NESTUM HEALTHY BOWL Penuhi Sarapan Dengan Gizi Lengkap


Pic By @NestumIndonesia

Sarapan lebih dari sekedar awal hari, sarapan adalah dasar untuk mengejar masa depan yang lebih baik. 
(Prof. Dr. Ir. Ali Khomsan, MS)

Siapa yang setuju dengan pernyataan diatas? Kalau saya sih setuju banget, karena kebiasaan sarapan pagi sangat membantu kita memulai hari menjadi lebih berenergi dan penuh semangat untuk mengejar masa depan yang lebih baik. Tetapi masih banyak orang yang melewatkan waktu sarapan paginya dengan berbagai alasan. Teman sekantor saya dulu pernah bilang kalau jarak dari rumah ke kantor yang lumayan jauh membuatnya tak sempat untuk sarapan karena dia harus berangkat lebih awal sehingga hanya mengkonsumsi minuman di pagi hari. Akibatnya lapar lagi...lapar lagi

Banyak orang yang belum memahami pengertian sarapan yang seutuhnya, sehingga masih banyak yang berpikir bahwa meminum sesuatu dipagi hari termasuk kegiatan sarapan. Padahal sebenarnya "sarapan itu dimakan bukan diminum". Kalimat tersebut tentunya sudah tak asing lagi di telinga kita karena diucapkan langsung oleh Irfan Bachdim, seorang atlet sepakbola yang tampil di tayangan iklan televisi Nestle NESTUM.

Jennifer Bachdim, istri dari Irfan Bachdim yang hadir di acara peluncuran produk Nestle NESTUM pada September 2018 lalu juga menyampaikan bahwa keluarganya memilih NESTUM karena lezat, sehat dan praktis cara penyajiannya. Sehingga keluarganya tak pernah melewatkan waktu sarapan ditengah kesibukannya.


101 NESTUM HEALTHY BOWL

Nestle NESTUM adalah bubur sereal sarapan MULTIGRAIN pertama di Indonesia yang memiliki semua kebaikan GRAINSMARTA yaitu perpaduan tiga jenis biji-bijian seperti gandum utuh, jagung dan beras, serta serat pangan, vitamin & mineral dengan kandungan gula yang rendah. NESTUM hadir di Indonesia sebagai wujud komitmen Nestle dalam membantu meningkatkan kualitas hidup dan berkontribusi untuk masa depan yang lebih sehat.

Sejak diluncurkannya di tahun lalu, Nestle NESTUM mengajak para ibu untuk berkreasi lebih banyak dengan 2 pilihan rasanya yaitu :
1. NESTUM Porridge (rasa manis dan original) 
2. NESTUM 3-in-1 ( rasa susu, rasa susu dan pisang, rasa susu dan coklat) 

Mereka yang sudah mengupload hasil kreasinya di akun instagram @NestumIndonesia  dan terpilih sebagai pemenangnya berhak mendapatkan liburan gratis ke Pulau Bali pada akhir tahun 2018 lalu. Nah di tahun 2019 ini Nestle NESTUM yang terinspirasi dari keragaman cita rasa kuliner Indonesia meluncukan "101 NESTUM HEALTHY BOWL"  yaitu sebuah gerakan yang mengajak masyarakat Indonesia untuk berkreasi membuat ragam makanan sarapan yang praktis namun tetap sehat dan lezat. 


Narasumber 101 NESTUM HEALTHY BOWL

Gerakan ini resmi diluncurkan pada hari Selasa 29 Januari 2019 di Glass House 8th Level – The Ritz Carlton Hotel, SCBD. Selain acara peluncuran gerakan 101 NESTUM HEALTHY BOWL, di acara ini juga menghadirkan
1. Talkshow tentang pentingnya sarapan sehat bersama seorang ahli gizi
2. Sharing session bersama Tintin Rayner
3. Workshop Food Stylish bersama Emilia Nico
4. Sesi cooking demo oleh Cheff Steby yang memperkenalkan 5 menu kreasi sarapan Nestle NESTUM yang lezat, sehat, praktis untuk dibuat yaitu Nestle NESTUM Bubur Ayam Kari, Nestle NESTUM Uduk, Nestle NESTUM Ayam Jamur, Nestle NESTUM Lapis ( Parfaits) & Nestle NESTUM Panekuk
5. Product knowlegde Nestle NESTUM bersama Mba Eka Herdiana (Corporate Nutritionist NestlĂ© Indonesia) 

Ibu Windy Cahyaning Wulan selaku Business Executive Officer Dairy Nestle Indonesia  yang hadir dan membuka acara menyampaikan hasil sebuah penelitian "Sebanyak 76% orang yang mengonsumsi sarapan di pagi hari, belum memilih yang sesuai dengan golden standard breakfast yaitu harus terdiri dari makanan dan minuman, bukan salah satunya saja, untuk itu NESTUM berinisiatif meluncurkan gerakan 101 NESTUM HEALTHY BOWLS untuk mengajak masyarakat Indonesia berkreasi membuat aneka topping bubur NESTUM yang praktis namun tetap sehat dan lezat"


Cheff Steby membuat kreasi NESTUM

Gerakan NESTUM 101 HEALTHY BOWL ingin menginspirasi keluarga Indonesia untuk membuat sarapan dengan gizi seimbang, praktis, lezat dengan mengkreasikan bubur Nestle NESTUM topping khas nusantara seperti buah-buahan khas Indonesia  hingga tempe orek dan ayam suwir. Melalui gerakan ini, NESTUM berharap dapat mendorong masyarakat untuk tidak lagi melewatkan sarapan. Ibu Windy juga mengumumkan kompetisi NESTUM 101 HEALTHY BOWL yang bisa diikuti di instagram NESTUM berhadiah Healthy Trip ke Kota Jogjakarta untuk pemenang yang paling kreatif. 

Mba Eka Herdiana, Corporate Nutritionist NestlĂ© Indonesia menyampaikan bawah Gizi 1 mangkuk NESTUM setara dengan protein (1 gelas yogurt), Kalsium ( 1 gelas susu), serat pangan ( 1 lembar roti gandum ). Nestle NESTUM bubur sereal multigrain sebagai pilihan cerdas untuk sarapan, berbahan dasar utama multigrain alami dan rendah gula, multigrain alami dengan lebih banyak sereal memberi rasa kenyang lebih lama, lezat sehat dan praktis sesuai dengan golden Standard Breakfast yang artinya Sarapan tidak hanya terdiri dari makanan atau minuman saja tetapi terdiri dari makanan dan minuman

Dari segi kesehatan, Ahli Gizi Dr. Rita Ramayulis, DCN, M.Kes menyampaikan bahwa Sarapan adalah makan sesuatu di pagi hari atau aktivitas makan dan minum di pagi hari untuk memenuhi 1/4 bagian kebutuhan gizi harian (15-30% kebutuhan gizi) sebagai salah satu pilar gizi seimbang dalam rangka mewujudkan pilar hidup sehat, akrif dan cerdas


Kreasi NESTUM

Mengonsumsi makanan saat sarapan memiliki banyak manfaat, tidak hanya membuat kenyang lebih lama, tetapi juga berpengaruh terhadap kemampuan otak dalam membantu kita lebih fokus dan lebih mudah dalam mengingat. Dokter Rita memaparkan bahwa sarapan memiliki perana penting yaitu :
1. Memberikan energi dan zat gizi pada tubuh setelah berpuasa sepanjang malam
2. Menyediakan energi dan zat gizi untuk menjalankan aktivitas pagi hingga siang hari sehingga produktivitas meningkat, konsentrasi berpikir dan belajar lebih baik

Menu sarapan juga harus berkualitas dengan ciri-ciri sebagai berikut :
1. Harus mengandung semua zat gizi yang dibutuhkan oleh tubuh
2. Menstimulasi organ pencernaan secara baik
3. memberikan kepuasan psikologis terkait cita rasa makanan

Jadi mulai sekarang yuk kreasikan sarapan pagimu bersama Nestle NESTUM dan dapatkan Healthy Trip Amazing Morning di Candi Borobudur untuk 5 pemenang dengan cara berikut ini :
1. Follow Instagram @NESTUMIndonesia
2. Share foto dan resep sarapan NESTUM kreasimu
3. Gunakan hashtag #101NESTUMHealthyBowl #NESTUMIniBaruSarapan
4. Mention 5 orang temanmu untuk ikutan
5. Menangkan hadiah mingguan dan 5 Healthy Trip ke NESTUM Amazing Morning di Yogyakarta bersama 1 orang teman.

#101NESTUMHealthyBowl #NESTUMIniBaruSarapan #NESTUMSmartBreakfast #Sarapan #Breakfast

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Ciptakan Momen Liburan Seru Dan Menyenangkan Dirumah

Kemenkes RI Sosialisasikan Pentingnya Budaya Keselamatan Dan Kesehatan Kerja (K3)

Bloggerday 2019 Bandung : Ketika 100 Blogger Berkumpul Di Ulang Tahun Bloggercrony Community