Pertamina Fastron, Oli Mobil Terbaik Untuk Mobil Kesayanganmu

Saya dan Fastron Tehcno di Bengkel Autoland

Momen liburan akhir tahun sudah didepan mata, hampir semua orang menunggu momen ini untuk menikmati family time bersama keluarga, beberapa teman dan tetangga saya sudah mulai sibuk mempersiapkan itinerary perjalanannya, dari menyusun anggaran belanja oleh-oleh, memesan tiket pesawat hingga booking penginapan. Kecuali saya dan keluarga nih yang masih santai dirumah, karena kami memang tak ada rencana bepergian dengan transportasi umum dalam waktu dekat.

Setelah pembagian raport anak-anak kemarin, saya dan suami berencana untuk menghabiskan malam pergantian tahun 2019 ini di area camping kekikinian yang ada di sekitaran kota Bandung, sekaligus menghabiskan sisa liburan sekolah mereka yang tinggal beberapa hari lagi. Dari kegiatan Camping ini saya bisa mengajarkan kemandirian untuk anak-anak sekaligus mendapatkan pengalaman liburan yang berkesan untuk kami sekeluarga.


Rute Jakarta - Bandung akan kami tempuh dengan kendaraan pribadi jadi enggak perlu pusing-pusing mikirin tiket pesawat, tiket kereta ataupun tiket bus dan tempat menginap karena kami akan membawa mobil pribadi dan tidur di tenda yang telah disediakan oleh pengelola Camp. Duh...udah kebayang nih keseruannya tidur berempat di dalam tenda dan duduk di depan hangatnya api unggun sambil makan jagung bakar di malam tahun baru nanti.

Meskipun bepergian dengan jarak yang terbilang dekat, tentu saja ada beberapa hal penting yang tetap harus kami persiapkan sejak sekarang, yaitu fisik yang sehat, kantong yang sehat dan kondisi kendaraan yang sehat juga dong tentunya, agar perjalanan kami nantinya lancar dan tak ada kendala. 


Proses pergantian Oli Mobil

Sebagai persiapan trip kami nantinya, beberapa hari lalu, saya dan suami 
membawa si hitam, mobil kesayangan kami ke bengkel langganan untuk servis berkala, selain Tune up, Spooring and Balancing, Daihatsu Sirion kami pun sudah waktunya ganti oli. Oiya...teman-teman udah tau kan kapan waktu yang tepat untuk ganti oli mobil? kalau belum tau, aku kasih tau nih! Waktu yang pas buat ganti oli mobil kamu adalah ketika jalan mesin sudah terasa kasar dan warna oli sudah berubah atau kilometernya sudah sampai batas jarak tempuhny, misalnya 5000 km atau 10000 km. 

Kami tiba di bengkel Auto Land Cibubur tepat jam 9 pagi, saat itu mobil yang akan diservis sudah antri dengan rapih, untungnya pak suami sudah booking jauh-jauh hari sehingga dapat nomor antrian yang tidak membuat kami harus menunggu lama. Ketika Pak Budiman, sang montir yang kebagian jatah pegang mobil kami hari itu datang dan bertanya "Mau pakai Oli mobil apa Pak?" saya dan suami kompak menjawab "Fastron Techno dong...!" lalu disambut dengan tawa Pak Budiman karena beliau pun sepakat bahwa dalam memilih oli mobil, kita memang tidak boleh sembarangan. Pilih Oli Mobil terbaik? ya Fastron dong!


Pertamina Fastron Synthetic Oil


Tahun ini adalah tahun keempat si hitam hadir dalam kehidupan kami, sebagai kendaraan roda empat satu-satunya yang kami miliki, tentunya kami  bakal menjaga dan merawatnya dengan sangat baik. Apalagi dengan perkembangan teknologi mesin saat ini, udah seharusnya mobil modern yang kita miliki memakai oli sintetik. Karena sejak pakai Fastron, pelumas terbaik karya anak bangsa ini, mobil kami menjadi lebih enak tarikannya dan mesin terasa lebih awet. 

Fastron adalah Oli mobil keluaran perusahaan anak negeri yaitu PT Pertamina Lubricant. Dengan motto Fastron sebagai Oli Masa Depan, fastron mempunyai formula nano guard yang mampu melindungi mesin hingga celah-celah terkecil sekalipun. Mesin kendaraan terasa selalu baru dan mampu menghemat bahan bakar. Meskipun pelumas mobil ini adalah produk asli Indonesia namun saat ini Fastron sudah digunakan oleh pabrik industri otomotif kelas dunia. Keren banget kan guys!



Fastron Techno ukuran 1 Liter


Fastron Techno Ukuran 4 Liter

Sambil melihat proses penggantian oli mobil, saya sempat ngobrol dengan Pak Budiman tentang serba-serbi mesin, beliau sempat kasih beberapa tips nih agar tepat dalam memilih Oli Mobil yaitu :
1. Pahami karakter mesin mobil kita
2. Perhatikan bahan pembuat oli mobil
3. Cek kekentalan oli mobil 
4. Pilih fastron tecnho dengan SAE 10W-40 untuk mobil yang usianya kurang dari 5 tahun. 

Fastron Techno merupakan oli mobil yang memiliki high quality terutama berkat formula khusus  yang memberikan kualitas API terbaik. Fastron Techno tersedia dalam 2 kemasan yaitu ukuran 1 liter dan 4 liter, untuk harga oli mobil fastron synthetic oil sendiri menurut saya sangat pas dikantong masyarakat, untuk yang kemasan 1 liter dibanderol dengan harga 90ribuan sedangkan untuk ukuran 1 galon/4 liter dibanderol dengan harga 350 ribuan.

Khusus untuk si hitam kami memilih ukuran 1 galon dengan SAE 10W-40 yang tahan ditemperatur tinggi dan tidak beku di temperatur rendah. Oli Fastron juga cocok untuk kendaraan yang ada di iklim tropis seperti Indonesia. Karena Pertamina Fastron Synthetic Oil adalah hasil karya anak bangsa, jadi sudah sepatutnyalah kita percaya akan produk-produk dalam negeri khususnya Pelumas Pertamina Fastron yang sudah terbukti mendunia. 


Pak Budiman sedang menuang Oli Fastron

20 komentar

  1. Asiik sudah siap ngebolang malam tahun baruan di Bandung nih. Mobil pun sudah diganti olinya ya.

    BalasHapus
  2. Dengan Fastron , oli mobil terbaik, in syaa Allah perjalanan akan lancar dan hati menjadi tenang sebab sudah mengupayakan yang terbaik ya Mbak.

    BalasHapus
  3. Yuhuuu ... Udah siap banget nih ya menuju camping berkat Fastron Enduro. Menuju perjalanan apalagi jarak jauh, urusan mesin memang harus menjadi perhatian besar dong, ya. Jangan sampai kendaraan mogok di tengah jalan. Haduh, berabe ini. Yes, kita harus mengapresiasi karya anak bangsa yang sudah mendunia ini juga. Masa negara lain aja pakai eh kita nggak, ya?

    Selamat berlibur, Mbak. Selamat menikmati keseruan camping, yaaa ...

    BalasHapus
  4. Perawatan mobil secara rutin memang sangat perlu ya Kak.. dan produk Pertamina ini memang top dah!

    BalasHapus
  5. Penting banget ya pilih oli disesuaikan dengan kebutuhan, karena di Indonesia sering macet, jadi perlu oli yg bisa tetap mendinginkan mesin

    BalasHapus
  6. Waahh, oli bagusss markozop siap cus holiday nih mba indri hehehe,mau tahun baruan yesss hihihi

    BalasHapus
    Balasan
    1. Saya ibu EVA FIORENTINA APRILA  dari palembang mengucap syukur kepada allah,karna melalui bantuan dari aki abdul jamal yg sebesar 20m kini saya sudah bisa menjalankan usaha saya lagi.Puji syukur saya panjatkan kepada Allah yang telah mempertemukan saya dengan Aki Abdul Jamal dan melalui bantun pesugihan putih beliau yang sebar 5M inilah yang saya gunakan untuk membuka usaha selama ini,makanya saya sengaja memposting pesang sinkat ini biar semua orang tau kalau Aki Abdul Jamal bisa membantuh kita mengenai masalah ekonomi dengan bantuan pesugihan putihnya yang tampa tumbal karna saya juga tampa sengaja menemukan postingan orang diinternet jadi saya lansun menhubungi beliau dan dengan senang hati beliau mau membantuh saya,,jadi bagi teman teman yang mempunyai keluhan jangan anda ragu untuk menghubungi beliau di No Wa 085-254-384-488- rasa
      senang ini tidak bisa diunkapkan dengan kata kata makanya saya suatu hari nanti saya akan berkunjun ke kediaman Aki untuk silaturahmi.Wassalam dari saya ibu EVA FIORENTINA APRILA dan untuk lebih lenkapnya silahkan buka blok Aki disini PESUGIHAN UANG GAIB TANPA TUMBAL

      Hapus
  7. Bener-bener aku awam soal oli gini mba. Maklum belom punya mobil sendiri hahaha. Jadi tau deh oli terbaik buat mobil apa dan kapan waktu untuk service berkalanya. Oh ya, selamat liburan bareng keluarga di Bandung ya mba. Aku orang Bandung yang mager ke mana-mana nih. ��

    BalasHapus
  8. Mesin mobil tetap terjaga, apalagi buat mudik, perlu banget selalu bawa fastron agar aman diperjalanan

    BalasHapus
  9. Ini bida dipakai untuk mobil dan motor ya. Hmm boleh dicoba ni ya untuk jaga perfoma mesin kendaraan kita

    BalasHapus
  10. Asikkk mba Indri udah ganti oli, bakalan moncer acara jalan-jalnnya nih ya hahaha
    aku juga make oli pertamina buat motor maticku mba, beda banget sama yang oli biasa performanya soalnya.

    BalasHapus
  11. Kalau udah ganti oli, insyaAllah mesin mobil bakalan anteng diajak jalan²... Jadi kepengen diajak jalan² juga hahahah

    BalasHapus
  12. Belon pwrnah coba pakai oli fastron nih, kak, noted deh utk info dn sharingnya, next boleh juga nih di coba..

    BalasHapus
  13. Mantaaap oli asli Indonesia, andalan banget, ya, fastron ini :)

    BalasHapus
  14. Oli pertamina memang kualitas terbaikkk

    BalasHapus
  15. e_mail:[iskandalestari.kreditpersatuan@gmail.com]
    WhatsApp Number::::::::::[+60]1123759663

    email:::::::hafizulbin365@gmail.com
    Name::::Hafizul Bin Haziq
    Country:::Malaysia

    Kemarau kewangan saya berakhir pada bulan ini apabila saya fikir semuanya adalah urusan perniagaan dengan beberapa rakan saya di Kuala Lumpur beberapa bulan yang lalu perniagaan yang bernilai beberapa Rm785k yang keuntungannya sudah cukup untuk kita semua untuk berkongsi keuntungan tetapi akibat kegagalan perniagaan, kita semua mendapati bahawa kita mempunyai masalah kewangan yang sangat besar kerana saya tidak mempunyai wang untuk bergantung pada ketika perniagaan gagal kerana saya melabur semua saya dengan saya pada perniagaan jadi saya berada di sangat sangat maaf jadi saya terpaksa mencari bantuan kewangan saya sebenarnya telah ditolak oleh beberapa bank sebagai hasil dari kadar pinjaman mereka dan juga syarat mereka jadi saya terpaksa melalui beberapa blog sehingga saya datang menghadapi dengan Iklan Syarikat Ibu. saya menghubungi Ibu dengan segera selepas melalui beberapa proses yang sangat fleksibel permintaan pinjaman saya sebanyak Rm440k telah diluluskan oleh pihak pengurusan dan pada keesokannya Lembaga Pengurusan Peminjaman Pinjaman dikreditkan saya tanpa menangguhkan berkat ini dari ibu yang dapat menyelamatkan anda hari ini dari apa-apa embarrazement kewangan anda menjadi ibu hubungi Ibu sekarang untuk pinjaman anda yang berubah e_mail:[iskandalestari.kreditpersatuan@gmail.com]
    ISKANDAR LESTARI LOAN COMPANY "ISKANDAR LENDERS"

    Country::::::Malaysia
    Name::::::::Hafizul Bin Haziq
    email::hafizulbin365@gmail.com
    Telephone Number:[+60]1123759663
    WhatsApp Number::::::::[+60]1123759663
    e_mail:[iskandalestari.kreditpersatuan@gmail.com]

    BalasHapus
  16. KESAKSIAN BAGAIMANA SAYA MENDAPATKAN PINJAMAN SAYA DARI PERUSAHAAN PINJAMAN DAN TERPERCAYA. Saya bernama Theresia Widiyasari dan saya tinggal di Australia, saya ingin menggunakan media ini untuk mengingatkan semua pencari pinjaman agar berhati-hati karena ada penipu di mana-mana. Beberapa bulan yang lalu saya mengalami kesulitan keuangan, dan karena keputusasaan saya, saya dibohongi oleh beberapa pemberi pinjaman online dengan nilai Rp75.890.000. Saya hampir kehilangan harapan sampai seorang teman saya yang merupakan seorang polisi merujuk saya ke sebuah perusahaan pinjaman yang sangat andal bernama DONNAHALL FUNDING LLC yang meminjamkan saya pinjaman tanpa jaminan sebesar Rp950.000.000 dalam 24 Jam tanpa tekanan. Jika Anda membutuhkan pinjaman apa pun, cukup hubungi mereka sekarang melalui email: (donnahallfundingllc@gmail.com). Saya menggunakan media ini untuk mengingatkan semua pencari pinjaman karena saya melewati di tangan para pemberi pinjaman palsu.
    Jika Anda memiliki pertanyaan, hubungi saya: {theresiawidiyasari@gmail.com}

    BalasHapus
  17. Contact Info.
    Telefon::::+60142279107
    W/A:::::::::+60142279107
    e_mail :::: iskandalestari.kreditpersatuan@gmail.com
    >>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>
    >>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>
    >>>>>>>>>>>>>>>>>>>>
    Sekiranya anda melihat iklan ini, sila beri diri anda bertuah kerana jawapan pencarian anda akhirnya berakhir kerana saya dapat menyatakan dengan jelas bahawa percubaan pertama dan satu-satunya untuk mendapatkan pinjaman dari organisasi berprestij ini sememangnya curang dan kebaikan berita adalah bahawa pada tahun ini 2020 dan juga berita baik lain adalah mereka boleh memberi pinjaman sebanyak Rm3.7juta dalam seberapa banyak yang anda boleh membuktikan kepada mereka bahawa anda boleh membayar ansuran bulanan secara tetap .. saya sangat gembira bahawa saya pinjaman Rm350k sememangnya berjaya kerana pada masa sekarang ini sangat sukar untuk mencari pemberi pinjaman yang asli tetapi rahmat Allah bercakap untuk saya bahawa saya tidak jatuh ke tangan penipu Jika anda memerlukan pinjaman tidak kira lokasi anda di Malaysia (Kuala Lumpur, Melaka, Kota Kinabalu, Kota Baharu dan sebagainya..)
    anda bebas untuk memohon walaupun mereka yang berada di luar Malaysia boleh>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>
    >>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>
    Anda boleh menghubungi saya melalui
    e_mail:::::::::nurfazura294@gmail.com
    Telefon::::+60142279107
    W/A:::::::::+60142279107

    BalasHapus
  18. saudara-saudara
    Saya di sini untuk bersaksi tentang kebaikan Allah dalam hidup saya dan bagaimana saya diselamatkan dari tekanan finansial karena bisnis saya sedang menurun dan keluarga saya dalam keadaan asulit sehingga kami bahkan tidak dapat membayar uang sekolah untuk anak-anak, karena kepahitan mengambil alih hatiku
    Suami saya juga menggagalkan karena kami menjalankan bisnis keluarga di (Surabaya, Jawa Timur) dimana kami jadi bingung suami saya mencoba untuk mendapatkana pinjaman dari bank dia menolak pinjaman jadi dia online mencari pinjaman karenaa dia ditipu oleh sone imposters online yang menjanjikan kepadanya pinjaman dan mengatakan harus membayar biaya untuk mendapatkan pinjaman sehingga husbank saya meminjam uang dari teman-temannya untuk membayar biaya maka mereka meminta biaya lagi dengan beberapa alasan dia harus pergi dan meminjam dari saudaranya di (Bekasi) untuk memastikan dia mendapatkan pinjaman setidaknya untuk membi/aayai kebutuhan keluarga dan setelah dia membuat biaya, dia diminta untuk membayar lagi dengan alasan tertentu, hal ini membuat keluarga kelaparan meningkat sehingga kami harus mengumpulkan makanan dari tetangga dekat kami. dan selama berbulan-bulan kami menderita dan bisnis ditutup untuk sementara waktu
    Jadi satu sore yang setia sekitar pukul 14:00 tetangga dekat ini menelepon saya dan mengatakan bahwa dia akan mendapatkan pinjaman dari perusahaan pinjaman secara online sehingga jika dia mendapatkan pinjaman, dia akan mengenalkan saya ke perusahaan tersebut sehingga kami pergi ke ATM bersama-sama dan Memeriksa pinjaman itu tidak ada sehingga kami menunggu sekitar 30 menit kemudian kami mendapat peringatan di teleponnya dari banknya bahwa dia telah menerima monney di akunnya sehingga kami memeriksa saldo rekeningnya dan lihatlah 300 juta kepadanya sebagai pinjaman
    Segera saya berteriak di depan umum sambil menangis dan pada saat itu yang bisa saya pikirkan adalah jika saya dengan jumlah seperti itu, masalah saya berakhir, jadi kami pulang ke rumah saya tidak memberi tahu suami saya, dari 1 juta dia memberi saya saya membeli beberapa bahan makanan di rumah dan berlangganan dan tetangga saya dan saya meminta pinjaman kepada perusahaan karena dia memberi saya pedoman sehingga kami mengikuti prosesnya karena prosesnya sama sehingga setelah semua prosesnya, rekan-rekan saya diberi pinjaman oleh saya

     .(`’•.¸(` ‘•. ¸* ¸.•’´)¸.•’´)..«´ ONE BILLION RISING FUND¨`»(onebillionrisingfund@gmail.com)  
    ..(¸. •’´(¸.•’´ * `’•.¸)`’•.¸ )..BBM: D8E814FC

    Anda juga bisa mendaftar sekarang dan menyelesaikan masalah keuangan Anda
    Saya berbagi cerita ini karena saya tahu bahwa begitu banyak orang di luar sana memerlukan bantuan keuangan dan perusahaan akan membantu Anda
    Gmail saya adalah

    Ratu Efendi Lisa
    efendiqueenlisa@gmail.com   
    Hubungi Says::+62 857 1997 9422
    Whatsapp::+62 857 1997 9422

    BalasHapus
  19. Kemarin nyari-nyari rekomendasi oli motor matic terbaik di Indonesia saat ini, tapi banyak yang menyarankan oli X-TEN. Sebenarnya belum percaya begitu saja sih, tapi kok teman dekat saya juga nyaranin emang pake X-TEN saja. Jadi bingung pilih yang mana

    BalasHapus

Terimakasih telah berkunjung ke www.indrifairy.com
Jangan lupa tinggalkan komentar ^_^