Mama's Choice Rash Cream : Cara Tepat Atasi Ruam Popok Pada Bayi


"Ma, popoknya Arsya kayanya udah mulai sempit deh, kulitnya sampai memerah begini, pasti perih banget nih rasanya" kata pak suami yang sedang menggendong Arsya sore itu, saya langsung memeriksa bagian yang memerah tadi. Dan meng-iyakan, jika popok sekali pakai (pospak) tersebut sudah harus ganti ukuran. Arsya tidak bisa lagi pakai ukuran newborn meskipun ia adalah bayi yang baru saja lahir. 

Sejak Arsya lahir dengan berat yang "tidak biasa" saya memang tidak menyetok pospak banyak-banyak dirumah karena berat badan Arsya terus naik sebanyak 500gram bahkan pernah 1kg setiap bulannya, makanya di usianya yang ke 5 bulan ini, Arsya sudah menggunakan pospak berukuran Large, karena bobotnya sudah 8,5kg hehehe...

Sengaja saya pilih ukuran L dengan tujuan melonggarkan agar ia merasa lebih nyaman dan tidak sempit saat digunakan karena jika pospaknya terlalu sempit, langsung muncul kemerahan di selangkangan atau sekitar bokong bagian belakang.

Dari beberapa sumber yang saya baca, gejala yang dialami Arsya dikenal dengan sebutan ruam popok. Ruam tersebut muncul akibat gesekan popok dengan kulit secara berulang-ulang. Nah kalau ruamnya datang, si bayi rewelnya bukan main. Antara perih, gatal dan panas akibat iritasi kulit.

Saya sempat bingung mencari solusi dari masalah ruam popok ini, ditambah lagi munculnya biang keringat di sekitar punggung. Mau konsultasi ke dokter, masih takut bepergian ke Rumah Sakit. Akhirnya saya searching melalui internet, ada yang bilang di kasih salep juga sembuh kok atau bedakin aja bagian yang gatal.

Oh No...saya rasa tidak semudah itu penyelesaian, karena sebagai Mama, saya juga tak ingin salah pilih produk dan coba-coba untuk kulit bayi saya yang masih sangat sensitif. Hingga suatu hari ketika sedang galau dan gundah, seorang teman memberikan rekomendasi Rash Cream yang aman untuk kulit bayi, tentu saja #SeamanPelukanMama.




Berkenalan Dengan Mama's Choice Rash Cream 

Masalah ruam popok tak hanya terjadi akibat salah memilih ukuran pospak, ruam pada bayi dapat disebabkan juga oleh kulit bayi yang sensitif dengan urine dan feses bayi, bahan pospak yang kasar, popok basah atau jarang diganti, diare, adaptasi makanan baru dan antibiotik.

Apakah ruam popok bisa dicegah? Tentu saja! Agar bayi lebih ceria dan riang dalam proses tumbuh kembangnya, Mama bisa melakukan beberapa tips mudah ini, apa sajakah itu?

1. Rajin mengganti popok dan membersihkan kulit bayi

2. Kenakan pakaian yang longgar dan mudah menyerap keringat

3. Hindari penggunaan produk yang mengandung alkohol

4. Gunakan Mama's Choice Rash Cream pada area yang rentan terkena ruam

Setelah melakukan 4 (empat) macam tips ini, masalah ruam popok pada Arsya langsung teratasi, makanya saya LOVE banget dengan produk Mama's Choice Rash Cream ini, seandainya udah tau sejak dulu.


Tekstur Lembut, Wangi menenangkan


Kandungan Alami Mama's Choice Rash Cream

Yaps! Mama's Choice Rash Cream menjadi andalan saya ketika ruam popok menyerang, produk dari brand terpercaya Mama's Choice Indonesia ini mengandung bahan aktif alami, hypoallergenic, bebas alkohol dan teruji secara dermatologis sehingga mampu menjaga kulit sensitif bayi dari ruam dan iritasi ringan.

Mama's Choice Rash Cream hadir dengan kebaikan 8 (delapan) herbal alami yaitu Centella Asiatica, Rosemary, Sweet Almond, Green Tea, Licorice, Chamomile, Japanese Knotweed dan Skullcap. 

Selain lolos uji Badan POM, ada tiga bahan utama dari Mama's Choice Rash Cream yang membuat saya semakin yakin memilih produk ini adalah :

- Centella Asiatica : Merawat ruam dan kemerahan pada kulit sensitif bayi

- Rosemary : Melindungi kulit dari iritasi ringan 

- Sweet Almond : Menutrisi dan melembabkan kulit kering

Gimana Ma, begitu alami kan bahan-bahannya? jadi #KurangiWorry Mama yuk mulai dari sekarang


Mama's Choice Rash Cream


Tekstur dan Cara Pemakaian 

Setelah saya coba produk Mama's Choice ini ternyata memiliki tekstur yang lembut, tanpa parfum, mudah dioleskan dan tidak lengket di kulit. Dikemas dalam tube berukuran 50gram yang praktis dibawa kemana saja

Cara pemakaiannya pun mudah, untuk upaya preventif, Mama bisa oleskan Mama's Choice Rash Cream secara rutin pada area yang rentan terkena ruam atau iritasi. Produk ini juga bisa lho untuk mengatasi ruam susu pada kulit wajah bayi.

Dengan kandungan formula fast acting, Mama's Choice Rash Cream mampu mengurangi kemerahan dan iritasi setelah 3 kali pemakaian. Mama enggak pusing lagi deh urusan ruam popok, kan udah ada Mama's Choice Rash Cream

Oiya Ma, Mama's Choice Rash Cream ini adalah salah satu rangkaian produk Mama's Choice Baby Series yang terdiri dari :

1. Mama's Choice Rash CreamLindungi kulit bayi Mama dari biang keringat, ruam popok, atau ruam susu dengan krim berbahan dasar alami yang aman untuk kulit sensitif bayi.

2. Mama's Choice Moisturizing Hand Gel, Lindungi si Kecil dari penyebaran bakteri, kuman, dan virus dengan Hand Sanitizer Tanpa Alkohol.

3. Mama's Choice Calming Tummy Oil, Bantu si kecil melawan kolik dengan Mama’s Choice Baby Calming Tummy Oil yang terbuat dari 100% bahan alami. Perut bayi tenang, tidurpun jadi lebih nyenyak!

4. Mama's Chooice Liquid CleanserAngkat semua noda dan lemak susu membandel pada botol dan peralatan makan bayi dengan kebaikan alami dari tea tree extract yang secara efektif melawan kuman dan bakteri.

5. Mama's Choice Baby DetergentDeterjen pakaian yang diformulasikan khusus untuk kulit sensitif bayi. Efektif membersihkan noda membandel berkat kandungan antibakteri alami dari tea tree extract.

6. Mama's Choice Multi Purpose Cleaner, Pembersih serbaguna yang dapat mematikan kuman dan bakteri secara sekejap! Cocok untuk berbagai permukaan dan peralatan bayi.


Rangkaian produk Mama's Choice

Rangkaian produk ini bisa Mama lihat di https://mamaschoice.id/shop/ dan akun @mamaschoiceid untuk informasi lengkap seputar produk dan manfaatnya, terus kalau mau beli produknya gimana dong? Bisa banget dong, kunjungi website Mama's Choice dan gunakan kode voucher MAMAINDRI, dengan kode voucher ini Mama tak hanya mendapatkan diskon 25ribu dengan minimal pembelian 90ribu tapi GRATIS ongkos kirim juga lho untuk area Jabodetabek.

Nah tunggu apalagi, yuk pilih produk bayi yang aman, halal dan natural dan #SeamanPelukanMama

Komentar

  1. Wah toss dulu dong, dedek Arsya samaan nih ama Teh Shasha pakai baby rash creamnya Mama's Choise, soalnya efektif banget biar gak ruam merah karena pempers nih..

    BalasHapus
  2. Waaa asiikk aku pake ya ndri voucher diskonnya. Mayan buat beli kado org lahiran beli mama choice aja ya 😘

    BalasHapus
  3. Waaa asiikk aku pake ya ndri voucher diskonnya. Mayan buat beli kado org lahiran beli mama choice aja ya 😘

    BalasHapus
  4. Produk Mama Choice tuh lengkap sekali ya mom indri pas banget kebtulan aku lagi mau beliin kado buat adikku yang punya bayi produk Mama Choice juga kandungannya alami banget jadi kulit bayi juga aman dan nyaman saat memakainya

    BalasHapus
  5. Wah Arsya makin gede aja sekarang..makin ganteng jadi gemes inget jaman habis lahiran dulu kulit anakku sensitif dan butuh rash cream yang nyaman..bisa nih jadi rekomendasi kalau besok-besok butuh

    BalasHapus
  6. Waaaa..Arsya gemes banget...enak ya mbak ada Mama's Choice Rash Cream yang terbuat dari herbal alami. Jadi bener2 aman buat anak, soalnya yg namanya bayinya kulitnya masih suka sensitif gt jadi kudu pakai produk dgn kualitas yg bagus.

    BalasHapus
  7. Sedih ya bila baby mengalami ruam popok.. untung srkarang ada Rash Cream dari Mama's choise ini ya..

    BalasHapus
  8. Rangkaian baby care dari mamas choice udah cukup lengkap ya bunda. Padahal mereka baru aja kan ngeluarin ya. Seneng deh, mamas choice paling mengerti kebutuhan mama dan baby yaa

    BalasHapus
  9. Seneng y mba..ada Happy Tummy Dengan Baby Calming Tummy Oil Mama's Choice memang seperti pelukan Ibu, selain produknya lulus uji BPOM, aman, halal dan natural. Wangi biji pala juga menenangkan bikin baby lbih nyaman y

    BalasHapus
  10. wah emnarik, bisa nanti di rekomendasikan ke ibun nya kala juga nih, karena kadang anakku juga sering ruam merah2 gtu mbak kalau di antara popoknya hehe. selain ganti ukuran juga harus ambil langkah tambahan kan mbak

    BalasHapus
  11. Lengkap sekali varian produknya ya, apalgi untuk anak harus menggunakan produk yang nyaman yaa

    BalasHapus
  12. Waah makasih mbak rekomendasinya. Kebetulan banget baru punya ponakan nih kemarin lihat ada sedikit ruam bekas popoknya. Cocok ya pakai cream ini.

    BalasHapus
  13. Masalah ruam popok ini emang udah ngga asing lagi ya, Mba, Walaupun belum punya bayik tapi dulu adik aku juga suka gitu, ganggu kenyamanan banget! Bakalan coba rekomendasiin ini ah..

    BalasHapus
  14. wow makin lengkap produk Mama's Choice for babies. Aku pakai moisturizer Mama's Choice, nih. Bisa sekalian belanja untuk rash cream, deterjen, sampai tummy oil.

    BalasHapus
  15. Lengkap ya produk2 Mama Choice untuk bayi yang baru lahir... Jadi kepingin punya anak lagi deh

    BalasHapus
  16. ternyata ruam popok ini nggak hanya terjadi pada anak kecil ya mba. mertuaku yang udah make pampers ini juga dan kadang ruam. Penting banget ya mamas choice untuk perlindungan asli

    BalasHapus
  17. Lengkap banget mama's choice ini bagus buat perawatan anak yah

    BalasHapus
  18. Kulit anak aku itu sensitif banget mba, kalau tau ada cream dr mama choice udh lama pengen beli, thank you infonya

    BalasHapus
  19. Aku belum coba loh produk ruam popok dari Mamachoice. Kemarin Bi sempat kena ruam popok hiks

    BalasHapus

Posting Komentar

Terimakasih telah berkunjung ke www.indrifairy.com
Jangan lupa tinggalkan komentar ^_^

Postingan populer dari blog ini

Bloggerday 2019 Bandung : Ketika 100 Blogger Berkumpul Di Ulang Tahun Bloggercrony Community

Cari Kantong Stoma? Yuk Ke Yayasan Kanker Indonesia

Danone Specialized Nutrition Indonesia Meluncurkan Laporan Berkelanjutan 2017-2018