Selasa, 17 Juli 2018

PRUuniversity Lahirkan Agen Asuransi Yang Berkualitas


(ki-ka) Wahyu Widodo, Jens Reisch, MC

Dalam kurun waktu 10 tahun terakhir, pertumbuhan industri asuransi jiwa di Indonesia terus meningkat (berdasarkan data dari Otoritas Jasa Keuangan (OJK). Kondisi ini menjadi peluang sekaligus tantangan bagi pelaku industri asuransi jiwa termasuk juga Prudential Indonesia. Selain mengeluarkan berbagai produk baru dan lebih inovatif bagi nasabahnya, Prudential Life Assurance (Prudential Indonesia) juga meningkatkan pelayanannya dengan meresmikan PRUuniversity

PRUuniversity adalah sebuah lembaga yang didirikan di dalam perusahaan sendiri, corporate university ini dibentuk karena life insurance adalah people business. PRUuniversity merupakan sebuah platform untuk memperkaya pengetahuan dan mengembangkan kapabilitas karyawan dan tenaga pemasar agar dapat melayani jutaan keluarga di Indonesia yang telah memberikan kepercayaannya kepada Prudential.


Platform ini dapat menghubungkan 2000 karyawan dan 277.000 tenaga pemasar Prudential yang tersebar di 169 kota di Indonesia, menyediakan forum belajar kolaboratif berbasis social learning agar dapat saling berbagi pengalaman, pengetahuan, prinsip-prinsip, nilai-nilai, tujuan, strategi, kisah sukses dan best practise.

Peresmian PRUuniversity berlangsung pada Hari Kamis 5 July 2018 di Prudential Centre, Kota Kasablanka Jakarta oleh Presiden Director Prudential Indonesia, Jens Reisch. Dalam sambutannya Bapak Jens menyampaikan "PRUuniversity didirikan untuk terus meningkatkan profesionalisme karyawan dan tenaga pemasar kami secara inovatif, efisien dan relevan, meningkatkan kemampuan mereka untuk dapat merespon tuntunan bisnis yang terus berubah-ubah secara cepat, agar mereka dapat semakin sukses dalam karirnya".

Prudential menggandeng PPM Manajemen yang akan menyelaraskan kurikulum pelatihan yang sudah ada dan meningkatkan kapabilitas internal trainers. Kerjasama ini melengkapi program pelatihan dan sertifikasi seperti LOMA (Life Office Management Association), LIMRA (Life Insurance Marketing and Research Association), FPSB (Financial Planning Standards Board) , serta lembaga pengembangan profesional lainnya.


Blogger dan Media di acara Launching PRUuniversity

Ditemui di acara peluncuran PRUunivesity Wahyu Wibowo, Chief Learning & Development Officer Prudential Indonesia menambahkan "Peluncuran PRUuniversity juga menandai perubahan dalam paradigma belajar di Prudential Indonesia, dengan secara inovatif mengubah cara karyawan dan tenaga pemasar menambah wawasan dan berbagi ilmu. Selain memanfaatkan kemajuan teknologi digital, kami menyediakan platform belajar online yang dapat diakses kapan saja dan dimana saja"

Bisa dibayangkan kan para agen atau tenaga pemasar ini akan belajar secara online dengan aplikasi on the go "PRUforce" milik Prudential, agen juga bisa mengakses secara langsung informasi terbaru melalui gadgetnya.

Metode Online learning dipilih karena mampu mencakup area yang cukup luas, tersebar dari Sabang hingga Papua di 169 kota di Indonesia. Kurikulum pelatihan dan sertifikasi Prudential tersedia di 3 lokasi utama di Jakarta, 7 lokasi di luar Jakarta dan 54 lisensi yang melayani 409 Kantor Pemasaran Mandiri (KPM) di seluruh Indonesia. Seluruh agen Prudential nantinya akan mendapatkan sertifikasi dari Asosiasi Asuransi Jiwa Indonesia (AAJI).

Untuk memastikan agar masyarakat Indonesia mendapatkan perlindungan yang terbaik, literasi keuangan dan kesadaran mengenai pentingnya asuransi jiwa harus terus ditingkatkan. Kurikulum di PRUuniversity didesain agar karyawan dan tenaga pemasar Prudential mampu mengedukasi publik dan memberikan pelayanan yang terbaik kepada nasabah

Mau tau dong apa sih tujuan Prudential membuat PRUuniversity? Demikian bocoran dari Pak Wahyu Wibowo

1. Menciptakan insan-insan asuransi jiwa yang mumpuni, bermula dari 2000 karyawan, 277.000 agen dan 300 orang FSI yang akan dibina jadi life insurance handal
2. Melahirkan agen-agen yang berkualitas sebagai frontliner
3. Memastikan bahwa agen mengetahui cara menjual dengan benar, serving customer dengan benar, mengetahui mengenai produk lebih dalam.
4. Menambah networking
5. Mengembangkan talenta-talenta luar biasa yang dimiliki di Prudential

Dengan diluncurkannya PRUuniversity, Prudential Indonesia berharap dapat menghasilkan karyawan dan tenaga pemasar berkualitas yang dapat memberikan kontribusi positif pada pertumbuhan asuransi di Indonesia




#PRUuniversity #PrudentialIndonesia #LiterasiKeuangan

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Terimakasih telah berkunjung ke www.indrifairy.com
Jangan lupa tinggalkan komentar ^_^