Selasa, 03 Oktober 2017

Tribute To Batik Kontemporer By Pasaraya

Bertepatan dengan Hari Batik Nasional yang jatuh pada Tanggal 2 Oktober 2017 lalu, Pasaraya kembali menggelar sebuah event menarik bertajuk "Tribute To Batik Indonesia" acara dibuka dan diresmikan oleh Ibu Medina Latief selaku Presiden Direktur Pasaraya dan dihadiri oleh rekan media dan blogger. Ibu Medina menyampaikan bahwa Tribute To Batik yang telah diselenggarakan beberapa tahun ini terus berkembang dan hadir dengan variasi kegiatan yang tidak kalah menarik di setiap tahunnya.




Pada tahun ini Tribute To Batik berfokus pada koleksi kontemporer yang hendak diperkenalkan pada pasar milenials, saat ini batik dengan motif kontemporer menjadi salah satu jenis yang paling diminati dalam beberapa bulan terakhir hal ini dapat kita lihat dari tingginya pesanan motif tersebut di kalangan perancangan busana batik. Di acara Opening Ceremony Tribute To Batik beberapa hari lalu Pasaraya juga menggelar Fashion Show Batik Kontemporer rancangan Ibu Agnes yang koleksinya bisa kita dapatkan di Pasaraya Department Store.


Ibu Medina Latief, Presiden Direktur Pasaraya

Fashion Show Batik Kontemporer

Batik dengan motif kontemporer merupakan modifikasi dari motif batik yang telah ada, seperti gabungan antara motif parang dan klithik atau improvisasi dari motif sekar jagad. Biasanya motif tersebut diterapkan pada busana batik dengan model yang agak rumit. Namun, kini Batik kontemporer lebih fleksibel mengikuti keinginan masyarakat. Rancangan dari motif kontemporer di dorong oleh tingginya permintaan pemakai batik yang berorientasi pada tren baru juga mulai diminati untuk fashion informal, motif kontemporer mulai digunakan untuk tas, baju casual, topi, dan sepatu atau sandal.

Pasaraya juga menyuguhkan tarian tradisional dan hiburan musik dengan tema Batikustik yang menghadirkan grup band VOXA, ORIND, SHORE, BUNGA dan IMELA KEI TEN2FIVE. Dengan adanya kegiatan Tribute To Batik ini, Ibu Medina berharap semakin mengangkat kecintaan masyarakat terhadap batik dan karya anak bangsa. Terutama agar anak-anak makin menyukai dan bangga pada batik. 


Fashion Show Batik Kontemporer

Pengunjung dapat menikmati berbagai rangkaian acara menarik selama 7 (tujuh) hari berturut-turut mulai tanggal 2-8 oktober 2017 pukul 10.00 - 22.00 wib di area atrium lower ground Pasaraya Blok M. Selain Bazar makanan dan bazar batik kontemporer, Pasaraya juga bekerja sama dengan sekolah-sekolah untuk memberikan workshop demo make up dan tutorial hijab serta lomba-lomba yang berkaitan dengan batik misalnya lomba fashion show anak, lomba kreatifitas membatik dengan media tas khusus ibu dan anak juga lomba menyanyi anak. 


Tarian Tradisional

Pasaraya juga menggandeng komunitas Wajah Bunda Indonesia dalam acara ini, melalui berbagai kegiatan workshop yang bermanfaat seperti melukis bambu, merajut serta demo make up. Yang tak kalah seru adalah lomba foto Out Fit Of The Day (OOTD) Busana Batik berhadiah uang tunai ratusan ribu rupiah.

Imela Kei Ten2Five


Pasaraya sebagai salah satu Department Store terkemuka dan terbesar di Indonesia telah berdiri lebih dari 43 tahun dan sangat terkenal dengan seni tradisional dan kerajinan salah satunya adalah batik, dukungan Pasaraya terhadap batik sudah berjalan sejak awal berdirinya. Selama ini Pasaraya terus berkembang dan menjadi salah satu mitra terbaik pemerintah dalam upaya memajukan industri kecil kerajinan batik. Yang ingin menambah koleksi batik, yuk kunjungi Pasaraya Blok M dan jangan lewatkan penawaran khusus berikut ini.

Promo Cash back Pasaraya
(Doc : FB Pasaraya)

3 komentar:

  1. Ane belum nonggol, pasaraya Udah ada. 43 tahun gak Berasa ya, Kirain baru satu atau dua dasawarsa
    Eh udahan banyak anniversary. Yuk ah ke pasaraya

    BalasHapus
  2. Ah nyesell banget ga ikut. Acaranya keren banget ini mba

    BalasHapus
  3. terimakasih atas informasinya, dan jangan lupa kunjungi kami di http://aromaessen.com

    BalasHapus

K-Link Berikan Solusi Hidup Sukses Lewat Bisnis Syariah

Beberapa minggu lalu saat mengantar ibu kontrol ke Rumah Sakit dengan transportasi online, saya bertemu dengan supir yang sangat ramah. Men...