Postingan

Menampilkan postingan dari 2019

Sebuah Kisah Yang Tak Sempurna

Gambar
Cerpen - Setelah lulus kuliah di tahun 2004 aku langsung bekerja di sebuah perusahaan swasta di daerah Jakarta Pusat, waktu itu bus TransJakarta belum beroperasi seperti sekarang dan hanya ada Bus Patas jurusan Kampung Rambutan - Kota yang menjadi andalanku untuk pulang dan pergi ke kantor. Di bus kota berwarna hijau inilah sebuah kisah bersamanya dimulai.

Lawan Obesitas dan Gangguan Penglihatan Untuk SDM Unggul

Gambar
Saya sempat sedih ketika dokter spesialis mata mengatakan bahwa saya harus menggunakan kacamata berlensa minus karena rabun jauh, betul-betul tak pernah terpikirkan sebelumnya, apalagi sejak kecil dulu saya selalu disiplin dan sangat memanjakan mata dengan cara-cara yang dianjurkan oleh ibu dan bapak agar kesehatan mata tetap terjaga. Tidak boleh membaca di tempat gelap apalagi sambil tiduran, mengatur jarak layar televisi dengan tempat kita duduk agar tidak terlalu dekat dan mengkonsumsi jus wortel secara rutin.

Namun ketika memasuki usia kepala 3 dan mulai rajin menatap layar laptop dan ponsel, akhirnya sayapun kalah dengan sinar radiasi yang ditimbulkan oleh layar monitor tersebut dan butuh kacamata untuk membantu kinerja saya sehari-hari, maklum guys...beberapa huruf yang saya baca dengan jarak jauh mulai tidak terlihat jelas.

Gangguan kesehatan mata ternyata bukan hanya kelainan refraksi (mata minus atau plus) tetapi masih ada beberapa masalah mata yang dikelompokkan pada umur dan …

Optimalisasi Pedoman Gizi Seimbang Dalam "Isi Piringku" di PAUD Mentari, Cigombong Jawa Barat

Gambar
"Ada AQUA?"

Satu tagline yang cukup familiar dari sebuah tayangan iklan air mineral ini langsung mengingatkan kita pada PT.Danone Indonesia. AQUA adalah produk Air Minum Dalam Kemasan (AMDK) yang pertama kali hadir di Indonesia, dikenal masyarakat Indonesia karena kemurniannya, praktis dan diproduksi dengan teknologi tinggi oleh Danone.

Selain AQUA, Danone juga memproduksi Air Minum Dalam Kemasan berlabel VIT dan minuman ringan non karbonasi seperti Mizone dan Levite serta produk nutrisi untuk awal kehidupan, 3 (tiga) merk susu yang berada di bawah Danone adalah Nutrilon Royal, Bebelac dan SGM Eksplor. 

Sebagai perusahan besar, Danone tak hanya memasarkan produknya saja tetapi juga menghadirkan program-program CSR dalam bentuk kerjasama kemitraaan untuk mendukung pembentukan gizi sehat masyarakat Indonesia pada semua tahap kehidupan.

Setiap tahunnya, Danone mengajak masyarakat untuk lebih mencintai bumi dengan menjaga kebersihan bumi dan air agar tetap lestari melalui kampanye d…

Sambut Hari Kesehatan Nasional Ke-55, Kemenkes RI Gelar Acara Healthies Run 5K

Gambar
Assalamualaikum teman-teman...

Siapa nih yang masih suka Mager (Males Gerak) saat akhir pekan tiba? apalagi setelah beraktivitas penuh sejak hari Senin hingga Sabtu, rasanya mager di hari Minggu menjadi sebuah hal biasa, waktu bangun tidur menjadi agak siang lalu bisa menikmati siaran TV Kabel seharian sambil makan cemilan yang mengandung micin tanpa mandi pagi...Kelakuan saya banget nih dulu, tapi sekarang...menjalankan pola hidup sehat mulai saya lakukan bersama keluarga ketika berbagai Penyakit Tidak Menular (PTM) bermunculan dan menjadi pembunuh nomor 1 tanpa memandang usia.

Karena itulah guys..., meskipun sedang menikmati akhir pekan, saya berusaha untuk tetap produktif artinya harus tetap melakukan aktivitas fisik selama 30 menit, mandi 2x sehari dan melaksanakan kegiatan lainnya dirumah dan dilingkungan sekitar termasuk kegiatan mengkonsumsi makanan sehat dan bergizi sesuai pedoman Isi Piringku, yaitu terdiri dari makanan pokok, lauk-pauk, sayuran dan buah-buahan.

Baca juga : Temu…

Lampu LED Ecolink, Hemat Energi dan Ramah Lingkungan

Gambar
Lampu LED Berkualitas Baik Dengan Harga Terjangkau, emang ada? biasanya produk lampu LED dengan harga terjangkau udah pasti berkualitas rendah, tidak tahan lama dan tanpa garansi, itu pengalaman saya ketika sedang mencari lampu LED untuk keperluan rumah baru yang akan saya tempati beberapa bulan yang lalu.

Penawaran lampu LED yang dijual dengan harga "murmer" sebenarnya begitu menggiurkan apalagi saat butuh banyak seperti kemarin, tapi lagi-lagi saya berpikir bahwa memilih pencahayaan berkualitas di dalam rumah sangatlah penting, apalagi di ruang belajar anak-anak, karena menjaga kesehatan mata adalah sebuah investasi di masa depan. 

Akhirnya saya memilih lampu yang berstandar Eyecomfort yaitu lampu LED dari Philips meskipun harganya sempat bikin kantong kering karena tak hanya ruang tamu dan ruang keluarga saja, saya juga mengganti semua lampu di setiap ruangan yang ada di rumah dengan LED Philips. Sambil menantikan terobosan baru berupa lampu LED berkualitas baik dengan harg…

Susu Pertumbuhan Anak Terbaik Untuk Usia 3 Tahun Keatas

Gambar
Hai bunda, kali ini aku mau menulis manfaat susu pertumbuhan anak bagi tumbuh kembang si kecil, langsung aja ya...

Memiliki anak yang sehat adalah dambaan setiap orangtua, untuk itu sebagai bentuk dukungan para orangtua dibutuhkan stimulasi dan nutrisi yang tepat di masa tumbuh kembangnya, salah satu yang diperlukan adalah asupan nutrisi dari susu pertumbuhan anak.

Manfaat susu pertumbuhan anak
Seperti kita ketahui bersama, manfaat susu pertumbuhan anak begitu besar karena mengandung Omega 3 dan DHA yang dapat membantu menjaga kesehatan mata dan kecerdasan otak, setelah ngobrol dengan teman dan keluarga akhirnya saya memutuskan untuk memilih SGM Eksplor 3 Plus untuk Audrey karena SGM Eksplor 3 Plus adalah susu pertumbuhan anak terbaik dan sudah digunakan selama lebih dari 60 tahun di Indonesia


Temukan Pangan Aman Sehat Disekitarmu Lewat Aplikasi GERMAS PAS

Gambar
"Ada tempat kuliner enggak sih di sekitar sini? laper nih" tanya Tenri ketika baru saja menginjakkan kakinya di Halim Perdana Kusuma sore itu. Teman saya yang satu ini memang hobi banget jajan, saya langsung teringat cerita setahun kemarin saat mengunjungi Tenri di Makasar, begitu pesawat saya landing, kami langsung berkeliling kota Makasar untuk berburu kuliner khas daerah tempat Tenri dilahirkan bahkan selama 4 hari disana, kerjaan saya cuma makan, rekreasi lalu makan lagi dan tidur itupun baru bisa memejamkan mata diatas jam 12 malam.

Tahun ini gantian Tenri yang datang ke Jakarta, selain untuk mengunjungi saya, Tenri juga punya misi ingin bergerilya (baca : ngeborong) di pusat belanja Pasar Tanah Abang dan Mangga Dua serta berwisata kuliner di beberapa tempat yang hits di Jakarta seperti Pecenongan, Pasar Baru, Jalan Sabang dan Sekitaran Kemang. 

Sambil menunggu Tenri selesai dengan urusannya di toilet, saya membuka ponsel saya dan teringat akan sebuah aplikasi yang baru b…

Konsumen Cerdas Pastikan CEK KLIK Sebelum Belanja

Gambar
Berbelanja adalah sebuah aktifitas yang bukan hanya menjadi kebutuhan tetapi juga merupakan gaya hidup masyarakat modern, karena kegiatan belanja kini tak hanya dilakukan di pasar tradisional dan pasar modern, tetapi bisa dilakukan juga secara online melalui layanan e-commerce.
Bagi mereka yang sibuk, berbelanja online melalui e-commerce adalah salah satu solusi agar kebutuhan akan makanan, fashion dan produk kecantikan tetap terpenuhi, tak hanya itu beberapa e-commerce bahkan menyediakan produk groceries dengan fasilitas gratis ongkos kirim. 
Namun sebagai ibu rumah tangga yang punya banyak waktu dirumah, saya lebih sering berbelanja  produk groceries di minimarket atau supermarket, selain lengkap barangnya, saya juga bisa mengecek langsung produk yang akan saya beli, mulai dari tampilan kemasan hingga tanggal kedaluwarsanya.
Jadi bukannya gengsi nih belanja di warung kelontong, tetapi saya pernah punya pengalaman buruk ketika membeli mie instan dalam cup di sebuah warung kelontong …

4 Alasan Kenapa Kamu Harus Dengerin Radio

Gambar
Assalamualaykum teman-teman...
Experience - Ada yang masih dengerin siaran radio kah dirumah? atau lebih sering dengerin radio via streaming di smartphone? kalau saya Alhamdulillah masih punya sebuah radio dirumah, karena sejak masih kecil sudah menjadi penggemar berat siaran-siaran di radio, mulai dari dongeng, cerita rakyat, lagu-lagu hits dan kuis berhadiah hingga sekarang.
Waktu masih sekolah dulu, mendengarkan siaran radio pagi menjadi rutinitas saya saat menuju ke sekolah, kebetulan papa saya juga suka banget dengerin radio apalagi yang ada informasi lalu lintasnya. Menurut beliau, mobil tanpa suara radio seperti makan nasi padang tanpa sambel hijau, uhuy banget kan peribahasanya. 


Radio Memberikan Informasi Terupdate & Musik Yang Asyik
Makanya ketika suatu hari saya nebeng mobil teman saya yang sunyi senyap tanpa ada suara musik, saya langsung protes dan memintanya menyalakan radio, percaya deh alunan suara musik itu bikin mood kita jadi bagus. Hidup itu jangan sepi-sepi banget…

Cintai Keluarga Cintai Bumi Bersama Allianz

Gambar
Hai Moms, what do you think? ketika membaca kalimat CINTAI KELUARGA CINTAI BUMI
Kalau menurut aku sih, kata CINTAI KELUARGA lebih kepada apa yang kita berikan kepada anggota keluarga mulai dari kasih sayang, rasa cinta dan semua hal terbaik. Terutama buat anak-anak kita nih, karena aku terlalu cinta sama mereka aka Kakak Aira dan adik Audrey jadi ketika keduanya minta main-main ke KidZania pastinya aku kasih, apalagi bakal ada acara seru disana.
Kalau kata CINTAI BUMI gimana dong? menurut aku lagi nih, mencintai bumi adalah bagaimana kita menjaga bumi dan melestarikannya demi masa depan anak-anak kita nanti, caranya mudah dan bisa dimulai dari hal-hal kecil seperti mengurangi penggunaan plastik kemasan dan mengurangi penggunaan kertas agar pohon di hutan sana tidak terus berkurang apalagi jika tidak ditanami kembali. Tau dong apa yang akan terjadi jika hutan kita gundul?

SGM Eksplor Advance+ Soya Hadirkan 5 Kebaikan Soya Untuk Generasi Maju

Gambar
Perjalanan menjadi orangtua baru tak selamanya mulus, setiap harinya ada saja hal-hal yang membuat ibu dan ayah harus belajar dan mengalahkan berbagai tantangan seputar dunia parenting terutama masalah kesehatan si kecil. Panik dan bingung sempat kami rasakan ketika anak pertama kami Aira sering bersin-bersin saat udara dingin atau saat berdekatan dengan boneka berbulu. 

Saya dan suami sempat denial ketika putri pertama saya Aira, divonis Rinitis alergi oleh Dokter Spesialis Anak ketika usianya 13 bulan. Jadi sejak saat itu, selain rutin konsultasi ke dokter dan minum obat yang diresepkan, Aira juga sering melakukan irigasi hidung (nasal irrigation) yaitu membersihkan rongga hidung dengan obat semprot hidung saat dibutuhkan. Saya juga tidak memberikan boneka berbulu lagi padanya.
Rinitis alergi adalah salah satu jenis alergi yang terjadi di saluran pernafasan, memiliki beberapa gejala yang mudah kita kenali seperti sering bersin-bersin, hidung berair atau tersumbat dan batuk-batuk. Menu…

ERHA TruWhite Activator Body Series Cara Mudah Atasi Kulit Kering dan Kusam

Gambar
"Pah, aku pakai scooter aja ya untuk anter jemput Audrey ke sekolah, uang mobil jemputannya nanti buat aku ajalah hihihi" kata saya kepada pak suami setelah mendaftarkan Audrey di sekolah barunya, etapi pak suami langsung bertanya, "Apa enggak capek Ma? panas lho naik motor apalagi udara di Jakarta sedang sangat buruk akhir-akhir ini, debunya bikin penyakit" saya manggut-manggut tapi tetap keukeuh mau motoran ke sekolahnya Audrey.
Dan apa yang suami saya khawatirkan pun terjadi, dua bulan menjalani kegiatan antar jemput anak dengan sepeda motor ternyata menimbulkan gangguan kesehatan bagi tubuh saya mulai dari batuk lalu Flu, penyebabnya tak lain adalah polusi udara yang ditimbulkan oleh debu jalanan dan asap kendaraan bermotor. Belum lagi sinar matahari yang terasa lebih panas dari biasanya, bukan hanya bikin kulit kusam tetapi kulit kita pun menjadi kering dan keriput. Sungguh menyedihkan guys...

SPEKIX 2019 Ajak Masyarakat Kenali Lebih Dalam Gejala Autisme

Gambar
Hallo Moms, Assalamualaikum...
Hari Jumat 23 Agustus 2019 lalu betul-betul menjadi Jumat barokah buat saya karena impian saya untuk bertemu face to face dengan artis Dian Sastrowardoyo akhinya terwujud, sosoknya yang cerdas dan tegas membuat saya begitu ngefans sama beliau, makanya begitu diinfo kalau Dian akan hadir di acara SPEKIX yang berlangsung di Jakarta  Convention Centre selama 2 hari kemarin saya langsung meluncur. 
Awalnya saya pikir Dian Sastro akan hadir untuk melihat-lihat event yang sarat akan informasi tentang autisme ini tetapi ternyata Dian adalah salah seorang ibu dengan anak autisme dan kini sudah membaik berkat terapi yang rutin dijalankan. Dalam sebuah acara Konferensi Pers Special Kids Expo (SPEKIX) yang digelar pada Jumat lalu di Merak Room JCC, Dian bercerita banyak tentang pengalamannya ketika merawat putra pertamanya yang menderita autisme. 
Selain Dian Sastrowardoyo, hadir pula Ibu Gayatri Pamoedji selaku Ketua Masyarakat Peduli Autis Indonesia (MPATI) yang jug…

Sido Muncul Suprasi, Cara Mudah Tingkatkan Produksi ASI

Gambar
Mengandung dan melahirkan serta menyusui seorang bayi adalah anugerah terindah yang diberikan oleh Allah SWT kepada seorang ibu, oleh karena itu ketika mengandung kakak Aira dan adik Audrey, saya sudah bertekad untuk memberikan ASI Ekslusif saat mereka lahir nanti meskipun saya seorang ibu bekerja. Saya menyadari pentingnya ASI dari beberapa sumber yang saya baca, selain membantu bayi kita tumbuh sehat, bayi yang diberi ASI juga memilki daya tahan tubuh yang kuat. 

Proses menyusui awalnya tentu penuh drama, apalagi ketika menjadi ibu baru, hari pertama dan kedua  berada di Rumah Sakit, saya belum berhasil memberikan ASI untuk kakak Aira karena air susu belum juga keluar. Tetapi saya tidak patah semangat, saya rutin berkonsultasi dengan dokter Spesialis Obgyn yang terus memberikan semangat sampai akhirnya di hari ketiga, ASI mulai keluar begitu deras, saat itu juga saya langsung bersemangat menyusui Aira. 

Putri pertama saya Aira, lahir bertepatan dengan diperingatinya Pekan ASI Sedunia

Kelas Bunda SGM Eksplor Jakarta : "Photography and Story Telling in Social Media" Bersama Mira Agile

Gambar
"Hallo bunda-bunda hebat, apa kabar?" begitu lah gaya bunda-bunda admin Team Community SGM Eksplor ketika menyapa para bunda dalam sebuah grup chat maupun grup Facebook Mombasador SGM Eksplor setiap harinya. Namun ketika itu para bunda admin menyapa para bunda untuk menyampaikan sebuah kabar yang sangat ditunggu-tunggu yaitu kembali hadirnya Kelas Bunda di Jakarta. Acara edukatif ini bakal di gelar pada Hari Sabtu 20 Juli 2019 di Gedung Cyber 2 Kuningan Jakarta. 
Kelas Bunda menjadi sebuah kesempatan untuk para bunda menambah ilmu dan kreatifitas sekaligus ajang silaturahmi (meet up), termasuk narsis bareng memakai batik kebanggaan Mombassador, makanya begitu di share line up peserta langsung deh pada semangat menaruh nama mereka disana seolah-olah tak mau ketinggalan acara tersebut.
Seperti Kelas Bunda sebelumnya yang digelar pada bulan Oktober 2018 lalu di Kota Bogor, peserta Kelas Bunda kali ini juga diperbolehkan membawa buah hati mereka jika memang tidak bisa ditinggal at…

Beli Hewan Kurban Dari Hasil Nge-Blog? Kenapa Enggak?

Gambar
Assalamualaikum teman-teman...enggak terasa ya tahun 2019 udah memasuki bulan ke-8, adakah resolusi teman-teman yang sudah tercapai? Atau malah tidak membuat resolusi di tahun ini? Setiap awal tahun, saya selalu menuliskan resolusi saya dalam sebuah diary (buku harian), jika tahun lalu ada yang tidak tercapai, biasanya akan saya hapus dan saya ganti dengan catatan yang baru tentunya yang sesuai dengan kemampuan saya untuk mengejarnya. 
Tahun ini ada 3 resolusi yang saya tulis dalam diary kesayangan, yaitu : Pertama, Travelling bersama suami dan anak-anak keliling pulau Jawa Kedua, Membeli sebuah kamera Mirrorless dari tabungan hasil menulis blog Ketiga, Membeli Laptop baru (juga) dari uang menulis blog
Resolusi pertama hingga kini belum juga terlaksana, bukan karena budget tetapi waktu yang sulit sekali untuk di matching kan, sebagai seorang enginering suami saya harus siaga di kantor karena harus mencoba mesin-mesin baru yang akan digunakan dalam proses produksi secepatnya, kakak Aira dan…

Tips & Trik Wujudkan Rumah Mungil Menjadi Rumah Idaman Keluarga

Gambar
Memasuki bulan ke tujuh tinggal di rumah baru yang minimalis menyisakan PR yang begitu banyak untuk saya, mulai dari bagaimana menata ruangan agar tetap nyaman dan tidak terlihat sempit hingga warna cat yang harus saya pilih untuk mendapatkan kesan luas di setiap sudutnya. Berbekal referensi dari sebuah acara televisi tentang mendekor rumah hingga langganan tabloid yang mengulas serba serbi interior akhirnya sedikit demi sedikit saya mulai bisa menata furniture dari ruang tamu hingga ruang kamar tidur, meskipun belum serapih expertnya yah...
Begitu urusan menata furniture selesai, PR berikutnya adalah memilih gorden, mengatur lighting dan membuat ruang kerja ditengah ukuran rumah yang kecil ini, nah kalau urusan gorden biasanya Mama saya bagiannya, dengan tangan ajaibnya yang bermain diatas mesin jahit kesayangannya, sebuah gorden cantik kini terpajang di ruang tamu saya. Berarti PR saya berikutnya adalah mengatur lighting dan mencari spot yang paling cocok untuk dijadikan ruang kerja …

Mau Terbang ke Korea Gratis? Beli Neoflam 3 in 1 Korea Cookware Di Alfamart Sekarang!

Gambar
Assamualaikum bunda, masak apa hari ini? sebagai istri idaman suami tercinta, kita tentunya ingin memberikan yang terbaik untuk suami apalagi setelah menjadi seorang ibu, memasak makanan sehat, bergizi dan lezat untuk suami dan anak-anak menjadi sebuah hal yang wajib, meskipun setiap harinya kita harus memutar otak dan mengatur menu agar anggota keluarga dirumah tidak merasa bosan dengan menu yang itu-itu saja. 
Semenjak si bungsu mulai masuk Sekolah Dasar (SD) dan harus tiba di sekolah pukul 06.30 pagi, jadwal memasak saya pun menjadi lebih pagi, malah terkadang kalau kesiangan saya sampai tidak sempat memasak dan lebih memilih membeli lauk matang diluar. Maklum ya bun, memasak itu membutuhkan waktu yang tidak sebentar apalagi setelah proses memasak selesai kita harus mencuci peralatan masak yang berantakan di dapur. Padahal sebenarnya kita ingin membuat proses memasak menjadi lebih praktis dan simpel.
Berbekal keinginan para bunda milenial yang menyukai kepraktisan dan tetap ingin men…

Hijrah Talk : Ngobrol Tentang Hijrah Di Muamalat Hijrah Coffee

Gambar
Rasa haru dan bahagia begitu terpancar dari wajah Triani Retno Adiastuti sebagai Juara 1 Kompetisi Blog "#AyoHijrah Bersama Bank Muamalat, Hidup Tenang dan Berkah" yang diadakan oleh Bank Mualamat beberapa waktu yang lalu. Sebuah tulisan inspiratif tentang perjalanan hijrahnya sukses membawanya pergi umrah ke tanah suci secara gratis. 

Selain Mba Triani, Mba Katerina S sebagai Juara 2 juga turut hadir untuk menerima hadiah dari Bank Mualamat, sebuah kamera mirorless yang saya impikan selama ini berhasil dibawa pulang oleh beliau. Selamat ya buat kalian! Kedua hadiah luar biasa ini tentunya diberikan secara simbolis oleh Bapak Achmad K Permana, selaku Chief Executife Officer (CEO) PT.Bank Muamalat Indonesia Tbk dalam sebuah acara bertajuk "Hijrah Talk" yang diselenggarakan pada Hari Jumat tanggal 26 Juli 2019 lalu.

Terbaru Dari HokBen : Salmon Guriru Healthy and Oishii

Gambar
Gaya hidup sehat saat ini telah menjadi tren di masyarakat Indonesia, mulai dari rutin melakukan olahraga hingga dibangunnya kebiasaan mengkonsumsi makanan yang baik bagi kesehatan tubuh karena jika tidak, berbagai penyakit datang tanpa diundang. Tren gaya hidup ini lah yang membuat HokBen meluncurkan "Salmon Guriru" sebagai menu terbarunya di pertengahan bulan Juli lalu. 
Sebagai penggemar setia menu-menu HokBen, saya sangat antusias dengan diluncurkanya menu berbahan dasar ikan ini, karena budaya makan ikan sempat menurun pada masyarakat Indonesia, oleh karena itu pemerintah terus mengkampanyekan Gemar Makan Ikan (GEMARI) agar masyarakat semakin menyadari bahwa kandungan gizi yang ada pada ikan sangat bermanfaat tak hanya bagi anak-anak tetapi juga orang dewasa. 
Salmon Guriru, resmi diluncurkan HokBen di 4 store pilihan, salah satunya adalah HokBen Cibubur Transyogi dan disusul dengan 19 store HokBen yang tersebar di Jabodetabek. Hari Kamis tanggal 25 Juli 2019 lalu saya da…

Belajar Nge-Vlog Bareng @inimasabi di Kota Wisata Cibubur

Gambar
Hai guys...setuju enggak kalau aku bilang menjadi seorang YouTuber sepertinya bakalan jadi cita-cita kebanyakan anak Indonesia? karena selain kesuksesan yang mereka dapatkan, YouTuber Indonesia seperti Ria Ricis atau Atta Halilintar memperoleh penghasilan yang sangat fantastis, konten-konten mereka selalu ditunggu oleh segala usia dan tentunya menghasilkan pundi-pundi uang yang tidak sedikit.

Sayapun sebenarnya ingin sekali membuat isi YouTube saya ditonton banyak orang tetapi untuk menyiapkan konsep video ternyata tak semudah yang dibayangkan belum lagi properti yang kurang lengkap alias hanya bermodalkan kamera smartphone dan tongsis, lalu proses editing yang rumit dan teknik berbicara dalam sebuah video harus renyah dan enak didengar. Duh kayanya kok ribet banget ya.

Medikids Clinic Bekasi Tawarkan Perawatan Gigi Lengkap Untuk Anak Dan Keluarga

Gambar
Tahun ajaran baru sudah dimulai beberapa hari yang lalu, anak-anak pun mulai sibuk dengan aktifitasnya di sekolah, di hari pertama masuk sekolah Audrey harus datang lebih pagi karena ada kegiatan MOS, saking terburu-burunya saya sampai tidak sempat menyiapkan bekal makan siang untuknya, satu-satunya solusi yang praktis dan cepat adalah membawakan Audrey roti tawar dengan selai cokelat dan susu kemasan kotak rasa cokelat, Audrey udah pasti enggak akan menolaknya. 
Duh kok coklat semua? enggak takut sakit gigi? belum lagi permen dan gulali yang pasti dimintanya saat pulang sekolah. Jujur...saya tega enggak tega waktu memberikan makanan dan minuman yang serba manis seperti kedua jenis makanan itu, kebayang saat mereka mengeluh giginya sakit karena berlubang, saya pasti pusing sendiri. Tau sendiri kan Moms, anak-anak paling susah diajak ke dokter gigi meskipun sebenarnya kunjungan kami hanya ingin memeriksa kondisi kesehatan gigi dan mulut mereka.
Berbagai drama yang terjadi di dokter gigi …

Membentang Kebaikan Kurban Bersama Dompet Dhuafa

Gambar
Assalamualaikum teman-teman...tanpa terasa tak sampai sebulan lagi, seluruh umat islam di dunia akan merayakan Hari Raya Idul Adha atau disebut juga dengan Hari Raya Haji, Idul Adha menjadi puncaknya ibadah haji yang utama karena kaum muslimin yang sedang menunaikan ibadah haji akan melaksanakan wukuf di Arafah pada tanggal 10 Dzulhijjah. Bagi kita yang belum mampu berhaji, berkurban adalah salah satu cara untuk mendekatkan diri kepada Allah SWT.

Perintah berkurban dari Allah SWT pertama kalinya diterima langsung oleh Nabi Ibrahim AS, kisah teladan beliau menjadi sebuah contoh bagi kita untuk meningkatkan ketaqwaan dan kecintaan kepada Allah SWT. Pahala berkurban pun sangat besar bagi mereka yang menunaikannya di hari Raya Idul Adha ini. Untuk itulah, setiap tahunnya bapak dan ibu saya selalu mengingatkan dan mengajak kami anak-anaknya untuk berkurban dengan cara urunan membeli seekor sapi yang nantinya akan disembelih di kampung halaman bapak.

Saya sempat bertanya kepada bapak, kenapa …

Radio Day Fieldtrip : Kis FM Goes to The Little Giantz

Gambar
Assalamualaikum semua...duh rasanya malu banget baru sempat membuka blog aku yang hampir jamuran karena sebulan lebih keenakan menikmati liburan sekolah yang panjang, emang liburannya kemana sih? dirumah aja guys, enggak keluar kota atau keluar negeri paling kalau jenuh main ke Mall, toko buku, playground atau menginap dirumah family terdekat.
Setelah sebulan lebih keluar masuk mall dan membongkar pasang mainan yang ada dirumah, mereka pun terkadang merasa bosan dan saya semakin bingung mau mengajak anak-anak kemana, nah beberapa hari lalu saat sedang mendengarkan siaran Radio, saya dan Audrey merasa tertarik dengan acara mereka yang bertajuk Fieldtrip, tempat yang akan dikunjungi pun tak tanggung-tanggung yaitu studio The Little Giantz, tempat pembuatan film animasi sekelas LEGO dan Nussa yang baru-baru ini sedang digemari anak-anak Indonesia
Untuk bergabung ke acara tersebut, Kiss FM pun membuat sebuah kontes foto yang cukup mudah untuk diikuti, hanya dengan mengunduh gambar animas…

Cuma di Jakarta Fair Bisa Belanja Lebaran Sambil Liburan

Gambar
Hallo Sobat JFK...udah siapin apa aja nih buat Lebaran?

Momen lebaran selalu menjadi waktu yang tepat untuk berbagi kebahagiaan, tak hanya kepada keluarga tetapi juga kepada orang-orang disekitar kita. Makanya begitu dapat THR (Tunjangan Hari Raya) dari pak suami, saya langsung menyusun anggaran dan mencatat apa saja yang diperlukan untuk keperluan lebaran, mulai dari baju lebaran keluarga, makanan dan minuman yang akan dibawa ke kampung halaman sebagai buah tangan untuk keluarga besar yang menunggu kedatangan kita disana.

Seperti tahun-tahun sebelumnya, biasanya saya memilih tempat belanja yang lengkap, serba ada dan banyak promonya. Jadi konsep One Stop Shopping jadi pilihan tepat buat saya untuk berbelanja. Kebetulan tahun ini Jakarta Fair Kemayoran sudah dibuka sejak tanggal 22 Mei 2019 hingga 30 Juni 2019, pas banget kan buat saya yang ingin berbelanja keperluan lebaran dan pulang kampung.

Pembukaan Jakarta Fair Kemayoran, tak hanya bertepatan dengan datangnya bulan Ramadan tetapi j…

Staycation Ramadan Di Best Western Premiere The Hive Jakarta

Gambar
Menghadapi Ujian Kenaikan Kelas (UKK) tak hanya membuat anak-anak stress, orangtuanya pun terkadang ikut dag dig dug, makanya setelah satu minggu menemani kakak Aira belajar dan memberi dukungan penuh untuk putri sulung kami ketika menghadapi ujiannya, saya dan suami kepikiran untuk refreshing bersama keluarga, tetapi...berhubung bulan Ramadan, kira-kira refreshing yang enak kemana ya?

Setelah searching beberapa tempat seru di internet, saya dan suami akhirnya memutuskan untuk staycation di sebuah hotel, tapi...tetap ada maunya nih, mau yang lokasinya dekat kemana-mana, mau yang ada kolam renangnya dan mau yang pelayanannya seperti hotel Bintang 5, banyak ya maunya.

Pencarian kami berakhir pada sebuah hotel Bintang 4+ yang sesuai "maunya" kami, lokasinya dekat dari rumah kami di Cibubur, ada kolam renangnya dan pelayanan bak hotel Bintang 5, bagi kalian yang sering melintas di Jl.DI. Panjaitan pasti tahu deh hotel yang saya maksud, iyaap namanya Best Western Premiere The Hive.…

PC Modern Untuk Produktivitas Dan Kreativitas Tanpa Batas

Gambar
Tahun 2019 ini adalah tahun ketiga saya rutin menulis dalam blog pribadi saya, sebagai seorang blogger saya sangat terbantu dengan berbagai kecanggihan teknologi yang begitu memudahkan saya dalam menulis, kalau sebelumnya saya menggunakan komputer meja dan hanya bisa menulis dirumah, saat ini sebagai masyarakat modern saya lebih menyukai komputer jinjing atau komputer portable yang lebih dikenal dengan nama laptop.

Dibandingkan dengan komputer meja, ukuran laptop tentu lebih kecil, lebih ringan, lebih hemat daya dan bisa dibawa kemana saja, tetapi kendalanya terkadang kecepatan laptop juga lebih rendah jika dibandingkan dengan komputer meja, kalau sudah begini kita harus  segera beralih menuju PC Modern agar bisa tetap produktif. Sebenarnya apa sih yang dimaksud PC Modern?

Dalam sebuah acara Blogger Gathering yang digelar oleh Microsoft pada hari Senin 20 Mei 2019 lalu di JSCHive by CoHIve Jakarta, saya dan teman-teman blogger mendapat banyak pencerahan dari sebuah tema yang diangkat ol…

Edukasi Bersih & Sehat Saat Menstruasi Dalam Rangka Hari Kebersihan Menstruasi

Gambar
Beberapa bulan lagi putri saya Aira akan genap berusia 10 tahun, meskipun belum pernah mengalami menstruasi, saya sudah mulai mengedukasi Aira tentang apa itu menstruasi sejak usianya 8 tahun. Pelan-pelan saya menyampaikan padanya bahwa wanita yang telah mengalami pubertas akan mengalami menstruasi setiap sebulan sekali. Jadi kita harus menyiapkan pembalut ketika mendekati tanggal menstruasi itu datang.

Tak hanya mempersiapkan mental dan fisiknya, saya juga memperkenalkan cara menggunakan pembalut dan menjelaskan gejala yang terjadi saat PMS  (Pre menstruasi syndrom) datang, kita menjadi lebih mudah marah karena emosi yang tidak stabil akibat perubahan hormon, bahkan beberapa wanita akan mengalami kram dibagian perut dan itu wajar. 

Dari semua edukasi yang saya lakukan, ternyata masih ada 1 (satu) yang tertinggal yaitu bagaimana menjaga kebersihan daerah kewanitaan ketika menstruasi datang. Karena saat ini, masih banyak perempuan di Indonesia yang belum mengerti mengenai pentingnya menj…

Inspirasi Hari Raya Dalam Katalog Terbaru Sophie Paris

Gambar
Momen hari raya selalu menjadi momen yang istimewa, karena diwaktu inilah kita akan berkumpul dengan keluarga besar dan orang-orang yang mungkin tidak kita jumpai setiap hari. Tak hanya lahir dan batin yang kita persiapkan untuk menyambut datangnya hari raya, tetapi bagaimana agar kita tampil mempesona dan serasi dengan pilihan busana, sepatu juga aksesorisnya 
Bagi mereka yang sibuk dan tidak bisa meninggalkan pekerjaannya, berbelanja baju lebaran melalui platform online dan memilih produk lewat katalog tentunya menjadi prioritas utama, apalagi jika ada potongan harga khusus untuk membernya, rasanya sayang untuk dilewatkan. 
Bicara tentang katalog, sebuah Social Shopping Platform pertama di Indonesia, Sophie Paris kembali meluncurkan katalog terbarunya di bulan Mei yang mengangkat tema "The Joy of Hari Raya". Acara peluncuran Katalog edisi Hari Raya ini digelar pada Hari Sabtu tanggal 27 April 2019 lalu di Plaza Atrium Jakarta, tak hanya para mom blogger yang ikut meramaikan …

Imunisasi Lengkap dan Nutrisi Tepat Untuk Generasi Yang Sehat

Gambar
Bulan April selalu identik dengan bulan Imunisasi karena di bulan inilah Pekan Imunisasi Dunia (PID) akan dilaksanakan terhitung mulai tanggal 23-30 April 2019. Untuk mengedukasi masyarakat tentang pentingnya imunisasi, Pengurus Pusat Ikatan Dokter Anak Indonesia  (IDAI) dan PT.Nestle Indonesia yang mendukung komitmen bersama untuk Indonesia sehat menggelar sebuah konferensi pers dengan tema "Imunisasi Lengkap dan Nutrisi Tepat Untuk Mendukung Indonesia Sehat"

Acara yang berlangsung pada hari Senin 22 April 2019 di Suasana Restoran, Kuningan Jakarta ini menghadirkan 3 orang narasumber yaitu :
1. Prof. Dr. dr. Soedjatmiko, SpA(K), MSi, Sekretaris Satgas Imunisasi Pengurus Pusat Ikatan Dokter Anak Indonesia
2. dr. Yoga Devaera, SpA(K), UKK Nutrisi dan Penyakit- Metabolik – Pengurus Pusat Ikatan Dokter Anak Indonesia
3. Dr. dr. Ray Basrowi, MKK, Head of Medical & Nutrition Service Department NestlĂ© Indonesia 

Imunisasi dan nutrisi memiliki peran penting untuk melindungi anak Ind…

Berani Cantik Di Segala Aktivitas Dengan GOLDMART Dare to be You

Gambar
Setiap wanita terlahir unik, baik secara fisik maupun kepribadian. Keunikan inilah yang ternyata menjadi daya tarik tersendiri bagi orang lain. Kita boleh bangga dengan keunikan yang ada pada diri sendiri karena semua wanita memiliki banyak hal yang mengagumkan. Salah satu keunikan yang ada pada diri seorang wanita adalah ingin selalu tampil cantik dan serasi saat berbusana, termasuk dalam memilih aksesoris yang digunakan.
Kebanyakan wanita akan memilih perhiasan emas dan berlian yang macthing dengan busana yang dipakainya saat ingin menghadiri sebuah pesta, dengan cara ini mereka tampil lebih percaya diri dan elegan di tempat pesta. Tema party look langsung menjadi senjata andalan untuk tampil memukau bak puteri Raja. Termasuk juga para wanita berhijab yang selalu memadu padankan busana yang dipakai agar serasi dengan hijabnya juga aksesorisnya.
Aksesoris wanita berupa perhiasan emas dan berlian tak hanya menunjang penampilan tetapi mampu meningkatkan rasa percaya diri, selain itu bebe…

Tangkal Kolesterol & Jaga Kesehatan Jantungmu Sedini Mungkin

Gambar
Thanks GOD it's Sunday!

Banyak orang yang berbahagia ketika menyambut datangnya akhir pekan terutama hari Minggu, kenapa? alasan pertama, kita bisa bangun lebih siang dibandingkan hari biasa, terus leyeh-leyeh didepan televisi sambil ngemil makanan favorit kita atau melakukan aktifitas lainnya bersama keluarga, seperti berolahraga misalnya.  Belakangan ini saya dan keluarga sedang hobi menggowes sepeda saat akhir pekan tiba, dalam satu bulan kami bersepeda rutin di Minggu pertama dan kedua, sementara di Minggu ketiga dan keempat biasanya kami pilih berenang. Semuanya kami lakukan demi untuk menjaga kesehatan tubuh dan jantung

Dengan aktif bergerak, kita dapat menurunkan resiko penyakit kardiovaskular yang saat ini menjadi momok menakutkan bagi semua orang. Karena penyakit jantung saat ini bukan hanya menyerang orang-orang usia lanjut tetapi juga di usia muda. Jadi buat kamu yang merasa masih muda dan ingin tetap sehat yuk mulai dari sekarang lakukan olahraga teratur, konsumsi makanan…

Kerjasama Signify Dan Erajaya Hadirkan Philips Hue di Jaringan Distribusi Erajaya

Gambar
Memiliki hunian yang nyaman adalah impian setiap orang, karena rumah merupakan tempat berlindung dan beristirahat bagi sebuah keluarga. Seiring dengan perkembangan teknologi, kini fungsi rumah bukan hanya sebagai tempat tinggal saja tetapi juga sebagai pusat hiburan bagi keluarga melalui kehadiran ruang entertainment di dalamnya. Di ruang inilah seluruh anggota keluarga akan menikmati kebersamaan mereka sambil menonton televisi, film VCD atau berkaraoke dan mendengarkan musik tanpa harus pergi keluar rumah.

Sesuai dengan namanya, sebuah ruang entertaintment harus memiliki suasana yang nyaman dengan cahaya lampu yang bisa diatur sesuai keinginan kita seperti gelap dan terang atau berwarna-warni ketika perasaan kita sedang bahagia. Infrastruktur digital yang dibangun berbasis Internet of Things telah mengubah cara kita berinteraksi dengan cahaya. 

Gaya hidup digital anak-anak generasi Y yang melek teknologi menginginkan sesuatu yang berbeda dari biasanya salah satunya adalah konsep smart …

Sarapan Dengan Olahan Gandum Utuh Untuk Hidup Yang Lebih Sehat

Gambar
Menyiapkan menu sarapan pagi untuk anak menjadi tantangan tersendiri bagi seorang ibu, apalagi setiap harinya kita harus memutar otak untuk membuat menu sarapan yang bervariasi selama 7 hari berturut-turut. Karena ada kalanya anak-anak merasa bosan dengan menu sarapan yang itu-itu saja, misalnya hari ini roti tawar dengan olesan selai besoknya semangkok bubur ayam dan lusanya nasi goreng dengan telur mata sapi dilanjutkan dengan sereal dan susu.
Sebenarnya menu sarapan yang baik tak hanya praktis dan mengenyangkan tetapi juga harus sehat dan mengandung zat gizi seimbang yang bermanfaat bagi tubuh seperti makanan dengan kandungan tinggi serat dan gandum utuh. Berdasarkan sebuah penelitian yang dilakukan oleh Harvard School of Public Health, "Konsumsi makanan yang tinggi kandungan serat dan gandum utuh dapat menurunkan risiko penyakit kronis tidak menular seperti stroke dan kanker usus".