Postingan

Menampilkan postingan dari 2020

Begini Rasanya Hamil Dan Melahirkan Bayi Seberat 5,1 Kg

Gambar
"Hamilnya kok gede banget sih, udah mau lahiran ya?" "Kalau dilihat dari bentuk perutnya, jangan-jangan bayinya kembar nih!" "Duh ngilu banget deh lihat perutnya!"  Dan terjadi lagi...(sambil nyanyi dengan gayanya Ariel), pertanyaan-pertanyaan tersebut selalu saya dapatkan setiap kali keluar dari rumah untuk sekedar jalan pagi bersama pak suami. Hampir semua orang yang berpapasan dengan saya, selalu melirik ke arah perut hamil saya yang besar, padahal waktu itu baru masuk usia 7 bulan, tapi mungkin bentuknya sudah seperti hamil 9 bulan. Bulat dan besar hihihi.... Kejadian tersebut tak hanya terjadi didunia nyata, di dunia maya pun, komentar dan pertanyaan serupa selalu muncul di kolom komentar akun sosial media saya, ketika sesekali saya mengupload foto maternity disana. "Wah udah dikit lagi nih adek bayinya lahir", itu salah satu tebakan netizen ketika melihat perut buncit saya. Pertanyaan dan komentar tersebut akhirnya membuat saya rajin bercer

Thank GOD for Unforgettable Year!

Gambar
Bersyukur dan bersyukur, mungkin hanya itu yang bisa saya lakukan ketika begitu banyak rejeki yang Allah SWT berikan kepada saya dan keluarga di tahun 2020 ini. Setelah kesuksesan saya sebagai "Mama HOKI" sempat meredup di dunia perkuisan dunia maya di 2 tahun belakangan (OMG PD banget hehehe). Tahun ini Allah SWT kembali membuka pintu-pintu rejekinya. Sungguh Allah SWT Maha Baik dan Maha Pengasih, Bukan hanya berupa materi saja, Allah SWT juga memberikan satu lagi rejeki yang tak terkira yaitu seorang anak laki-laki yang kami tunggu-tunggu kehadirannya setelah 2 anak perempuan cantik sebelumnya. Alhamdulillah si bayi pun terlahir sehat dan sempurna pada bulan Juli 2020 lalu.  Rejeki Allah SWT tak berhenti sampai disitu, ketika saya semakin rutin berbagi dan memberi kepada mereka yang membutuhkan (bukan bermaksud riya) rejeki saya pun terus menerus ditambahkan, bahkan berkali-kali lipat banyaknya dari yang telah saya keluarkan. Sungguh Allah Maha Besar. Tapi...kalau boleh juj

Ekspresikan Kasih Sayang Bersama NIVEA #SentuhanIbu2020

Gambar
Bulan Desember adalah bulannya para ibu, karena di bulan ini Peringatan Hari Ibu selalu menjadi momen yang spesial untuk setiap wanita, khususnya yang sudah menjadi ibu untuk anak-anaknya, termasuk saya. Di peringatan Hari Ibu kali ini, saya resmi menjadi ibu beranak tiga, karena ada Arsya, bayi super montok yang lahir 4 bulan yang lalu.  Bahagia saya lengkap ketika melihat Arsya tumbuh sehat dan sempurna, sama seperti kedua kakaknya. Katanya sih dibalik anak-anak yang bahagia, ada peran sentuhan ibu di setiap momen kebersamaannya bersama si kecil dan pemberian sentuhan ini sudah bisa dilakukan sejak mereka ada di dalam kandungan. Baru tau kan bu? sama dong.... Informasi bermanfaat ini saya dapatkan dari acara Webinar yang digelar oleh NIVEA pada hari Kamis 10 Desember 2020 lalu. Saya dan teman-teman blogger mendapat pencerahan langsung dari para pakar yang hadir sebagai narasumber webinar pada pagi hari itu.  Virtual Media Gathering NIVEA kali ini bertajuk "Sentuhan Ibu 2020"

Pepsodent Active Defense Mouthwash Dengan CPC, Terbukti In Vitro Cegah Penularan Virus SARS-CoV-2

Gambar
"Pah jangan lupa maskernya dipakai, aku bawakan 4 ya di mobil, buat cadangan" "Nak, cuci tangannya pakai sabun ya biar kuman dan virusnya mati" "Eyang nanti wajib jaga jarak lho pas kontrol ke Rumah Sakit," "Bi, stok hand sanitizer jangan sampai habis lho dirumah! Entah sudah keberapa kalinya, pesan seperti ini mereka dengar dari mulut saya, terutama selama pandemi Covid-19 berlangsung dan kurva pasien Covid belum juga melandai.  Belum lagi di televisi, radio, sosial media bahkan iklan dan spanduk dipinggir jalan masih terus mengajak kita untuk selalu menerapkan 3M yaitu Menjaga Jarak, Mencuci Tangan Dengan Sabun dan Memakai Masker saat bepergian untuk mencegah penularan virus ini. Sesekali si bungsu pernah meledek saya, "Mama enggak takut tuuh rekamannya kusut karena diputar ulang terus, kita selalu ingat Pesan Ibu kok" kami berdua langsung tertawa bersama. Teringat sebuah lagu yang dibawakan oleh satu band terkenal tentang Pesan seorang Ib

Mama's Choice Rash Cream : Cara Tepat Atasi Ruam Popok Pada Bayi

Gambar
"Ma, popoknya Arsya kayanya udah mulai sempit deh, kulitnya sampai memerah begini, pasti perih banget nih rasanya" kata pak suami yang sedang menggendong Arsya sore itu, saya langsung memeriksa bagian yang memerah tadi. Dan meng-iyakan, jika popok sekali pakai (pospak) tersebut sudah harus ganti ukuran. Arsya tidak bisa lagi pakai ukuran newborn meskipun ia adalah bayi yang baru saja lahir.  Sejak Arsya lahir dengan berat yang "tidak biasa" saya memang tidak menyetok pospak banyak-banyak dirumah karena berat badan Arsya terus naik sebanyak 500gram bahkan pernah 1kg setiap bulannya, makanya di usianya yang ke 5 bulan ini, Arsya sudah menggunakan pospak berukuran Large, karena bobotnya sudah 8,5kg hehehe... Sengaja saya pilih ukuran L dengan tujuan melonggarkan agar ia merasa lebih nyaman dan tidak sempit saat digunakan karena jika pospaknya terlalu sempit, langsung muncul kemerahan di selangkangan atau sekitar bokong bagian belakang. Dari beberapa sumber yang saya ba

KOKO KRUNCH Nutrismarta ; Kembalikan Semangat Si Kecil Belajar Dari Rumah

Gambar
Virtual Press Conference KOKO KRUNCH "Mam, aku sarapannya nanti saja ya setelah zoom selesai. Udah telat absen nih!" kata kakak Aira tadi pagi, saya menghela nafas panjang atas kalimatnya barusan. "Jangan gitu dong nak, sarapan KOKO KRUNCH aja ya...yang bikinnya enggak pakai lama" lalu dia tersenyum menganggukkan kepala sambil duduk di sebelah adiknya yang sedang menikmati sereal favoritnya. Sekejap kemudian semangkuk KOKO KUNCH sudah dilahapnya hingga tak bersisa. Saya pun tersenyum gembira Begitulah suasana pagi dirumah setiap hari semenjak pandemi Covid-19 terjadi, anak-anak melakukan Pembelajaran Jarak Jauh (PJJ) melalui zoom, Google Meet dan Classroom, durasinya pun cukup memakan waktu yang hampir sama seperti saat belajar di sekolah, bisa 5-6 jam setiap harinya. Kalau sudah begini, enggak mungkin saya membiarkan mereka belajar tanpa mengisi perutnya dulu. Biasanya tepat pukul enam pagi, saya sudah mulai membangunkan anak-anak untuk mandi, lalu menyiapkan merek

HERBA Asimor ; ASI Booster Terbaik Untuk Melancarkan ASI

Gambar
"Selamat ya Mom udah jadi ibu baru nih, gimana ASInya langsung keluar enggak?" Grup Chat di smartphone saya tiba-tiba bergemuruh memberi ucapan selamat ketika mereka mendengar kabar bahwa putra pertama kami telah lahir dengan sehat dan selamat. Saya bahagia ketika melihat begitu banyak orang yang peduli dengan saya hingga menanyakan kondisi Air Susu Ibu (ASI) untuk bayi saya, tapi sejujurnya saya cemas saat itu, apakah bisa saya memberikan ASI kepada Arsya sementara di hari kedua pasca operasi sesar, saya masih belum bisa duduk dan baru bisa miring ke kiri dan ke kanan saja. Rasa cemas semakin memuncak ketika si bayi diantar ke kamar untuk disusui, dengan susah payah saya mulai menyodorkan puting saya kemulut si bayi, dia masih belum bergeming, saya coba dan coba lagi sambil mengucapkan doa agar momen menyusui pertama kali ini akan berhasil dan Arsya dapat menikmati manfaat kolostrum sebelum ia menikmati manfaat ASI, namun belum juga berhasil. Putus asa kah? hampir! namun ket