Jumat, 18 Mei 2018

Tanamkan Kebiasaan Baik Makan Buah Sejak Dini Dengan Milna Nature Delight

Hallo Bunda...apa kabar? Hari ini sudah siapkan MPASI apa untuk si kecil? meskipun usia anak saya sudah 5 tahun, tetapi saya masih ingat lho bagaimana serunya bikin MPASI (Makanan Pendamping ASI) untuk si kecil Audrey. Saya mulai memberikan MPASI ketika usia Audrey memasuki 6 bulan sambil terus melanjutkan pemberian ASI  (Air Susu Ibu) eksklusif karena di usia 6 bulan si kecil butuh asupan yang lebih dari ASI. 

Sebelum memberikan MPASI saya juga sempat mencari informasi sebanyak-banyaknya dari berbagai sumber mulai dari resep MPASI yang sehat dan seimbang, cara penyajian dan cara pengolahan yang tepat juga cara penyimpanan yang baik. Menu MPASI favorit Audrey adalah puree berbahan dasar kentang, keju, brokoli, wortel, ikan tuna dan ampela ati ayam yang diolah secara manual dengan cara dikukus lalu di blender. Membuat MPASI selalu menjadi tantangan tersendiri buat para bunda karena dapur jadi berantakan, banyak wadah kotor yang harus dicuci setelah membuat MPASI. 

Agar si kecil tidak bosan biasanya saya variasikan dengan memberikan MPASI instant yang merknya sudah dipercaya oleh para bunda. Milna Ahlinya Makanan Bayi selalu memberikan inovasi dengan mengeluarkan produk-produk terbaiknya selama lebih dari 30 tahun. Dari mulai bubur bayi hingga varian biskuit yang sangat disukai si kecil. Nah di tahun 2018 ini Milna sebagai salah satu brand unggulan Kalbe Nutritionals meluncurkan Milna Nature Delight. Launching produk  terbaru dari Milna ini diselenggarakan bersamaan dengan blogger gathering pada hari Sabtu 5 Mei 2018 di Kaffeine, SCBD Jakarta.


Milna Nature Delight

Manfaat Buah dan Sayur


Acara dibuka dengan Talkshow bersama DR.dr.Conny Tanjung Sp.A(K) tentang manfaat buah dan sayur serta tips pemberian MPASI yang tepat. Menurut dokter spesialis anak ini "Mengenalkan buah dan sayur untuk si kecil sangat diperlukan karena keduanya mengandung karbohidrat, mineral, vitamin dan serat yang dibutuhkan oleh tubuh. berbagai penelitian metaanalisis telah menunjukkan manfaat positif sayur dan buah untuk mencegah dan menurunkan insiden obesitas dan penyakit degeneratif kronis seperti penyakit jantung koroner, diabetes militus, kanker dll"

Dokter Conny juga menambahkan meskipun sayur dan buah memiliki peran yang cukup penting tetapi untuk anak khususnya disaat pemberian MPASI perlu diketahui beberapa batasan pemberian sayur dan buah, karena disaat ini dibutuhkan makanan padat energi untuk menunjang pertumbuhan yang pesat . paparan sayur dan buah secara berulang membuat penerimaan terhadap sayur dan buah menjadi lebih mudah di masa selanjutnya jelas DR.dr.Conny Tanjung Sp.A(K)


DR.dr.Conny Tanjung Sp.A(K)

Menanamkan kebiasaan yang baik untuk mengkonsumsi buah dan sayur pada si kecil tidaklah mudah, apalagi saat memperkenalkan buah pertama kali pada Audrey, sempat terjadi penolakan karena rasa buah yang cenderung asam atau pahit. Sayur dan buah memang bukan makanan favorit anak-anak pada umumnya karena rasa pahit atau asam pada buah dan sayur yang disebabkan oleh kandungan vitamin C dan serat serta rasa pahit adalah rasa yang asing bagi anak-anak. Rasa asin dan manis lebih akrab karena demikianlah rasa ASI ataupun asupan MPASI yang selama ini saya berikan. 

Badan kesehatan dunia (WHO) menganjurkan anak balita dan anak usia sekolah untuk mengkonsumsi sayur dan buah sebanyak 300-400 gram perorang perhari dan remaja hingga dewasa sebanyak 400-600 gram perorang perhari, sekitar dua-pertiga dari jumlah anjuran konsumsi tersebut disarankan dalam porsi sayur. Buah dan sayur adalah komponen penting dalam menu makanan sehat dan bergizi yang bermanfaat dalam mendukung pertumbuhan optimal anak. Data riset kesehatan dasar tahun 2013 lalu menyebutkan bahwa 93,5% penduduk berusia dibawah 10 tahun tidak mengkonsumsi sayur dan buah sesuai anjuran padahal sangat penting untuk gizi seimbang si kecil. 


Blogger gathering dan Launching Milna Nature Delight

Milna Nature Delight "Cara Mudah Makan Buah Untuk Si Kecil" 

Konsumsi buah dan sayur sangatlah penting agar kesehatan saluran cerna optimal, dalam buah dan sayur terdapat serat yang merupakan nutrisi penting dan dapat mencegah anak mengalami sembelit (konstipasi). Serat juga mengandung vitamin dan mineral yang dapat mengurangi penyakit jantung, beberapa jenis kanker dan obesitas. Pastikan anak mengkonsumsi sedikitnya 5 porsi buah dan sayur setiap hari bersama dengan jenis makanan lain.


3 varian Milna Nature Delight

Christofer Samuel Lesmana selaku Brand Manager Milna menyampaikan bahwa Milna Nature Delight adalah fruit puree dalam kemasan pouch yang sangat ideal dalam memperkenalkan rasa buah dengan mudah kepada si kecil sejak dini. Sesuai dengan namanya Milna Nature Delight, Nature artinya Natural yaitu terbuat dari 100% buah asli dan Delight yang artinya enak, 3  (tiga) varian rasa Milna Nature Delight telah disesuaikan dengan kebutuhan si kecil yang terdiri dari varian Carrot Apple Pumpkin, Banana Strawberry Apple dan Apple Peach

Selain itu apa saja sih keunggulan Milna Nature Delight? Ini jawabannya 
1. Tanpa bahan pengawet
2. Tanpa gula tambahan
3. Praktis untuk dibawa saat bepergian, bisa dimakan langsung 
4. Ukuran dan bentuk kemasan yang nyaman untuk digenggam si kecil, merangsang si kecil belajar makan sendiri
5. Menggunakan Advance Pasteurization Technology dalam proses produksi di Chile, Amerika


Christofer Samuel Lesmana, Brand Manager Milna

Milna Nature Delight hadir sebagai solusi untuk para bunda dalam mempersiapkan snack dengan mudah dan praktis serta solusi bagi si kecil agar bisa menikmati snack sehat. Kebetulan saya punya keponakan yang saat ini berusia 11 bulan dan sedang belajar makan namanya Hafiz, waktu saya berikan Milna Nature Delight varian Apple Peach dia langsung menyukainya, wajahnya langsung sumringah begitu saya berikan dua varian lain yang ingin segera di cobanya. Karena Hafiz ketagihan akhirnya saya membelikannya lagi di Minimarket Alfamart. Harga Milna Nature Delight ini sekitar 15ribuan, cukup terjangkau bukan? 


Miln Nature Delight di Alfamart

Hafiz, keponakan yang menyukai Milna Nature Delight

First Bite Day ( Momen Makan Pertama)

Pentingya 1st Bite Day atau moment makan pertama si kecil dengan makanan pendamping ASI (MPASI) berupa meal dan snack seimbang dan bergizi bagi tumbuh kembang si kecil merupakan kampanye rutin yang diadakan Milna dalam mengedukasi orangtua. Meal sebaiknya terdiri dari lauk pauk hewani atau nabati dan makanan pokok lainnya yang menghasilkan energi dan mampu menjaga kekebalan tubuh sementara snack sebagai makanan pendamping sebaiknya kaya akan vitamin dan mineral

Mengapa MPASI penting diberikan? karena di usia 6-24 tahun adalah masa krusial atau periode emas, diperlukan nutrisi terbaik yang benar dan sesuai dengan kebutuhan anak.  Jika diberikan tidak sesuai maka pertumbuhannya bisa jdi terhambat. Sebagai ahlinya makanan bayi, Milna juga memahami bahwa pemberian MPASI yang optimal buka sekedar APA yang harus dipersiapkan untuk memenuhi angka kecukupan gizi si kecil tetapi KAPAN karena jika kebutuhan akan zat gizi tidak terpenuhi dengan baik pada waktu yang tepat makan tumbuh kembang anak anda akan kurang optimal. 

Idealnya pemberian MPASI diawali dengan Meal yang boleh diikuti dengan pemberian snack 1-2 kali sehari. Jadwal pola makan untuk usia 6 sampai 8 bulan terdiri dari 2x meal dan 2x snack dan seiring dengan bertambahnya usia si kecil frekuensi dan porsi pemberian meal dan snack juga akan bertambah sehingga untuk anak usia 10-12 bulan sudah boleh diberikan 3x meal dan 2x snack. Bunda juga bisa mendapatkan informasi tentang gizi dan nutrisi di website dan akun sosial media Milna berikut ini :

Website : www.milna.com

Facebook Fanpage : MilnaID

Twitter : @BundaMilna

Instagram  : @milnaid

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Grand Launching & Open House Kids Republic School Bekasi Centre

Memasuki tahun ajaran baru 2018 - 2019 ini kesibukan saya bertambah sebagai seorang ibu yaitu hunting preschool untuk Audrey. Setelah kelu...