Kerjasama TrueMoney Dan OttoPay Mudahkan Pelanggan Bertransaksi Lewat QR Code


Kalau ditanya pilih ketinggalan dompet atau ketinggalan smartphone, kalian pilih yang mana guys? kalau jaman dulu, ketinggalan dompet udah pasti bikin mati gaya karena mulai dari uang tunai, kartu debit, kartu kredit hingga kartu identitas penting lainnya ada di dalamnya. Tetapi kalau sekarang, ketinggalan dompet tetapi ada smartphone bukanlah akhir dari sebuah kehidupan karena hanya dengan sebuah aplikasi di smartphone kita bisa melakukan transaksi keuangan seperti transfer, transaksi pembelian pulsa, token PLN hingga Top Up , selain itu kita juga dapat melakukan transaksi pembayaran yaitu tagihan listrik, telepon atau kartu kredit.

Salah satu aplikasi layanan keuangan digital yang saat ini banyak digunakan oleh masyarakat adalah TrueMoney, selain mudah penggunaannya layanan TrueMoney juga sangat membantu kita untuk melalukan transaksi keuangan berikut :
1. Top Up Saldo
2. Pembayaran Tagihan
3. Transfer Dana
4. Pembelian di Merchant yang telah bekerjasama
5. Pengiriman Uang

TrueMoney hadir di Indonesia sejak tahun 2015 dengan fokus kepada masyarakat non-banking. Layanan TrueMoney juga dapat digunakan untuk tarik tunai baik melalui Agen LKD (Layanan Keuangan Digital), transfer ke sesama pengguna TrueMoney atau ke pemilik bank di seluruh Indonesia. 


Aplikasi TrueMoney

Untuk meningkatkan kualitas pelayanannya, pada tanggal 26 Maret 2019 lalu TrueMoney Indonesia mengumumkan kerjasama strategis dengan 
PT.Reksa Transaksi Sukses Makmur (OttoPay). Salah satu aggregator penyedia pembayaran melalui QR Code ini bekerjasama dengan TrueMoney Indonesia dalam melakukan transaksi non-tunai menggunakan aplikasi TrueMoney di seluruh merchant yang bekerjasama dengan Ottopay

Proses kerjasama tersebut diresmikan sejak penandatangan oleh kedua belah pihak yaitu Ibu Grace Sunarjo selaku direktur dari OttoPay dan Bapak Rio Da Cunha, selaku Direktur TrueMoney  Indonesia hari Selasa lalu di TrueMoney HQ, Grand Rubina Jakarta. Dalam sambutannya Rio Da Cunha mengatakan "Pembayaran merchant sekarang lebih mudah untuk para pengguna TrueMoney. Agen atau member TrueMoney dapat melakukan transaksi di setiap merchant yang bekerjasama dengan Ottopay. Jadi tidak hanya pengguna OttoPay saja yang bisa melakukan pembayaran non-tunai di merchant-merchant nya tetapi pengguna TrueMoney juga bisa. Cukup scan, masukkan nominal dan tunjukkan bukti pembayaran ke kasir"

(Ki-Ka) Rio Da Cunha, Direktur TrueMoney Indonesia dan Ibu Grace Sunarjo, Direktur OttoPay

Ibu Grace Sunarjo selaku direktur dari OttoPay menyampaikan bahwa 
OttoPay merupakan jasa pembayaran non tunai yang menggunakan QR Code dan sekarang hal tersebut juga bisa diakses oleh pengguna True Money melalui aplikasi mereka. Aplikasi TrueMoney dapat diunduh di Google Playstore maupun AppStore

"Adanya kerjasama antara TrueMoney dan OttoPay menurut kami sangat bermanfaat karena kami tahu bahwa pengguna TrueMoney sudah tersebar luas di kota-kota seluruh Indonesia." ungkap ibu Grace. Beberapa merchant yang bekerjasama dengan OttoPay yaitu KFC, Warung Upnormal, Yogya Dept Store dan masih banyak lagi. Sedangkan untuk e-commerce yaitu Elevania. 

Dengan adanya QR Code OttoPay dalam aplikasi TrueMoney sangatlah memudahkan pelanggan dalam melakukan transaksi di merchants OttoPay. Pelanggan cukup melakukan beberapa lagkah berikut ini :
1. Buka aplikasi TrueMoney
2. Pilih Belanja
3. Klik OttoPay QR
4. Scan QR Code-nya
5. Pembayaran Selesai

Berbagai jenis transaksi dapat dilakukan menggunakan scan QR Code OttoPay, seperti transaksi di merchant UMKM, modern merchant POS Integration maupun mesin EDC, selain itu bisa juga dilakukan di beberapa merchant website e-commerce. Kabar baiknya adalah layanan Ottopay saat ini sudah mencakup pulau Jawa, Sumatera dan Bali di lebih dari 650.000 merchants. Di tahun ini layanan OttoPay juga dapat dinikmati oleh penduduk pulau Kalimantan dan Sulawesi. Yuk nikmati kemudahan transaksi keuangan bersama TrueMoney.

2 komentar

Terimakasih telah berkunjung ke www.indrifairy.com
Jangan lupa tinggalkan komentar ^_^