Live Talks Nestle LACTOGROW : Peran Kebahagiaan Untuk Dukung Tumbuh Kembang Si Kecil

Happy Mom, Happy Kids


Hallo Happy Parents! apa kabar? ada cerita seru apa nih selama menemani anak-anak belajar dirumah? pastinya banyak hal yang menarik bukan? sebagai orangtua, saya sendiri begitu menikmati momen kebersamaan ini, karena selama 24 jam bisa ada di dekat mereka dan terlibat langsung dalam setiap kegiatan mereka. Mulai dari mengerjakan tugas online dari sekolah hingga melakukan kegiatan seru lainnya seperti memasak bersama, berkebun dan membuat kerajinan tangan yang unik. Semuanya saya lakukan tentunya dengan satu tujuan yaitu membuat mereka tetap bahagia menjalani libur dadakan ini. Meskipun tak bisa bepergian atau berlibur keluar kota. 

Happy Parents pasti setuju dong kalau semua orangtua tentunya ingin anaknya bahagia, namun masih ada yang tidak menyadari bahwa sumber kebahagiaan anak-anak mereka adalah orangtuanya sendiri, dari sebuah survei yang melibatkan tim psikolog Tiga generasi serta lebih dari 1.400 orang tua Indonesia yang tersebar di 10 provinsi sebagai responden, ditemukan bahwa 93% responden belum memprioritaskan pentingnya kebahagiaan untuk mendukung tumbuh kembang si Kecil. Padahal anak yang bahagia akan tumbuh dan berkembang dengan optimal. 


LACTOGROW Dukung Orang Tua untuk Prioritaskan Kebahagiaan Anak di Hari Kebahagiaan Internasional


Menanggapi hasil survei tersebut, Nestlé LACTOGROW sebagai brand susu pertumbuhan terbaik, terus berkomitmen untuk menjalankan kampanye Grow Happy yang sudah dilakukan sejak  tahun 2017 dengan menghadirkan sebuah program baru. Lewat perayaan Hari kebahagiaan Internasional yang jatuh setiap tanggal 20 Maret, Nestlé LACTOGROW kembali mengajak para orang tua untuk mendukung dan memastikan buah hati mereka agar tumbuh bahagia dalam proses tumbuh kembangnya (Grow Happy). 


Live Talks Nestle LACTOGROW


Untuk mengetahui berapa besar peran orangtua dalam kebahagiaan anak dan hal apa saja yang membuat anak-anak bahagia? Nestle LACTOGROW menggelar sebuah tayangan Live Talks yang digelar pada hari Kamis 19 Maret 2020 lalu dengan menghadirkan 4 orang narasumber yang siap berbagi rahasia "Grow Happy", mereka adalah : 
• Pramudita Sarastri, Brand Executive Nestlé LACTOGROW
• Dr. dr. Ariani Dewi Widodo, Sp.A(K), Dokter Spesialis Anak
• Ayoe P. Sutomo, M.Psi, Psikolog, CGA, Psikolog Tiga Generasi
• Sandra Dewi, Celebrity mom

Paparan pertama dibuka oleh Psikolog Ayoe P. Sutomo, beliau menyampaikan bahwa sebanyak 75% anak yang bahagia selalu tersenyum setiap harinya, Ciri-ciri anak yang bahagia dapat dilihat melalui :
1. Ekspresi dan gestur positif
2. Memiliki banyak teman
3. Rasa ingin tahu tinggi
4. Tumbuh kembang baik
5. Aktif
6. Pandai ungkapkan perasaan

Sedangkan anak yang tidak bahagia, motivasi belajar dan bermain menurun, sehingga timbul depresi dan muncul masalah emosi dan perilaku hingga obesitas. Mom Ayoe juga menambahkan bahwa manfaat kebahagiaan adalah anak lebih mudah bersosialisasi, kooperatif, spiritual, memiliki rasa empati untuk berpikir positif, motivasi belajar yang tinggi dan tumbuh bahagia dan sehat mentalnya. Happy Parents adalah kunci utama atau pondasi kebahagiaan anak untuk itu bangun interaksi positif dan berkualitas antara orangtua dan anak, buat suasana obrolan dan waktu bermain yang berkualitas serta berikan pelukan hangat untuk mereka.


Ayoe P. Sutomo, M.Psi, Psikolog, CGA, Psikolog Tiga Generasi

Sandra Dewi, salah satu Celebrity mom sekaligus Brand Ambassador Nestle LACTOGROW juga berbagi pandangannya terhadap pentingnya peranan kebahagiaan dalam tumbuh kembang sang anak, "Saya percaya bahwa anak yang bahagia dapat tumbuh dan berkembang lebih optimal. Walaupun saya sering disibukkan dengan aktivitas pekerjaan, saya selalu berusaha untuk memberikan asupan yang bergizi untuk anak, di samping itu, saya dan suami selalu menyisihkan waktu berkualitas bersama anak dan berusaha melakukan kegiatan bersama-sama"

Beliau juga memaparkan bahwa kebahagiaan anak adalah segalanya, ketika anak bahagia saya menemukan banyak hal luar biasa misalnya Rafa dapat mencetak three poin di olahraga basket meskipun usianya baru 3 tahun, Sandra Dewi juga sangat selektif dalam memberikan susu pertumbuhan untuk anaknya karena si kecil pernah konstipasi akibat salah memilih susu, untungnya Nestle LACTOGROW yang mengandung probiotik membantu saluran cerna si kecil tumbuh sehat.



Sandra Dewi, Celebrity mom (Doc : FB Nestle LACTOGROW)



Pencernaan Sehat Untuk Dukung Anak Tumbuh Bahagia

Selain peran orangtua, faktor gizi dan nutrisi juga menjadi faktor utama dalam mendukung tumbuh kembang si kecil, bicara tentang gizi dan nutrisi, Dr. dr. Ariani Dewi Widodo, Sp.A(K), Dokter Spesialis Anak yang hadir sebagai narasumber menyampaikan bahwa faktor kesehatan juga memiliki peranan penting dalam mendukung tumbuh si Kecil tumbuh bahagia, terutama kesehatan saluran cerna. 

Mengapa kesehatan pencernaan penting?

“Saluran cerna yang sehat akan membantu penyerapan nutrisi dengan baik dan mendukung daya tahan tubuh si Kecil sehingga tidak gampang sakit serta dapat mempengaruhi mood dan perkembangan kognitif untuk mendukung pertumbuhan si Kecil. Salah satu cara untuk menjaga kesehatan saluran cerna adalah dengan menjaga keseimbangan mikrobiota di dalamnya, yang dapat dilakukan dengan cara pemberian asupan probiotik terutama Lactobacillus reuteri yang aman dan teruji secara klinis bermanfaat bagi pencernaan.” tambah dokter Ariani
Dr. dr. Ariani Dewi Widodo, Sp.A(K), Dokter Spesialis Anak

Dokter Ariani juga menyampaikan 3 (tiga) fakta mengenai pencernaan yaitu : 
1. Pencernaan memiliki 100 juta syaraf
2. Pencernaan terdiri 80% sel imun
3. Pencernaan terdiri dari 100 trilyun Mikrobiota

Pencernaan sering disebut otak kedua karena makanan bergizi dan berserat yang masuk dan mengandung mikrobiota seimbang dapat menjaga mood sehingga terhindar dari kecemasan. Sumber Probiotik bisa didapatkan dari tempe, keju, yogurt dan cuka apel, selain itu konsumsi juga susu yang mengandung probiotik yang rasanya disukai si kecil dan mudah didapatkan. Manfaat lactobacillus (l. reuteri) terbukti aman dan bermanfaat, menurunkan kejadian dan lamanya diare atau risiko sembelit serta menghasilkan Vitamin B12 yang mendukung perkembangan otak. 

Bicara tentang susu pertumbuhan, Nestlé LACTOGROW merupakan susu pertumbuhan terbaik dengan Happynutri untuk anak usia 1 tahun ke atas yang mengandung Lactobacillus reuteri, Omega 6, Omega 3, minyak ikan, 12 vitamin dan 7 mineral yang terdiri dalam varian plain, vanila dan madu. Diformulasikan secara khusus oleh para ahli di Nestlé Research Centre, Switzerland, membantu tumbuh kembang Si Kecil yang bahagia. Grow Happy.

Pramudita Sarastri, Brand Executive Nestlé LACTOGROW

Pramudita Sarastri, Brand Executive Nestlé LACTOGROW menyampaikan bahwa  di tahun ini, kami juga menghadirkan Grow Happy Club, program loyalitas dari Nestlé LACTOGROW yang menyediakan ragam informasi untuk membantu orang tua memastikan tumbuh kembang optimal si Kecil serta berbagai program menarik dari Nestlé LACTOGROW

Melalui Grow Happy Club, orangtua dapat mengumpulkan poin rewards dan berbagi Happy experiencer bersama si kecil yang bisa diakses melalui growhappy.co.id dimana program ini telah resmi di launching pada bulan November 2019 lalu. Tunggu apalagi, yuk Happy Parents bergabung di Grow Happy Club sekarang juga! Jangan lupa untuk follow akun sosial media Nestle LACTOGROW di Instagram dan Facebook untuk informasi lengkap seputar tumbuh kembang si kecil. 


Komentar

  1. If you have a child, it is very important to support him. You must remember, that your kid must feel that he is not alone. It is essential.

    BalasHapus
  2. Help and support are what your kid really need and it is a duty of a caring parent to give to a child and help them to become a decent person in his or her own way.

    BalasHapus
  3. Lactogrow emang susu yang pas banget buat anak-anak karena rasanya enak dan banyak gizinya.

    BalasHapus
  4. Fakta tentang pencernaan itu baru aku tahu nih. Begitu banyak "mesin-mesin" kecil dalam pencernaan manusia agar tersalurkan dengan baik nutrisinya biar bahagia.

    BalasHapus
  5. Penting banget ini buat anak happy salah satunya dengan pemberian susu yang pas agar pencernaan anak juga aman ya mom

    BalasHapus
  6. Happy tummy happy kids n happy kids happy mommy.. begitu urutannya ya mba.. hehe..

    BalasHapus
  7. Aku selalu menganalogikan gini ibu yang bahagia akan menghadirkan anak yang bahagia juga. Makanya pas hamil ada peran besar. Akh makin lengkap deh ada nutrisi tambahan yang enakkkk

    BalasHapus
  8. Orang tua harus bahagia dlu ya mba jadi saat mendidik anak dengan penuh kebahagiaan anak pun tumbuh dengan bahagia

    BalasHapus
  9. Kasih susu ke anak emang gk boleh sembarang, harus yang benar2 stomach approved dan pastinya disukai anak2. Ya sprti lactogrow

    BalasHapus
  10. Semoga anak Indonesia selalu berbahagia dalam kondisi apapun ya? Dan anak yang berbahagia tumbuh karena orang tuanya yang mendidiknya dengan cinta dan kasih sayang

    BalasHapus
  11. Bener sekali kalau ortu bahagia biasanya juga bisa mendidik anak dengan lbh baik. Anaknya juga bahagia ya mom. Makanya sebagai ibu kita harus stay waras supaya keluarga kita khususnya anak bisa bahagia juga

    BalasHapus
  12. wah banyak. benefitnya join di club nya.. jadi banyak informasi ttg nutrisi dan tumbuh kembang anak juga..

    BalasHapus
  13. Dalam masa tumbuh kembangnya anak, jangan sampai salah pilih susu ya mbak. Pengalaman sandra dewi jadi masukan nih

    BalasHapus
  14. Punya anak kecil itu berasa banget kalau pencernaannya gak sehat. Anak rewel dan orangtuanya jadi serba salah.

    BalasHapus
  15. Rekomendasi susu yang pas buat si kecil ya Mba Indi, senangnya punya anak ya Mba. Bisa diajak kemna-mana bareng, apalagi nggak kerasa dulu masih bayi udah gede aja nih.

    BalasHapus

Posting Komentar

Terimakasih telah berkunjung ke www.indrifairy.com
Jangan lupa tinggalkan komentar ^_^

Postingan populer dari blog ini

Bloggerday 2019 Bandung : Ketika 100 Blogger Berkumpul Di Ulang Tahun Bloggercrony Community

Cari Kantong Stoma? Yuk Ke Yayasan Kanker Indonesia

Edukasi Bersih & Sehat Saat Menstruasi Dalam Rangka Hari Kebersihan Menstruasi