Grow Happy Parenting Workshop Ajak Orangtua Ciptakan Anak Bahagia


Hallo happy Parents, masih ingat dengan kampanye "Grow Happy" yang diluncurkan oleh Nestle Lactogrow pada bulan Juli 2017 lalu? tahun ini susu pertumbuhan Nestle Lactogrow kembali menghadirkannya untuk merayakan kebahagiaan dan membantu para orangtua menciptakan lingkungan yang dapat membuat anak merasa bahagia. 

Di awal tahun 2018 Nestlé LACTOGROW kembali melakukan studi melalui aktifitas Forum Grup Discussion (FGD) bersama para orangtua, menyebarkan sampel ke 300 keluarga dan menggelar sebuah acara bertajuk "Grow Happy Parenting Workshop" di beberapa kota di Indonesia yaitu Bandung, Semarang, Palembang, Surabaya, Medan, Makasar dan Banjarmasin. 



Gusti Kattani Maulani

Berdasarkan hasil studi tersebut Nestle LACTOGROW mengungkapkan beberapa fakta berikut ini :

-  Sebanyak 48% orangtua mengakui hadir dan terlibat dalam kegiatan dengan si kecil
- Sebanyak 21% mengakui mereka hadir namun tidak terlibat langsung dalam kegiatan si kecil
- Sebanyak 31% orangtua mengakui bahwa mereka tidak dapat hadir dalam kegiatan bersama si kecil

Oleh karena itu, Nestlé LACTOGROW menghadirkan workshop untuk memberikan kiat kepada orang tua mengenai pola asuh Grow Happy serta panduan bagi orang tua untuk mengenali kebahagiaannya sendiri guna mendukung kebahagiaan anak dan keluarga. Kota Jakarta terpilih sebagai kota terakhir yang menutup rangkaian acara "Grow Happy Parenting Workshop" dan betapa bahagianya saya dapat hadir dan menjadi bagian dari acara yang sarat dengan ilmu bermanfaat tersebut.


Nestle LACTOGROW

Grow Happy Parenting Workshop berlangsung pada hari Rabu 5 Desember 2018 di Opus Grand Ballroom, Jakarta Selatan yang menghadirkan beberapa narasumber, diantaranya adalah :
1. Gusti Kattani Maulani (Brand Manager Nestlé LACTOGROW)
2. Elizabeth Santosa, MPsi, Psi, SFP, ACC (Psikolog)
3. Dr. dr. Ariani Dewi Widodo, Sp.A(K)  (Dokter Spesialis Anak)
4. Pasangan Selebriti Titi Kamal dan Christian Sugiono


Dalam sambutannya Brand Manager Nestle LACTOGROW,  Gusti Kattani Maulani menyampaikan bahwa tujuan dibuatnya Workshop ini adalah untuk membantu para orangtua agar dapat memaksimalkan waktu mereka bersama anak-anak demi menciptakan anak yang bahagia serta memastikan asupan nutrisi yang dapat mendukung kebahagiaan anak.

Mba Lani juga menambahkan, untuk menciptakan anak yang Grow Happy atau tumbuh bahagia diperlukan 3 (tiga) hal penting  yaitu :
1. Stimulasi, berikan stimulasi yang tepat sesuai usianya
2. Keterlibatan orangtua, seorang anak akan merasa bahagia jika orangtuanya hadir dan terlibat misalnya saat menonton televisi bersama
3. Nutrisi, berikan nutrisi yang tepat dan jangan asal kenyang. Susu pertumbuhan adalah salah satu sumber nutrisi yang dibutuhkan anak-anak di masa tumbuh kembang. Seperti Nestle LACTOGROW yang dilengkapi dengan Happy Nutri ( Minyak Ikan, Kalsium, Omega 3&6, 12 Vitamin dan 7 Mineral) menjaga saluran cerna si kecil agar tetap sehat dan ceria.

Psikolog Elizabeth Santosa



Dari sisi psikologi, Psikolog Elizabeth Santosa menyampaikan bahwa Kebahagiaan adalah pondasi dari anak yang sukses, bukan hanya mainan atau kegiatan travelling yang bisa membuat anak bahagia tetapi butuh ikatan emosi dan keberadaan orangtua di dekatnya. Anak yang bahagia akan menjadi sumber kebahagiaan untuk orang lain. Bangun momentum bersama anak dimana saja, berikan mereka cinta tanpa syarat dan jatuh cintalah pada anak setiap hari karena orangtua yang bahagia akan menghasilkan resilien children atau anak yang memiliki daya tahan.

DR.drAriani Dewi Widodo


Lalu apa yang dilakukan pasangan Selebriti Titi Kamal dan Christian Sugiono untuk membuat anak-anak mereka merasa bahagia? meskipun sibuk, Titi selalu menyempatkan waktunya untuk ikut bermain bersama. Bermain bola dan memanjat pohon pun dilakukannya saat kedua putranya mengajaknya untuk ikut terlibat. Begitu juga dengan Christian Sugiono, sebagai ayah Tian selalu berusaha untuk memproyeksikan kebahagiannya kepada buah hatinya, mengajak si kecil melakukan sesuatu yang disukai dan jangan pernah terlihat pura-pura bahagia di hadapan mereka.  


Dari sisi nutrisi, hadir seorang dokter Spesialis Anak yaitu Dr.dr.Ariani Dewi Widodo, Sp.A(K) yang memberikan tips asupan gizi sebagai faktor penting untuk mendukung anak tumbuh bahagia. Seorang anak harus mengkonsumsi zat gizi secara lengkap dan seimbang agar memiliki saluran pencernaan yang sehat, sehingga anak memiliki selera makan dan pola tidur yang baik yang dapat menunjangnya untuk tumbuh dan berkembang secara lebih bahagia dan optimal. Saya langsung tak sabar ingin mempratekkan ilmu workshop ini dirumah dan membentuk anak-anak yang Grow Happy. Terimakasih Nestle LACTOGROW! 

Titi Kamal & Christian Sugiono dan narasumber talkshow

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Ciptakan Momen Liburan Seru Dan Menyenangkan Dirumah

Kemenkes RI Sosialisasikan Pentingnya Budaya Keselamatan Dan Kesehatan Kerja (K3)

Bloggerday 2019 Bandung : Ketika 100 Blogger Berkumpul Di Ulang Tahun Bloggercrony Community