Sarapan Dengan Olahan Gandum Utuh Untuk Hidup Yang Lebih Sehat



Menyiapkan menu sarapan pagi untuk anak menjadi tantangan tersendiri bagi seorang ibu, apalagi setiap harinya kita harus memutar otak untuk membuat menu sarapan yang bervariasi selama 7 hari berturut-turut. Karena ada kalanya anak-anak merasa bosan dengan menu sarapan yang itu-itu saja, misalnya hari ini roti tawar dengan olesan selai besoknya semangkok bubur ayam dan lusanya nasi goreng dengan telur mata sapi dilanjutkan dengan sereal dan susu.

Sebenarnya menu sarapan yang baik tak hanya praktis dan mengenyangkan tetapi juga harus sehat dan mengandung zat gizi seimbang yang bermanfaat bagi tubuh seperti makanan dengan kandungan tinggi serat dan gandum utuh. Berdasarkan sebuah penelitian yang dilakukan oleh Harvard School of Public Health, "Konsumsi makanan yang tinggi kandungan serat dan gandum utuh dapat menurunkan risiko penyakit kronis tidak menular seperti stroke dan kanker usus".

Alaa Shaaban, Business Executive Officer Cereal Partner

Nestle Breakfast Cereals sebagai pelopor dalam kegiatan PESAN (Pekan Sarapan Nasional) meluncurkan tantangan "7 Days Wholegrain Challenge " atau "Tantangan 7 Hari Gandum Utuh" pada Hari Kamis 28 Maret 2019 lalu di Three Buns Jakarta. Melalui kegiatan ini Nestle Indonesia mengajak masyarakat terutama orang tua di Indonesia untuk menambahkan gandum utuh ke dalam menu sehari-hari. 

Bapak Alaa Shaaban, selaku Business Executive Officer Cereal Partners  Worldwide Indonesia, mengatakan "Tantangan 7 Hari Gandum Utuh" merupakan bentuk komitmen kami dalam menyediakan sarapan yang sehat dan bergizi bagi keluarga. Kampanye ini juga sejalan dengan inisiatif global "Nestle For Healthier Kids" yang menargetkan untuk membantu 50 juta anak-anak agar hidup lebih sehat dan bahagia"

Beliau juga memastikan bahwa setiap produk Nestle Breakfast Cereals menggunakan gandum utuh sebagai bahan utama dan tiap porsinya mengandung sedikitnya delapan gram gandum utuh, jadi tidak ada produk Nestle Breakfast Cereals yang tidak menggunakan gandum utuh (Whole Grain)

Pof Ali Khomsan & Ibu Eka Herdiana

Manfaat gandum utuh juga dijelaskan secara lengkap oleh Bapak Prof.Ali Khomsan, Guru Besar Pangan dan Nutrisi Institut Pertanian Bogor (IPB) yang juga hadir sebagai narasumber di sesi mini Talkshow. Menurut Prof Ali Khomsan, masyarakat masih sulit membedakan mana yang whole grain dan refined grain. Makanan yang termasuk jenis whole grain adalah Oats, beras merah dan jagung. Sedangkan beras putih termasuk jenis refined grain.


Whole Grain bukan sekedar gandum utuh tetapi juga biji-bijian utuh, kandungan serat dan mineralnya lebih tinggi dibandingkan makanan lainnya. Whole Grain juga bermanfaat untuk mengendalikan kolesterol, mencegah obesitas dan menghindari timbulnya penyakit degeneratif  sebagai penyebab kematian tertinggi di Indonesia 

Prof Ali Khomsan juga menyampaikan "Saya melihat masyarakat Indonesia belum mengonsumsi gandum utuh secara cukup dalam makanan mereka sehari hari. Padahal sangat baik mengonsumsi gandum utuh bersamaan dengan buah, sayuran dan kacang - kacangan"


Cheff Steby, MC, Prof Ali Khomsan, Ibu Eka Herdiana

Setelah mini talkshow berakhir, Cheff Steby hadir dan ikut meramaikan "Tantangan 7 hari gandum utuh" lewat sesi cooking demo, Cheff Steby menyajikan 7 menu makanan berbahan utama whole grain dengan tampilan yang menarik dan rasa yang enak. Dari ketujuh menu yang tertata cantik di meja, Cheff Steby mendemokan 2 menunya yaitu Kokoda dan Shaksouka. Selain mengandung whole grain, menu yang dibuat juga mengandung buah-buahan, sayuran dan kacang-kacangan.

Menu Cheff Steby dengan bahan utama Whole Grain

Bukan hanya praktis dan mudah diolah, membuat menu sarapan dengan produk Nestle Breakfast Cereals juga bisa lebih bervariasi karena Nestle memiliki berbagai macam produk sereal dengan kandungan gandum utuh yang tinggi. Seperti Koko Krunch, Koko Krunch Duo, Milo Balls, Honey Stars dan Corn Flakes. Produknya juga terdiri dari berbagai macam ukuran dan kemasan, yaitu kemasan kotak, combo, pouch dan sachet. 

Bagi bunda pengguna sosial media yuk berbagi ide menu kreasi di media sosial untuk menginspirasi orang lain agar memulai kebiasaan sehat tersebut. Dengan memulai tantangan ini, orang tua juga diedukasi tentang manfaat gandum utuh bagi tubuh dengan cara yang menarik. Kunjungi Facebook Fanpage Nestle Breakfast Cereals Indonesia untuk informasi menarik lainnya. Selamat berkreasi bunda...


7 komentar

  1. Sarapan yang sehat di pagi hari membuat tubuh sehat dan bugar dan terhindar dari penyakit yang membHayakan

    BalasHapus
    Balasan
    1. Komentar ini telah dihapus oleh administrator blog.

      Hapus
  2. Saya sangat bersyukur kepada Ibu Fraanca Smith karena telah memberi saya
    pinjaman sebesar Rp900.000.000,00 saya telah berhutang selama
    bertahun-tahun sehingga saya mencari pinjaman dengan sejarah kredit nol dan
    saya telah ke banyak rumah keuangan untuk meminta bantuan namun semua
    menolak saya karena rasio hutang saya yang tinggi dan sejarah kredit rendah
    yang saya cari di internet dan tidak pernah menyerah saya membaca dan
    belajar tentang Franca Smith di salah satu blog saya menghubungi franca
    smith konsultan kredit via email:(francasmithloancompany@gmail.com) dengan
    keyakinan bahwa pinjaman saya diberikan pada awal tahun ini tahun dan
    harapan datang lagi, kemudian saya menyadari bahwa tidak semua perusahaan
    pinjaman di blog benar-benar palsu karena semua hautang finansial saya
    telah diselesaikan, sekarang saya memiliki nilai yang sangat besar dan
    usaha bisnis yang patut ditiru, saya tidak dapat mempertahankan ini untuk
    diri saya jadi saya harus memulai dengan membagikan kesaksian perubahan
    hidup ini yang dapat Anda hubungi Ibu franca Smith via email:(
    francasmithloancompany@gmail.com)  

    BalasHapus
  3. Hai semuanya, Nama saya Angga Annisa dan saya berbicara sebagai orang yang paling bahagia di seluruh dunia hari ini sebelum sekarang saya secara finansial dipukul tanpa harapan akan bantuan apa pun, tetapi ceritanya akan segera berubah ketika saya bertemu dengan Ibu. Saya sangat senang untuk mengatakan keluarga saya kembali untuk selamanya karena saya membutuhkan pinjaman sebesar Rp.700juta untuk memulai hidup saya di sekitar karena profesi saya karena saya seorang ibu tunggal dengan 3 anak dan seluruh dunia tampak seperti itu tergantung pada saya sampai Tuhan mengirim saya kepada sebuah perusahaan yang mengubah hidup saya dan keluarga saya, perusahaan yang takut akan Tuhan, ISKANDAR LENDERS, mereka adalah Juruselamat Tuhan yang dikirim untuk menyelamatkan keluarga saya dan pada awalnya saya pikir itu tidak akan mungkin sampai saya mendapat pinjaman sebesar Rp.700 juta dan saya akan menyarankan siapa pun yang benar-benar membutuhkan pinjaman untuk menghubungi Bunda Iskandar melalui email. [iskandalestari.kreditpersatuan@gmail.com] karena ini adalah pemberi pinjaman yang paling memahami dan baik

    Contact Details:

    e_mail Address:iskandalestari.kreditpersatuan@gmail.com>>>>
    WhatsApp:::+6282274045059
    Company::Iskandar Lenders"""""
    Loan Amount:::Rp.700juta
    Name:::::Angga Annisa
    Country::::Indonesia
    Occupation:Trader
    Year:April,2020

    Jumlah minimum>>>>>>Rp.100 juta
    Jumlah maksimum>>>>>Rp.100 miliar

    BalasHapus
  4. Adakah anda menghadapi masalah kewangan atau anda ingin memenuhi impian anda dengan dana?
    Adakah anda memerlukan pinjaman untuk melunaskan bil anda, Memulakan atau mengembangkan perniagaan anda?
    Adakah anda menghadapi kesukaran untuk mendapatkan pinjaman dari Pemberi Pinjaman keras atau Bank kerana bayaran / keperluan pinjaman yang tinggi?
    Adakah anda memerlukan pinjaman untuk alasan yang sah?
    Oleh itu, bimbang kami datang untuk menawarkan pinjaman kepada pemohon yang berminat di dalam dan luar negara tidak kira jantina atau lokasi tetapi usia mestilah 18 tahun ke atas.
    Menghubungi kami untuk membuat rundingan mengenai jumlah yang anda perlukan adalah keputusan yang bijak.
    JENIS PINJAMAN KAMI
    Pinjaman ini dibuat untuk membantu pelanggan kami dari segi kewangan, dengan tujuan untuk mengurangkan beban kewangan. Atas sebab apa pun, pelanggan dapat mencari rancangan pinjaman yang sesuai dari syarikat kami yang memenuhi keperluan kewangan.

    Data pemohon:
    1) Nama Penuh:
    2) Negara
    3) Alamat:
    4) Seks:
    5) Kerja:
    6) Nombor telefon:
    7) Kedudukan semasa di tempat kerja:
    Pendapatan 8 bulan:
    9) Jumlah pinjaman yang diperlukan:
    10) Tempoh pinjaman:
    11) Adakah anda pernah memohon sebelum ini:
    12) Tarikh Lahir:
    Hubungi syarikat pinjaman Gloria S melalui e-mel:
    {gloriasloancompany@gmail.com} atau
    Nombor WhatsApp: +1 (815) 427-9002
    Selamat sejahtera

    BalasHapus
  5. Nama saya RINIE DEBRIS, saya ingin menggunakan media ini untuk menyarankan semua orang agar berhati-hati dalam mendapatkan pinjaman internet karena begitu banyak peminjam Internet di sini semuanya penipu dan mereka hanya berbagi cerita untuk menipu Anda dari uang Anda, saya melamar pinjaman sebesar Rp200.000.000,00 dari seorang wanita di Malaysia dan saya kehilangan jumlah Rp10.000.000,00 tanpa mendapatkan pinjaman,

    Pada tanggal 27 JUNI 2017, teman saya JULIA SIMON di tempat kerja saya memberi tahu saya bagaimana dia mengajukan pinjaman dari TRUST FUND LOAN FIRM dan dia akhirnya menerima pinjamannya.

    Saya tidak pernah percaya dia sampai saya pergi dengannya ke bank untuk mengkonfirmasikannya dan saya kagum karena saya kehilangan banyak uang hanya untuk mendapatkan pinjaman untuk keluarga saya.

    Semoga Tuhan memberkati Nyonya Yang Baik Nyonya MARIA GABRIELA atas apa yang dia lakukan kepada saya dan rumah tangga saya, saya memberi tahu teman saya untuk memperkenalkan saya kepada ibu yang baik. MARIA GABRIELA, TRUST FUND LOAN FIRM, dia dan saya mengajukan pinjaman sebesar Rp900.000.000,00.
    Saya mematuhi persyaratan dan ketentuan pinjaman perusahaan dan permohonan pinjaman saya disetujui untuk saya tanpa tekanan dan kesulitan.

    Akhirnya, saya menerima pinjaman di rekening bank saya dan saya menelepon teman saya JULIA SIMON bahwa saya telah menerima pinjaman dan saya juga telah memperkenalkan begitu banyak orang kepada ibu yang baik Nyonya MARIA GABRIELA,
    Saya ingin Anda membaca kesaksian saya untuk menghubungi ibu yang baik jika Anda membutuhkan pinjaman sehingga Anda juga akan bersaksi tentang niat baik ibu yang baik itu.

    Jadi saya menggunakan jalan ini untuk memberi tahu setiap orang Indonesia dan orang lain yang tepat untuk membaca kesaksian saya dan dia membutuhkan pinjaman untuk menghubungi Madam MARIA GABRIELA melalui EMAIL (mariagabrielam11g@gmail.com)

    Anda masih dapat menghubungi saya jika Anda memerlukan informasi lebih lanjut melalui EMAIL: riniedebrisam11y@gmail.com Anda juga dapat menghubungi teman saya JULIA SIMON melalui EMAIL-nya: juliasimon460@gmail.com

    sekali lagi terima kasih semua telah membaca kesaksian saya, dan semoga Tuhan terus memberkati kita semua dan memberi kita umur panjang dan kemakmuran

    BalasHapus
  6. Halo semuanya, saya Rika Nadia, saat ini tinggal orang Indonesia dan saya warga negara, saya tinggal di JL. Baru II Gg. Jaman Keb. Lama Utara RT.004 RW.002 No. 26. Saya ingin menggunakan media ini untuk memberikan saran nyata kepada semua warga negara Indonesia yang mencari pinjaman online untuk berhati-hati karena internet penuh dengan penipuan, kadang-kadang saya benar-benar membutuhkan pinjaman , karena keuangan saya buruk. statusnya tidak begitu baik dan saya sangat ingin mendapatkan pinjaman, jadi saya jatuh ke tangan pemberi pinjaman palsu, dari Nigeria dan Singapura dan Ghana. Saya hampir mati, sampai seorang teman saya bernama EWITA YUDA (ewitayuda1@gmail.com) memberi tahu saya tentang pemberi pinjaman yang sangat andal bernama Ny. ESTHER PATRICK Manajer cabang dari Access loan Firm, Dia adalah pemberi pinjaman global; yang saya hubungi dan dia meminjamkan saya pinjaman Rp600.000.000 dalam waktu kurang dari 12 jam dengan tingkat bunga 2% dan itu mengubah kehidupan seluruh keluarga saya.

    Saya menerima pinjaman saya di rekening bank saya setelah Nyonya. LADY ESTHER telah mentransfer pinjaman kepada saya, ketika saya memeriksa saldo rekening bank saya dan menemukan bahwa jumlah Rp600.000.000 yang saya terapkan telah dikreditkan ke rekening bank saya. dan saya punya buktinya dengan saya, karena saya masih terkejut, emailnya adalah (ESTHERPATRICK83@GMAIL.COM)

    Jadi untuk pekerjaan yang baik, LADY ESTHER telah melakukannya dalam hidup saya dan keluarga saya, saya memutuskan untuk memberi tahu dan membagikan kesaksian saya tentang LADY ESTHER, sehingga orang-orang dari negara saya dan kota saya dapat memperoleh pinjaman dengan mudah tanpa stres. Jadi, jika Anda memerlukan pinjaman, hubungi LADY ESTHER melalui email: (estherpatrick83@gmail.com) silakan hubungi LADY ESTHER Dia tidak tahu bahwa saya melakukan ini tetapi saya sangat senang sekarang dan saya memutuskan untuk memberi tahu orang lain tentang dia, Dia menawarkan semua jenis pinjaman baik untuk perorangan maupun perusahaan dan juga saya ingin Tuhan memberkati dia lebih banyak,

    Anda juga dapat menghubungi saya di email saya: (rikanadia6@gmail.com). Sekarang, saya adalah pemilik bangga seorang wanita bisnis yang baik dan besar di kota saya, Semoga Tuhan Yang Mahakuasa terus memberkati LADY ESTHER atas pekerjaannya yang baik dalam hidup dan keluarga saya.
    Tolong lakukan dengan baik untuk meminta saya untuk rincian lebih lanjut tentang Ibu dan saya akan menginstruksikan, dan ada bukti pinjaman, hubungi LADY ESTHER melalui email: (estherpatrick83@gmail.com) Terima kasih semua

    BalasHapus

Terimakasih telah berkunjung ke www.indrifairy.com
Jangan lupa tinggalkan komentar ^_^