Yuk Rekreasi Bareng Si Kecil ke Ocean Dream Samudra dan Sea World Ancol

Gerbang utama Ocean Drean Samudra

Butuh piknik, dua kata yang paling sering disebut-sebut buibuk belakangan ini setelah menemani anak-anaknya belajar daring, antara benar-benar butuh refreshing atau memang sudah rindu dengan suasana normal seperti dahulu kala, maksudnya rindu sebelum pandemi COVID-19 ini terjadi yah bun. Gimana enggak butuh piknik, udah lebih dari 7 (tujuh) bulan lho kita harus dirumah saja, bekerja dari rumah untuk para karyawan dan belajar dari rumah bagi para pelajar.

Jenuh enggak sih? Pastinya...terlebih anak-anak kita yang harus menjalani keseharian mereka dengan materi pelajaran daring tanpa bisa menawar lagi. "Please...ajak kami piknik Mam". Begitu rengekan kk Aira dan kk Audrey suatu hari. Mau sih tapi kemana ya?

Ketika anak-anak merengek minta piknik, saya sempat mendaftarkan mereka ke sebuah acara rekreasi virtual. Tapi tetap merasa ada yang kurang. Karena hanya bisa menikmati keindahannya lewat layar gadget. Mereka tetap ingin refreshing ke tempat rekreasi outdoor sambil melepas penat disana. Hingga suatu sore di Grup Chat sekolah si kakak, seorang wali murid membagikan sebuah foto.

Foto tersebut mengabadikan kenangan kami di kelas 2A saat gathering ke Ocean Dream Samudra (ODS) Ancol awal tahun 2020 lalu. Si pemilik foto menambahkan tulisan "Kapan ya bisa kesini lagi bawa anak-anak, katanya masih belum boleh lho anak dibawah usia 9 tahun masuk ke ODS". Sedih kan bun kalau buibuk udah curhat begini, apalagi di timeline instagram ODS selalu posting aneka keseruan yang ada disana, tambah bikin gemes pengen buru-buru OTW (On The Way). 


Sea World


Pentas Aneka Satwa


Saya seperti menemukan sebuah ide untuk mengajak anak-anak berkunjung ke Ancol, tempat rekreasi outdoor yang lengkap tanpa harus keluar kota, tetap di Jakarta saja namun dapat mengobati rindu kami pada momen-momen liburan sebelum pandemi terjadi. Kemudian saya kepoin akun instagramnya untuk mencari tahu informasi terbaru tentang wahana Ocean Dream Samudra dan Sea World, yang ternyata udah bisa membawa anak-anak untuk berekreasi kesini. Asyik...

Oh..jadi rupanya si ibu belum tau nih kabar baik dari Ocean Dream Samudra Ancol dan Seaworld bahwa anak-anak yang usianya dibawah 9 tahun sudah boleh masuk dan ikut berekreasi ke Ocean Dream Samudra dan Sea World asalkan...tetap mematuhi protokol kesehatan yaitu 3M : Memakai Masker, Menjaga Jarak dan Mencuci Tangan dengan sabun atau Hand Sanitizer, semudah itu sih kalau ingin rekreasi di tengah pandemi ini. 

Terus apa aja nih yang udah disiapkan oleh Ocean Dream Samudra dan Sea World Ancol untuk membuat pengunjungnya merasa nyaman sepanjang waktu mereka di area rekreasi ini? banyak dong pastinya...yuk lanjut ya bacanya.

Senang Selamat Bareng Bareng (SSBB) di Samudra dan Sea World Ancol

Yess!! Akhirnya buibuk dan keluarga bisa kembali berekreasi lagi ke Ocean Dream Samudra dan Sea World Ancol dengan menaati protokol kesehatan yang telah ditetapkan oleh Pemprov DKI Jakarta. 

Tidak hanya pengunjung lho yang harus menaatinya, staff yang bertugas pun juga diwajibkan untuk mematuhi protokol 3M. Dalam menerapkan komitmen protokol tersebut, ODS dan Sea World menyediakan tempat cuci tangan dan hand sanitizer sebelum memasuki wahana rekreasi. Memeriksa suhu tubuh pengunjung. Dan melakukan penyemprotan disinfektan secara berkala di semua wahana untuk tetap menjaga kebersihan.



Bagaimana dengan penerapan physical distancing disini? pastinya ada yang berubah ya...demi peraturan Senang Selamat Bareng Bareng (SSBB), yaitu sebagai berikut :

Ocean Dream Samudra 

  •  Wahana Mola-Mola hanya dibuka saat weekend saja
  •  Tribun penonton di wahana atraksi lumba-lumba diberikan signage untuk menandakan jarak antar penonton.
  • Aktivitas berenang bersama lumba-lumba di Ocean Dream Samudra pun juga belum dibuka untuk umum. Hal ini untuk menjaga satu sama lain agar dapat meminimalisir kontak langsung.
Ocean Dream Samudra

Sea World 

  • Area Feeding Main Tank, yang melibatkan dua divers tersebut biasanya dinikmati sambal lesehan di area karpet yang disediakan, namun untuk tetap menjaga jarak kami menyediakan kursi yang sudah diberi jarak sekitar 1,5 - 2 m untuk tetap mengikuti protokol kesehatan
  • Pemberian makan penyu oleh pengunjung di kolam touchpool Sea World Ancol saat ini tidak dapat dilakukan. Hal ini juga dilakukan untuk meminimalisir kontak langsung dengan hewan atau biota di Sea World Ancol maupun Ocean Dream Samudra. 
Sea World

Ada lagi Kabar bahagia lainnya nih bun khusus warga Jakarta yaitu Regulasi terbatas KTP wilayah DKI Jakarta pun juga sudah dilonggarkan. Namun, untuk tetap menjaga protokol kesehatan maka pembelian tiket diarahkan melalui online.

Bunda bisa membelinya melalui www.ancol.com untuk meminimalisir kontak dan menjaga kapasitas area sebesar 50% dari kapasitas normal agar tetap dapat menerapkan physical distancing di kawasan rekreasi. Wah tetap nyaman ya rekreasi disini. Harga tiketnya berapa ya? Cek pada gambar dibawah ini ya bun...

Untuk tetap update dengan info terkini tentang Ocean Dream Samudra dan Sea World Ancol, bunda bisa langsung follow akun Instagram di @seaworld.ancol dan @oceandreamsamudra. Sampai ketemu di Ancol ya...

Harga Tiket November

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Bloggerday 2019 Bandung : Ketika 100 Blogger Berkumpul Di Ulang Tahun Bloggercrony Community

Cari Kantong Stoma? Yuk Ke Yayasan Kanker Indonesia

Danone Specialized Nutrition Indonesia Meluncurkan Laporan Berkelanjutan 2017-2018