Rekomendasi Bengkel Service Motor Terbaik

Pasca resign dari tempat bekerja, aktifitas saya dirumah memang full mengurus rumah tangga, setiap harinya saya bangun lebih pagi untuk mempersiapkan sarapan dan bekal anak-anak hingga mengantar mereka ke sekolahnya masing-masing dengan menggunakan sepeda motor, setelah drop mereka di depan kelasnya, saya lanjut mengendarai sepeda motor saya ke Pasar Modern terdekat lalu kembali kerumah untuk memasak. Kemudian sekitar pukul 2 siang saya kembali menaiki sepeda motor saya untuk menjemput mereka dari sekolahnya. 

Seperti itulah kesibukan saya setiap harinya hingga predikat "Macan Ternak" alias Mama Cantik Anter Anak memang begitu melekat pada diri saya, profesi ini saya jalani dengan penuh totalitas. Dengan bermodalkan sepeda motor matic hadiah dari suami ketika ulangtahun pernikahan kami yang kesekian, saya begitu gagah dan penuh semangat menembus kemacetan jalanan untuk mengantar kedua anak saya ke sekolah. Semua aktifitas harian saya tersebut menjadi lancar dan mudah berkat performa sepeda motor matic yang saya rawat dengan penuh kasih sayang. 

Pernah suatu hari di parkiran motor sekolah, serombongan ibu-ibu yang mengantarkan anaknya, saling berbicara satu sama lain sambil menunjuk kearah motor saya, mereka bilang "Wah motor siapa nih, kinclong banget warnanya, mirip sih dengan motor saya tapi kok bagusan ini ya?". Saya yang mengamati mereka dari jauh hanya senyum-senyum sendiri karena kejadian ini bukan hanya sekali ini terjadi tetapi sering banget

Ketika parkir dimanapun, motor saya memang terlihat paling kinclong, penyebabnya tentu saja karena rajin dicuci setelah dipakai, apalagi ketika musim hujan dan melewati lumpur, motor memang harus segera dibersihkan agar kotoran tidak masuk ke suspensi dan menyebabkan kerusakan lainnya. Oiya...selain rutin mencuci motor, saya juga melakukan perawatan rutin ke bengkel agar performa motor matic saya tetap prima, tarikan lebih enteng dan aman dari segi keselamatan. 

Biasanya setiap kali melakukan service motor, saya list dulu apa saja keluhan yang saya hadapi selama berkendara, misalnya Oli motor matic namun ternyata ada beberapa bagian penting yang wajib di cek saat melakukan service motor di bengkel, bukan hanya bagian yang rusak saja, lalu apa sajakah bagian-bagian penting tersebut? 

Review Scarlett Whitening Loving Series

Belakangan ini cuaca panas seringkali dikeluhkan oleh banyak orang, terik matahari terasa sangat menyengat dan membuat mereka cenderung malas beraktivitas di luar ruangan, tidak sedikit orang yang kepayahan menahan cuaca panas tersebut, bahkan dampak paling buruknya, perubahan iklim yang ekstrem akhir-akhir ini dapat memberikan efek pada kesehatan manusia salah satunya adalah dehidrasi.

Sebagai seseorang yang lebih banyak beraktivitas di luar ruangan, mulai dari mengantar jemput anak-anak ke sekolah, pergi berbelanja ke supermarket hingga aktivitas membuat konten untuk media sosial, mau tidak mau kondisi cuaca yang panas tersebut tetap harus saya hadapi, tentunya dengan persiapan yang matang agar tubuh tetap sehat ditengah gempuran sinar matahari yang cukup terik, termasuk persiapan dalam melindungi skin barrier agar tetap baik-baik saja.

Oiya, buat teman-teman yang belum tau apa itu skin barrier, sini deh aku jelaskan, jadi skin barrier merupakan lapisan terluar kulit yang berfungsi melindungi kulit dan tubuh. Jaringan skin barrier ini tersusun oleh kolesterol, asam lemak, dan ceramide, memiliki peran yang sangat penting dalam menjaga kesehatan kulit, yaitu melindungi kulit dari kerusakan akibat polusi, sinar ultraviolet, zat kimia, kuman, dan bakteri, serta menjaga kelembapan kulit.

Boleh dibilang skin barrier adalah garda terdepan pelindung kulit, skin barrier ini bisa saja rusak karena beberapa hal sehingga menimbulkan berbagai masalah kulit. Oleh sebab itu, kesehatannya perlu dijaga dengan baik. Seperti yang pernah saya alami sebelumnya, beberapa tanda-tanda seperti kulit kering, kulit mengelupas, kulit kemerahan, kulit belang dan kulit kusam menunjukkan bahwa skin barrier kita sedang tidak baik-baik saja. Untuk itu ada beberapa cara agar kesehatan skin barrier kita tetap terjaga, beberapa tips berikut ini saya ambil dari Alodokter.com