Jumat, 25 Januari 2019

Koko Olimpiade 2019 Kembali Mengajak Anak Indonesia Sehat Dan Bahagia



Hallo bunda, apa menu sarapan si kecil pagi ini? sebagai seorang ibu yang memiliki dua orang putri dengan selera menu sarapan yang berbeda tentunya saya harus mempersiapkan sarapan yang praktis agar dapat menghemat waktu saya di pagi hari. Selain praktis cara penyajiannya, saya juga harus memperhatikan kandungan nutrisi yang ada pada menu sarapan mereka, tidak lebih dan tidak kurang. 

Si kakak biasanya memulai paginya dengan segelas susu dan setangkup roti gandum sedangkan adik selalu menyantap semangkuk Nestle KOKO KRUNCH dengan susu putih kesukaannya. Mereka begitu bersemangat menyantap sarapannya, terutama adik. 

Siapa yang tidak kenal KOKO KRUNCH, sereal sarapan yang terbuat dari gandum utuh dengan rasa coklat yang disukai anak-anak. Saat ini KOKO KRUNCH hadir dengan berbagai varian, ada KOKO KRUNCH Duo, All in One dan KOKO KRUNCH Cokelat Bar yang praktis dibawa bepergian. Selain menawarkan KOKO KRUNCH combo pack, kini KOKO KRUNCH memberikan akses lebih banyak keluarga Indonesia dalam format All in One termasuk susu dengan harga terjangkau Rp.3500 

Kenapa harus KOKO KRUNCH?

Salah satu sumber nutrisi yang direkomendasikan adalah gandum utuh. Gandum utuh memiliki lapisan luar, lapisan dalam dan inti yang berasal dari biji-bijian berperan penting dalam memenuhi kebutuhan akan gizi karena merupakan sumber vitamin, mineral dan serat. 

Sereal yang terbuat dari gandum utuh memiliki kandungan serat yang tinggi yang dapat membantu menjaga kesehatan usus dan proses pencernaan. Selain itu, serat juga dapat mengurang resiko obesitas, diabetes, dan penyakit jantung koroner. Jadi mengkonsumsi Nestle Koko Krunch saat sarapan adalah pilihan yang tepat ya Bun...


Varian KOKO KRUNCH


Gizi, Sarapan dan Prestasi Anak


Kebiasaan sarapan pagi sudah saya tanamkan sejak dini karena itulah ketika mereka mulai bersekolah, menyantap sarapan di pagi hari menjadi hal wajib sebelum memulai aktivitas. Sebuah penelitian mengungkapkan bahwa anak-anak yang memiliki kebiasaan mengkonsumsi sarapan bergizi seimbang memiliki nilai akademis 4,5 kali lebih tinggi dibandingkan yang tidak sarapan. Mereka akan tumbuh menjadi anak-anak yang bahagia, kreatif dan berpikiran positif.

Anak yang selalu sarapan pagi lebih berkonsentrasi saat belajar disekolah, selain itu sarapan pagi ternyata dapat mempengaruhi perilaku anak lho bun...hal ini baru saya ketahui dari paparan Prof. Dr. Ir. Ali Khomsan, MS, beliau adalah Guru Besar Pangan dan Gizi IPB yang hadir sebagai pembicara dalam acara Kick Off Koko Olimpiade 2019.

Selain Prof. Dr. Ir. Ali Khomsan, MS, hadir juga Bapak Alaa Shaaban (Business Executive Officer Nestl├ęBreakfast Cereals), dan Mba Samanta Ananta, M. Psi (Psikolog Anak & Keluarga) di acara Kick Off Koko Olimpiade 2109 yang berlangsung pada hari Selasa 22 Januari 2019 lalu di Lewis & Carrol Tea, Jakarta. 

Sarapan pagi memiliki banyak manfaat, 5 (lima) diantaranya adalah :
1. Membuat tubuh lebih bertenaga
2. Memenuhi kebutuhan energi 
3. Mencegah obesitas
4. Anak menjadi lebih berkonsentrasi
5. Nilai akademis anak disekolah lebih membaik


Pesan penting untuk para bunda dari Prof Ali Khomsan adalah konsumsi aneka ragam makanan, utamakan makanan yang mengandung whole grains seperti beras merah dan jagung dan yang terpenting adalah jangan lewatkan sarapan pagi.

Prof. Dr. Ir. Ali Khomsan, MS juga menambahkan "Sarapan lebih dari sekedar awal hari, sarapan adalah dasar untuk mengejar masa depan yang lebih baik. Perilaku di kelas dan performa akademi siswa terkait dengan kebiasaan sarapan. Anak-anak yang sarapan seimbang dan bernutrisi cenderung memiliki konsentrasi, energi dan bahagia sepanjang hari"


Narasumber (Ki-Ka) Mba Diana (moderator), Prof. Dr. Ir. Ali Khomsan, MS,
Bapak Alaa Shaaban (Business Executive Officer Nestl├ęBreakfast Cereals), dan Mba Samanta Ananta, M. Psi (Psikolog Anak & Keluarga)


Koko Olimpiade Akan Digelar Kembali Tahun 2019


Bicara tentang kebahagiaan, ada kabar baik untuk para bunda dan di si kecil yang menunggu kehadiran Koko Olimpiade di tahun 2019 karena mulai bulan Februari  2019 hingga November 2019, Koko Olimpiade akan hadir di 36 kota di Indonesia untuk lebih dapat menyebarkan kebahagiaan kepada anak Indonesia melalui karya seni.

Koko Olimpiade adalah kompetisi menggambar dan mewarnai yang menjadi wadah untuk mengasah talenta dan kreativitas anak usia 6-12 tahun agar mereka menjadi sehat dan bahagia. Selain itu Koko Olimpiade juga menghadirkan seminar untuk memberdayakan orangtua dengan memberikan pengetahuan mengenai pentingnya sarapan seimbang dan bernutrisi untuk memulai hari yang dibutuhkan untuk menunjang kreatifitas serta mendorong kebahagiaan anak. 

Psikolog Anak dan Keluarga Mba Samanta Ananta, M. Psi yang juga hadir sebagai pembicara di acara Kick Off Koko Olimpiade 2019 menjelaskan "Terdapat korelasi yang kuat antara anak yang melakukan seni kreatif dan kesuksesan mereka di masa dewasa. Anak-anak yang aktif membuat karya seni cenderung lebih banyak ide positif untuk penemuan teknologi. Melalui seni, anak-anak belajar untuk berpikir Out of the box sehingga mereka pun lebih terlatih untuk mengatasi masalah yang sedang dihadapi"

Kegiatan menciptakan dan mengamati seni pada anak dapat mengurangi kortisol, atau hormon stress. Dan saat kita melakukan sesuatu yang kita sukai diyakini dapat melepaskan endorfin yaitu hormon yang memberikan rasa bahagia. Lanjut Mba Samanta

Bapak Alaa Shaaban, Business Executive Officer Nestle Breakfast Cereals menyampaikan bahwa "Sejak tahun 2001 hingga kini, Koko Olimpiade telah menjangkau lebih dari 200.000 anak di Indonesia. Di tahun 2019, Koko Olimpiade akan diselenggarakan di 36 kota di Indonesia dan diperkirakan akan menjangkau lebih dari 45.000 peserta. Kami bersyukur atas sambutan serta semangat anak-anak Indonesia yang luar biasa terhadap Koko Olimpiade. Sesuai komitmen kami, semoga semangat dan kreatifitas tersebut dapat berkobar di Koko Olimpiade 2019"

Kegiatan ini sejalan dengan inisiatif global Nestle dibawah bendera Nestle for Healthier Kids yang bertujuan untuk membantu 50 juta anak-anak menjalani kehidupan yang lebih baik. Oiya bun, berikut beberapa daerah dimana Koko Olimpiade 2019 akan berlangsung, catat dan ajak putra-putrinya untuk ikutan ya...


Lokasi Koko Olimpiade 2019

Pendaftaran peserta akan dimulai bulan Februari 2019. Formulir pendaftaran Koko Olimpiade dapat diperoleh dengan pembelian minimal 1 produk Nestle KOKO KRUNCH 170 gram dan 1 Nestle KOKO KRUNCH Combo Pack 32 gram di berbagai pusat perbelanjaan seperti mini market, supermarket dan hypermarket. 


Pelanggan dapat membawa struk belanja atau kwitansi pembeliaan saat mendaftar ke acara Koko Olimpiade berlangsung. Untuk informasi lebih lanjut, silahkan mengunjungi Facebook Page Nestle Breakfast Cereals Indonesia atau menghubungi Nestle di Hotline 0800 1821028. Sampai bertemu di Koko Olimpiade 2019 bunda...

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Terimakasih telah berkunjung ke www.indrifairy.com
Jangan lupa tinggalkan komentar ^_^