Piknik Keluarga, ada "layar tancap" dilengkapi bantal warna warni juga alas duduk yang bisa digunakan sekeluarga untuk makan, minum dan berfoto bersama.



Untuk saya dan keluarga yang lebih sering menghabiskan akhir pekan di Mall, menikmati udara segar di alam terbuka sambil piknik bersama keluarga adalah sesuatu hal yang luar biasa menyenangkan, apalagi seseruan bersama keluarga kali ini sambil berdonasi untuk peningkatan kualitas pendidikan di Indonesia. 



Beberapa aktifitas outdoor yang tidak kalah seru adalah sebagai berikut :
1. Yoga bersama Dian Nitami yang mendapat antusias luar biasa dari seluruh keluarga yang hadir. Sebagai pendukung acara Yoga, Ultra Jaya membagikan minuman Sari Kacang Ijo secara gratis untuk diminum secara serentak oleh peserta Yoga.



2. Storytelling, dongeng yang dibawakan oleh Kak Ari ini sangat disukai anak-anak, Kak Ari juga berbagi hadiah untuk anak yang bisa menjawab pertanyaan seputar dongeng, 




3. Floating Ballon, wahana bermain penuh keceriaan. 



4. Berbagai Permainan Tradisional Indonesia


5. Arena bermain Skateboard


6. Pertandingan Futsal


7. Kompetisi Tari Daerah dan Lomba Menyanyi



8. Food truck, aneka makanan lezat dengan harga terjangkau ada disini.


9. Bazaar dengan berbagai produk menarik, di booth Combhipar kita bisa menikmati pijat refleksi gratis lho....



Menjelang siang, kami merapat ke panggung utama karena ada penyanyi cilik Naura yang akan bernyanyi sambil menari menghibur pengunjung Joy Of Giving 2016 ini. 




Acara Joy Of Giving 2016 ditutup dengan penyerahan secara simbolik Donasi sebesar Rp.150.000.000 oleh Bapak Roy A.Arfandy selaku presiden direktur Permata Bank kepada Ibu Moni perwakilan dari Yayasan Cinta Anak Bangsa (YACB) 




Bapak Roy A Arfandi juga memberikan tanda mata kepada Naura atas partisipasinya di acara United For Education - Joy Of Giving 2016 ini.




Senang dan bersyukur bisa menjadi bagian acara ini apalagi kami terpilih sebagai Pemenang Grand Prizes Famfie Competition yang mendapatkan LED TV 32 inch, Ipod Nano dan Voucher Belanja dengan total Rp.1.500.000.


Rasanya tak sabar mengikuti keseruan acara United For Education di tahun depan. Semoga donasi yang terkumpul bermanfaat untuk anak-anak Indonesia yang kurang mampu namun berprestasi.


Dokumentasi 
Pribadi
FB Fanpage : PermataHati 
Twitter : @PermataHatiCSR
Instagram : permatahaticsr




1 komentar:

Beli Mobil Bekas Dan Produk Asuransi Semudah Belanja Online

Beberapa tahun yang lalu saat mendapat uang pesangon dari kantor, saya kepikiran untuk membeli sebuah mobil yang akan saya gunakan untuk me...