Kamis, 21 Juli 2016

Sweety Gold Precious Moment "Kenali Stress Bayi Dalam Kandungan"

Hari Minggu 31 July 2016 lalu Majalah Motherandbaby Indonesia kembali mengadakan Talkshow dengan Tema "Kenali Stress Bayi Dalam Kandungan" acara ini diselenggarakan di Igor's Pastry & Cafe dan didukung oleh Sweety Gold.


Acara dibuka oleh MC Amy Zein dan Mba Sandra Ratnasari dari Motherandbaby Indonesia. Narasumber pertama yang akan berbagi ilmu dengan para mom adalah Dr.dr.Taufik SpOG.
Dokter Taufik menjelaskan bahwa bayi yang berada di dalam kandungan merasakan apa yang dirasakan oleh ibunya sehingga Jika Ibu Stress = Janin Stress.
Di trimester pertama kehamilan, ciri-ciri stress janin sulit untuk diketahui sedangkan di trimester 2-3 dapat diketahui dari :
1. Frekuensi denyut jantung
2. Gerakan Bayi
3. Deteksi melalui USG, CTG dan Kurva Pertumbuhan Janin

Sedangkan Faktor-faktor yang membuat janin/bayi dalam kandungan mengalami stress antara lain :
■ Ibu Anemia
■ Ibu Demam
■ Air Ketuban Kurang
■ Ibu Stress/Depresi
■ Proses Persalinan yang lama
■ Oksigen berkurang
■ Ibu Sakit
■ Terlilit tali pusar

Ada juga lho moms faktor eksternal yang menyebabkan ibu hamil mengalami Stress, misalnya mengejar deadline pekerjaan, terjebak macet, buru-buru karena takut terlambat ke tempat kerja, pekerjaan rumah belum selesai sementara suami sudah mau pulang kerumah. Dan efek dari stress ibu terhadap janin adalah bayi lahir prematur, berat badan bayi kurang dari berat normal dan resiko Autism.
Mendengar penjelasan dokter Taufik saya jadi teringat Precious Moment saat mengandung anak pertama dan kedua sebagai ibu bekerja, Jarak tempuh dari rumah ke kantor serta kemacetan yang luar biasa selama perjalanan terkadang membuat saya merasa lelah. Untungnya saya tidak sampai mengalami Stress akibat hal tersebut, saya tetap enjoy menjalankan aktifitas seperti biasa berkat dukungan suami yang selalu membuat saya hepi serta teman-teman di lingkungan kantor yang setiap saat bisa menghibur hati saya.

Oiya...Dokter Taufik juga memberikan tips untuk ibu hamil agar terhindar dari stress yaitu :
1. Tetap jalani hobi seperti biasa
2. Lakukan hal-hal yang menyenangkan saat hamil & selalu berfikir positif
3. Jangan makan berlebihan agar penambahan berat badan saat hamil tidak lebih dari 20 kg
4. Untuk para suami, berikan dukungan serta semangat kepada istri saat hamil dan jangan lupa untuk membuatnya selalu gembira

Hal penting lain yang harus disiapkan oleh ibu hamil menjelang persalinan adalah persiapan mental calon ibu dan calon ayah, rutin berkunjung ke dokter obgyn untuk berkonsultasi dan yang paling utama adalah mempersiapkan peralatan si baby dari mulai baju hingga popok yang akan digunakan saat si bayi lahir nanti. Untuk popok sekali pakai yang aman dan lembut untuk si kecil sekarang ada Sweety Gold dengan teknologi terbaru Diamond Layer yang mendistribusikan cairan dengan ekstra cepat sehingga kulit bayi tetap kering. Sweety Gold terbagi menjadi dua tipe yaitu tipe perekat dan celana/pants dengan desain yang sangat lucu bergambar Hello Kity dan Dear Daniel.
Bicara tentang produk Sweety Gold, di acara ini juga hadir Mom Titi Kamal seorang selebrity mom yang setia menggunakan Sweety gold  untuk Juna putra tercinta yang kini berumur 2 tahun. Titi memilih Sweety Gold karena telah mendapat sertifikat dari Australian Dermatologist. Sweety Gold juga membuat Juna merasa nyaman sehingga tetap ceria saat bermain.

Foto : FB Bunda Cermat

Untuk lebih jelasnya, Mba Stela perwakilan dari Sweety Gold akan menjelaskan berbagai keunggulan dari popok sekali pakai ini.
1. Sweety adalah produk popok bayi LOKAL no.1 Di Indonesia
2. Anti Bocor dan nyaman dipakai sehingga buah hati bisa tetidur lelap tanpa terganggu karena popoknya basah
3. Karet pinggang sangat elastis dan lembut sehingga tidak berbekas setelah digunakan
4. Mengandung aloe vera yang berfungsi untuk melindungi kulit bayi dan mencegah iritasi
Untuk pengguna produk Sweety bisa bergabung dengan Sweety Parent Academy atau Like n Follow Sosial Media Facebook Bunda Cermat, Twitter @Sweetycare dan Instagram @Sweetygold untuk beragam tips seputar tumbuh kembang, info produk dan tentunya kuis berhadiah menarik.

Setelah talkshow dan sharing session acara selanjutnya adalah Workshop Pijat Ibu Hamil yang dibawakan oleh Mba Wulan perwakilan dari Mom n Jo. Ternyata pijat ibu hamil adalah salah satu bentuk relaksasi agar terhindar dari stress sekaligus untuk mengurangi rasa pegal pada pinggul dan kram pada telapak kaki.

Acara ditutup dengan pembagian doorprize, pemenang best tweet dan best instagram serta berfoto bersama Narasumber acara Talkshow Precious Moment dan juga seluruh peserta talkshow yang hadir.

Foto : Twitter Motherandbaby

Ini dia para narasumber Talkshow Precious Moment dari Kiri ke Kanan : Mba Sandra Ratnasari, Mba Wulan ( Mom n Jo) , dr. Taufik SpOG, Mom Titi Kamal dan Mba Stella (Sweety Gold) 

Foto : FB Bunda Cermat
Kehamilan adalah sebuah precious moment untuk seorang wanita, sebaiknya hindari hal-hal yang dapat memicu terjadinya stress agar janin tetap sehat sejak di dalam kandungan hingga lahir kedunia. 

1 komentar:

  1. Wah fotonya ada saya itu lagi jadi photographer amatir..

    BalasHapus

Beli Mobil Bekas Dan Produk Asuransi Semudah Belanja Online

Beberapa tahun yang lalu saat mendapat uang pesangon dari kantor, saya kepikiran untuk membeli sebuah mobil yang akan saya gunakan untuk me...