Minggu, 15 Oktober 2017

Atasi Diare Dan Konstipasi Dengan INTERLAC Probiotik

Kesehatan saluran cerna adalah landasan kesehatan bagi setiap orang. Saluran cerna yang sehat akan mendukung optimalisasi tumbuh kembang anak di masa awal kehidupan. Tetapi saluran cerna sangat rentan dan sensitif terhadap gangguan, misalnya diare dan konstipasi. Diare adalah salah satu penyakit yang tidak bisa dianggap sepele, masalah diare tidak hanya terjadi pada orang dewasa, namun pada bayi juga sangat rentan terjadi karena secara fisiologis saluran cernanya belum matang sehingga peranannya sebagai sistem imun juga belum matang dan memudahkan kuman atau bakteri jahat masuk ke dalam tubuh bayi. Padahal faktanya adalah 80% dari sistem imun terletak di saluran cerna.

Menjaga kesehatan saluran cerna bayi dan melindungi bayi dari diare adalah langkah-langkah penting dalam menjaga sistem imun bayi, sesuai rekomendasi ahli kesehatan kita bisa menjaga kesehatan saluran cerna dengan mengkonsumsi suplemen probiotik yaitu bakteri baik yang efektivitas dan keamanannya sudah terbukti secara klinis dan diakui oleh Badan POM.



Pengertian Probiotik

Probiotik bukan obat! Kata Probiotik diambil dari Bahasa Yunani "pro" yang berarti "untuk" dan "bios" yang berarti "kehidupan". Maka kata probiotik mempunyai makna "for life" atau "untuk kehidupan"

Badan POM juga mengkategorikan probiotik sebagai suplemen makanan bukan obat. Sedangkan WHO mendefinisikan probiotik sebagai bakteri baik yang dapat hidup di saluran cerna dan bila dikonsumsi dalam jumlah yang cukup, dapat memberikan manfaat kesehatan signifikan bagi penggunanya.




Syarat-syarat Probiotik yang baik menurut WHO adalah sebagai berikut :
1. Berasal dari manusia
2. Dapat bertahan hidup di saluran cerna
3. Tahan terhadap asam lambung dan saluran empedu
4. Menghasilkan zat anti mikroba
5. Mampu melawan bakteri jahat
5. Terdokumentasi penelitian klinis yang baik

Bicara tentang suplemen Probiotik, Hari Sabtu 30 September 2017 lalu saya dan para mom blogger hadir di acara Blogger Gathering "HEALTHY TUMMY HAPPY BABY WITH INTERLAC" yang diadakan di The Playground Pondok Indah Jakarta Selatan. INTERLAC adalah probiotik pilihan dokter di  lebih dari 90 negara yang memenuhi semua syarat probiotik baik dari WHO dan dikenal dikalangan medis sebagai Live and True probiotic.

dr.Intan Diana Sari (Head Of Medical PT.Interbat)

Salah satu narasumber yang hadir adalah dr.Intan Diana Sari selaku Head of Medical PT.Interbat yang menerangkan bahwa "Setiap jenis probiotik berbeda-beda. Ada probiotik yang yang sudah teruji manfaatnya, ada juga yang belum memiliki dukungan scientific untuk klaim kesehatannya. Dalam pemilihan probiotik untuk manfaat kesehatan, penting untuk melihat uji klinis sampai tingkat strain. Lactobacillus Reuteri Proctetis, salah satu yang paling banyak diteliti di dunia mengenai manfaat dan keamanannya".

Diantara probiotik-probiotik dengan jenis Lactobacillus, yang paling menonjol kelebihannya adalah strain Lactobacillus reuteri Protectis yang dipatenkan oleh BioGaia, perusahaan bioteknologi Swedia yang dikenal sebagai World Leader in Probiotics. 

INTERLAC sebagai terapi diare

Mikroorganisme yang menguntungkan tubuh atau dikenal dengan sebutan bakteri probiotik tidak hanya berguna untuk memelihara kesehatan pencernaan. Probiotik juga dapat dimanfaatkan sebagai obat untuk mengatasi diare. Karena fungsi probiotik adalah mampu membunuh bakteri jahat termasuk penyebab diare.

Dewasa ini probiotik menjadi salah satu suplemen populer untuk diare, sejak ditemukan beberapa abad yang lalu, probiotik atau bakteri yang memiliki efek menguntungkan pada saluran cerna ini diklaim memiliki kemampuan untuk memperbaiki keseimbangan mikroflora usus. Pengobatan diare dengan menggunakan bakteri baik lebih aman ketimbang memakai obat-obat kimia atau antibiotik.

Bapak Mohamad Nurhadi (Brand Manager INTERLAC)

Bapak Mohamad Nurhadi, Brand Manager INTERLAC  yang juga hadir di acara Blogger Gathering menjelaskan bahwa "Melalui kerjasama BioGaia dengan PT.Interbat , INTERLAC dipasarkan di Indonesia sebagai satu-satunya produk sumplemen probiotik yang mengandung Lactobacillus Reuteri Protectis, solusi aman dan efektif untuk berbagai macam gangguan saluran cerna". 

INTERLAC sebagai Terapi diare dapat membantu penyembuhan lebih cepat, mengurangi frekuensi diare dan mengurangi risiko terkena diare. Berbeda dengan probiotik lain di Indonesia, penggunaan INTERLAC praktis dan ekonomis karena cukup 1x sehari, apapun variannya.



Beberapa Manfaat INTERLAC yang bermanfaat bagi tubuh secara umum adalah :
1. Menjaga kesehatan saluran cerna
2. Terapi dan pencegahan diare, konstipasi, regurgitasi (gumoh) dan distensi abdomen (kembung)
3. Terapi dan pencegahan infeksi candida (jamur)
4. Terapi dan pencegahan kolik infantil (tangisan berlebih pada bayi berusia dibawah 4 bulan yang disebabkan oleh gangguan pencernaan)
5. Terapi dan pencegahan NEC (Nectrotizing Enterocolitis) penyebab kematian nomor satu pada bayi lahir prematur
6. Meningkatkan sistem imun, mencegah alergi dan meningkatkan daya tahan tubuh
7. Mendukung perkembangan neurologi (syaraf) yang optimal pada bayi
8. Terapi functional abdominal pain (sakit perut) pada anak
9. Mengurangi efek samping penggunaan antibiotik
10. Terapi pendamping antibiotik untuk infeksi Helicobacter Pylori


Healthy Tummy Happy Baby with INTERLAC

INTERLAC melalui kampanye Healthy Tummy Happy Baby ini mengajak para
mom untuk merawat sekaligus menjaga kesehatan saluran cerna si kecil dengan memilih produk suplemen probiotik yang terjamin keamanannya. INTERLAC. Bapak Nurhadi juga menyampaikan bahwa pemberian INTERLAC pada bayi baru lahir terbukti aman dan efektif meningkatkan imunitas, membantu mencegah Dermatitis Atopik, menaikkan imunitas bayi terhadap alergi dan membantu mencegah penyakit yang disebabkan infeksi seperti demam, influenza dan diare.

Varian INTERLAC tersedia dalam 3 pilihan yaitu :

1. INTERLAC Oral Drops, merupakan satu-satunya probiotik tetes di Indonesia yang menjamin kemudahan pemakaian untuk bayi baru lahir maupun prematur, Oral Drops cocok untuk bayi baru lahir sampai berusia 3 tahun.

Aturan pakai : 5 tetes, 1x sehari atau sesuai anjuran dokter


2. INTERLAC Tablet Kunyah Strawberry, dengan varian rasa stroberi dan lemon ini cocok digunakan untuk anak usia 2 tahun hingga 12 tahun

Aturan Pakai : 1 tablet kunyah, 1 x sehari atau sesuai anjuran dokter

INTERLAC Tablet Kunyah

3. INTERLAC Sachet, cocok untuk bayi dan anak usia 1-5 tahun

Aturan Pakai : 1 sachet, 1 x sehari atau sesuai anjuran dokter. Larutkan dalam sedikit air.

INTERLAC Sachet

4. INTERLAC Tablet Kunyah Lemon cocok untuk usia 12 tahun keatas hingga dewasa.

Aturan Pakai : 1 tablet kunyah, 1 x sehari atau sesuai anjuran dokter
INTERLAC Tablet Kunyah

Beruntungnya saya dan para mom blogger yang hadir di acara ini bisa membawa pulang 3 macam varian produk INTERLAC yang manfaatnya luar biasa. Karena ibu saya sudah dua hari menderita diare, tiba dirumah saya langsung memberikan INTERLAC tablet kunyah untuk ibu, dua hari setelah mengkonsumsi INTERLAC ibu terlihat lebih sehat karena aktifitasnya ke kamar mandi sudah berkurang. Sesuai aturan pakai, untuk penderita diare direkomendasikan menggunakan INTERLAC selama 5 hari agar hasilnya maksimal, kerja usus pun kembali normal.

Keamanan INTERLAC sudah teruji klinis untuk segala usia dari mulai bayi prematur, newborns, anak-anak, dewasa sampai lansia dan terbukti aman tanpa efek samping. Formulasi INTERLAC juga sama sekali tidak mengandung Laktosa sehingga dijamin aman untuk bayi sejak hari pertama kelahiran termasuk bayi yang lactose - intolerant. Mom bisa membeli Produk INTERLAC disini

Untuk informasi lengkap seputar produk INTERLAC mom bisa berkunjung kesini ya :

Website : www.interlac-probiotics.com
Instagram : @interlacprobiotics
Facebook : interlacprobiotics


6 komentar:

  1. Probiotik dan prebiotik itu sama atau beda ya? Tapi sama sama bermanfaat untuk pencernaan sih. Pencernaan yang baik merupakan salah satu indikator untuk menentukan kesehatan seseorang. Interlac ini lengkap ya, ada utk semua umur

    BalasHapus
    Balasan
    1. Probiotik = bakteri baik
      Prebiotik = nutrisi yang diperlukan oleh probiotik mba

      Hapus
  2. Minggu kemarin saya juga mengalami diare, untung punya persediaan Interlac di rumah, jadi sangat tertolong dan tidak berlanjut lama sakitnya.
    Anak saya juga mengalami sembelit, minum interlac drops pencernaanya jadi membaik.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Alhamdulullah ya bun untung ada stok interlac dirumah

      Hapus
  3. Senang ya mba turut hadir di blogger gathering ini. Karena banyak tambah ilmu tentang diare...

    BalasHapus
  4. Cukup sekali wow. Gak nyangka ada obat diare ampuh. Biasanya minumnya harus berkali kali

    BalasHapus

Terimakasih telah berkunjung ke www.indrifairy.com
Jangan lupa tinggalkan komentar ^_^