Staycation Ramadan Di Best Western Premiere The Hive Jakarta

Menghadapi Ujian Kenaikan Kelas (UKK) tak hanya membuat anak-anak stress, orangtuanya pun terkadang ikut dag dig dug, makanya setelah satu minggu menemani kakak Aira belajar dan memberi dukungan penuh untuk putri sulung kami ketika menghadapi ujiannya, saya dan suami kepikiran untuk refreshing bersama keluarga, tetapi...berhubung bulan Ramadan, kira-kira refreshing yang enak kemana ya?

Setelah searching beberapa tempat seru di internet, saya dan suami akhirnya memutuskan untuk staycation di sebuah hotel, tapi...tetap ada maunya nih, mau yang lokasinya dekat kemana-mana, mau yang ada kolam renangnya dan mau yang pelayanannya seperti hotel Bintang 5, banyak ya maunya.

Pencarian kami berakhir pada sebuah hotel Bintang 4+ yang sesuai "maunya" kami, lokasinya dekat dari rumah kami di Cibubur, ada kolam renangnya dan pelayanan bak hotel Bintang 5, bagi kalian yang sering melintas di Jl.DI. Panjaitan pasti tahu deh hotel yang saya maksud, iyaap namanya Best Western Premiere The Hive. Posisinya strategis yaitu berada di daerah Cawang. Berhubung kakak Aira baru selesai ujian di hari Sabtu akhirnya kami melakukan reservasi dan cek in pada hari Minggu tanggal 19 Mei 2019.

Perjalanan dari rumah kami di daerah Cibubur menuju hotel menghabiskan waktu hanya 25 menitan, masuk gerbang tol Cibubur dan langsung keluar di Cawang, begitu juga bagi teman-teman yang rumahnya di daerah Bogor, Cibinong dan Ciracas tinggal masuk jalan tol Jagorawi kemudian exit di Cawang, langsung ambil ke arah kanan kemudian lurus, posisi hotel Best Western Premiere The Hive berada di sebelah kiri kita, tepatnya di Gedung Taman Sari Hive

Tentang Best Western Premiere The Hive

Best Western Premiere The Hive adalah Hotel Bintang 4+ yang berada dibawah naungan hotel chain terbesar di dunia yaitu Best Western International dengan sebaran 4000 hotel di seluruh dunia. Karena lokasinya yang sangat strategis dan dekat kemana-mana, Best Western Premiere juga bisa diakses dengan jalur transportasi umum seperti Commuter Line dari Stasiun Cawang dan TransJakarta tentunya, bagi kalian yang ingin menginap di Best Western Premiere The Hive menggunakan Transjakarta bisa turun di halte Cawang Soetoyo yang berada tepat di depan hotel.

Suasana Lobby

Hotel ini  juga termasuk hotel paling dekat ke Bandara Halim Perdana Kusuma, dengan jarak tempuh kurang lebih 7 km atau sekitar 10 menitan, para tamu yang menginap bisa lebih santai jika ingin ke bandara. Mau yang lebih seru lagi? Best Western Premiere The Hive juga dekat dengan tempat wisata seperti Taman Mini Indonesia Indah, Taman Impian Jaya Ancol atau pusat perbelanjaan hits di Jakarta yaitu Kota Kasablanka dan Pusat Grosir Cililitan.

Tiba di depan gedung Taman Sari Hive, kami langsung menuju ke lantai 5, yaitu lobby utama hotel untuk melakukan cek in, suasana lobby lantai 5 sangat nyaman, senyaman pelayanan petugas resepsionis hotel, kami disambut dengan ramah, apalagi ada welcome drink dan snack di area lobby, bahkan ada kopi dan teh juga selain infused water.

Hotel yang memiliki 191 kamar ini terdiri dari beberapa tipe kamar yaitu :
1. SUPERIOR ROOM
2. DELUXE TWIN
3. DELUXE DOUBLE
4. SUPER DELUXE
5. CORNER SUITE
6. JUNIOR SUITE

Deluxe Twin Room

Semua kamar yang ada di hotel ini berukuran besar dan luas, full AC, LED TV 32 inch, Teh dan kopi, ada Safe deposit box, rain showe, complimentary bath, hair dryer, key card acces dan Free wifi. Fasiitas lainnya yang diberikan oleh Best Western Premiere The Hive untuk para tamunya adalah Free towel saat berenang, E-corner dan petugas keamanan yang berjaga selama 24 jam penuh.

Setelah mendapatkan pengarahan dari Resepsionis, kami langsung menuju kamar 2016 di lantai 21, lantai tertinggi di hotel ini, saya pilih tipe kamar Deluxe twin karena kasur yang ditawarkan lebih besar dari biasanya. Sambil membereskan barang bawaan saya melihat-lihat suasana kamar yang tak hanya nyaman, tetapi juga luas dan lengkap. Lantai kayu berwarna coklat dan kasur yang empuk, menambah kesan mewah dan bikin betah. Feels like home deh pokoknya.

Waktu menunjukkan pukul 3 sore saat kami menuju ke lantai 5 untuk mengantar anak-anak berenang. Selain kolam renang dewasa, Best Western Premiere The Hive juga memiliki kolam renang untuk anak-anak dengan ruang bilas yang bersih dilengkapi hair dryer dan loker (tempat menyimpan barang)

Untuk restorannya sendiri, Best Western Premiere The Hive memiliki Haether Resto di lantai 5 berada satu area dengan kolam renang, sedangkan layanan Spa dan Fitnes berada di lantai 3 dan berada satu area dengan Meeting Room dan Ballroom untuk weeding Event, Best Western Premiere The Hive juga memanjakan para tamu dengan adanya Imago casual Dining dan Miele Pool Bar.

Kami juga sempat berjalan-jalan ke lantai bawah gedung Taman Sari Hive pada malam harinya, beberapa tenant kuliner seperti KFC, Starbucks dan Minimarket bisa kita temui disini, siapa tahu ada yang laper tengah malam. Kami kembali ke kamar sekitar pukul 9 malam dan langsung pergi tidur agar tidak terlambat sahur.

Complimentary Bath

Keesokan harinya, morning call membangunkan kami tepat pukul 03.00 pagi untuk santap sahur, kemudian saya membangunkan suami dan anak-anak lalu bergegas menuju Heather Resto di lantai 5, menu sahur yang ditawarkan sangat lengkap dan all you can eat, dari nasi uduk hingga nasi goreng, dari aneka roti hingga bubur ayam, aneka jus dan buah potong hadir melengkapi santap sahur kami.

Setelah sahur kami kembali ke kamar untuk melaksanakan sholat subuh bersama, kemudian ketika matahari naik, saya dan keluarga bersiap menuju lobby untuk cek out karena kakak Aira dan suami saya harus beraktifitas di kantor dan sekolahnya. Fasilitas dan pelayanan bak hotel bintang 5 ini membuat kami harus kembali lagi kesini. Tunggu kedatangan kami selanjutnya ya....

Heather Resto

Best Western Premier The Hive - Jakarta
Alamat            : Jl. DI. Panjaitan Kav. 3-4, Jakarta Timur, DKI Jakarta 13340