Jumat, 10 Maret 2017

Sarihusada dan K2JPK Luncurkan Jurnal Program Nutritalk : Tumbuh Kembang Optimal Ciptakan Pemimpin Andal

Bertepatan dengan International Women's Day, Hari Rabu 08 Maret 2017 lalu Kelompok Kerja Jurnalis Penulis Kesehatan (K2JPK) meluncurkan buku perdananya yang diberi judul Jurnal Program Nutritalk "TUMBUH KEMBANG OPTIMAL CIPTAKAN PEMIMPIN ANDAL". Acara ini diselenggarakan di Restoran Kembang Goela Jakarta, dihadiri oleh media dan blogger serta dipandu oleh Fairus Iloet, MC cantik yang juga model sampul buku Jurnal Program Nutritalk (Nutritalk Book).


Jurnal Program Nutritalk merupakan kumpulan materi edukasi dari program Nutritalk yang diselenggarakan Sarihusada sejak tahun 2010. MC Fairus Iloet mengajak tamu undangan untuk menyaksikan tayangan video penyelenggaraan Nutritalk sejak tahun 2010 hingga tahun 2015.

Fairus Iloet

Nutritalk adalah talkshow yang diinisiasi oleh Sarihusada sejak tahun 2010 yang membahas gizi dan kesehatan dari berbagai sudut pandang bersama para pakar. Melalui Nutritalk, Sarihusada ingin mewujudkan Indonesia yang sehat baik dari segi lingkungan maupun sosial ekonomi.

Berikut adalah perjalanan Nutritalk sejak tahun 2010 hingga tahun 2015 :
1. Inspirasi Sehat Wanita Indonesia
2. Early Life Nutrition, Bentuk Awal Cinta Ibu Untuk Si Buah Hati
3. Nutrisi Bunda, Nutrisi Bangsa, Pentingnya Nutrisi selama masa kehamilan 
4. Gizi Di Awal Kehidupan dan Obesitas Pada Anak
5. Bidan Inspirasional, Potret Pejuang Kesehatan Bagi Ibu dan Buah Hati 
6. Peran Zat Gizi Mikro Dalam Tumbuh Kembang Anak
7. Ibu Masa Kini, Membuka Jalan Untuk Pemimpin Masa Depan
8.1000 Hari Pertama Awal Kehidupan Sebagai Investasi Dari Kualitas Masa Depan.

Berdasarkan diskusi dengan para narasumber yang membahas berbagai tema gizi, kesehatan dan stimulasi tepat untuk tumbuh kembang optimal di acara Nutritalk, K2JPK akhirnya merangkumnya dalam sebuah buku yang berisi 60 topik gizi lengkap mulai dari siklus kehidupan bunda hingga kehidupan awal si kecil. Edukasi gizi melalui program Nutritalk dirangkum secara lengkap, runut, dan aplikatif berdasarkan sumber yang kredibel.

Arif Mujahidin

Bapak Arif Mujahidin selaku Communication Director Danone Indonesia memberikan kata sambutan sekaligus menyampaikan bahwa tujuan diluncurkannya Nutritalk Book ini adalah untuk memperluas wawawan para bunda terkait gizi, kesehatan, dan tumbuh kembang anak. 
"Sarihusada sangat mendukung dan mengapresiasi usaha K2JPK sehingga nantinya masyarakat Indonesia dapat merasakan manfaat Jurnal Program Nutritalk ini" 

(Ki-ka) Kamidia Radisti, Arif Mujahidin, Anggita Devi, Ir.Dody Izwara, Prof.Hardinsya

Peluncuran Buku Jurnal Program Nutritalk ini diresmikan secara simbolik dengan penandatangan Giant Book oleh para narasumber yang hadir : 
1. Prof.Dr.Hardinsyah, MS ( Guru Besar Ilmu Gizi FEMA IPB) 
2. Ir.Dody Izwardi, MA (Direktur Gizi Masyarakat Ditjen Kesehatan Masyarakat Kementrian Kesehatan Republik Indonesia
3. Anggita Devi, Perwakilan K2JPK (Kelompok Kerja Jurnalis Penulis Kesehatan)
4. Kamidia Radisti, Miss Indonesia 2017 dan Public Figure yang  mewakili para ibu di Indonesia.

Ade Anggita Devi, salah satu anggota K2JPK mengatakan bahwa proses pengerjaan buku itu tidaklah instan karena K2JPK tidak hanya terdiri dari jurnalis kesehatan namun juga jurnalis non kesehatan, blogger, penulis buku, penulis cerita anak dan publik lainnya yang sama-sama menyusun Jurnal Program Nutritalk dengan proses yang tidak sebentar. "Untuk itu kami sangat bangga dan bersyukur bahwa kini Jurnal Program Nutritalk dapat sampai kepada masyarakat luas". 

Hadir juga Prof.Dr.Hardinsyah, MS, Guru Besar Ilmu Gizi FEMA IPB yang memberikan harapan dengan lahirnya Jurnal Buku Nutritalk ini mampu membantu menjawab permasalahan gizi di Indonesia melalui edukasi secara luas kepada masyarakat khususnya para bunda. 

Kamidia Radisti yang juga sependapat dengan Prof.Dr. Hardinsyah MS mengakui bahwa konten yang aplikatif dari Jurnal Program Nutritalk dapat menjadi panduan bagi bunda dan para calon bunda agar sukses melahirkan generasi terbaik bangsa. 

Ir.Dody Izwardi MS menyampaikan apresiasi dan penghargaan kepada K2JPK untuk buku perdananya, beliau berharap dengan diluncurkannya Jurnal Program Nutritalk ini dapat meningkatkan kesadaran masyarakat akan pentingnya memahami gizi dan kesehatan dalam mendukung terwujudnya kualitas hidup manusia Indonesia yang tinggi, berkarakter, maju dan sejahtera. 

Ada 5 (lima) Daftar Isi yang dibahas dalam Jurnal Program Nutritalk, kelima bab ini menyajikan ulasan lengkap seputar gizi awal kehidupan mulai dari persiapan kehamilan bunda, masa kehamilan dan menyusui, hingga gizi dan stimulasi untuk si kecil dalam upaya perkembangan fisik dan motorik, kognitif, bahasa, sosial dan emosional. Selain itu ada ulasan psikologis dan pendidikan yang juga turut disajikan agar dapat diaplikasikan oleh para bunda demi menciptakan pemimpin andal.

Daftar Isi Nutritalk Book

Jurnal Program Nutritalk ini dikemas dengan bahasa yang sederhana, mudah dimengerti pembaca awam namun kredibilitas data yang disajikan tetap terjaga karena isi buku divalidasi kembali melalui wawancara dengan para pakar dan diulas oleh editor ahli. Sarihusada sebagai perusahaan yang peduli terhadap kesejahteraan wanita sengaja meluncurkan Jurnal Program Nutritalk ini tepat di perayaan International Women's Day sebagai hadiah yang paling berharga untuk seorang bunda dan tentunya sarat manfaat untuk para wanita Indonesia.


Saat ini Jurnal Program Nutritalk masih diproduksi untuk kalangan tertutup yakni wartawan dan blogger yang bergabung di grup Facebook K2JPK. Para Jurnalis dan blogger yang belum tergabung didalamnya bisa mendaftarkan diri di laman grup Facebook Kelompok Kerja Jurnalis Penulis Kesehatan. 

5 komentar:

  1. Lengkap ya isi buku Nutritalk. Gaya tulisan & bahasanya dibuat sederhana agar orang awam mudah paham.

    BalasHapus
  2. Iya bumil, asyik dibaca apalagi buat ibu hamil ya

    BalasHapus
  3. Iya bumil, asyik dibaca apalagi buat ibu hamil ya

    BalasHapus
  4. Aku naksir bukunya uga, paket komplit. Cucok buat kado yg nikah juga ini ya hehe. Nice info ka :)

    Btw aku bisa dapetin bukunya juga kaan ya hehe

    BalasHapus
  5. Seru banget mba acaranya, apa lagi pas cooking class hehe

    BalasHapus

Bicara Soal Gizi Dan Menu Lezat Bernutrisi Bersama Masako

Hallo Ibu-Ibu, apa kabar? kali ini saya ingin berbagi cerita seru saat mengunjungi Dapur Umami bersama para ibu-ibu blogger tanggal 8 Novem...