Jauhkan Batuk Berdahak Dengan BISOLVON

Mom Blogger
Pic by Amallia Sarah
Ketika seorang wanita menjadi seorang ibu, bukan hanya kasih sayang dan cinta tanpa syarat yang dia berikan untuk keluarganya tetapi juga seluruh jiwa dan raganya. Seorang ibu akan selalu siap untuk melindungi keluarganya bahkan (Katanya) seorang ibu juga dilarang sakit dan kudu strong apapun kondisinya. Karena  jika ibu 'terpaksa' harus beristirahat, keadaan dirumah bisa kacau balau.

Tetapi seorang ibu tetaplah manusia, meskipun sudah sekuat tenaga untuk tetap strong akhirnya saya tumbang juga, badan tiba-tiba meriang disertai batuk dan flu selama beberapa hari akibat kehujanan saat mengantar jemput anak-anak kesekolah dengan sepeda motor. Gejala awal yang dirasakan adalah pusing dan mulai bersin-bersin, tenggorokan terasa gatal serta sulit menelan makanan lalu akhirnya terbitlah batuk. 


Beberapa minggu belakangan ini perubahan cuaca makin tidak bisa ditebak. Ketika siang menjelang, langit begitu cerah dan cahaya matahari begitu menyengat tetapi dimalam hari tanpa di duga hujan mengguyur dengan derasnya. Masa peralihan dari musim kemarau menuju musim hujan atau sebaliknya ini sering disebut sebagai Musim Pancaroba.

Di musim seperti sekarang inilah berbagai penyakit mudah menyerang karena virus dan bakteri berkembang dengan cepat, daya tahan tubuh kita melemah karena tubuh kita bekerja ekstra keras untuk beradaptasi dengan cuaca yang tidak menentu. 

Hal pertama yang saya lakukan saat terserang batuk dan flu adalah banyak beristirahat, banyak minum air putih hangat, menghindari gorengan dan minum obat batuk yang sesuai dengan kebutuhan, pastikan dulu jenis batuk yang menyerang kita termasuk batuk kering atau batuk berdahak. Karena kalau sampai salah pilih bukannya sembuh malah bertambah parah.


Batuk yang saya alami kemarin seharusnya bisa reda dalam 2-3 hari tetapi karena saya tidak patuh pada aturan pakai dan sering lupa minum obat akhirnya jadi berkepanjangan. Akibat batuk yang mengganggu selama beberapa hari, saya jadi tidak bisa menemani anak-anak belajar, membacakan mereka buku cerita sebelum  mereka tidur dan berbagai aktifitas lainnya karena khawatir anak-anak akan tertular. 


Narasumber Talkshow
(Ki-Ka) Amallia Sarah, DR Riana, Ibu Mega (Bisolvon)
Batuk dan Penyebabnya

Banyak orang berpendapat batuk adalah sebuah penyakit, tetapi menurut pengertian Wikipedia Batuk bukanlah suatu penyakit. Batuk merupakan mekanisme pertahanan tubuh di saluran pernapasan dan merupakan gejala suatu penyakit atau reaksi tubuh terhadap iritasi di tenggorokan karena adanya lendir, makanan, debu, asap dan sebagainya.

Ada beberapa macam penyebab batuk yang harus kita ketahui, yaitu :
1. Batuk yang sebabkan oleh infeksi di saluran pernapasan bagian atas yang merupakan gejala flu
2. Infeksi saluran pernapasan bagian atas (ISPA)
3. Batuk karena alergi
4. Asma atau tuberculosis
5. Batuk karena benda asing yang masuk kedalam saluran napas
6. Tersedak akibat minum susu
7. Menghirup asap rokok dari orang sekitar
8. Peralihan musim (Pancaroba) 

Penyakit yang sering terjadi saat musim pancaroba tidak hanya terjadi pada anak-anak tetapi juga orang dewasa, untuk itu ketika batuk terlanjur menyerang, segera minum obat dan jangan biasakan menunda, banyak orang yang terserang batuk  tetapi tidak segera mencari obat padahal batuk berkepanjangan dikhawatirkan akan menimbulkan munculnya penyakit seperti radang paru-paru atau pnemonia.

Talkshow Kesehatan Bersama Fimela.com dan Bisolvon

Setelah terserang batuk, saya berusaha untuk memutus tali rantai penularan dengan cara menjauhkan diri dari anak-anak ketika batuk tetapi kondisi ini membuat saya merasa sedih karena batuk menjauhkan saya dengan orang-orang terdekat. Lalu bagaimana agar kita tetap strong dan siap menghadapi datangnya musim pancaroba? Alhamdulillah semua jawabannya saya dapatkan langsung dari acara Blogger Gathering yang digelar oleh Bisolvon dan Fimela.com pada hari Jumat 25 Januari 2019 lalu.

Bertempat di Eighty Nine Eatery, Jakarta dan dihadiri oleh 45 orang Mom blogger yang concern terhadap kesehatan keluarga, tema yang dibahas kali ini pas banget dengan kondisi cuaca ekstrim akhir-akhir ini yaitu "Jangan Batuk Berdahak Jauhkan Yang Dekat". Talkshow kesehatan ini menghadirkan  3 (tiga) orang narasumber yang akan sharing seputar pengalaman dan tips mereka dalam mengatasi batuk berdahak di musim pancaroba seperti sekarang ini.


Mom Amallia Sarah, Narasumber Talkshow

Paparan pertama dibuka oleh DR Riana Nirmala W, selaku Medical Expert Sanofi beliau menyampaikan bahwa berbagai penyakit yang disebabkan virus dan bakteri akan lebih banyak menyerang ketika musim pancaroba tiba, untuk itu dokter Riana menyarankan agar selalu menyiapkan jaket, jas hujan atau payung saat bepergian. 

Sebelum terlanjur sakit tetapi badan mulai tidak bisa diajak kompromi, segera konsumsi multivitamin yang mengandung anti oksidan dan segera periksakan kedokter jika si kecil mulai demam diatas 38°, dahak berwarna kuning kehijauan, sesak nafas, tidak mau makan dan minum serta susah tidur. 

Dokter Riana juga memberikan beberapa tips penting untuk menghadapi batuk di musim pancaroba, berikut tipsnya : 
1. Jangan pernah mengabaikan batuk karena virusnya cepat menyebar
2. Pilih obat batuk yang telah di rekomendasikan oleh para dokter
3. Jangan salah beli dan salah pilih obat batuk
4. Hindari menyimpang obat terlalu lama
5. Hindari makanan manis yang menjadi pencetus gatalnya tenggorokan
6. Jika dahak si kecil tertelan langsung berikan obat pengencer dahak

Pengalaman batuk pada anak juga pernah dialami oleh Mom Amallia Sarah, influencer mom sekaligus ibu dari satu orang anak ini berbagi ceritanya tentang kekhawatirannya pada efek samping suatu obat saat memilih obat batuk untuk anak. Mom Amel sempat merasa panik dan bingung ketika si kecil terserang batuk akibat terlalu banyak mengkonsumsi permen. Setelah Mom Amel mencari informasi melalui internet, obat yang paling aman dan alami adalah madu yang dicampur jeruk nipis dan air hangat. Sebenarnya ada enggak sih obat yang aman untuk anak-anak?


Ibu Mega Valentia, Brand Representative Bisolvon
Kenapa Harus Bisolvon?

Batuk merupakan penyakit yang paling sering terjadi saat masa pancaroba, berdasarkan data dari riset yang telah dilakukan oleh Nielse, 1 diantara 3 orang mengalami batuk berdahak dalam 3 bulan terakhir. Untuk itu Bisolvon hadir untuk menemani keluarga Indonesia kalahkan batuk dengan rangkaian yang lengkap, termasuk obat batuk untuk anak.

Ibu Mega Valentia, Brand Representative Bisolvon memperkenalkan rangkaian produk Bisolvon yang telah hadir di Indonesia selama lebih dari 45 tahun. Bisolvon telah teruji klinis dan terdaftar di Badan POM, efektif mengatasi batuk berdahak untuk seluruh keluarga di Indonesia sehingga kita akan terus bisa berhubungan dengan orang-orang terdekat. 

Rangkain lengkap Bisolvon terdiri dari :

1. Bisolvon Extra, ekstra isinya berfungsi menngencerkan dan mengeluarkan dahak, bisa diminum sejak usia 2 tahun dengan rasa pepermint yang lembut, melegakan tenggorokan. Tersedia dalam kemasan botol berukuran 125ml


BISOLVON Extra

2. Bisolvon Kids , obat batuk berdahak untuk anak dengan rasa strawberry. Tersedia dalam kemasan botol ukuran 60ml


BISOLVON Kids

3. Bisolvon Tablet, sediaan praktis untuk kalahkan batuk berdahak, kemasannya praktis dan bisa langsung masuk kantong. 1 Blister berisi 4 tablet


BISOLVON Tablet

4. Bisolvon Solution, sediaan obat batuk bebas gula cocok untuk penderita diabetes. Tersedia dalam kemasan botol sirup berukuran 50ml


BISOLVON Solution

Dalam paparannya, Ibu Mega juga menyampaikan "
Tips Sehat BISOLVON saat pancaroba" penting banget nih untuk para mom...

1. Jaga kebugaran tubuh
2. Perbanyak makan buah dan sayur
3. Perbanyak konsumsi air putih
4. Persiapan diri terhadap perubahan cuaca
5. Gunakan masker untuk melindungi diri dari penyebaran virus
6. Menjaga kebersihan diri dan lingkungan

Nah sekarang kita enggak perlu khawatir lagi ketika anggota keluarga dilanda batuk berdahak karena BISOLVON sudah memenuhi kriteria masyarakat Indonesia. Bisolvon aman diminum sebelum atau sesudah makan. Kandungan Bisolvon sudah teruji secara klinis mengencerkan dahak dan membantu mengeluarkan dahak. Yuk jauhkan batuk berdahak dengan BISOLVON. 

Komentar

  1. Pas banget ya mba saat batuk minum Bisolvon dijamin batuk mereda ..kita jadi sehat bisa dekat lagi sma yang tersayang

    BalasHapus
  2. batuk berdahak emang mengganggu aktivitas banget.. apalagi kalo dahaknya susah dikeluarkan, rasanya ada yg mengganjal di tenggorokan.. makanya nih kita gak boleh sembarang obat untuk mengatasi batuk berdahak.. Dengan selalu sedia Bisolvon yg memang diformulasi khusus batuk berdahak, kekhawatiran perlahan bisa teratasi.. dan kesehatan keluarga pun jadi terlindungi :)

    BalasHapus
  3. Terganggu banget deh kalau sudah kena batuk, dahaknya berasa nyangkut di tenggorokan. Alhamdulillah ada Bisolvon yang bisa mengencerkan dahak dan nafas pun jadi plong.

    BalasHapus
  4. Saya pernah juga batuk karena benda asing.. Rasanya nggak enak karena tenggorokan gatal,memang harus sedia bisolvon untuk penanganannya

    BalasHapus
  5. Musim hujan memang waspada penyakit batuk.

    Itulah yang akan membawa penyakit menular ke anggota lain.

    Jangan lupa minum obat , antibiotik dan perbanyak vitamin c

    BalasHapus
  6. sekarang nih musim hujan, rentang kena penyakit terutama batuk. Belum pernah coba bisolvon sih kak, tp baca ini jadi penasaran, rekomended deh

    BalasHapus
  7. Bisolvon ini memang andalan ya untuk meredakan batuk berdahak. Musim pancaroba gini wajib banget stock bisolvon di rumah

    BalasHapus
  8. Batuk itu menular ya Bun. Jadi suka kasian kalau nggak sengaja nularin ke anak juga. Berarti kita harus hindari nih penyebab batuk itu apa aja ya. Biar bisa jaga kesehatan kita ��

    BalasHapus
  9. Sungguh tidak enak benar kalo lagi batuk. Apalagi anak kecil kena batuk. Aduhhhh, ga tega ngeliatnya.. Bersyukur ya ada Bisolvon yang bisa jadi solusi untuk batuk.

    BalasHapus
  10. Batuk berdahak itu memang sakit yang gak enak banget. Beberapa waktu lalu sekeluarga sakit batuk, terparah sih aku sampai sakit kepala. Anak bayi juga ikutan ketular, kasian liatnya. Untjng aja ada bisolvon, membantu menyembuhkan batuk berdahak.

    BalasHapus
  11. Kalau batuk itu mengganggu banget. Tidur nggak bisa...pokok pok tersiksa banget. Untungnya sudah ada Bisolvon obat batuk untuk keluarga...

    BalasHapus
  12. Nah, aq lagi batuk nih... Mengganggu banget kalau sudah batuk enggak bisa berenti. Mungkin bisolvon bisa cocok nih buat aku. Salam kenal ya mbak...

    BalasHapus
  13. Bisolvon ini lumayan lengkap juga ya variannya, obat batuk anak emang gak boleh sembarangan, kalo aku biasanya selalu pakai resep dokter mba.

    BalasHapus
  14. Bisolvon ini sering banget saya dengar. Tapi belum pernah dicoba. Boleh lah ini nanti saya pas batuk. Soalnya kalau sudah batuk tuh. Ya Allah.. kesiksa banget. Mudah2an cocok deh ini.

    BalasHapus
  15. Yang aku suka dari Bisolvon selain varian banyak dari dewasa sampai anak juga karena aman diminum sebelum dan sesudah makan...Jadi enggak ngefek ke lambung.
    Maka sedia Bisolvon di rumah adalah ssalah satu solusi bersiap pada batuk berdahak yang bisa menyerang keluarga kita terutama di musim pancaroba.

    BalasHapus
  16. Iya ya, batuk berdahak itu bikin gak nyaman banget. Apalagi kalau malam harus buang dahak saat asyik tidur, beuh. Alhamdullilah ada obat yang tepat ya

    BalasHapus
  17. Bener banget ya mba batuk berdahak itu aselii enggak nyaman banget buat kita, dan pas banget nih bisolvon selalu menjadi andalan keluarga, jadi gak khawatir lagi deh

    BalasHapus
  18. Bisolvon ini soulmate ku kalo batuk dari jaman baheula. Sekarang banyak ya variannya. Bisa disesuaikan sama batuknya

    BalasHapus
  19. emang bisa diandelin ini bisolvon.. pas banget buat pereda batuk berdahak.. cocok masuk list p3k dirumah..

    BalasHapus
  20. Iya banget kalo udah batuk pilek melanda udah worry aja sama anggota keluarga lainnya ketularan. Apalagi di musim pancaroba kayak gini ya, tiba2 hujan tiba2 panas terik

    BalasHapus

Posting Komentar

Terimakasih telah berkunjung ke www.indrifairy.com
Jangan lupa tinggalkan komentar ^_^

Postingan populer dari blog ini

Ciptakan Momen Liburan Seru Dan Menyenangkan Dirumah

Kemenkes RI Sosialisasikan Pentingnya Budaya Keselamatan Dan Kesehatan Kerja (K3)

Cari Kantong Stoma? Yuk Ke Yayasan Kanker Indonesia