Senin, 09 September 2019

4 Alasan Kenapa Kamu Harus Dengerin Radio

Bunda Mombassador saat On Air di Radio

Assalamualaykum teman-teman...

Ada yang masih dengerin siaran radio kah dirumah? atau lebih sering dengerin radio via streaming di smartphone? kalau saya Alhamdulillah masih punya sebuah radio dirumah, karena sejak masih kecil sudah menjadi penggemar berat siaran-siaran di radio, mulai dari dongeng, cerita rakyat, lagu-lagu hits dan kuis berhadiah hingga sekarang.

Waktu masih sekolah dulu, mendengarkan siaran radio pagi menjadi rutinitas saya saat menuju ke sekolah, kebetulan papa saya juga suka banget dengerin radio apalagi yang ada informasi lalu lintasnya. Menurut beliau, mobil tanpa suara radio seperti makan nasi padang tanpa sambel hijau, uhuy banget kan peribahasanya. 


Radio Memberikan Informasi Terupdate & Musik Yang Asyik

Makanya ketika suatu hari saya nebeng mobil teman saya yang sunyi senyap tanpa ada suara musik, saya langsung protes dan memintanya menyalakan radio, percaya deh alunan suara musik itu bikin mood kita jadi bagus. Hidup itu jangan sepi-sepi banget lah!  lagipula banyak banget informasi yang bisa kita dapatkan ketika dengerin radio.

Aktifitas mendengarkan radio masih saya lakukan setiap hari termasuk ketika mulai resign dari kantor, yang biasanya hanya pagi (di perjalanan menuju kantor) dan sore (ketika pulang kantor), sekarang rutinitas mendengarkan radio pun bertambah jamnya. Sambil membereskan rumah, saya denger radio, atau sambil menunggu anak-anak keluar dari gerbang sekolah saya juga dengerin siaran radio. Sampai hafal banget nama-nama penyiar radio yang menyiarkan program anak, remaja hingga dewasa. 

 Radio Mendatangkan Banyak Rejeki

Kalau disuruh menyebut satu radio favorit, saya pasti jawab semuanya. Kenapa? karena setiap radio punya ciri khas tersendiri, mulai dari jenis lagu yang mereka putarkan juga program-program menariknya terutama Quiz berhadiah. Enggak hanya satu dua kali loh saya ketiban rejeki gara-gara punya hobi dengerin radio. Begitu banyak hadiah yang sudah saya dapatkan dari radio-radio kesayangan. Enggak percaya? nih saya ceritain lebih jelasnya.


Hadiah smartphone dari Bahana FM

Jenis-jenis hadiah yang diberikan oleh stasiun radio biasanya bergantung pada sponsornya, kalo kuisnya mudah biasanya hadiahnya sih receh banget tapi kalo sangat sulit biasanya juga sepadan, pernah beberapa kali berharap terlalu banyak akan hadiah yang akan diambil ke stasiun radio tetapi nyatanya cuma merchandise atau sample suatu produk. Tetapi seni nya adalah kita bisa datang berkunjung ke stasiun radio tersebut karena semua hadiah kuis  di radio harus diambil dan tidak ada yang dikirim kerumah, paham ya sampai disitu?

Dan inilah rejeki nomplok yang pernah saya dapatkan dari beberapa stasiun radio, simak ya...


  • Voucher makan di Hanamasa, berapa voucher dapatnya? saya bisa 2x datang bersama keluarga termasuk ibu dan ibu mertua saya, berkat hadiah ini akhirnya saya bisa nyobain kayak apa sih makan di hanamasa. Ciyeh...
  • Voucher makan di Sate Khas Senayan senilai 1,5 juta, Voucher Makan Jimbaran Resto Ancol senilai 500 ribu plus Voucher makan di Sapo Oriental Resto senilai 500 ribu dan ketiga tempat ini pun belum pernah saya singgahi karena (katanya) harganya lumayan
  • E-money senilai 350 ribu dan Pulsa senilai 250 ribu
  • Produk Skincare, diapers dan peralatan rumah tangga
  • Tiket bioskop dan Tiket Wahana bermain anak serta Tiket Waterpark
  • Voucher Belanja dan Uang Tunai yang totalnya jutaan rupiah
  • Smartphone LG dari sebuah radio yang bikin kuis on air saat bulan ramadhan di tahun 2016 lalu
  • Voucher Staycation di Hotel 
  • Kesempatan traktir teman-teman makan, belanja dan dapat hadiah seru, ini udah 3x lho aku dapet. Sisanya saya lupa apalagi pokoknya banyak banget.



Hadiah dari Quiz Radio

Radio Bikin Kita Banyak Teman

Selain itu semua saya sangat berterimakasih kepada stasiun radio yang kini sudah lebih kekinian dan mengikuti perkembangan jaman, kalau dulu saya hanya bisa mendengarkan penyiar tanpa tahu wajahnya seperti apa sekarang dengan adanya sosial media dan acara off air, pendengar radio bisa lebih mengenal wajah penyiarnya.

Di acara Off Air yang dibuat oleh sebuah stasiun radio, biasanya kami juga bisa kopdar dengan sesama pendengar, sambil makan di resto atau cafe kami berkenalan satu sama lain, kita jadi banyak teman pastinya.

Ndilalahnya saat sudah mulai nyemplung di dunia blogger, beberapa event yang saya datangi justru memilih host para penyiar radio yang suaranya sudah sering saya dengarkan di udara, akibat terlalu aktif komen di WA stasiun radio, saya sering banget di telpon oleh mereka untuk diajak ngobrol seputar topik yang sedang dibahas pada program itu dan akhirnya ketika ada kesempatan bertemu, mereka dengan mudah mengenali saya.


Penyiar radio favorit yang beberapa kali ketemu di event

Radio Bikin Kita Didengar Banyak Orang

Bicara tentang On Air di radio, putri pertama saya Aira pernah diajak on air disebuah radio dalam sebuah program bertajuk "Siaran Bareng Si Kecil" saat usianya masih 3 tahun, saya bangga banget waktu itu karena bisa mengajak Aira masuk ke ruangan studio, terus sempet mikir "kapan ya giliran saya yang duduk disana?"

Eh keinginan saya akhirnya kesampean juga setelah 6 tahun saya menunggu rejeki nomplok itu dateng, melalui Komunitas Mombassador SGM Eksplor yang saat ini sudah menjadi tahun ketiga saya bergabung, saya dan 2 bunda lainnya yaitu Bunda Diah dan Bunda Kicky diundang untuk siaran on air di V Radio 106,6 FM dalam program acara "V Comunnity".

Saya langsung menjawab iya, begitu emaknya para bunda alias bunda Diah mengajak saya untuk ikut serta, apalagi radionya sering banget saya dengarkan setiap pagi. Sempat membayangkan seperti apa suara saya jika siaran disana, bicara saja fals apalagi pakai mikrofon segala dan didengar seluruh V Listeners.


Bersama Mas Gusto, penyiar V Radio FM

Hari Sabtu 7 September 2019 lalu menjadi hari yang berkesan buat saya, bisa masuk ke ruang siaran, memakai headphone dan microfon di studio dan suara saya bisa didengarkan oleh seluruh V Listeners termasuk teman-teman yang ada di Komunitas Mombassador SGM Eksplor, salah satu komen yang masuk di WAG bilang, kalau suara kami bertiga (saya, Bunda Diah dan Bunda Kicky) empuk kaya donat menul-menul hehehe. Langsung kebayang donat dong saat itu juga.

Awalnya sih tegang tapi karena penyiarnya pandai mencairkan suasana akhirnya kami malah betah disana, melalui tulisan ini saya ingin menyampaikan terimakasih untuk Komunitas Mombasador SGM Eksplor yang telah memberikan pengalaman berharga untuk saya, saking antusiasnya, anak-anak dan suami yang mendengarkan dirumah buru-buru merekam suara mamahnya yang serak-serak berat. Buat kenang-kenangan sih kata mereka...

Kan siaran di radio udah kesampean nih, abis ini pengen apalagi? berhubung saya banyak maunya, pengen juga sih ngerasain siaran di stasiun televisi, hahaha ah sudahlah! anggap aja itu mimpi di siang bolong ya teman-teman!

4 komentar:

  1. Dreams come true ya mak, alhamdulillah.. kece badai deh hadiah-hadiahnya dari kuiz radio. Dulu aku sebelum ngeblog juga kuiz hunter banget dari radio, bahkan menang nyanyi jinggle wkwk, mayan buat jajan anak-anak. Sekarang malah jarang dengerin radio karena sinyalnya kurang maknyos

    BalasHapus
  2. ya kak, betul itu dream come true, ayok streaming makin banyak kuis di radio lho

    BalasHapus
  3. Keren deh mamak satu ini. Nular2 rejeki nya

    BalasHapus
    Balasan
    1. Makasih bunda....sinih aku tularin rejekinya

      Hapus

Terimakasih telah berkunjung ke www.indrifairy.com
Jangan lupa tinggalkan komentar ^_^