Minggu, 19 Maret 2017

#HALALituharusTOTAL Almeera

Beberapa hari belakangan saya melihat sebuah tayangan iklan deterjen di televisi yang menurut saya "tidak umum". Kalau biasanya setiap iklan deterjen menonjolkan peran seorang ibu dengan kata-kata "busanya melimpah" atau "ampuh bersihkan noda membandel" nah di iklan Total Almeera Deterjen ini lebih menonjolkan sebuah cerita yang menggambarkan hubungan seorang anak dengan sang ayah yang tadinya renggang menjadi dekat setelah sang anak melakukan "hijrah" secara TOTAL untuk memperbaiki sikapnya kepada ayahnya dan mulai memakai hijab. Di akhir cerita mulai terlihat ada pakaian muslim dan hijab yang dicuci menggunakan deterjen Total Almeera, produk terbaru keluaran PT.Total Chemindo Loka yang memiliki tagline #HALALituharusTOTAL.




Hari Rabu Tanggal 15 Maret 2017 lalu, saya dan para bunda blogger yang tergabung di Komunitas Wajah Bunda Indonesia (WBI) berkesempatan hadir di acara Launching (peluncuran) ALMEERA Total Deterjen, Deterjen HALAL Pertama di Indonesia yang diadakan di Restoran Bebek Bengil Jakarta. Ada yang berbeda dari acara peluncuran produk deterjen kali ini karena selain Talkshow dan pengenalan produk ALMEERA, akan ada tausiyah singkat dari Ustadz Aa Hadi.

F.Gunawan (Deputy CEO PT.Total Chemindo Loka)

Tentang Total ALMEERA

Telah Hadir Bapak F.Gunawan selaku Deputy CEO Total Chemindo Loka yang berbagi cerita "sejarah" lahirnya deterjen halal pertama di Indonesia. Seperti kita ketahui bersama Indonesia merupakan negara dengan jumlah pemeluk Islam terbesar di dunia, predikat halal nampaknya sudah menjadi suatu keharusan bagi masyarakat Indonesia yang mayoritas muslim. Pemahaman tak lagi dalam hal makanan dan minuman tetapi dalam dunia fashion islam yang tiap tahunnya berkembang 7% di Indonesia. Hal inilah yang digunakan oleh Total Chemindo Loka untuk memasarkan produk deterjen Total Almeera, karena tidak sedikit produk yang menggunakan predikat Halal menjadi alternatif pilihan konsumen. Tidak ada alasan khusus saat memilih nama Deterjen Halal ini, karena pengguna deterjen rata-rata adalah kaum wanita atau seorang ibu, terpikir sebuah kata indah yaitu Almeera yang artinya Putri Raja atau Wanita cantik. Ciri khasnya warna kemasan hijau, identik dengan warna yang adem dan sejuk. Ada label HALAL di bagian depan kemasan. Jika Selama ini Total Deterjen selalu "menjual" wangi, lembut dan bersih, Setelah 10 (sepuluh) tahun Pak Gun berpikir untuk menempatkan diri di tempat yang lain yaitu Label Deterjen Halal meskipun semua produk PT.Total Chemindo Loka sudah didaftarkan untuk disertifikasi oleh Majelis Ulama Indonesia ( MUI ).

Pak Gun berharap dengan munculnya deterjen halal ini membuat ibadah kita semakin Total karena menggunakan pakaian yang bersih dan dicuci dengan deterjen halal. Beliau juga yakin produk lain akan mengikuti langkah yang diambil oleh Total Almeera. Lalu apa sih kandungan di Total Almeera Deterjen Halal? Kandungannya tetap sama dengan deterjen pada umumnya, ada unsur minyak bumi dan surfaktan ( zat pembersih dan pengangkat kotoran) serta parfum yang tidak mengandung alkohol namun tetap menimbulkan keharuman pada pakaian. Saat ini Total Almeera Deterjen Powder (Bubuk) sudah bisa didapatkan di beberapa minimarket seperti Indomaret, Alfamart, dan Hypermarket seperti AEON, Carrefour dan TipTop. Rencananya di bulan April 2017 nanti akan diluncurkan Total Almeera dengan jenis liquid/cair. Soal Harga menurut saya sih sangat ekonomis apalagi untuk sebuah produk HALAL. Untuk Total Almeera Deterjen bubuk ukuran 900gr harganya sekitar 17 ribuan dan tersedia juga kemasan ekonomis 50gr yang harganya hanya Rp.1000/pcs.

Total Almeera Deterjen
(Doc : Twitter Total Chemindo Loka)

"Saat ini produk Total Almeera market share nya sudah 20% di Indonesia semoga semakin baik ke depannya" ungkap Pak Gun. Di awal bulan Maret lalu Pak Gun juga berkunjung ke Pulau Bali dan Bandar Lampung untuk mempromosikan Produk Total Almeera melalui talkshow ataupun terjun langsung ke supermarket untuk memperkenalkan sekaligus menawarkan kepada para bunda yang sedang berbelanja. Berdasarkan survey dari para bunda yang sudah pernah mencuci dengan Deterjen Total Almeera, yang paling disukai adalah aromanya yang "adem". Untuk memberikan rasa aman kepada pemakainya, selain sudah tersertifikasi halal oleh MUI dari segi bahan dan proses produksi, Total Almeera juga sudah masuk dalam kategori Excelent di Jalinan Produk Halal (JPH) dimana semua produk harus sesuai undang-undang dan syar'i. Total Almeera juga selalu berkomitmen untuk menjaga kebersihan pabriknya saat proses produksi.

Konsep Iklan Televisi Total Almeera

Kembali ke iklan televisi Total Almeera tadi, kenapa sih iklannya "tidak umum" bahkan ada yang bilang "tidak nyambung" . Nah di acara Launching Total Almeera ini saya bisa bertemu dengan pihak Commnunication Planner yang terlibat langsung dalam proses pembuatan iklan deterjen halal Total Almeera. Siapakah mereka? Ada 2 (dua) orang pria sejati yang siap menerima tantangan dari Total Chemindo Loka untuk membuat sebuah iklan deterjen yang berbeda dari biasanya. Mereka adalah Firman dan Jeffry, fyi Jeffry adalah seorang WNA (Warga Negara Asing) yang juga muallaf. Karena itulah Jeffry bersemangat saat diberi tugas membuat konsep sebuah iklan deterjen HALAL. Saya dapat bocoran sekaligus ilmu baru nih dari Firman dan Jeffry bahwa dalam pembuatan sebuah iklan ada 2 (dua) strategi pemasaran yang umumnya dipakai yaitu :
1. Unique Selling Propotion (USP), jenis iklan deterjen yang menggunakan USP lebih menonjolkan kata wangi, bersih dan lembut.
2. Emotional Selling Propotion (ESP) yaitu bagaimana mengkomunikasikan secara emosional melalui sebuah tayangan iklan. Contoh iklan dengan strategi ini adalah Total Ameera dimana dalam iklan tersebut ditayangkan romantisme si anak dengan si ayah. Bahwa rasa hormat seorang anak kepada ayahnya sebaiknya sama dengan rasa hormat terhadap ibunya.

Firman & Jeffry (Tim Kreatif Iklan Total Almeera)

Kesimpulannya jalan cerita dalam iklan Total Almeera Deterjen ini mengajak kita untuk Total berhijrah secara keseluruhan. Dimulai dari memakai pakaian yang bersih yang dicuci dengan deterjen yang halal juga menjaga hubungan baik dengan kedua orangtua dan sesama mahluk Tuhan.


Tausyiah Ustadz Aa Hadi tentang HALAL secara TOTAL

Melakukan ibadah harus dimulai dengan hati yang bersih termasuk juga pakaian yang digunakan. Jika pakaian yang digunakan bersih maka akan sangat berpengaruh pada kekhusyukannya. Ibadah menjadi lebih khusyuk, halal secara total.
Bagaimana pendapat Ustadz Aa Hadi tentang Deterjen Total Almeera? Manusia diajarkan untuk menuntut ilmu setinggi-tingginya agar menjadi cerdas dan pintar. Ilmu yang telah didapatkan itulah yang diharapkan dapat menciptakan sesuatu yang bermanfat untuk sesama. Misalnya formula deterjen halal ini, siapapun yang membuatnya sudah pasti menjadi sesuatu yang diinginkan oleh keluarga muslimin di Indonesia. Bukan mustahil karena deterjen halal yang memiliki wangi yang adem, hubungan suami istri, orang tua dengan anak, kakak dengan adiknya menjadi lebih romantis dan mesra kembali.
Bicara soal romantisme ayah dan anak, ustadz Aa Hadi dalam tausyiah singkatnya menjelaskan bahwa sebaiknya setiap anak harus menghormati, mencintai dan berbakti kepada kedua orangtuanya yaitu ayah dan ibu, begitu juga dalam hal kedekatan, apa yang kita berikan dan lakukan kepada ibu sebaiknya begitu pula kepada ayah. Selain kedua orangtua hubungan baik yang perlu dijaga adalah dengan mertua dan saudara.
"Jika ingin mendapat keberkahan dalam hidupnya, baik itu pekerjaan dan usaha segera perbaiki hubungan dengan orang tua" ungkap Aa Hadi.

Aa Hadi & Istri

Kami juga ingin tahu apa kriteria Ustadz Aa Hadi dan istri (Cece Kirani) dalam memilih deterjen? Ini jawabannya :
1. Deterjen tersebut aman untuk mencuci baju keluarga, terutama jika ada anggota keluarga yang memiliki kulit sensitif dan tidak bisa kontak langsung dengan bahan yang terkandung dalam detergen.
2. Lembut ditangan
3. Ekonomis dari segi harganya
4. Produk deterjennya mudah didapatkan
5. Tersertifikasi HALAL.
Ustadz Aa Hadi juga berharap akan banyak produk sejenis yang mengikuti jejak Total Almeera sebagai pelopor Deterjen Halal Pertama di Indonesia.
Sebelum pulang, saya dan bunda blogger WBI dibagikan produk Total Almeera Deterjen untuk dicoba dirumah, rasanya sudah tidak sabar untuk sampai dirumah apalagi ibunda udah kasih kabar via sms untuk segera pulang karena ditunggu anak-anak dan seember pakaian kotor. Ups...hehehe



Testimoni Setelah Menggunakan Total Almeera 

Sore itu juga saya langsung mencoba deterjennya dirumah, kesan pertama harumnya soft banget, begitu selesai mencuci tidak ada keluhan pada telapak tangan dan kaki saya seperti ketika salah memilih deterjen beberapa waktu yang lalu. Setelah kering semua pakaian (gamis & baju koko), sajadah dan hijab terasa lembut dan nyaman digunakan. Keputusannya...mulai saat ini saya akan beralih ke Total Almeera Deterjen.



Saya selalu ingat kata-kata Ustadz Aa Hadi saat tausyiah kemarin, kalau sesuatu yang suci itu bukan hanya dari diri kita melainkan apa yang kita pakai dan gunakan. Alhamdulillah sekarang ada Total Almeera Deterjen yang membuat pakaian kesayangan suami dan anak-anak bersih, harum dan halal. Karena kebaikan kecil ini pastinya membawa manfaat untuk keluarga.



Untuk informasi lengkap tentang produk Total Almeera Deterjen yuk kunjungi websitenya di www.totalchemindo.com 

Atau sosial media : 
Facebook Fanpage : Total Almeera
Twitter                     : @TotalAlmeera
Instagram                : @TotalAlmeera


35 komentar:

  1. Kemarin saya ke Carrefour belum ada,semoga segera tersedia di warung-warung ya.

    BalasHapus
  2. Iya mba yang renceng lebih hemat pakainya, lagi nunggu di warung dekat rumah

    BalasHapus
  3. Iya mba yang renceng lebih hemat pakainya, lagi nunggu di warung dekat rumah

    BalasHapus
  4. Aku paling teliti memilih deterjen karna mencuci pakaian masih manual ( kucek-kucek) jadi pilih yg tidak panas di tangan sepertinya Almeera recomen bgt ya mba, halal dan aman

    BalasHapus
    Balasan
    1. Alhamdulillah bunda....saya jg suka kucek-kucek dan sejak pakai almeera tangan ga kasar

      Hapus
  5. Alhamdulillah detergen uda ada sertivikat halalnya

    BalasHapus
    Balasan
    1. Semoga makin total ya hijrahnya

      Hapus
    2. Semoga makin total ya hijrahnya

      Hapus
  6. Balasan
    1. Juara halalnya dan murahnya buun

      Hapus
  7. Baru ini lho products launching sekaligus dapat tausiyah. Bener bener adeeem

    BalasHapus
    Balasan
    1. Suasananya juga beda yah kmrn krn ada ustads aa hadi

      Hapus
  8. Karena Halal itu harus Total dapat juga kebaikannya,aman,dan nyaman utk beribadah ya

    BalasHapus
  9. Karena Halal itu harus Total dapat juga kebaikannya,aman,dan nyaman utk beribadah ya

    BalasHapus
    Balasan
    1. Aamiin mba iha semoga ada kebaikannya

      Hapus
    2. Aamiin mba iha semoga ada kebaikannya

      Hapus
  10. Detergen halal jd ga ragu lagi ya bund, krn memang sudah ada sertifikasi halal dr MUI apalagi harganya ekonomis

    BalasHapus
    Balasan
    1. Harganya cocok bundo di kantong ambo

      Hapus
    2. Harganya cocok bundo di kantong ambo

      Hapus
  11. Kalau sudah ada Detergen halal, ga ragu lagi untuk selalu bersih ♡_♡ alhamdulillah ada Total Almeera

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya bun apalagi urusan cucian aku sendiri yang handle jd hrs pinter pilih deterjen

      Hapus
    2. Iya bun apalagi urusan cucian aku sendiri yang handle jd hrs pinter pilih deterjen

      Hapus
  12. Smoga smua ini mnjd pioner dn d ikuti olh produk2 lain y bund

    BalasHapus
  13. Pengen beli yang banyak buat stok dirumah

    BalasHapus
    Balasan
    1. Ayoooo meluncur ke carrefour mumpung pocer msh ada win

      Hapus
  14. Kudu di coba nih, saya paling anti ngucek-ngucek baju pakai detergwn karena bikin tangan panas perih...maklum kulite sensitif ka huhuhu...Smoga Total Almeera jadi solusi ku dalam urusan kucek mengucek :)

    BalasHapus
  15. Wahh aku suka banget bun.. Total almeera halal dan bersih ya bun.. Jd aman deh buat mensucikan diri

    BalasHapus
  16. Wahh aku suka banget bun.. Total almeera halal dan bersih ya bun.. Jd aman deh buat mensucikan diri

    BalasHapus
  17. Kucek2 pakaian jadi tambah semangat ya Mbakk, karna wanginya bikin ademmm.. 😊

    BalasHapus
  18. Aku juga udah coba nih mba. Beneran ga panas, alias ga bikin tangan kasar atau alergi.
    Ditambah udah Halal, jadi ya makin nyaman pas make..

    BalasHapus
  19. #HalalItuHarusTotal
    makin nyaman dong y..apalagi utk ibadah krna ada sertifikasi halal MUI

    BalasHapus
  20. Mbak, inget yang lain, jangan nyuci mulu seharian. Hahaha

    BalasHapus

Beli Mobil Bekas Dan Produk Asuransi Semudah Belanja Online

Beberapa tahun yang lalu saat mendapat uang pesangon dari kantor, saya kepikiran untuk membeli sebuah mobil yang akan saya gunakan untuk me...