Selasa, 31 Juli 2018

Nestle LACTOGROW Dukung Orangtua Ciptakan Anak Sehat Dan Bahagia Dengan "Grow Happy"



Hallo Happy Parents, sudahkah anda menyiapkan waktu untuk bermain bersama si kecil di event LACTOGROW "Grow Happy" pada akhir pekan ini? Yap dalam dua hari kedepan, LACTOGROW kembali menggelar event "Grow Happy" di Kota Kasablanka Jakarta, tepatnya pada tanggal 4 dan 5 Agustus 2018. Berbagai permainan edukatif yang seru dan menyenangkan seperti Happy Train Safari, Happy Sensori Play, Art and Craft akan hadir untuk menyambut keluarga Indonesia.

Kabar baik ini disampaikan langsung oleh Brand Manager Nestle Lactogrow Gusti Kattani Maulani di acara konferensi pers sekaligus peluncuran kampanye "Grow Happy" pada hari Jumat 27 Juli 2018 di Green House Jakarta.

Selain mba Lani, beberapa pembicara yang hadir dan ikut merayakan moment "Grow Happy" buah hatinya adalah Titi Kamal dan Christian Sugiono bersama dengan Juna, putra pertama pasangan selebriti ini. Hadir juga dua orang expert yang akan berbagi ilmunya kepada kami, mereka adalah DR. Dr. Saptawati Bardosono, MSc (Ahli Gizi Medik) dan Elizabeth Santosa, MPsi, Psi, ACC (Psikolog). 


(Ki-Ka) DR.dr.Saptawati Bardosono MSc , Gusti Kattani Maulani, Elizabeth Santosa
Titi Kamal, Chrstian Sugiono, Inga MC

LACTOGROW "Grow Happy" untuk masa kecil buah hati yang bahagia

Menurut Mba Lani, Nestle LACTOGROW menghadirkan Grow Happy dengan tujuan mengajak keluarga Indonesia untuk dapat menghabiskan waktu yang berkualitas bersama. Kegiatan ini merupakan jawaban dari hasil temuan studi Nestle LACTOGROW dimana lebih dari 50% orangtua merasa belum cukup hadir dan terlibat dalam kegiatan bersama si kecil. 

Kriteria bahagia si kecil bisa bermacam-macam. Misalnya ditemani tidur atau bisa menonton televisi bersama keluarga. Anak yang bahagia biasanya juga dipengaruhi faktor nutrisi yang cukup. Pada awal 2018 lalu kami melakukan sebuah studi untuk mencari tahu arti kebahagiaan keluarga. Hasilnya kami menemukan bahwa anak merasa bahagia saat bermain bersama orangtua, bahkan lebih bahagia dari ketika mereka bermain dnegan adik dan kakaknya. 

Namun kami juga menemukan bagaimana para orangtua masih menemukan tantangan untuk menciptakan waktu yang berkualitas bersama keluarganya. Inilah yang mendorong kami untuk menghadirkan Nestle LACTOGROW Grow Happy

NESTLE LACTOGROW melihat bagaimana kebahagiaan dapat mempengaruhi pertumbuhan karakter anak hingga kecukupan gizinya, untuk itu Mba Lani berharap kampanye "Grow Happy" dapat terus menginspirasi keluarga Indonesia untuk menciptakan lingkungan yang dapat terus membuat anak tumbuh sehat dan bahagia. 

Psikolog Elizabeth Santosa MPsi.SFP.ACC 

Terkait pentingnya keterlibatan orangtua untuk kebahagiaan anak dalam upaya membantu mencapai tumbuh kembang optimalnya. Psikolog Elizabeth Santosa MPsi.SFP.ACC menyampaikan bahwa kebahagiaan saat masa kanak-kanak memiliki pengaruh positif terhadap tumbuh kembang kognitif (proses belajar), nilai diri (self esteem) , social skill serta karakter anak saat dewasa. 

Begitupun dengan dengan tumbuh kembang aspek sosial-emosional, anak yang bahagia sejak kecil memiliki peluang lebih nesar untuk menjadi individu yang memiliki emosi positif dan memiliki kepuasan hidup  yang tinggi  di masa dewasa kelak, Kebahagiaan masa kanak-kanak telah diakui sebagai sumber faktor berpengaruh pada faktor kebahagiaan saat dewasa jika dibandingkan dengan sumber kebahagiaan lain seperti keberhasilan akademik, jabatan pekerjaan maupun kekayaan


Beberapa hal penting yang harus dilakukan orangtua untuk membuat anak bahagia adalah terlibat dalam kegiatan anak dan terapkan tips berikut ini : 

1. Jangan berfokus pada satu jenis aktifitas
2. Tidak ada distraksi
3. Eye to eye contact
4. Buat anak merasa dirinya paling penting 

Gusti Kattani Maulani, Brand Manager Nestle LACTOGROW
(Doc : Uci Olyf)

Studi Nestle LACTOGROW tersebut juga mengungkapkan bahwa anak Indonesia berpotensi kekurangan asupan nutrisi yang seimbang, yang dapat mempengaruh tumbuh kembang dan kebahagiaan mereka, Studi ini sejalan dengan hasil penelitian lain yang menunjukkan bahwa risiko masalah gizi pada anak Indonesia masih tinggi.

Ahli gizi medik dari fakultas kedokteran universitas DR.dr.Saptawati Bardosono MSc mengatakan anak yang mengkonsumsi makanan bergizi lengkap dan seimbang akan memiliki saluran pencernaan yang sehat sehingga dapat menyerap nurisi dengan baik. Pada akhirnya anak akan memiliki selera makan dan pola tidur yang baik yang dapat menunjangnya untuk tumbuh dan berkembang secara lebih bahagia dan optimal

Dokter Saptawati juga menegaskan bahwa ciri-ciri seorang anak yang tumbuh bahagia adalah Sehat kreatif ceria mampu bersosialisasi. Anak yang bahagia akan semangat makan, ajak si kecil makan tepat waktu dan berikan makanan bergizi lengkap serta mengkonsumsi probiotik agar saluran cernanya sehat 

Hormon pertumbuhan berkembang setiap jam 10-12 malam jadi usahakan si kecil tidur nyenyak pada jam tersebut. Hormon pertumbuhan yang berkembang membuat si kecil menjadi cerdas dan tidak gampang sakit


Grow Happy Event by LACTOGROW


Bagaimana sih Bahagia versi Titi Kamal dan Christian Sugiono? Yang pertama mereka lakukan adalah tidak membandingkan anak kita dengan anak lain. Kemudian sekecil apapun yang dilakukan oleh Juna pasti di appriciated. Titi juga selalu mengajarkan kepada juna bahwa keluarga adalah nomor satu. Juna juga selalu mengingat kembali kebersaamaan dan kebahagiaan saat travelling bersama keluarga. 

Begitupun dengan Christian Sugiono, sebagai ayah beliau selalu menyelaraskan keinginan dan kesukaan Juna, tidak pernah memaksakan si kecil menjadi apa yang diinginkan orangtua. Karena Happy Kids berawal dari Happy Parents.

Kemasan Baru LACTOGROW

Bersamaan dengan penyelanggaraan Grow Happy Nestle Lactogrow juga memperkenalkan tampilan barunya yang telah diperkaya dengan DHA, Kalsium, minyak ikan dan lactobacillus reuteri yang bermanfaat untuk tumbuh kembang dan kesehatan pencernaan si kecil

Tunggu apalagi yuk rayakan kebahagian bersama putra-putri kita di Event LACTOGROW Grow Happy. Dukung kebahagiaan anak  baik dari segi psikologis (meluangkan waktu bersama anak) maupun fisik (asupan gizi seimbang) untuk mencapai tumbuh kembang optimal anak.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Terimakasih telah berkunjung ke www.indrifairy.com
Jangan lupa tinggalkan komentar ^_^