#BahagiaItuMakanEnak Murah dan Nyaman di WARTEG BAHAGIA

Warteg Bahagia
(Foto : Tina Riyzan)

Assalamualaikum teman-teman, yuk ngacung siapa nih yang suka makan di warteg? saya pribadi sebenarnya termasuk salah satu penggemar masakan warteg tapi lebih sering menyuruh Office Boy (OB) kantor untuk membeli makanan di warteg ketimbang langsung makan ditempat, loh kok gitu? jadi ceritanya nih...ada beberapa pertimbangan tersendiri khususnya para wanita yang enggan memasuki area warteg. 

Pertama, karena tempat yang dirasa kurang bersih, alasan kedua suasana kurang nyaman ketika menyantap makanan barengan dengan kaum laki-laki, belum lagi bau asap rokok dan bau keringat yang tercium saat duduk berdesakan di warteg, duh...bisa-bisa nafsu makan saya hilang seketika hehehe...



Antrian di Warteg Bahagia

Warteg alias Warung Tegal memang identik dengan warung makan kelas menengah kebawah yang biasanya terletak di pinggir jalan namun menjadi favorit masyarakat terutama warga Jakarta karena bisa makan enak, kenyang dan murah. Selain lezat rasanya, menu di warteg biasanya juga variatif dan jenisnya pun hampir sama dengan masakan rumahan, ada tumisan, gorengan dan menu khusus seperti sop iga dan soto ayam.

Seiring perkembangan jaman, beberapa pemilik warteg akhirnya mulai berbenah demi menciptakan tempat makan yang nyaman baik untuk pria dan wanita yang makan di tempatnya dengan cara mengubah konsep warteg menjadi lebih kekinian tanpa meninggalkan ciri khas warteg. Pengalaman ini saya temukan langsung ketika berkunjung ke WARTEG BAHAGIA yang terletak di Jl. Rtm Jl. Klp. Dua Raya No.36, Tugu, Kec. Cimanggis, Kota Depok, Jawa Barat.

Warteg Bahagia 


Hari Senin tanggal 20 Januari 2020 lalu, saya dan teman- teman dari Komunitas Sahabat Blogger hadir di acara Soft Opening Warteg Bahagia, sebuah warung makan kekinian dengan bangunan modern bercat hijau. Bapak Agus Riyadi atau yang lebih dikenal dengan nama Raden Mas Bahagia selaku Direktur Utama Warteg Bahagia menyambut kami dengan sangat ramah. 

Beliau juga menyampaikan bahwa "Warteg bahagia sengaja di hadirkan sebagai solusi bagi pecinta kuliner khas Indonesia agar tetap nyaman saat menikmati makanan terutama untuk kaum wanita yang biasanya enggan untuk makan on the spot. Selain terjamin kebersihannya, semua pelanggan yang datang ke Warteg Bahagia baik yang makan di tempat atau bungkus akan mendapatkan kebahagiaan tersendiri" 

(Ki-Ka) Ahmad Adi Saputra, Raden Mas Bahagia

Seperti warteg pada umumnya, Warteg Bahagia juga menyediakan menu siap saji dan aneka minuman segar dengan harga yang terjangkau. Namun yang berbeda disini adalah adanya 3 menu unggulan yaitu Telor keriting yang di dadar dadakan ketika kita memesannya sehingga masih hangat saat dinikmati, kemudian menu unggulan lainnya adalah Nasi jeruk suwir cakalang dan Nasi rendang daging nangka yang tidak kita temui di warteg lainnya. 









Penasaran dengan menu-menu lezat yang ada di Warteg Bahagia? ini dia daftar menu yang bisa dipilih

1. Menu Ayam
 Ayam goreng, Ayam  Balado, Ayam opor,  Ayam gulai,  Ayam semur, Gulai ati ampela 
Semur ati ampela, Usus cabe ijo, Usus bumbu kuning, Ceker nampol 

2. Menu Daging
 Suwir daging balado, semur daging, daging serundeng, kikil cabe ijo, Gulai kikil, Krecek sandung lamur, sambel goreng ati kentang 

3. Menu Ikan
 Ikan mas, ikan nila, ikan nila bumbu tauco, ikan banjar goreng, ikan lele, ikan tongkol, suwir ikan asap, teri kacang, dori gr tepung cabe garam, ikan asin krispy balado, sambal gr rebon mercon

4. Seafood (udang, cumi, kerang)

5. Aneka telur, sayuran, gorengan, sambal dan kerupuk 
  
6. Minuman segar, jus buah dan dessert

Lantai Display non AC di lantai 1 

Dari segi lokasi, Warteg Bahagia memiliki lokasi yang sangat strategis, berada di pinggir jalan besar dengan parkiran yang cukup luas. Outlet pertamanya ini memiliki 2 lantai yang terdiri dari lantai display non AC di lantai 1 dan lantai 2 yang full AC. Untuk smoking area sendiri, Warteg Bahagia menyiapkan tempat di bagian depan pintu masuknya. 

Warteg Bahagia menawarkan tempat makan yang ramah wanita, menyajikan makanan yang enak, bersih dan harga yang pasti. Buka setiap hari dari Senin - Minggu mulai pukul 06.30 pagi hingga jam 9 malam. 

Direktur Marketing Warteg Bahagia Ahmad Adi Saputra menyampaikan bahwa di tahun 2020 ini Warteg Bahagia akan membuka cabang lainnya di wilayah Jawa, Bali dan luar pulau Jawa seperti warung kekinian lainnya yang kini sudah sukses misalnya Ayam Geprek Juara, Roti bikin hepi dan Soto Boyolali Haji Amanah. 

So, makna bahagia itu sederhana banget kan guys! #BahagiaItuMakanEnak di Warteg Bahagia bersama teman, saudara dan orang-orang tercinta. Kunjungi sosial media @wartegbahagia di Instagram dan Facebook untuk informasi promo dan update terbaru dari Warteg Bahagia. Salam bahagia...yihaaa!

Komentar

  1. Mpo pertama kali makan warteg saat kuliah itupun di ajak teman. Favorit makan di warteg kerang balado sama udang balado. Apalagi kalau harga murah.bakalan tiap hari makan disini

    BalasHapus

Posting Komentar

Terimakasih telah berkunjung ke www.indrifairy.com
Jangan lupa tinggalkan komentar ^_^

Postingan populer dari blog ini

Bloggerday 2019 Bandung : Ketika 100 Blogger Berkumpul Di Ulang Tahun Bloggercrony Community

Cari Kantong Stoma? Yuk Ke Yayasan Kanker Indonesia

Edukasi Bersih & Sehat Saat Menstruasi Dalam Rangka Hari Kebersihan Menstruasi