Postingan

Menampilkan postingan dari Oktober, 2020

Wajib Mampir! Tempat Nongkrong Asik, Murah dan Instagramable Di Cileungsi

Gambar
Salah satu spot instagramable di Red Corner Pada suatu sore yang cerah, sebuah notifikasi pesan WhatsApp berbunyi di smartphone saya, tanpa menunggu lama lagi, saya langsung membuka dan membacanya,  "Genks kita meet up yuk nanti malam, ada tempat nongkrong baru lho di daerah Setu Cileungsi sana. Instagramable banget pokoknya buat foto-foto" ajakan Mba Diah sore itu langsung aku iyakan karena emang udah kangen banget sama kakak ketemu gede yang satu ini, udah gitu bakal ada Meilia juga, salah satu teman rasa saudara yang juga bakalan ikut nimbrung bareng kita disana.  Sekitar jam 7 malam saya meluncur ke alamat yang sudah di share oleh Mba Diah melalui WhatsApp, karena lokasinya yang sangat strategis yaitu di  Jln. Raya Setu, Pasir Angin Cileungsi,  tentu saja mudah sekali untuk menemukan tempat ini. Kebetulan rumah saya juga berada di sekitaran Cibubur, jadi enggak perlu 2 hari 2 malam untuk menemukannya hehe... Awalnya sih sempat enggak percaya kalo ada Cafe yang instagramab

Pemanfaatan Teknologi Digital Dalam Pemberdayaan Ibu Warung Anak Sehat (IWAS)

Gambar
"Ma, jangan lupa ya hari ini tugasku harus sampai di sekolah sebelum jam 10 pagi" ucap kakak Aira pagi itu, saya langsung melirik jam dinding di ruang makan, masih ada waktu sekitar 10 menit lagi untuk ganti baju lalu mengeluarkan sepeda motor dari garasi dan bergegas menuju ke sekolah Aira.  Ketika tiba di depan pintu gerbang sekolah kakak Aira, saya bertemu dengan Ibu Siti, salah satu penjual makanan di kantin sekolah Aira, namun karena sekolah diliburkan hingga batas waktu yang belum ditentukan, Ibu Siti akhirnya berjualan sosis bakar dengan cara berkeliling di komplek perumahan tempat saya tinggal.  "Apa kabar mama Aira?" Ibu Siti menyapa, saya menjawab pertanyaannya dengan senyum sumringah, "Baik bu Siti, tolong buatkan sosis bakar 2 pcs ya nanti saya ambil setelah mengantarkan buku ini kedalam" jawab saya. Sambil membayar pesanan saya, Ibu Siti bercerita tentang banyak hal termasuk sulitnya memenuhi kebutuhan hidup ditengah pandemi ini. Saya berusaha

Review KO Virus HCIO Disinfectant Spray, Benarkah Bisa Tangkal Corona?

Gambar
"Pakeeeet..." saat itu juga saya langsung menuju kedepan rumah untuk menyambut pak kurir yang mengantarkan barang pesanan saya. Setelah barang diterima, saya langsung menyemprotkan paket yang saya terima dengan cairan disinfektan, baru membukanya.  Putri sulung saya yang sering memperhatikan aktivitas disinfeksi ini akhirnya bertanya "Harus banget ya ma, semua barang dari luar disemprot disinfektan?" lalu saya jawab "Tentu saja kak, karena virus corona bisa menular dari barang yang kita pegang, apalagi paket ini kan dari tangan ke tangan, jadi kita harus tetap waspada". Begitulah...sejak wabah virus corona melanda negeri kita ini, saya jadi lebih protektif terhadap keluarga terutama diri sendiri karena mencegah penyakit datang lebih baik daripada mengobati bukan? apalagi virus yang kita hadapi kali ini tidak bisa dianggap sepele, sebab sudah ratusan orang harus berpisah dengan keluarganya karena virus ini, gimana saya enggak parno? Makanya...selain melaksa

Review : Pengalaman Belanja Sayur Online Dan Groseri Online di Aplikasi PanenFresh

Gambar
"Hari ini mau dimasakin apa bu?" tanya saya kepada ibunda tercinta yang beberapa hari ini sedang menginap dirumah. Sambil kebingungan ibu pun menjawab "Lho memang kamu mau belanja ke pasar? ndak takut korona? inget lho pesan pemerintah, jauhi kerumunan dan tempat keramaian!".  Saya langsung tersenyum dan berkata pada ibu "Ya enggak dong bu, aku kan sudah punya stok sayuran, itu lho yang diantar kemarin pakai mobil warna oranye dari PanenFresh, jadi kita tetap dirumah saja, mereka yang antar pesanan sayur dan buah kita. Produk segarnya langsung dari petani loh bu". "Ooo begitu toh, semudah itu kah belanja sayur online ? yowiss ibu diajarkan toh caranya" tanya ibu penasaran. "Begini lho caranya..." perbincangan kami pun berlanjut, sambil mengajarkan pada ibu bagaimana cara berbelanja di PanenFresh, kami berdua juga mulai menyiapkan sayuran yang akan di masak hari ini, begitu juga bahan-bahan lainnya. Semua saya beli lewat aplikasi online