Senin, 08 April 2019

Kerjasama Signify Dan Erajaya Hadirkan Philips Hue di Jaringan Distribusi Erajaya

Rami Hajjar, Country Leader Signify Indonesia 
dan Hasan Aula, CEO Erajaya Group, Penandatangan Kerjasama 
Distribusi Philips Hue di jaringan ritel Erajaya.

Memiliki hunian yang nyaman adalah impian setiap orang, karena rumah merupakan tempat berlindung dan beristirahat bagi sebuah keluarga. Seiring dengan perkembangan teknologi, kini fungsi rumah bukan hanya sebagai tempat tinggal saja tetapi juga sebagai pusat hiburan bagi keluarga melalui kehadiran ruang entertainment di dalamnya. Di ruang inilah seluruh anggota keluarga akan menikmati kebersamaan mereka sambil menonton televisi, film VCD atau berkaraoke dan mendengarkan musik tanpa harus pergi keluar rumah.

Sesuai dengan namanya, sebuah ruang entertaintment harus memiliki suasana yang nyaman dengan cahaya lampu yang bisa diatur sesuai keinginan kita seperti gelap dan terang atau berwarna-warni ketika perasaan kita sedang bahagia. Infrastruktur digital yang dibangun berbasis Internet of Things telah mengubah cara kita berinteraksi dengan cahaya. 


Gaya hidup digital anak-anak generasi Y yang melek teknologi menginginkan sesuatu yang berbeda dari biasanya salah satunya adalah konsep smart living terkoneksi yang ditawarkan oleh Philips Hue. Teknologi Philips Hue menggunakan koneksi wifi yang memungkinkan orang untuk terhubung, mengelola dan mengendalikan suasana pencahayaan di berbagai ruangan yang berbeda dari jarak jauh dengan menggunakan ponsel pintar mereka. 

Kamis, 04 April 2019

Sarapan Dengan Olahan Gandum Utuh Untuk Hidup Yang Lebih Sehat



Menyiapkan menu sarapan pagi untuk anak menjadi tantangan tersendiri bagi seorang ibu, apalagi setiap harinya kita harus memutar otak untuk membuat menu sarapan yang bervariasi selama 7 hari berturut-turut. Karena ada kalanya anak-anak merasa bosan dengan menu sarapan yang itu-itu saja, misalnya hari ini roti tawar dengan olesan selai besoknya semangkok bubur ayam dan lusanya nasi goreng dengan telur mata sapi dilanjutkan dengan sereal dan susu.

Sebenarnya menu sarapan yang baik tak hanya praktis dan mengenyangkan tetapi juga harus sehat dan mengandung zat gizi seimbang yang bermanfaat bagi tubuh seperti makanan dengan kandungan tinggi serat dan gandum utuh. Berdasarkan sebuah penelitian yang dilakukan oleh Harvard School of Public Health, "Konsumsi makanan yang tinggi kandungan serat dan gandum utuh dapat menurunkan risiko penyakit kronis tidak menular seperti stroke dan kanker usus".

Kamis, 28 Maret 2019

Kerjasama TrueMoney Dan OttoPay Mudahkan Pelanggan Bertransaksi Lewat QR Code


Kalau ditanya pilih ketinggalan dompet atau ketinggalan smartphone, kalian pilih yang mana guys? kalau jaman dulu, ketinggalan dompet udah pasti bikin mati gaya karena mulai dari uang tunai, kartu debit, kartu kredit hingga kartu identitas penting lainnya ada di dalamnya. Tetapi kalau sekarang, ketinggalan dompet tetapi ada smartphone bukanlah akhir dari sebuah kehidupan karena hanya dengan sebuah aplikasi di smartphone kita bisa melakukan transaksi keuangan seperti transfer, transaksi pembelian pulsa, token PLN hingga Top Up , selain itu kita juga dapat melakukan transaksi pembayaran yaitu tagihan listrik, telepon atau kartu kredit.

Salah satu aplikasi layanan keuangan digital yang saat ini banyak digunakan oleh masyarakat adalah TrueMoney, selain mudah penggunaannya layanan TrueMoney juga sangat membantu kita untuk melalukan transaksi keuangan berikut :
1. Top Up Saldo
2. Pembayaran Tagihan
3. Transfer Dana
4. Pembelian di Merchant yang telah bekerjasama
5. Pengiriman Uang

TrueMoney hadir di Indonesia sejak tahun 2015 dengan fokus kepada masyarakat non-banking. Layanan TrueMoney juga dapat digunakan untuk tarik tunai baik melalui Agen LKD (Layanan Keuangan Digital), transfer ke sesama pengguna TrueMoney atau ke pemilik bank di seluruh Indonesia. 

Minggu, 24 Maret 2019

Inovasi Terbaru Novartis Bagi Pasien Ankylosing Spondylitis (AS) dan Psoriatic Arthritis (PsA)

Jorge Warner, Presiden Direktur Novartis Indonesia

Penyakit Rematik merupakan salah satu penyakit yang umum di masyarakat, biasanya menyerang sendi dan mengakibatkan peradangan dan pembengkakan. Dari sekian banyak penyakit rematik yang ada, saya berkesempatan untuk mengenal lebih jauh 2 (dua) diantaranya dalam acara Konferensi Pers yang digelar oleh Novartis pada Hari Kamis 21 Maret 2019 lalu di Hotel Double Tree by Hilton, Jakarta. 


Sebuah mini talkshow dihadirkan untuk mengupas tuntas tentang Ankylosing Spondylitis (AS) dan Psoriatic Arthritis (PsA) yaitu 2 (dua) jenis penyakit autoimun yang termasuk jenis reumatik bersama dr. Rudi Hidayat, SpPD-KR,  dokter Spesialis Penyakit Dalam Konsultan Reumatologi di RSCM yang didaulat sebagai narasumber dan dua orang pasien, yaitu dr.Adhiatma Gunawan (pasien AS) dan drg. Rio Suwandi (pasien PsA)


Selasa, 19 Maret 2019

Meuthia Z Rizki Luncurkan Buku Ketiga "Pikiran Adalah Kunci"

Meuthia Z Rizki

Kekuatan cinta selalu berhasil menyatukan dua hati yang berbeda, bagaimana dengan kekuatan pikiran? 
Percaya enggak kalau kekuatan pikiran dapat merubah hidup seseorang? awalnya sih sempat enggak percaya tetapi setelah bertemu langsung dan mendengar cerita dari Meuthia Z Rizki tentang karirnya yang sukses saat ini adalah hasil dari memberdayakan kekuatan pikiran, saya baru percaya.

Ditemui dalam peluncuran buku terbarunya di Cozyfield Cafe, Gramedia Pondok Indah Mall. Meuthia Z Rizki menceritakan perjalanan hidupnya sejak masa kanak-kanak hingga dewasa. Ketika kecil, Meuthia adalah anak yang penyakitan dan gagap hingga usia remaja. Ia juga mengalami kebangkrutan hingga depresi ketika melahirkan kedua anaknya. Meuthia kemudian menyadari bahwa rangkaian peristiwa yang dialaminya ini disebabkan oleh kelemahannya dalam memberdayakan pikiran.


Menurut Meuthia, pikiran memiliki kekuatan dan kita sudah memilikinya sejak bayi, tinggal bagaimana kita memberi perintah dengan jelas, bersikap tenang dan rileks, selalu berpikir positif dan hindari overthinking. Jadi apapun masalahnya, PIKIRAN adalah solusinya.

Sabtu, 09 Maret 2019

Bloggerday 2019 Bandung : Ketika 100 Blogger Berkumpul Di Ulang Tahun Bloggercrony Community

Peserta Bloggerday2019 Bandung
doc : BCC

"Selamat! Kakak terpilih untuk mengikuti acara Bloggerday 2019 di Bandung" sebuah kabar baik masuk melalui alamat e-mail saya di suatu siang. Kalimat yang sederhana namun membawa kebahagiaan sekaligus kebanggaan tersendiri bagi saya. Gimana enggak bangga, sebagai seorang newbie blogger, saya terpilih untuk bergabung bersama 100 blogger lainnya yang bakal hadir di perayaaan Anniversary Bloggercrony Community di kota Bandung selama 2 hari.

Saya juga merasa bahagia karena Surat Ijin Me-time (SIM) dari pak suami dan ayah sudah saya kantongi, malah dengan santai suami saya bilang "Berangkatlah Ma, anak-anak dan bapak biar saya yang handle". Hati langsung lega mendengarnya, apalagi ketika berangkat, kondisi ayah pasca operasi tumor kelihatan membaik, langkah saya pun menjadi semakin ringan.

Bloggercrony Community (BCC) genap berusia 4 tahun pada bulan Februari lalu. Seperti tahun sebelumnya, setiap merayakan hari jadinya, sebuah acara bertajuk Bloggerday selalu dihadirkan untuk para membernya yang sering disebut BCC Squad. Setelah Kota Bogor dan Jakarta, BloggerDay yang ketiga memilih Kota Bandung sebagai lokasinya.

Di kota yang terkenal dengan sebutan Kota Kembang ini para blogger yang tergabung menjadi member BCC bukan hanya diajak bersenang-senang di Trans Studio Bandung tetapi juga belajar, karena ada rangkaian Workshop menulis dan Workshop Stress Manajemen yang berlangsung  di hari kedua yaitu tanggal 3 Maret 2019.

Rabu, 06 Maret 2019

#LiveWithRare : Dukung Keluarga Dan Pasien Penyakit Langka Dengan Kasih Sayang

Narasumber Sharing Session

Memiliki anak yang sehat dan cerdas adalah harapan setiap orangtua, begitu juga dengan harapan Bapak Agus Sulistyono, ayah dari Pinandito Abid Rospati (Dito) yang menjadi pengidap penyakit langka jenis Pompe pertama di Indonesia. 
Sejak lahir, Dito tampak sehat dan tidak menunjukkan gejala apapun hingga memasuki usia 3 tahun, Dito mulai sering keluar masuk Rumah Sakit akibat sebuah penyakit dengan gejala awal sesak nafas sehingga memerlukan alat bantu berupa selang oksigen di hidungnya.


Penyakit Pompe disebabkan oleh kekurangan atau disfungsi enzim yang disebut asam alfa glukosidase atau GAA, ketika GAA tidak bekerja sebagaimana mestinya, glikogen menumpuk di otot menyebabkan gejala yang melemahkan. Penyakit Pompe juga menyebabkan kelemahan otot dan kesulitan bernafas.

Pompe adalah salah satu jenis penyakit langka di Indonesia yang gejalanya seringkali menyerupai penyakit lain sehingga menyulitkan diagnosis. Berdasarkan European Organization for Rare Disease sebuah penyakit dikatakan langka jika penderitanya dibawah angka 2000 atau jumlah penderitanya sangat sedikit dibanding populasi pada umumnya. Hal ini diungkapkan oleh Dr.dr. Damayanti Rusli Sjarif SpA (K) dalam acara Peringatan Hari Penyakit Langka Sedunia 2019 yang berlangsung pada tanggal 27 Februari 2019 lalu di Graha Dirgantara, Jakarta Timur. 

Senin, 04 Maret 2019

Ngobrolin Halal Food Bareng LPPOM MUI Di The Atjeh Connection


Mencari makanan halal di Indonesia ternyata masih tergolong sulit apalagi di pusat kota Jakarta, beberapa restoran yang terbilang kondang dan menjadi favorit penikmat kuliner pun masih ada yang belum memiliki sertifikat halal. Padahal setiap harinya puluhan umat muslim menyantap makanan dan minuman direstoran tersebut tanpa mengetahui halal atau tidaknya kandungan yang ada pada bahan makanan

Halal bukan sekedar gaya hidup tetapi sebuah kebutuhan, sebagai negara dengan penduduk muslim terbesar di dunia, Indonesia sudah mencanangkan dunia halal sejak tahun 2012.  Sejak saat itu pula masyarakat mulai menyadari pentingnya label halal pada produk-produk yang dikonsumsi. Perubahan gaya hidup masyarakat muslim ini akhirnya melahirkan produk-produk kosmetika dan obat-obatan berlabel halal hingga menjamurnya restoran berkonsep halal di Indonesia.


Selasa, 26 Februari 2019

Aplikasi Halodoc Luncurkan Komunitas HaloMoms



Ngobrolin soal parenting di jaman sekarang rasanya wajib banget, meskipun sebenarnya parenting sudah aja sejak jaman ayah dan bunda kita, tetapi mengasuh dan membesarkan anak di era digital seperti sekarang ini memang berbeda dengan jaman dahulu, butuh sesuatu yang ekstra, mulai dari perhatian ekstra hingga pengawasaan ekstra. 

Parenting  memiliki peranan penting dalam mengasuh, mendidik dan membimbing anak. Makanya jangan heran kalau para Mom jaman now selalu meluangkan waktunya untuk hadir di acara - acara bertemakan parenting demi mendapatkan pegangan dalam mengasuh putra putrinya. Dari mulai talkshow, forum diskusi hingga kulwap (kuliah via WhatsApp) parenting hadir mewarnai kehidupan para Mom. 

Rabu, 20 Februari 2019

Fintektok.id Ajak Masyarakat Kenali Ciri Fintech Resmi


Kebutuhan manusia seakan tak pernah ada habisnya bahkan terus bertambah dan tak berujung. Lingkungan sosial, tayangan iklan hingga kemajuan teknologi adalah beberapa faktor yang menyebabkan kebutuhan manusia menjadi tidak terbatas. Apalagi bagi mereka yang sudah berkeluarga, permasalahan ekonomi terkadang timbul karena tidak dapat memenuhi semua kebutuhan keluarga, terutama biaya pendidikan anak yang semakin hari kian melambung tinggi. 

Solusi paling tepat disaat kebutuhan mendesak dan butuh dana dengan cepat adalah Pinjaman Online. Peminjaman uang secara online ini dilakukan oleh lembaga keuangan online yang dikenal dengan Fintech. Di Indonesia sebenarnya ada ratusan Fintech Lending namun hanya 99 yang terdaftar dan diawasi oleh Otoritas Jasa Keuangan (OJK). 

Tidak seperti pinjaman pada Bank, pinjaman online lebih mudah prosesnya dan tak perlu menunggu lama, kita juga tidak harus keluar rumah atau pergi ke Bank untuk mendapatkan dana tersebut, cukup mendaftarkan diri melalui website dan dana yang kita butuhkan langsung ditransfer ke rekening. Begitu mudah bukan? Eits tapi dibalik kemudahan yang diberikan, kita juga harus cermat dalam memilih pinjaman online. 

Senin, 18 Februari 2019

Cari Kantong Stoma? Yuk Ke Yayasan Kanker Indonesia

Kantong Stoma

Assalamualaikum teman-teman, masih ingat kan dengan tulisan saya di bulan lalu tentang penyakit Tumor Buli-Buli (Carsinoma Buli) yang diderita bapak saya selama setahun belakangan ini? Kalo lupa ini lho linknya 
Ketika Bapak Divonis Tumor Buli

Tindakan operasi pengangkatan kantong kemih akhirnya menjadi pilihan terakhir agar sel kanker tidak menyebar hingga ke organ tubuh yang lain. Bukan hanya itu, saluran pembuangan urine bapak juga dialihkan melalui usus halus dan dikeluarkan lewat sebuah lubang kecil di dinding perut sebelah kanan, dalam bidang urologi tindakan medis ini dikenal dengan nama Urostomy. 

Untuk menampung urine yang keluar melalui lubang kecil tersebut, bapak harus menempelkan sebuah kantong khusus yang disebut dengan Urostomy bag/stoma bag. Kantong inilah yang sempat membuat kami harus keliling Jakarta untuk mendapatkannya. Saya sempat bertanya pada pegawai Apotek tentang langkanya barang ini, katanya sih orang-orang yang menggunakan stoma bag mungkin masih minim dan harganya juga lumayan mahal. Makanya tidak semua Apotek dan toko obat menyediakannya.

Dari sekian banyak Apotek dan toko obat yang kami datangi di wilayah Cibubur, Ciracas hingga Pondok Gede hanya ada 1 (satu) tempat yang menyediakan kantong stoma yaitu Apotek di dekat Pasar Cibubur. Di Apotek tersebut hanya menyediakan 1 (satu) jenis model dengan merk Holiscare, harganya 45 ribuan/kantong tanpa penjepit dan untuk penjepit kantong stoma bisa dapatkan dengan harga 12 ribu/pcs

Kamis, 14 Februari 2019

LEGOLAND Malaysia Resort Hadirkan Akuarium Raksasa SEA LIFE


Memiliki rencana berlibur ke luar negeri adalah impian setiap orang, objek wisata dengan pemandangan yang indah, wahana unik dan pertunjukkan yang seru serta paket liburan dengan harga miring, sukses menyedot minat para wisatawan. Apalagi di jaman sekarang ini, berwisata ke luar negeri bukan hal yang mustahil karena semua kemudahan mulai dari tiket pesawat, akomodasi hingga destinasi wisata yang sesuai dengan budget dan kebutuhan bisa kita dapatkan melalui internet.

Selain menjadi trend dan gaya hidup bagi masyarakat Indonesia, travelling keluar negeri justru jauh lebih murah budgetnya dibanding wisata dalam negeri apalagi jika rencana perjalanannya disusun jauh hari sebelumnya. Mau backpaker atau ikut tour? Mau ke Asia atau Eropa? semuanya harus diperhitungkan dengan matang sebelum memulai perjalanan.

Asia Tenggara adalah salah satu kawasan yang menjadi favorit para wisatawan untuk berlibur, selain bebas Visa beberapa tempat wisatanya menyuguhkan wahana yang mengusung teknologi tinggi dan belum kita dapatkan di Indonesia. Seperti LEGOLAND misalnya, selain menawarkan petualangan, pendidikan dan keseruan di setiap wahana, dunia LEGO yang berlokasi di Johor Bahru, Malaysia ini juga memiliki Roller Coaster dengan  teknologi Virtual. Kebayang kan serunya seperti apa? Eits bukan hanya itu lho...masih banyak hal menarik lain yang ada di LEGOLAND

Selasa, 12 Februari 2019

Kenali Gejala Dan Cara Cegah Demam Berdarah Mulai Dari Sekarang

Nyamuk Aedes Aegypty
Doc : Google

Assalamualaikum Healthies, apa kabar? semoga selalu health (sehat) dan romantis apalagi memasuki musim penghujan seperti sekarang ini, romantis dengan keluarga tercinta boleh-boleh aja asal jangan romantis sama nyamuk ya, kok jadi ngomongin nyamuk sih? Ya iyalah karena genangan air akibat hujan bisa menjadi sarang nyamuk aedes aegypty si pembawa virus dengue, virus inilah yang menjadi penyebab DBD atau Deman Berdarah Dengue yang saat ini sedang hangat diperbincangkan.

Status waspada DBD sudah digaungkan diseluruh Indonesia karena hingga 3 Februari 2019 sebanyak 16.692 kasus dengan 169 orang meninggal dunia akibat DBD, kasus ini terjadi di wilayah Jawa Timur, Jawa Tengah, NTT dan Kupang.  Dengan bertambahnya kasus DBD di beberapa daerah, Kementrian Kesehatan Republik Indonesia mengajak masyarakat, generasi muda dan juga blogger untuk bersama-sama #CegahDBD 

Hal ini diwujudkan dalam bincang santai di acara Meet Up Healthies Kementerian Kesehatan  yang diselenggarakan pada Hari Kamis 7 Februari 2019 di Kantorkuu, Kuningan Jakarta. Menghadirkan dua orang narasumber yaitu Ibu dr. Siti Nadia Tarmizi MmEpid ( Dir P2PTVZ ) dan dr. Gia Pratama (dokter sekaligus influencer) yang siap berbagi ilmu dan paparannya tentang penyakit DBD.

Rabu, 06 Februari 2019

NESTUM HEALTHY BOWL Penuhi Sarapan Dengan Gizi Lengkap


Pic By @NestumIndonesia

Sarapan lebih dari sekedar awal hari, sarapan adalah dasar untuk mengejar masa depan yang lebih baik. 
(Prof. Dr. Ir. Ali Khomsan, MS)

Siapa yang setuju dengan pernyataan diatas? Kalau saya sih setuju banget, karena kebiasaan sarapan pagi sangat membantu kita memulai hari menjadi lebih berenergi dan penuh semangat untuk mengejar masa depan yang lebih baik. Tetapi masih banyak orang yang melewatkan waktu sarapan paginya dengan berbagai alasan. Teman sekantor saya dulu pernah bilang kalau jarak dari rumah ke kantor yang lumayan jauh membuatnya tak sempat untuk sarapan karena dia harus berangkat lebih awal sehingga hanya mengkonsumsi minuman di pagi hari. Akibatnya lapar lagi...lapar lagi

Banyak orang yang belum memahami pengertian sarapan yang seutuhnya, sehingga masih banyak yang berpikir bahwa meminum sesuatu dipagi hari termasuk kegiatan sarapan. Padahal sebenarnya "sarapan itu dimakan bukan diminum". Kalimat tersebut tentunya sudah tak asing lagi di telinga kita karena diucapkan langsung oleh Irfan Bachdim, seorang atlet sepakbola yang tampil di tayangan iklan televisi Nestle NESTUM.

Jennifer Bachdim, istri dari Irfan Bachdim yang hadir di acara peluncuran produk Nestle NESTUM pada September 2018 lalu juga menyampaikan bahwa keluarganya memilih NESTUM karena lezat, sehat dan praktis cara penyajiannya. Sehingga keluarganya tak pernah melewatkan waktu sarapan ditengah kesibukannya.

Kamis, 31 Januari 2019

Tampilan Baru Website Harvest City Berikan Kemudahan Bagi Pencari Rumah

Pergantian tahun 2019 disambut dengan datangnya musim penghujan sehingga menyebabkan banyak pemukiman penduduk di beberapa daerah terendam banjir. Betapa bersyukurnya saya, selama 10 tahun tinggal di wilayah Cibubur kami terbebas dari banjir. Makanya jangan heran kalau warga Jakarta termasuk saya langsung melirik ke daerah Cibubur untuk mencari hunian baru yang bebas banjir. Apalagi bagi mereka yang wilayah tempat tinggal sebelumnya menjadi langganan banjir.

Ketika memutuskan membeli rumah di daerah Cibubur, pertanyaan demi pertanyaan muncul dari kerabat dan rekan sekantor. "Enggak salah nih, Cibubur kan jauh kemana-mana" , ada juga yang bilang "Harga rumah di Cibubur kan selangit" serta berbagai macam opini dari orang-orang terdekat tentang Cibubur, sebuah kota dipinggiran Jakarta yang tumbuh begitu cepat. Bukan hanya dalam bidang properti, Cibubur juga memiliki Jalan Alternatif Transyogi yang memudahkan mobilitas kami menuju ke wilayah Depok, Bekasi hingga ke Sukabumi dan Bandung.

Bepergian kemanapun menjadi terasa mudah dan cepat karena jalur Cibubur Transyogi memiliki banyak pilihan transportasi, ada angkutan umum (angkot), Feeder bus/Shuttle dari berbagai perumahan yang ada di kawasan Cibubur, Bus khusus ke bandara bahkan saat ini layanan Transjakarta sudah bisa dinikmati oleh warga Cibubur. 


Source : Instagram Harvest City

Rabu, 30 Januari 2019

Jauhkan Batuk Berdahak Dengan BISOLVON

Mom Blogger
Pic by Amallia Sarah
Ketika seorang wanita menjadi seorang ibu, bukan hanya kasih sayang dan cinta tanpa syarat yang dia berikan untuk keluarganya tetapi juga seluruh jiwa dan raganya. Seorang ibu akan selalu siap untuk melindungi keluarganya bahkan (Katanya) seorang ibu juga dilarang sakit dan kudu strong apapun kondisinya. Karena  jika ibu 'terpaksa' harus beristirahat, keadaan dirumah bisa kacau balau.

Tetapi seorang ibu tetaplah manusia, meskipun sudah sekuat tenaga untuk tetap strong akhirnya saya tumbang juga, badan tiba-tiba meriang disertai batuk dan flu selama beberapa hari akibat kehujanan saat mengantar jemput anak-anak kesekolah dengan sepeda motor. Gejala awal yang dirasakan adalah pusing dan mulai bersin-bersin, tenggorokan terasa gatal serta sulit menelan makanan lalu akhirnya terbitlah batuk. 


Minggu, 27 Januari 2019

[Review] Staycation Bareng Mama Di AROSA Hotel Jakarta

Kontes Foto AROSA For Mom

Peringatan Hari Ibu selalu membawa kebahagiaan tersendiri buat saya setiap tahunnya, termasuk di tahun 2018 ini. Selain mendapatkan sekotak cokelat almond dari kedua putri saya dan kartu ucapan berwarna merah jambu dari suami tercinta, saya juga terpilih sebagai pemenang kompetisi foto di media sosial Instagram dengan hadiah yang istimewa yaitu 1 (satu) buah voucher menginap di sebuah hotel berbintang di bilangan Jakarta Selatan.

Tak tanggung-tanggung, hadiah yang saya dapatkan dari Kontes Hari Ibu kali ini adalah voucher menginap di Suite Room AROSA Hotel Jakarta senilai 1,6 juta rupiah. Wow luar biasa bukan? Dari 161 kamar yang ada di AROSA Hotel, Suite Room adalah kamar satu-satunya yang paling mewah dan luas, So betapa beruntungnya saya ketika terpilih menjadi pemenangnya.


Jumat, 25 Januari 2019

Koko Olimpiade 2019 Kembali Mengajak Anak Indonesia Sehat Dan Bahagia



Hallo bunda, apa menu sarapan si kecil pagi ini? sebagai seorang ibu yang memiliki dua orang putri dengan selera menu sarapan yang berbeda tentunya saya harus mempersiapkan sarapan yang praktis agar dapat menghemat waktu saya di pagi hari. Selain praktis cara penyajiannya, saya juga harus memperhatikan kandungan nutrisi yang ada pada menu sarapan mereka, tidak lebih dan tidak kurang. 

Si kakak biasanya memulai paginya dengan segelas susu dan setangkup roti gandum sedangkan adik selalu menyantap semangkuk Nestle KOKO KRUNCH dengan susu putih kesukaannya. Mereka begitu bersemangat menyantap sarapannya, terutama adik. 

Siapa yang tidak kenal KOKO KRUNCH, sereal sarapan yang terbuat dari gandum utuh dengan rasa coklat yang disukai anak-anak. Saat ini KOKO KRUNCH hadir dengan berbagai varian, ada KOKO KRUNCH Duo, All in One dan KOKO KRUNCH Cokelat Bar yang praktis dibawa bepergian. Selain menawarkan KOKO KRUNCH combo pack, kini KOKO KRUNCH memberikan akses lebih banyak keluarga Indonesia dalam format All in One termasuk susu dengan harga terjangkau Rp.3500 

Kenapa harus KOKO KRUNCH?

Senin, 14 Januari 2019

Ketika Bapak Divonis Tumor Buli

Assalamualaikum teman-teman, apa kabar? Semoga selalu sehat dan bahagia. Setelah satu bulan tidak menyentuh blog karena mengurus bapak dan pindahan rumah, tulisan ini akan menjadi tulisan pertama di tahun 2019. Ngomongin tahun baru, udah pada bikin resolusi belum nih? Kalo saya sendiri belum ada resolusi khusus, hanya ingin lebih sehat dalam segala hal, sehat badan, sehat relationship dan sehat keuangan di tahun 2019. Karena pengalaman tahun 2018 lalu menjadi tidak sehat itu sangat tidak enak.

Meskipun begitu, tahun 2018 begitu banyak memberikan pelajaran  dan pengalaman berharga untuk saya dan keluarga, terutama di penghujung tahun 2018 kemarin saat bapak sakit dan harus menjalani operasi pengangkatan saluran kemihnya di sebuah rumah sakit di Jakarta akibat penyakit Tumor Buli. Penyakit langka yang tak pernah kami duga akan bersarang di tubuh bapak.


Saya belajar untuk menjadi pribadi yang lebih bijaksana, mengelola rasa sabar lebih banyak, serta mengendalikan emosi agar lebih terkontrol. Bagaimana tidak, saya sangat diandalkan oleh bapak untuk menemani beliau melewati proses rawat jalan selama kurang lebih setahun belakangan hingga rawat inap dan 2x tindakan operasi. Menjadi saksi mata disaat-saat sulitnya dan harus menginap di rumah sakit tanpa ada yang bisa menggantikan.