Mola-Mola Jet Spinner, Wahana Baru Di Ocean Dream Samudra Ancol Yang Wajib Kamu Coba

Bersama Keluarga di Ocean Dream Samudra Ancol

"Aku mau naik Mola-Mola sekali lagi boleh kan Mom? soalnya seru banget!" tanya Aira kepada saya siang hari itu,  saya mengangguk tanda setuju. Dari ekspresinya sangat terlihat jelas kalau dia begitu menyukai wahana permainan baru yang ada di Ocean Dream Samudra ini, padahal sebelumnya dia selalu menolak ketika saya ajak menaiki wahana sejenis roller coaster, tapi kali ini Aira justru ketagihan saat mecoba naik Mola-Mola Jet Spinner. 

Rekreasi ke Taman Impian Jaya Ancol seolah menjadi magnet bagi setiap keluarga, termasuk keluarga kami, apalagi setiap tahunnya selalu ada inovasi baru yang diperkenalkan dalam bentuk wahana permainan menarik yang spektakuler. Kalau diingat-ingat, baru bulan Maret lalu saya dan keluarga berkunjung ke Ocean Dream Samudra Ancol untuk menonton pertunjukkan lumba-lumba, eh kemarin kami balik lagi khusus untuk mencoba Wahana Mola-Mola Jet Spinner untuk pertama kalinya. 



Mola-Mola Jet Spinner

Hari Rabu tanggal 4 Desember 2019 lalu, Ocean Dream Samudra Ancol memperkenalkan sebuah wahana roller coaster bernama Mola-Mola Jet Spinner, permainan baru ini diluncurkan dalam rangka menyambut pekan liburan akhir tahun yang akan hadir sebentar lagi. Tak hanya wahana dan permainan baru, Taman Impian Jaya Ancol juga telah mempersiapkan fasilitas baru untuk memeriahkan serunya liburan di penghujung tahun 2019.

Wahana permainan Mola-Mola Jet Spinner resmi diluncurkan oleh Bapak Rika Sudranto, selaku Vice President Sea World Ancol - Ocean Dream Samudra di depan lokasi wahana baru tersebut, saya dan teman-teman blogger yang hadir tentunya ingin tahu lebih banyak tentang nama unik yang dipakai pada wahana roller coaster ini. Kenapa sih diberi nama Mola-Mola?

Mola-Mola Jet Spinner

Menurut Pak Rika Sudranto, Mola-Mola adalah nama sejenis ikan laut dalam yang banyak ditemukan di perairan Nusa Tenggara Timur,  Nusa Tenggara Barat, Ambon dan wilayah Papua. Ikan  langka ini jarang terlihat karena hanya muncul di pagi hari. Saking uniknya, Ikan Mola-Mola ini baru bisa kita temui di negara Jepang, sementara di Indonesia sendiri belum bisa memeliharanya karena harus mempersiapkan aquarium besar yang diberi benteng kuat untuk melindunginya. 

Penasaran kan seperti apa ikan Mola-Mola itu? Pak Rika Sudranto memohon do'a kepada para tamu undangan yang hadir, agar kedepannya bisa menghadirkan ikan Mola-Mola sungguhan di destinasi wisata yang mengusung konsep Edutainment biota mamalia laut terlengkap di Jakarta ini.

Rika Sudranto, Vice President Sea World Ancol - Ocean Dream Samudra 


Dan di penghujung sambutannya, beliau juga berharap dengan adanya wahana Mola-Mola Jet Spinner, akan ada kenaikan jumlah pengunjung di Ocean Dream Samudra Ancol ini , yang tadinya 1 juta pertahun, pengunjung bisa naik hingga 15% di tahun mendatang apalagi tidak ada tambahan biaya bagi para pengunjung yang akan naik dan mencoba semua permainan yang ada disini. 

Kembali ke keseruan Mola-Mola Jet Spinner, begitu peresmian selesai dilaksanakan, saya dan teman-teman langsung mengantri untuk mencoba wahana permainan baru ini, letaknya yang cukup strategis yaitu bersebelahan dengan wahana Dolphin Adventure membuat pengunjung yang lain pun langsung tak sabar ingin mencoba. Termasuk anak-anak, lho kok bisa dinaiki anak-anak?

Mola-Mola Jet Spinner adalah permainan roller coaster yang dikhususkan untuk anak-anak dan keluarga, sesuai dengan pengunjung utama Ocean Dream Samudra Ancol. Mola-Mola memiliki 5 rangkaian kereta yang dilengkapi 4 dudukan dengan kapasitas 20 orang. Keunikan wahana ini adalah setiap kereta dapat berputar hingga 360 derajat selama permainan berlangsung. Cukup menimbulkan sensasi yan dapat memacu adrenalin apalagi ketika kereta meluncur dari ketinggian 8,5 meter.


Kakak Aira yang ketagihan naik Mola-Mola Jet Spinner


Syarat tinggi badan anak untuk bisa menaiki Mola-Mola adalah minimal 95 cm dengan tinggi maksimal 190 cm. Hal ini untuk mengantisipasi anak-anak yang masih belum terlalu berani agar tetap dapat didampingi oleh orang tua masing-masing. Wahana ini tentu akan menjadikan sebuah pengalaman baru yang menyenangkan bagi keluarga karena bisa dinaiki oleh orang dewasa meskipun di desain untuk anak-anak. 

Sesuai dengan tema besaran Ocean Dream Samudra Ancol yaitu Timur Tengah, Mola-Mola juga memiliki desain dengan nuansa 1001 malam, bercorak kuning dan ungu yang dilengkapi dengan lampu warna warni yang pastinya disukai oleh anak-anak khususnya ketika menaiki wahana di sore hari.

Harga Tiket Masuk & Jam Operasional Ocean Dream Samudra Ancol 


Untuk harga tiket masuk Ocean Dream Samudera Ancol adalah Rp.95.000/orang untuk weekday dan Rp.115.000/orang untuk weekend. Jika ingin datang berkali-kali namun hanya bayar 1x, bikin Annual Pass aja guys! hanya dengan Rp.195.000 kita bisa rekreasi ke Ocean Dream Samudera Ancol gratis selama 1 tahun. Mau datang kapan saja, bisa banget pokoknya. Saya pun langsung bikin Annual Pass hari itu juga karena wajib balik lagi ke Ocean Dream Samudra. 




Pentas Singa Laut

Kunjungi akun instagram @oceandreamsamudra untuk informasi lengkap tentang program dan promo menarik lainnya. Pembelian tiket online juga dapat dilakukan melalui www.ancol.com/id/tickets/widget/ocean-dream-samudra. Catat juga jam operasional Ocean Dream Samudra berikut ini : Weekdays : Jam 09.00-17.00 dan Weekend/High season : Jam 09.00-18.00

Kehadiran wahana Mola-Mola akan melengkapi beberapa wahana baru Samudra lainnya yang lebih dulu diluncurkan pada Juni 2019 yaitu Istana Penguin (Penguin KIngdom), Cinema 5 Dimensi dan Karousel. Selain Mola-Mola di Ocean Dream Samudra, Ancol juga sedang mempersiapkan inovasi baru lainnya antara lain Kereta Misteri di Dunia Fantasi dan juga revitalisasi kawasan rekreasi di tepi pantai yaitu Symphony of The Sea. Wah ditunggu banget nih inovasi barunya. 

Setelah puas menikmati wahana Mola-Mola Jet Spinner, saya dan keluarga juga menikmati Pentas Singa laut, Dolphin Show, Scorpion Pirates dan permainan seperti Boto-boto dan Ubur-ubur. Family time kami selalu berkesan saat berkunjung ke Taman Impian Jaya Ancol dan tak sabar rasanya untuk merayakan liburan akhir tahun bersama Ancol. Tunggu kami kembali ya...

#oceandreamsamudra #molamola #liburanakhirtahun 

Komentar

  1. Seru yaaa, Ada touch poolnya juga lhooh Di penguin kingdom

    BalasHapus
    Balasan
    1. jadi pengen balik lagi ya ke Ocean Dream Samudra karena banyak show nya

      Hapus
  2. Mola mola pada abad ke 17 di jepang merupakan alat pembayaran yang sah layaknya uang atau e-wallet di jaman now. Sekarang jadi wahana yang bikin happy seluruh anggota keluarga.

    BalasHapus
    Balasan
    1. siap teriak-teriak lagi enggak mpok kalo naik mola-mola lagi

      Hapus

Posting Komentar

Terimakasih telah berkunjung ke www.indrifairy.com
Jangan lupa tinggalkan komentar ^_^

Postingan populer dari blog ini

Ciptakan Momen Liburan Seru Dan Menyenangkan Dirumah

Cari Kantong Stoma? Yuk Ke Yayasan Kanker Indonesia

Bloggerday 2019 Bandung : Ketika 100 Blogger Berkumpul Di Ulang Tahun Bloggercrony Community