Rabu, 16 Mei 2018

Lakukan Baby Spa Dirumah Dengan Tupperware Little Bee Refreshing Baby Spa

Beberapa tahun belakangan trend baby spa mulai bermunculan, berbagai aktifitas menarik yang ditawarkan oleh tempat khusus spa bayi mendorong para mommy untuk membawa bayinya melakukan perawatan spa. Sebagai mommy jaman now saya sempat tertarik untuk memperkenalkan Audrey pada trend kekinian itu meskipun jarak tempuh dari tempat tinggal kami ke tempat baby spa cukup jauh. Tetapi sayangnya setelah tiba di lokasi, ruangan treatment sudah full booking. Ternyata sebelum melakukan perawatan di tempat Baby Spa kita harus melakukan reservasi sebelum kedatangan. Untuk memastikan ruangan yang tersedia. Akhirnya saya dan Audrey gagal melakukan treatment hari itu, saya juga sempat melirik daftar harga yang "agak lumayan" beserta paket-paket yang ditawarkan oleh mereka. 

Buat saya pribadi, jarak lokasi dan biaya yang harus dikeluarkan termasuk salah satu kendala untuk melakukan baby spa, sesekali sih mungkin boleh ya...tapi yang namanya baby spa sebenarnya harus dilakukan secara rutin dan konsisten, agar hasil yang didapat lebih maksimal. Mommy juga harus memilih tempat yang paling nyaman karena bayi butuh itu. Beberapa faktor yang menjadi kendala para mommy untuk melakukan perawatan baby spa itulah akhirnya mendorong Tupperware meluncurkan "Little Bee Refereshing Baby Spa" rangkaian baby toiletries untuk membantu mommy melakukan baby spa dirumah. 

Tupperware Litte Bee Refreshing Baby Spa

Pengertian Baby Spa (Spa Bayi)


Acara blogger gathering sekaligus peluncuran produk Little Bee Refreshing Baby Spa ini digelar pada hari Selasa 8 Mei 2018 di Showroom Tupperware Indonesia yang berlokasi di gedung South Quarter Dome, Jakarta Selatan. Hadir dalam sesi talkshow "Perkuat Ikatan Kasih Ibu & Anak Dengan Sensasi Baby Spa Dirumah" dokter spesialis anak dr.Ameetha Drupadi CIMI (Certified Infant Massage Instructor) yang berbagi ilmunya dan mengajak kita para mommy blogger untuk mengenal lebih jauh tentang spa bayi.

Menurut Dokter Ameetha, Istilah SPA berasal dari bahasa Yunani yaitu Solus Per Aqua yang artinya melakukan perawatan tubuh dengan air sebagai medianya. Aktifitas Spa bayi yang biasanya dilakukan adalah Baby Swim/Baby Bath (bayi berendam air hangat) dan Baby Massage / Infant Massage (bayi dipijat dengan sentuhan lembut). Karena kulit bayi sangat sensitif, tiga kali lebih tipis dari kulit orang dewasa dan rentan iritasi, diperlukan produk khusus yang dibuat dari bahan alami yang terbukti aman secara ilmiah serta tidak menyebabkan alergi dan iritasi.

dr.Ameetha Drupadi CIMI

Pijat bayi atau infant massage merupakan ungkapan kasih sayang ibu pada sang buah hati melalui stimulasi sentuhan pada kulit. Sentuhan ibu akan direspon bayi sebagai bentuk perlindungan, perhatian dan ungkapan cinta. Berdasarkan penelitian pijat bayi mempunyai efek positif bagi tumbuh kembang sang buah hati. Manfaatnya juga banyak sekali diantaranya adalah :
1. Membantu perkembangan bahasa pertamanya, yaitu sentuhan
2. Menciptakan ikatan psikologis antara orangtua dan bayi
3. Membantu memperkuat sistem pencernaan, pernapasan, peredaran darah dan kekebalan tubuh
4. Meningkatkan berat badan
5. Memacu perkembangan otak dan sistem saraf
6. Membantu bayi tidur lebih nyenyak dan berisitirahat

Dokter Ameetha juga mengingatkan para mommy untuk memperhatikan tempat, waktu dan persiapan saat memijat bayi misalnya tidak pada saat bayi lapar atau setelah minum ASI atau makan, siapkan handuk, popok, baju ganti dan baby oil atau lotion yang sesuai dengan kulit bayi. Bayi yang lahir cukup bulan, pijat bayi dapat dilakukan sedini mungkin setelah bayi dilahirkan sedangkan untuk Bayi kurang bulan harus diperiksa terlebih dahulu oleh tenaga kesehatan apakah sudah boleh dipijat atau belum? Pijatan pada bayi yang berusia kurang dari dua bulan harus dilakukan dengan sangat lembut dan hati-hati


 Little Bee Refreshing Baby Spa


Dalam melakukan baby spa diperlukan tempat dan suasana hati yang nyaman, tidak hanya bagi ibu saja tetapi bagi bayinya juga. Memijat bayi sebaiknya dilakukan pada pagi hari dan malam hari sebelum bayi tertidur. Hal-hal inilah yang membuat para mommy lebih leluasa untuk melakukan baby spa dirumah. Selain hemat biaya, jika dilakukan dirumah akan tercipta bonding antara ibu dan si bayi.

Nurlaila Hidayaty, Marketing Director Tupperware Indonesia menyampaikan bahwa produk Little Bee Baby Spa hadir berdasarkan Penelitian ilmiah sebagai berikut :
1. Populasi ibu muda dan produktif dengan usia rata-rata negara Asia Pasific
2. Setiap tahun ada 4 juta bayi yang dilahirkan (populasi bayi terus bertambah)
3. Trend dan gaya hidup ibu-ibu muda

Nurlaila hidayaty, Marketing Director Tupperware Indonesia

Produk Little Bee mampu secara tepat menjawab kebutuhan bunda yang ingin melakukan baby spa dirumah dengan produk perawatan bayi yang memiliki 3 keunggulan ini :
1. Aromanya lembut
2. Ekstrak bahan alami
3. Hypoallergenic & Dermatologically Tested, meminimaliasi munculnya alergi sehingga aman untuk bayi baru lahir

Ibu Rina Product Manager Tupperware yang juga hadir dalam acara Blogger Gathering tersebut memperkenalkan rangkaian produk Tupperware Little Bee Refreshing Baby Spa yang terdiri dari

- Pijat Little Bee (BABY LOTION & BABY OIL)



- Mandi Little Bee (BABY SOAP, BABY WASH dan BABY SHAMPOO)



- Segar Little Bee (BABY POWDER) 



Little Bee memiliki keunggulan aroma yang lembut dan segar khas bayi (powdery musk) dan juga memiliki kandungan formula+yang dihadirkan untuk perawatan kulit dan rambut bayi.
Tupperware Little Bee hadir dengan Formula+pada masing-masing Variant produk, antara lain :

> LAMESOFT (Biolipid dari minyak kelapa & biji bunga matahari), berfungsi untuk mengganti kandungan lemak kulit yang hilang saat mandi sehingga kulit tetap lembut dan lembab.
> CETIOL,  Membersihkan secara sempurna & sebagai conditioner menjaga kelembutan rambut bayi .
> GLYCERYL OLEATE & VITAMIN E, Menjaga kelembaban permukaan kulit (24 jam) dan anti Oksidan yang menjaga kulit dari pengaruh radiasi UV dan polutan radikal bebas.
> ALLANTOIN, Anti iritasi, menjaga kesegaran kulit bayi lebih lama, dan less powdery.
> ALOE VERA dan VITAMIN E, Menjaga kelembaban kulit bayi dan Anti Oksidan yang menjaga kulit dari pengaruh radiasi UV dan polutan radikal bebas.


Little Bee Baby Spa

Tupperware Little Bee diproduksi dengan standar tinggi, aman dan memiliki formula+ yang bermanfaat merawat dan menjaga kulit bayi. Tupperware mengajak para ibu yang memiliki banyak kesibukan untuk menciptakan sendiri sensasi Baby Spa di rumah Anda melalui sentuhan dan pijatan lembut dengan produk bayi terbaik dari Tupperware. Sehingga dapat tercipta ikatan kasih sayang yang kuat antara ibu dan bayi

Untuk itu, Tupperware juga menghadirkan Baby Spa Class  diberbagai komunitas ibu dan anak, di Kantor Distributor Tupperware, AGM dan Business Leader untuk memperkenalkan Little Bee kepada konsumen sekaligus berbagi bagaimana tips dan cara pijat bayi yang tepat sehingga konsumen bisa mempraktekkan dirumah dengan bayinya. Karena para ibu juga harus tahu bagaimana pijat bayi yang benar jika ingin melakukannya dirumah.

Sebagai brand terpercaya, Tupperware Indonesia dengan bangga turut mempersembahkan produk Little Bee yang merupakan produk baby Toiletries pertama yang dijual melalui direct selling. Para ibu bisa memberikan kwalitas kasih sayang yang premium dengan harga yang terjangkau yakni Rp55,000 hingga Rp90,000.

Testimoni Tupperware Little Bee Baby Spa


Mengandung dan melahirkan si kecil adalah anugerah terbesar bagi seorang ibu, rasa bahagiapun bertambah besar saat mulai memandikan dan memijat Audrey setelah mandi. Walaupun masih bayi Audrey merasa nyaman saat saya menyentuhnya. Dia merasa saya ada dan mendekapnya. Karena kulit si kecil Audrey tergolong sensitif sejak lahir, saya agak selektif memilih sabun bayi, setelah mencoba Tupperware Little Bee Refreshing Baby Spa saya yakin ini cocok untuk Audrey karena tidak menimbulkan iritasi, mampu menjaga kelembatan kulitnya, efektif membersihkan dan tidak pedih dimata.

Sejauh ini manfaat melakukan pijat bayi sangat luar biasa. Kegiatan memandikan bayi dan rutinitas pemijatan yang tepat bersamaan de/ngan sentuhan ibu dapat membantu meningkatkan sirkulasi darah yang sehat dan memperkuat kekebalan tubuh. Lakukan teknik pemijatan yang benar dan siapkan beberapa hal ini :
1. Sediakan alas yang lembut dan rata
2. Cuci tangan mommy sampai bersih
3. Pilih ruangan yang nyaman dan hangat
4. Perhatika  isyarat yang ditunjukkan bayi (menangis, mengantuk, kehausan)
5. Tetap kontak mata dengan bayi saat pemijitan
6. Mulai sentuhan ringan secara perlahan
7. Lakukan 2x sehari di usia enam bulan pertama


Selfie bersama Baby RAN 

Selama 27 tahun kehadirannya di Indonesia, Tupperware sudah menjadi brand yang terpercaya dan berhasil menjadi Top of Mind sebagai produk houseware solution premium & food conservation terbaik di Indonesia. Tak hanya dalam lini dapur, Tupperware selama beberapa tahun belakangan turut meluncurkan beragam produk inovasi dalam katagori baby & Kids  untuk memenuhi tumbuh kembang anak. Diantaranya, produk Tiwi Kids (usia 18-36 bulan) & Tiwi Todz (6-18 bulan) untuk membantu si kecil yang mulai belajar makan sendiri, dan Cutie Twee (> 3 bulan) botol bayi dengan 3 teat flow adjustment. Selain itu Tupperware juga memiliki alat pencacah makanan, Turbo Chopper, yang dapat digunakan kapan saja dan dimana saja untuk menyiapkan MPASI dengan tekstur yang lembut.

Informasi lengkap seputar produk Tupperware, bisa ditemukan di akun sosial media Instagram @tupperwareid dan @tupperware.littlebee

2 komentar:

  1. Pakai Little Bee baby spa pun lebih asyik dilakukan di rumah ya mbak. Wanginya pun khas dan baby banget... Aku suka banget

    BalasHapus
  2. Ih sama deh aku jg suka banget wanginya

    BalasHapus

Grand Launching & Open House Kids Republic School Bekasi Centre

Memasuki tahun ajaran baru 2018 - 2019 ini kesibukan saya bertambah sebagai seorang ibu yaitu hunting preschool untuk Audrey. Setelah kelu...