Garuda Indonesia dan Pokemon Hadirkan Sensasi Terbang Yang Berbeda Bersama Pikachu


Hobi jalan-jalan dan makan-makan sepertinya tak pernah lepas dari kehidupan pribadi saya, hal tersebut bisa kalian buktikan sendiri dari foto-foto yang saya unggah di hampir semua akun media sosial milik saya, kalau hari ini unggahannya berisi makanan, keesokan harinya pasti menampilkan jalan-jalan atau sebaliknya...karena kedua aktivitas tersebut memang sudah saya jalani sejak masih kecil dan berlanjut hingga sekarang. 

Dimulai dari usia 5 tahun hingga saya resmi menjadi anak kuliahan, Papa saya yang punya hobi jalan-jalan kerap kali membawa kami bepergian ke tempat-tempat destinasi wisata di Indonesia, dari mulai berkunjung ke kota yang memiliki makanan-makanan enak hingga berkunjung ke pulau-pulau dengan pemandangan yang sangat eksotik. Bahkan saking seringnya bepergian dan hampir semua pulau sudah kami singgahi, saya sampai hafal letak hotel yang bagus dan jenis-jenis makanan khas yang ada di setiap daerah tersebut.

Lalu ketika saya menikah dengan seorang laki-laki dari sebuah Pulau di ujung timur Indonesia alias orang Sulawesi Selatan yang kini menjadi teman hidup, saya kembali melanjutkan hobi jalan-jalan saya dengan modus mengantarkan suami pulang ke kampung halamannya, padahal sih selain ingin sowan dengan kedua mertua, saya juga rindu dengan keindahan Pantai Losari dan Sop Konro di Karebosi ketika dulu saya dan Papa saya berkunjung ke Makasar untuk pertama kalinya. 

Dan entah kenapa rasanya belum lengkap jika setiap kali berkunjung ke Makasar tidak singgah di Bali, oleh karena itu sedari awal sudah saya jadwalkan beberapa hari untuk singgah yang penting tujuan saya tercapai, bisa melihat pasir putih, pantai yang indah dan juga mengobati kerinduan akan kuliner Ayam Betutu dan juga sate lilit khas Bali yang famous itu.

Perjalanan dari Ujung Pandang - Denpasar memakan waktu yang cukup pendek dan biasanya saya pilih jadwal penerbangan malam, karena jika memilih jadwal penerbangan siang, terkadang saat akan landing harus menunggu beberapa saat di udara sampai runway sudah tidak padat, baru deh pesawat boleh mendarat. Kondisi tersebut saya makluni karena di Bandara Ngurai Rai begitu banyak pesawat yang datang dan pergi dari berbagai tujuan.

Bicara tentang flight ke Denpasar, mulai tanggal 23 February 2024 kemarin, penerbangan dengan pesawat Garuda Indonesia akan lebih berkesan karena pesawat dengan desain livery tematik Pikachu resmi beroperasi pada penerbangan GA408 dengan rute penerbangan Jakarta  Denpasar - Jakarta. Acara peluncuran Pikachu Jet GA-1 ini berlangsung di Hanggar 2 GMF AeroAsia pada hari Kamis 22 Februari 2024 lalu.

PIKACHU JET GA-1 Resmi Diluncurkan

Maskapai penerbangan nasional Garuda Indonesia berkolaborasi dengan The Pokémon Company meresmikan pengoperasian livery tematik Pikachu Jet GA-1 yang diaplikasikan pada pesawat Boeing 737-800 NG Garuda Indonesia di Hanggar 2 GMF AeroAsia. Desain livery tematik Pikachu Jet GA-1 ini merupakan desain pertama dari total 2 (dua) desain yang telah disiapkan oleh Garuda Indonesia dan The Pokémon Company.

Acara peresmian dihadiri oleh Irfan Setiaputra (Direktur Utama Garuda Indonesia), Susumu Fukunaga (Pokemon Company) dan Muhammad Neil Himam daei Kemenparekraf serta dihadiri oleh tamu undangan mulai dari Keluarga Selebriti Widi Mulia dan Ryan Delon. Dalam sambutannya, Irfan Setiaputra mengungkapkan bahwa peluncuran desain livery tematik Pikachu Jet GA-1 ini merupakan inisiatif berkelanjutan Garuda Indonesia yang terus kami selaraskan dengan animo masyarakat dalam menyambut kehadiran berbagai pengalaman tematik Pokémon di dalam penerbangan Garuda Indonesia.

The Pokémon Company diwakili oleh Susumu Fukunaga menambahkan, "Kami bekerja sama dengan Garuda Indonesia dalam proyek "Pikachu's Indonesia Journey" yang bertujuan untuk memberikan pengalaman yang lebih menyenangkan dan penuh kegembiraan dengan Pokémon Livery tematik Pikachu Jet GA dan juga "Pikachu Indonesia Journey" merupakan bagian dari "Pokémon Air Adventure", sebuah proyek yang diluncurkan dengan harapan bahwa ketika orang-orang dapat bergerak bebas lagi, mereka akan dapat merasakan kembali kegembiraan dalam bepergian dan kenikmatan mobilitas.

Selain meluncurkan desain livery tematik Pikachu Jet GA-1, Garuda Indonesia dan The Pokémon Company juga memberikan tambahan value pada beberapa touch point penumpang seperti landing page khusus di website Garuda Indonesia yang menginformasikan inflight material dan activity, rute penerbangan, penjualan merchadise Pokémon, LED dengan desain Pokémon pada selected check-in counter area, cabin crew announcement dan boneka pikachu pada saat penumpang boarding, tayangan Pokémon Kids TV pada inflight entertainment di pesawat, serta berbagai Inflight & route activation yang bisa diakses oleh pengguna jasa.

Pokémon Air Adventure Bersama Pikachu Jet GA-1

Meskipun bukan seorang pecinta Pokemon, begitu mendapatkan kesempatan untuk explore bagian dalam kabin, saya dan teman-teman Media begitu excited dan surprise, kesempatan tersebut saya gunakan untuk duduk dan merasakan sensasi terbang bersama Pikachu, karena mulai dari sandaran kursi, packaging meal dan merchandise Pokemon bakal menemani kita selama penerbangan berlangsung

Yang membuat saya merasa bangga, desain tematik Pikachu Jet GA-1 yang akan digunakan pada pesawat Garuda Indonesia selama 5 (lima) tahun kedepan tersebut menampilkan keindahan kultur dan kekayaan alam Indonesia di mana livery pesawat menampilkan keindahan alam Indonesia bersama dengan berbagai Pokémon seperti Squirtle, Horsea, Finneon, Mantine, Butterfree, Bounsweet, Oddish, Eevee, Aipom, dan Vileplume.


Irfan Setiaputra menambahkan "Resmi dioperasikannya Pikachu Jet GA-1 sekaligus turut menjawab antusiasme masyarakat yang ingin merasakan pengalaman penerbangan yang unik melalui peluncuran livery dan berbagai aktivasi bersama The Pokémon Company,"

Sekedar Informasi tambahan, pengoperasian desain tematik Pikachu Jet GA-1 tersebut merupakan bagian dari program "Pokémon Air Adventure", sebuah program kolaborasi antara Garuda Indonesia dan The Pokémon Company untuk menghadirkan pengalaman penerbangan yang baru dan unik untuk pengguna jasa Garuda Indonesia, khususnya pecinta Pokémon.


Petualangan Pokemon melalui Pikachu's Indonesia Journey akan hadir di Lapangan Renon Kota Denpasar Bali pada tanggal 2-3 Maret 2024, selama 2 hari tersebut, the Pokemon Company menyiapkan sejumlah aktivitas spesial seperti Pokemon Go, Pokemon Run, Pikachu Splash Show, Pikachu EDM, Pikachu Parade dan Meet n Greet dengan Pokemon. Lalu setelah Bali, Pikachu's Indonesia Journey akan menyambangi 3 kota lainnya yaitu Surabaya, Yogyakarta dan Jakarta. 

Meski hadir di empat daerah Indonesia, pengalaman bertualang dengan Pokemon tidak terbatas karena bisa dirasakan masyarakat dari kota-kota lain dan wisatawan mancanegara dengan pengalaman terbang menggunakan Pikachu Jet GA-1. Nah, berhubung sebentar lagi Ramadan, sepertinya kita udah harus mulai war tiket mudik dan liburan nih di momen lebaran, khususnya untuk teman-teman yang rute perjalannya ada di dalam rute penerbangan Pikachu Jet GA-1. Yang pasti bukan hanya anak-anak yang terksesan dengan pengalaman terbang kali ini tetapi orang dewasa juga tak kalah gemas ketika melihat merchandise unik yang dihadirkan, mulai dari Pokemon Stamp, Meal Box, Paper Cup dan Paper Snack Bag.

Sebagai pelanggan setia Garuda Indonesia, saya selalu excited melihat inovasi dan terobosan baru yang mengutamakan kenyamanan dan kepuasan penumpang sehingga menjadikan maskapai penerbangan ini menjadi maskapai penerbangan favorit saya sejak masa kanak-kanak hingga memiliki 3 anak

Rute Penerbangan PIKACHU JET GA-1

Penerbangan perdana pesawat Garuda Indonesia dengan desain livery tematik Pikachu Jet GA-1 tersebut direncanakan akan dilaksanakan pada hari Jumat (23/2) pada penerbangan GA408 dengan rute penerbangan Jakarta Denpasar - Jakarta. Tetapi nantinya juga akan melayani beberapa rute domestik  dan rute Internasional seperti :

  • Batam
  • Medan
  • Palangkaraya
  • Malang
  • Balikpapan
  • Yogyakarta
  • Denpasar Makassar pp, 
  • Merauke Jayapura pp,
  • Surabaya - Singapura pp.
Untuk dapat menikmati penerbangan tematik Pokemon tersebut, para pengguna jasa dapat secara berkala memantau jadwal penerbangan Pikachu Jet GA-1 pada https://www.garuda- indonesia.com/id/id/garuda-indonesia-experience/garuda-indonesia-pikachu-jet#schedule. Adapun pada bulan Maret 2024 ini Pikachu Jet GA-1 ini direncanakan akan melayani berbagai penerbangan baik rute domestic maupun internasional sebagai berikut (jadwal dapat berubah sesuai dengan policy rotasi pesawat ataupun pertimbangan operasional lainnya):

Kolaborasi strategis dengan berbagai brand unggulan berskala nasional dan global tentunya juga menandai komitmen Garuda Indonesia sebagai national flag carrier untuk menghadirkan layanan penerbangan premium yang tidak hanya aman dan nyaman, melainkan juga memberikan nilai tambah untuk para pengguna jasa. Selain itu, aktivasi kolaboratif tersebut tentunya menjadi dedikasi kami dalam memperkenalkan kekayaan dan keanekaragaman budaya serta alam yang dimiliki Indonesia ke kancah dunia," lanjut Irfan.

Lebih lanjut, Irfan Setiaputra pada kesempatan tersebut turut menuturkan "Dengan kolaborasi strategis bersama brand unggulan berskala global seperti ini, kiranya akan semakin banyak kolaborasi bersama brand-brand unggulan lain yang bisa dilakukan oleh Garuda Indonesia. Kiranya hal tersebut akan semakin menumbuhkan excitement masyarakat dalam mengakses penerbangan Garuda Indonesia sekaligus akan berdampak positif dalam kepulihan pariwisata nasional".

Tidak ada komentar

Posting Komentar

Terimakasih telah berkunjung ke www.indrifairy.com
Jangan lupa tinggalkan komentar ^_^