Susu Hometown Dairy, Lengkapi Nutrisi Keluarga Selama Berpuasa Agar Tetap Fit & Aktif



Beberapa hari lagi liburan sekolah dimulai, ada rasa lega di hati saya karena bisa istirahat sejenak untuk menjadi guru dadakan bagi anak-anak setiap paginya, namun ada sedikit kekhawatiran ketika mereka mulai libur nanti, pasti akan lebih banyak waktu rebahan ketimbang bergerak aktif seperti biasanya, apalagi masih berpuasa. Ada saja alasan mereka saat diajak berolahraga.

Sebelum bulan puasa kemarin, saya dan suami juga anak-anak biasanya keliling komplek dengan berjalan kaki atau naik sepeda bersama setiap paginya, kami bisa menghabiskan waktu sekitar satu jam untuk berkeliling. Baru setelah itu mereka mandi, sarapan dan beraktifitas di depan laptopnya. Namun selama berpuasa, bawaannya ngantuk dan lemas. Iya enggak sih Moms? 

Padahal sebenarnya saat berpuasa pun kita harus tetap bergerak aktif  agar tubuh tetap fit dan sehat. Termasuk juga anak-anak nih Moms, dengan mengajak mereka bergerak, resiko terpapar gadget juga lebih sedikit, imunitas mereka pun terjaga dengan baik. Inget lho pandemi Covid-19 belum usai. Terus bagaimana sih caranya agar anak-anak tetap aktif selama bulan puasa? 

Hari Sabtu tanggal 1 Mei 2021 kemarin saya kembali menyimak materi Ramadhan series keempat kali yang berlangsung di Instagram Live @hometowndairy.id dengan tema “Tetap Aktif selama Berpuasa dengan Keluarga” bersama Moderator Debie Octora dan juga mengundang Certified Fitness Coach yaitu, Adianti Reksoprodjo sebagai Narasumber. 



Menurut Adianti aktifitas bersama itu macam-macam, tapi sayangnya kita masih dalam kondisi pandemi seperti saat ini. Lantas sebenarnya apa yang bisa di engage atau mengajak anak-anak bergerak?

Olahraga menjadi salah satu opsi untuk melakukan quality time bersama keluarga. Berolahraga bersama akan membangun teamwork atau kekompakan kebersamaan dan kepercayaan antara ibu dengan anak atau sebaliknya. 

“Kalau kita berolahraga bersama keluarga, artinya kita engage aktifitas bersama anak. Apalagi sekarang ini anak-anak kasihan karena apa-apa mereka yang dilihatnya lebih banyak screen (gadget). Mereka lebih banyak duduk di depan monitor. Setelah selesai sekolah, mereka hanya bersosialisasi lewat online,” kata Adianti.

Adianti menambahkan, kondisi tersebut membuatnya khawatir terhadap anak-anak saat ini. “WHO sendiri mempunyai standar untuk anak-anak dalam satu hari mreeka harus bergerak minimal 60 menit secara akumulatif.

Hal itu menjadi challenge tersendiri karena tidak mudah mengajak anak-anak untuk bergerak. Dengan mengajak anak-anak berolahraga, berarti kita juga ikut bergerak. Ini menjadi win-win solution buat anak-anak bergerak dan kita sebagai orang tua juga” tambah Adianti




Jenis dan Aktifitas Olahraga Sesuai Usia 

Aktivitas berolahraga harus disesuaikan dengan kondisi seseorang dan juga usianya ya Moms, berikut kriteria yang bisa saya sampaikan dari paparan Mom Adianti 

  • Usia balita : disarankan menggunakan imajinasi atau role play atau bermain peran seperti kelinci lompat, menjadi burung di angkasa, dan sebagainya. Lalu untuk anak di 
  • Usia 5 tahun ke atas : kegiatan bersih-bersih di rumah pun dapat menjadi aktivitas untuk membakar kalori seperti melakukan kegiatan membersihkan rumah untuk mengajarkan juga kemandirian anak. 
  • Usia anak, remaja dan dewasa : jogging, bersepeda, bola basket, berenang, yoga
  • Lanjut Usia : Senam atau berjalan kaki

Selain memberikan paparannya, Mom Adianti juga memperagaakan gerakan-gerakan olahraga yag simpel dan bisa dilakukan dirumah saja. Saya sampai ikut-ikutan bergerak sambil nonton IG livenya. Di sesi Q&A saya juga sempat menanyakan jenis olahraga yang cocok untuk Moms pasca melahirkan secara cesar, jawabannya tentu saja olahraga yang ringan seperti berjalan kaki atau yoga. 


Pentingnya Nutrisi Untuk Bergerak Aktif 

Untuk tetap dapat menjaga asupan nutrisi dari kalori yang terbakar tersebut, diperlukan nutrisi yang memerlukan cairan tubuh dan juga tinggi protein. Opsi untuk menjaga nutrisi tersebut, contohnya adalah Susu Segar Pasteurisasi. Susu Segar Hometown adalah 100% Susu murni tanpa tambahan apapun seperti air, gula, pemanis, pengawet, dan lainnya. Sehingga Susu Segar Hometown Dairy hanya bertahan sampai 3 hari setelah botol dibuka dan dimasukan ke lemari pendingin serta bertahan selama kurang lebih 7- 12 hari sebelum kemasan dibuka.



Selain mengkonsumsi susu segar, makanan bergizi seimbang juga wajib dikonsumsi saat sahur dan berbuka. Makanya...saya dan keluarga memilih susu Hometown Dairy sebagai pelengkap nutrisi saat berpuasa karena berbagai alasan berikut ini :

1. Hometown Dairy adalah susu murni yang di Pasteurisasi

Hometown Dairy berasal dari susu sapi yang langsung diperah dari ambing dan pasteurisasi, tidak ada aditif atau bahan pengawet, tidak ada penambahan gula. Rasanya benar-benar fresh. Untuk proses pemanasannya sendiri dibawah  100 derajat celcius sehingga nutrisi yang dibutuhkan oleh tubuh masih lengkap dan terjaga.

2. Hometown Dairy adalah produk Lokal Indonesia

Kalau udah bicara tentang produk lokal rasanya enggak perlu mikir 2x untuk membelinya, apalagi susu murni Hometown Dairy ini diperah dari sapi-sapi yang sehat dan bahagia sehingga menghasilkan susu yang enak dan berkualitas. Produsennya sendiri adalah salah satu perusahan yang berada di kota Lampung, yaitu PT.Great Giant Livestock

3. Hometown Dairy tersertifikasi Halal dari MUI dan Terdaftar di BPOM

Kabar baik yang berikutnya adalah susu murni yang satu ini aman dikonsumsi oleh umat muslim yang menginginkan makanan dan minuman yang halal dan sehat.

4. Hometown Dairy memiliki 3 pilihan ukuran kemasan

Susu murni Hometown Dairy dikemas dalam botol plastik berwarna putih dengan tutup warna biru, pada bagian tutup botol terdapat segel pengaman agar kualitas susu tidak rusak. Sedangkan untuk kemasannya terdiri dari 3 pilihan ukuran serta harga,  yaitu  1 liter Rp.35 ribuan,  2 liter Rp.70 ribuan, 3 liter Rp.90 ribuan

5. Hometown Dairy memiliki jangka waktu penyimpanan yang tidak lama

Karena ini produk susu segar, maka Hometown hanya tahan sebentar. Jika kemasan masih sealed, bisa tahan sekitar 7 hari di kulkas. Dan setelah kemasan dibuka hanya tahan maksimal 3 hari. Bisa kurang, bisa lebih lama tergantung penyimpanan. Selalu simpan dalam keadaan dingin (0-4 celcius). Untuk tanggal di Expired date hanya berlaku selama kemasan belum dibuka.

6. Hometown Dairy produknya mudah di dapatkan 

Buat yang ingin mencoba susu murni Hometown Dairy, produknya tersedia di Lulu Hypemart, AEON, Ranch Market, Farmer Market, Lottemart, Kemchicks, Foodhall, Superindo, Jakarta Fruit Market, Duta buah, Hero, Hypermart dan Rumah Buah

Tersedia juga di area Surabaya, Bandung, Lampung dan Medan. Atau e-commerce Shopee dan Tokopedia

7. Hometown Dairy bisa dikreasikan menjadi aneka menu makanan dan minuman

Selain bisa diminum langsung, susu murni Hometown Dairy sering saya gunakan untuk membuat makanan dan minuman kesukaan keluarga, seperti membuat puding, macaroni cheese atau menjadi teman yang tepat saat menikmati aneka kue dan roti di pagi hari.

Demikian yang bisa saya rangkum dari acara Happy Home With Hometown di rangkaian acara Ramadhan Series beberapa waktu lalu semoga bemanfaat ya Moms dan jangan lupa tetap penuhi asupan nutrisi elama berpuasa dengan 2 gelas susu segar Hometown Dairy. Kunjungi www.hometowndairy.co.id untuk infromasi lebih lengkap tentang produknya ya Moms...

#HappyatHomewithHometown #HealthyRamadhan

Tidak ada komentar

Posting Komentar

Terimakasih telah berkunjung ke www.indrifairy.com
Jangan lupa tinggalkan komentar ^_^