Pertamina Fastron, Oli Mobil Terbaik Untuk Mobil Kesayanganmu

Saya dan Fastron Tehcno di Bengkel Autoland

Momen liburan akhir tahun sudah didepan mata, hampir semua orang menunggu momen ini untuk menikmati family time bersama keluarga, beberapa teman dan tetangga saya sudah mulai sibuk mempersiapkan itinerary perjalanannya, dari menyusun anggaran belanja oleh-oleh, memesan tiket pesawat hingga booking penginapan. Kecuali saya dan keluarga nih yang masih santai dirumah, karena kami memang tak ada rencana bepergian dengan transportasi umum dalam waktu dekat.

Setelah pembagian raport anak-anak kemarin, saya dan suami berencana untuk menghabiskan malam pergantian tahun 2019 ini di area camping kekikinian yang ada di sekitaran kota Bandung, sekaligus menghabiskan sisa liburan sekolah mereka yang tinggal beberapa hari lagi. Dari kegiatan Camping ini saya bisa mengajarkan kemandirian untuk anak-anak sekaligus mendapatkan pengalaman liburan yang berkesan untuk kami sekeluarga.


Rute Jakarta - Bandung akan kami tempuh dengan kendaraan pribadi jadi enggak perlu pusing-pusing mikirin tiket pesawat, tiket kereta ataupun tiket bus dan tempat menginap karena kami akan membawa mobil pribadi dan tidur di tenda yang telah disediakan oleh pengelola Camp. Duh...udah kebayang nih keseruannya tidur berempat di dalam tenda dan duduk di depan hangatnya api unggun sambil makan jagung bakar di malam tahun baru nanti.

Meskipun bepergian dengan jarak yang terbilang dekat, tentu saja ada beberapa hal penting yang tetap harus kami persiapkan sejak sekarang, yaitu fisik yang sehat, kantong yang sehat dan kondisi kendaraan yang sehat juga dong tentunya, agar perjalanan kami nantinya lancar dan tak ada kendala. 


Proses pergantian Oli Mobil

Sebagai persiapan trip kami nantinya, beberapa hari lalu, saya dan suami 
membawa si hitam, mobil kesayangan kami ke bengkel langganan untuk servis berkala, selain Tune up, Spooring and Balancing, Daihatsu Sirion kami pun sudah waktunya ganti oli. Oiya...teman-teman udah tau kan kapan waktu yang tepat untuk ganti oli mobil? kalau belum tau, aku kasih tau nih! Waktu yang pas buat ganti oli mobil kamu adalah ketika jalan mesin sudah terasa kasar dan warna oli sudah berubah atau kilometernya sudah sampai batas jarak tempuhny, misalnya 5000 km atau 10000 km. 

Kami tiba di bengkel Auto Land Cibubur tepat jam 9 pagi, saat itu mobil yang akan diservis sudah antri dengan rapih, untungnya pak suami sudah booking jauh-jauh hari sehingga dapat nomor antrian yang tidak membuat kami harus menunggu lama. Ketika Pak Budiman, sang montir yang kebagian jatah pegang mobil kami hari itu datang dan bertanya "Mau pakai Oli mobil apa Pak?" saya dan suami kompak menjawab "Fastron Techno dong...!" lalu disambut dengan tawa Pak Budiman karena beliau pun sepakat bahwa dalam memilih oli mobil, kita memang tidak boleh sembarangan. Pilih Oli Mobil terbaik? ya Fastron dong!


Pertamina Fastron Synthetic Oil


Tahun ini adalah tahun keempat si hitam hadir dalam kehidupan kami, sebagai kendaraan roda empat satu-satunya yang kami miliki, tentunya kami  bakal menjaga dan merawatnya dengan sangat baik. Apalagi dengan perkembangan teknologi mesin saat ini, udah seharusnya mobil modern yang kita miliki memakai oli sintetik. Karena sejak pakai Fastron, pelumas terbaik karya anak bangsa ini, mobil kami menjadi lebih enak tarikannya dan mesin terasa lebih awet. 

Fastron adalah Oli mobil keluaran perusahaan anak negeri yaitu PT Pertamina Lubricant. Dengan motto Fastron sebagai Oli Masa Depan, fastron mempunyai formula nano guard yang mampu melindungi mesin hingga celah-celah terkecil sekalipun. Mesin kendaraan terasa selalu baru dan mampu menghemat bahan bakar. Meskipun pelumas mobil ini adalah produk asli Indonesia namun saat ini Fastron sudah digunakan oleh pabrik industri otomotif kelas dunia. Keren banget kan guys!



Fastron Techno ukuran 1 Liter


Fastron Techno Ukuran 4 Liter

Sambil melihat proses penggantian oli mobil, saya sempat ngobrol dengan Pak Budiman tentang serba-serbi mesin, beliau sempat kasih beberapa tips nih agar tepat dalam memilih Oli Mobil yaitu :
1. Pahami karakter mesin mobil kita
2. Perhatikan bahan pembuat oli mobil
3. Cek kekentalan oli mobil 
4. Pilih fastron tecnho dengan SAE 10W-40 untuk mobil yang usianya kurang dari 5 tahun. 

Fastron Techno merupakan oli mobil yang memiliki high quality terutama berkat formula khusus  yang memberikan kualitas API terbaik. Fastron Techno tersedia dalam 2 kemasan yaitu ukuran 1 liter dan 4 liter, untuk harga oli mobil fastron synthetic oil sendiri menurut saya sangat pas dikantong masyarakat, untuk yang kemasan 1 liter dibanderol dengan harga 90ribuan sedangkan untuk ukuran 1 galon/4 liter dibanderol dengan harga 350 ribuan.

Khusus untuk si hitam kami memilih ukuran 1 galon dengan SAE 10W-40 yang tahan ditemperatur tinggi dan tidak beku di temperatur rendah. Oli Fastron juga cocok untuk kendaraan yang ada di iklim tropis seperti Indonesia. Karena Pertamina Fastron Synthetic Oil adalah hasil karya anak bangsa, jadi sudah sepatutnyalah kita percaya akan produk-produk dalam negeri khususnya Pelumas Pertamina Fastron yang sudah terbukti mendunia. 


Pak Budiman sedang menuang Oli Fastron

Komentar

  1. Asiik sudah siap ngebolang malam tahun baruan di Bandung nih. Mobil pun sudah diganti olinya ya.

    BalasHapus
  2. Dengan Fastron , oli mobil terbaik, in syaa Allah perjalanan akan lancar dan hati menjadi tenang sebab sudah mengupayakan yang terbaik ya Mbak.

    BalasHapus
  3. Yuhuuu ... Udah siap banget nih ya menuju camping berkat Fastron Enduro. Menuju perjalanan apalagi jarak jauh, urusan mesin memang harus menjadi perhatian besar dong, ya. Jangan sampai kendaraan mogok di tengah jalan. Haduh, berabe ini. Yes, kita harus mengapresiasi karya anak bangsa yang sudah mendunia ini juga. Masa negara lain aja pakai eh kita nggak, ya?

    Selamat berlibur, Mbak. Selamat menikmati keseruan camping, yaaa ...

    BalasHapus
  4. Perawatan mobil secara rutin memang sangat perlu ya Kak.. dan produk Pertamina ini memang top dah!

    BalasHapus
  5. Penting banget ya pilih oli disesuaikan dengan kebutuhan, karena di Indonesia sering macet, jadi perlu oli yg bisa tetap mendinginkan mesin

    BalasHapus
  6. Waahh, oli bagusss markozop siap cus holiday nih mba indri hehehe,mau tahun baruan yesss hihihi

    BalasHapus
    Balasan
    1. Saya ibu EVA FIORENTINA APRILA  dari palembang mengucap syukur kepada allah,karna melalui bantuan dari aki abdul jamal yg sebesar 20m kini saya sudah bisa menjalankan usaha saya lagi.Puji syukur saya panjatkan kepada Allah yang telah mempertemukan saya dengan Aki Abdul Jamal dan melalui bantun pesugihan putih beliau yang sebar 5M inilah yang saya gunakan untuk membuka usaha selama ini,makanya saya sengaja memposting pesang sinkat ini biar semua orang tau kalau Aki Abdul Jamal bisa membantuh kita mengenai masalah ekonomi dengan bantuan pesugihan putihnya yang tampa tumbal karna saya juga tampa sengaja menemukan postingan orang diinternet jadi saya lansun menhubungi beliau dan dengan senang hati beliau mau membantuh saya,,jadi bagi teman teman yang mempunyai keluhan jangan anda ragu untuk menghubungi beliau di No Wa 085-254-384-488- rasa
      senang ini tidak bisa diunkapkan dengan kata kata makanya saya suatu hari nanti saya akan berkunjun ke kediaman Aki untuk silaturahmi.Wassalam dari saya ibu EVA FIORENTINA APRILA dan untuk lebih lenkapnya silahkan buka blok Aki disini PESUGIHAN UANG GAIB TANPA TUMBAL

      Hapus
  7. Bener-bener aku awam soal oli gini mba. Maklum belom punya mobil sendiri hahaha. Jadi tau deh oli terbaik buat mobil apa dan kapan waktu untuk service berkalanya. Oh ya, selamat liburan bareng keluarga di Bandung ya mba. Aku orang Bandung yang mager ke mana-mana nih. ��

    BalasHapus
  8. Mesin mobil tetap terjaga, apalagi buat mudik, perlu banget selalu bawa fastron agar aman diperjalanan

    BalasHapus
  9. Ini bida dipakai untuk mobil dan motor ya. Hmm boleh dicoba ni ya untuk jaga perfoma mesin kendaraan kita

    BalasHapus
  10. Asikkk mba Indri udah ganti oli, bakalan moncer acara jalan-jalnnya nih ya hahaha
    aku juga make oli pertamina buat motor maticku mba, beda banget sama yang oli biasa performanya soalnya.

    BalasHapus
  11. Kalau udah ganti oli, insyaAllah mesin mobil bakalan anteng diajak jalan²... Jadi kepengen diajak jalan² juga hahahah

    BalasHapus
  12. Belon pwrnah coba pakai oli fastron nih, kak, noted deh utk info dn sharingnya, next boleh juga nih di coba..

    BalasHapus
  13. Mantaaap oli asli Indonesia, andalan banget, ya, fastron ini :)

    BalasHapus
  14. Nama :: Fitri Reza
    Email :: Fitrireza72@gmail.com
    Whatsapp :: +6285775967323
    Negara :: Indonesia



    Nama saya Fitri Reza dari Indonesia, saya pernah mengalami kesulitan keuangan yang sangat sulit di masa lalu dan saya telah ditipu oleh pemberi pinjaman palsu yang mengambil dari saya dan tidak pernah benar-benar memberi saya pinjaman, sampai baru-baru ini ketika saya mendengar tentang perusahaan (FEMI OTEDOLA LOAN FIRM), yang memberikan pinjaman nyata dan sah, setelah berpikir serius saya sampai pada kesimpulan dan mengajukan pinjaman, setelah beberapa langkah, saya menyelesaikan proses dan saya menerima pesan dari perusahaan bahwa saya pinjaman telah ditransfer, pertama saya berpikir itu adalah lelucon dan saya lari ke ATM dan saya memeriksa dan mengetahui bahwa itu benar dan saya bersumpah untuk membagikan ini kepada semua orang bahwa FEMI OTEDOLA LOAN FIRM adalah nyata dan mereka memiliki bukti untuk saya bahwa memang ada perusahaan pinjaman yang sah dan jujur di luar Indonesia. jika Anda saat ini menghadapi masalah keuangan dan Anda ingin perusahaan pinjaman yang dapat dipercaya membantu Anda, hubungi FEMI OTEDOLA LOAN FIRM hari ini dan dapatkan pinjaman dengan cepat ..

    Kontak
    Perusahaan :: FEMI OTEDOLA LOAN FIRM
    Email :: Femiotedolaloanfirm@gmail.com
    Whatsapp :: +1 (469) 464-5833
    Whatsapp :: +1 (806) 395-2203

    BalasHapus
  15. Oli pertamina memang kualitas terbaikkk

    BalasHapus

Posting Komentar

Terimakasih telah berkunjung ke www.indrifairy.com
Jangan lupa tinggalkan komentar ^_^

Postingan populer dari blog ini

Bloggerday 2019 Bandung : Ketika 100 Blogger Berkumpul Di Ulang Tahun Bloggercrony Community

Edukasi Bersih & Sehat Saat Menstruasi Dalam Rangka Hari Kebersihan Menstruasi

Cari Kantong Stoma? Yuk Ke Yayasan Kanker Indonesia