Cibinong City Mall Tempat Nge-Mall Aman dan Nyaman Di Era New Normal

View Cibinong City Mall

Hallo City People! apa kabar? semoga selalu sehat dan semangat meskipun Pandemi Covid-19 udah membuat kita harus lebih banyak dirumah aja. Waktu enam bulan menjalani PSBB ternyata membawa begitu banyak perubahan bagi setiap individu, betul enggak sih? yang tadinya enggak suka olahraga jadi lebih sering olahraga, yang tadinya enggak suka baca buku jadi koleksi buku, yang tadinya enggak hobi masak, jadi suka masak sendiri ketimbang beli jadi, apalagi buat mereka yang menjalankan Work From Home dan School Form Home pastinya waktu luang mereka jauh lebih banyak dirumah untuk menekuni hobi barunya, seperti keluarga kami ini contohnya.

Akibat pandemi ini jugalah, kami jadi terbiasa menjalankan pola hidup sehat setiap harinya, mulai dari berolahraga secara rutin, cuci tangan dengan sabun sesering mungkin hingga menunda keluar rumah kecuali ada keperluan mendesak saja. Hikmah lainnya yang saya dapat adalah saya jadi suka banget di dapur untuk mencoba resep-resep baru dari cookpad, bahkan ada keinginan untuk membeli sebuah oven listrik dan meninggalkan oven tangkring yang saat ini udah minta di lem biru (lempar beli yang baru). 

Sepeda lipat yang tadinya teronggok di garasi akhirnya tersentuh juga oleh suami dan anak-anak, mereka jadi rutin berolahraga sepeda saat sore hari meskipun hanya sekedar keliling komplek, namun aktivitas gowes mereka sementara ini harus berhenti karena daerah kami masuk zona merah, akhirnya pak suami pun bingung dong mau olahraga apa? padahal ditengah pandemi ini menjaga kesehatan menjadi faktor terpenting untuk mencegah virus Covid-19 masuk ke tubuh kita. 


Membeli Tredmill di Jaco TV

Saya dan Arsya

Pak suami langsung kepikiran untuk membeli sepeda statis atau treadmill agar kami bisa tetap berolahraga tanpa harus keluar rumah. Sayapun setuju dan menyarankan dia untuk mencari tahu lebih banyak dimana bisa mendapatkan alat olahraga yang bagus, berkualitas dan murah hehee...tetap ya ibu-ibunya. 

Ketika sedang asyik searching berbagai model alat olahraga di sosial media, tiba-tiba anak-anak  curhat kalau mereka udah mulai bosan dengan buku bacaan yang itu-itu saja, bahkan hampir setiap hari mereka merengek minta diantar ke toko buku untuk membeli buku bacaan baru. 

Sebagai istri dan ibu yang baik (eciyee..) tentunya saya ingin memberikan yang terbaik untuk keluarga saya dong. Makanya setelah beres mengerjakan pekerjaan rumah, saya mulai membuka sosial media melalui smartphone saya dan mencari pusat perbelanjaan yang tepat untuk dikunjungi, dalam artian menerapkan protokol kesehatan secara keseluruhan bagi pengunjung yang datang dan memiliki apa yang sedang saya cari. Alat olahraga, perlengkapan masak dan buku cerita anak. Enaknya ke  Mall mana ya?

One Fine Day di Cibinong City Mall

Ketika memasuki era new normal seperti sekarang ini, saya jadi lebih picky dalam memilih tempat yang akan saya kunjungi, tak terkecuali pusat perbelanjaan di wilayah tempat tinggal saya, dan demi menjaga kesehatan keluarga, sebelum menuju suatu tempat, biasanya saya mencari tahu lebih banyak bagaimana mereka menerapkan protokol kesehatan secara ketat disana

Setelah menimbang dan memilih, pilihan kami akhirnya jatuh kepada Cibinong City Mall, sebuah pusat perbelanjaan disekitaran Kota Bogor ini mampu menyedot perhatian saya melalui promo dan tenant yang lengkap. Langkah saya pun semakin mantap ketika melihat sendiri cara mereka menerapkan protokol kesehatan secara ketat di area sekitar Mall, beberapa diantaranya adalah :

1. Wajib memakai masker selama berada di area Cibinong City Mall

2. Suhu tubuh pengunjung maksimal 37,3 derajat celcius

3. Wajib mencuci tangan dengan air mengalir atau memakai hand sanitizer sebelum memasuki area mall

4. Wajib menjaga jarak fisik 1-2 meter saat berada di dalam Mall

5. Restauran dan Foodcourt memiliki kapasitas 50%

6. Semua karyawan memakai masker dan faceshield

7. Kapasitas lift memiliki jumlah maksimal, ada step untul berdiri dan menjaga jarak

8. Pembayaran rata-rata diutamakan Cashless

Perjalanan Cibubur - Cibinong City Mall siang hari itu hanya ditempuh sekitar 30 menit karena lalu lintas sangat lancar, begitu tiba di lokasi kami langsung menuju basement untuk mencari tempat parkir, Alhamdulillahnya kami bisa parkir tepat di depan pintu masuk Mall. Saya langsung memakai masker dan faceshield untuk Arsya, bayi yang saya bawa di dalam stroller, petugas pun mengecek suhu tubuh kami, memeriksa penggunaan masker hingga memberikan stiker bertuliskan "Cool" kepada pengunjung yang telah melewati pemeriksaan oleh petugas security. 

Pak Security juga menyarankan saya agar membawa selimut untuk membuat bayi lebih nyaman saat berbelanja di dalam Mall. Saya sempat melihat petugas security menegur pengunjung yang tidak memakai maskernya dengan benar, hal ini semakin membuat saya yakin kalau Mall yang saya kunjungi saat ini adalah Mall yang tepat. Karena bisa membuat pengunjung seperti merasa aman dan nyaman selama berbelanja

Hadiah City Mall Lucky Draw


Okey kembali ke tujuan awal kita nge-mall kesini, ingin mencari peralatan olahraga, buku cerita anak dan peralatan dapur. Berhubung baru 4x kami kesini, jadi belum hafal betul dimana letak toko-tokonya, untungnya Cibinong City Mall menyediakan directory Mall di lobby utama dimana kita bisa melihat letak toko yang akan dikunjungi. Ada lebih dari 100 tenant lho ternyata, tenant-tenant ini dibagi menjadi beberapa kategori seperti berikut ini :

  • Music & Entertainment
  • Major Stores dan Supermarket
  • Sepatu, Tas dan Optik
  • Elektronik dan Gadget
  • Kesehatan dan kecantikan
  • Home decor dan houseware
  • Fashion Accecories n Kids
  • Services. Travel, Money Changer, ATM
  • Food and Beverage
  • Jewellery and Watch
Kami mulai menyusuri lantai Lower Ground dan langsung menemukan 3 (tiga) toko alat olahraga disana yaitu OB Fit, Jaco TV dan Bruce Lee Fitness Equipment, seneng banget dong kami saat itu karena enggak perlu cape cari kesana kesini lagi. Satu persatu toko tersebut kami masuki untuk melihat dan mencoba. Akhirnya pilihan jatuh pada sebuah Treadmill di Jaco TV, selain sesuai selera, harga yang ditawarkan juga oke banget, yang lebih bikin happy lagi adalah layanan free ongkir ke rumah kami, tanpa basa basi lagi, langsung deal dan berakhir dengan transaksi di meja kasir.

Berhubung tiba di CCM tepat jam makan siang, suami dan anak-anak minta makan siang di Wendys saja. Setelah bertanya pada pak security yang sedang bertugas, kami langsung menuju Wendys untuk menikmati makan siang. Dari sekian banyak Store Wendys yang kami kunjungi, Wendys Cibinong City Mall memiliki ciri khas tersendiri dalam segi interior, terlihat lebih hijau karena ada dekorasi tanaman hias disekitarnya. Makan juga lebih nyaman karena semua restoran disini menerapkan protokal kesehatan dengan baik.

Makan siang di Wendys


Di ACE Hardware

Selesai makan, kami bergegas ke Gramedia karena anak-anak sudah tidak sabar untuk hunting buku bacaan, saya memberi budget hanya 500ribu untuk membeli buku hari ini, mereka pun bersorak sambil lari ke dalam toko, saya dan suami mengikuti mereka hingga selesai memilih buku favorit mereka dan membayarnya ke kasir. Kebayang dong wajah anak-anak saat itu? mereka senang bukan main

Nah sekarang tinggal kebutuhan saya nih yang belum dapat yaitu Oven Listrik, seperti yang sudah-sudah saya lebih sering membeli peralatan dapur dan rumah tangga di ACE Hardware yang berada dilantai 1. Sebuah oven listrik dan teko listrik sah saya bawa pulang setelah transaksi di kasir, kali ini udah kebayang juga dong gimana senyum saya saat keluar dari ACE Hardware? gembira sangat, selain karena oven baru, saya bisa membuat suami dan anak-anak merasa bahagia karena mendapatkan apa yang mereka cari. 

Belanja buku di Gramedia

Belanja sepatu di Gabino

Ketika dompet sudah mulai menipis dan rasa lelah menyapa, akhirnya struk-struk belanja yang saya kumpulkan di dompet langsung saya serahkan ke Meja Informasi untuk reedem point, sambil menyerahkan tumpukan struk di dompet, saya juga menyerahkan Kartu Member kesayangan yaitu City Mall Previlege Card kepada petugas Customer Service. Total belanja saya saat itu ternyata mendapat kesempatan untuk ikutan Program Catch The Gold.

Program ini dipersembahkan oleh Cibinong City Mall untuk member setia mereka yang telah berbelanja minimal 1,5 juta berhak memutar Wheel Of Fortune dengan pilihan berbagai hadiah menarik, mulai dari Logam Mulia hingga voucher belanja. Sayapun memutarnya dengan banyak-banyak doa untuk sebuah voucher belanja yang akhirnya saya gunakan untuk membeli sepasang sepatu di Gabino, sebelum pulang saya sempat mampir ke Chatime dan Carrefour yang ada di Lantai LG untuk berbelanja groceries. 

Buat saya dan keluarga, Cibinong City Mall adalah pusat perbelanjaan yang One Stop Shopping, ada 100 retailer yang bisa dikunjungi dalam satu hari, mau makan, nonton, beli baju, sepatu, buku, mainan hingga perabotan rumah tangga ada disini. Fasilitas lain yang saya nikmati kebersihannya di Mall ini adalah Toilet, Mushola dan Nursery Room. Bagi pengunjung yang tidak membawa uang tunai, ATM Centernya juga mudah ditemukan

Program Undian berhadiah dan belanja berhadiah langsung juga menjadi sebuah daya tarik untuk pengunjung agar struk mereka tak terbuang sia-sia, di akhir tahun nanti Cibinong City Mall juga bakal bagi-bagi hadiah yang lebih besar untuk pengujungnya yaitu 1 unit mobil dan berbagai hadiah menarik lainnya. Makanya buruan apply sekarang agar struk kamu bisa menjadi lebih berarti. Rebut juga hadiah Lucky Drawnya

Buat City People yang mau kepoin promo dan acara menarik di CCM, follow dulu akun sosial media nya di Facebook, Instagram dan Twitter @CibinongCityMall dan untuk alamat lokasinya Jl. Tegar Beriman No.1 Pakansari, Cibinong Bogor

Catch The Gold 

Pelayanan Ramah


Komentar

  1. Secara cibinong city mall jauh dari rumah saya tapi saya salut dengan pelayanan yg diberikan oleh ccm mulai dari perhatian saat pengunjung gak pakai masker dgn benar sehingga promo yg menarik pas lah ccm ini menjadi pusat belanja yg paling banyak di kunjungi pembeli

    BalasHapus
  2. Aduh... aku kangen banget pengen ke mall dan sudah 7 bulan ini aku belum ke mall. Keren ini CIbinong Mall melakukan protokol kesehatan ya jadi kalau di dalam mall kita berasa aman juga.

    BalasHapus
  3. Mungkin untuk sementara dirumah aja dulu kayaknya mba, tunggu udah benar benar kondusif untuk jalan keluar rumah.
    Padahal sih sebenarnya pengen banget nge mall, apalagi kadang suka mampir ke Gramedia cari buku.

    BalasHapus
  4. Aku pernah sekali ke mall ini :)))) tiap mall sekarang pakai protokol kesehatan ya supaya tetep aman ngemall saat pandemi

    BalasHapus
  5. Wah iya nih follow2 dulu ah medsos2nya di IG biar dapet informasi terbaru terus ya tentang Cibining City Mall. Keren deh tetap menerapkan protokol kesehatan ya. Nice share, Mbak..

    BalasHapus
  6. selama pandemi, aku baru dua kali ngemall, mbak. itupun nggak bawa anak2 loh. yang pertama ama suami, yang kedua sendirian aja. aku agak hati2 kalo mau ngemall, memastikan betul itu mallnya menerapkan protokol kesehatan dengan baik dan konsisten hehe

    BalasHapus
  7. Baca ini jadi kangen ngemall euy. Kayaknya sejak Maret tahun 2020 ini saya udah gak pernah ke mall lagi. Keluar rumah sih pernah, tapi gak ke mall.

    BalasHapus
  8. Lokasinya nggak seberapa jauh dari rumahku. Tapi aku malah belum pernah sama sekali ke sini mba. Hehehe. Lokasinya juga luas ya mba

    BalasHapus
  9. Mallnya ada playgroundnya gak mbak?

    Aku kalau buat belanja aja masih berani ngajak anak-anak. Malah di supermarket atau toko di mall pada lebih tertib pakai masker n jaga jarak timbang di pasar. Cuma takutnya kalau ngemall, anak-anak pada minta ke playground, waaah buyar deh semua protokol kesehatannya :D

    BalasHapus
  10. aku kalau ke mall paling cuma ke ace hardware atau ke lotte itupun jaraang banget. sedih lihat mall pada tutup ya sekarang.

    kalau memang mau ke mall harus pilih mall yang menerapkan protap dengan baik

    BalasHapus
  11. Woow, semua kebagian ya Mbak. Senangnya bisa belanja semua kebutuhan di suatu tempat gini, dapat bonus banyak pulaya.

    BalasHapus
  12. Meski ngemall harus tetap taat protokol ya kak, biar aman

    BalasHapus
  13. Jaman kuliah beberapa kali ke Cibinong City Mall mbak, senang banget karena lengkap dan tenan-tenan atau store nya punya brand bagus. Kapan ya main ke Cibinong lagi ya mbak?

    BalasHapus

Posting Komentar

Terimakasih telah berkunjung ke www.indrifairy.com
Jangan lupa tinggalkan komentar ^_^

Postingan populer dari blog ini

Bloggerday 2019 Bandung : Ketika 100 Blogger Berkumpul Di Ulang Tahun Bloggercrony Community

Cari Kantong Stoma? Yuk Ke Yayasan Kanker Indonesia

MHDC Kalibata City Square Kini Hadirkan Ruang Periksa Gigi Yang Ramah Anak