Atasi Mommy Burnout, Hansaplast Luncurkan Kampanye #SepenuhnyaUntukIbu

Peringatan Hari Ibu yang jatuh pada tanggal 22 Desember 2022 lalu terasa begitu spesial bagi saya, selain mendapat ucapan yang sweet dari suami dan anak-anak, saya juga dikejutkan nilai akademis yang luar biasa dari kakak Aira dan kakak Audrey saat mengambil Raport Semester tepat di hari yang sama. Kemudian momen hari ibu menjadi semakin berkesan ketika sore harinya saya ditemani keluarga menonton sebuah Webinar yang digelar oleh Hansaplast dan Tentang Anak Official 

Webinar sore itu mengangkat tema yang sangat menarik, saya dan keluarga sampai serius banget menyimak acara yang berlangsung secara virtual tersebut melalui layar Laptop di ruang keluarga sambil menikmati teh hangat dan sepiring pisang goreng, kalau biasanya Hari Ibu seringkali dirayakan untuk menghargai sosok ibu sebagai seorang pelindung dan pengasuh keluarga. Kali ini Hansaplast mengangkat sisi lain, bahwa seorang ibu juga membutuhkan perhatian dan perlindungan dari sekitarnya

Melalui Webinar ini, Hansaplast sebagai brand pertolongan pertama terkemuka yang telah mendampingi keluarga Indonesia dalam merawat luka selama hampir dari 100 tahun, menggunakan momen Hari Ibu untuk mengangkat isu serta kiat-kiat mengatasi Mommy Burnout dalam kampanye #Sepenuhnya Untukibu

Wujudkan Generasi Emas 2045, SGM Eksplor Kembali Hadirkan Gerakan Tunjuk Tangan


Masa Pandemi yang melanda negara kita kemarin meninggalkan dampak yang begitu luar biasa, termasuk dalam dunia pendidikan sebab hampir seluruh Sekolah dan Kampus di Indonesia terpaksa diliburkan untuk mencegah penyebaran virus Covid-19. Proses belajar mengajar akhirnya dipindahkan dari sekolah tatap muka menjadi metode virtual atau daring. Bagi sebagian masyarakat awam yang kurang melek teknologi tentunya butuh proses untuk menerima sistem ini, terlebih ada fasilitas dengan budget tersendiri yang harus dipersiapkan oleh setiap orangtua murid untuk membeli Laptop dan Kuota agar anak mereka bisa mengikuti pelajaran. 

Fasilitas tersebut ternyata cukup memberatkan bagi sebagian orang dengan kondisi ekonomi yang kurang, ditengah situasi yang serba sulit saat pandemi, banyak orang berpikir bahwa membeli beras lebih penting ketimbang membeli kuota belajar untuk anaknya, kondisi memperihatinkan ini tak hanya terjadi di daerah-daerah terpencil saja loh bun, namun di sekitar kita contohnya pada masyarakat perkotaan juga masih ada siswa siswi sekolah yang tidak mendapatkan akses edukasi dan nutrisi yang tepat dan berkualitas.

Cuma di ayomakan! Penikmat Kuliner Bisa Eksplor Tempat Makan Dunia

Piala Dunia atau World Cup 2022 baru saja berakhir pada Hari Minggu 18 Desember 2022 kemarin, Stadion yang megah di Qatar telah menjadi saksi perjuangan 32 kontestan yang ikut berlaga untuk menjadi yang terbaik agar bisa membawa pulang tropy Piala Dunia 2022 ke negara mereka masing-masing. Namun keberuntungan ternyata berpihak pada Argentina yang menang telak dengan skor 4-2 saat melawan Perancis dan resmi menjadi juara dunia.

Euforia menyambut Piala Dunia pun terasa dari Qatar hingga ke Indonesia, karena di beberapa tempat nongkrong di Jakarta hingga Denpasar ramai-ramai mengadakan acara Nonton Bareng atau NoBar hingga satu bulan penuh. Pak suami yang memang seorang pecinta olahraga Sepakbola begitu bersemangat menyambut detik-detik menjelang Piala Dunia berakhir, beliau berharap bisa menyaksikan Finalnya di tempat yang asyik dengan banyak penonton yang siap bersorak sorai bersama ketika tim jagoan mereka unggul. 

Beberapa ajakan Nobar sudah masuk melalui Grupchat di Handphone pak suami, tentunya dengan berbagai lokasi mulai dari Restoran ternama, Kafe milik temannya hingga Aula Sekretariat RT di lingkungan Komplek kami. Yaah...memang se-antusias itu sih bapak-bapak saat menyambut PilDun. Sampai bingung sendiri mau pilih Nobar dimana karena hampir semua tempat nongkrong ikut menggelar acara Nonton Bareng.

Bahayakah Ruam Popok Pada Anak? Yuk Konsultasikan Ke Dokter!

Ruam popok pada bayi menjadi PR tersendiri untuk setiap mama yang baru saja melahirkan, PR ini tidak hanya berlaku pada New Mom tetapi Mom dengan 3 orang anak seperti saya juga sudah mengalami problematika ruam popok selama 3x melahirkan. Kakak Ai, kakak Drey dan Acha lahir ke dunia ini dengan kisah yang berbeda serta cerita unik yang beragam, salah satunya adalah drama ruam popok.

Si sulung kakak Ai, tumbuh menjadi anak yang chubby dengan bobot yang besar sehingga agak sulit menemukan popok dengan ukuran jumbo saat itu, beberapa kali popok yang saya pakaikan malah membuatnya sering menangis karena muncul iritasi akibat penggunakan popok yang sempit, kulitnya memerah karena gesekan yang terjadi dikulit. Sedih juga sih melihatnya. 

Berbeda dengan si anak tengah, Kakak Drey. Yang tidak bisa memakai sembarang merk popok, dulu ketika Drey baru lahir hingga usianya 2 tahun, pernah suatu waktu saya terjerumus dengan harga popok yang murah, eh malah jadi masalah dan harus keluar kocek untuk konsultasi ke DSA, Diagnosa dokter saat itu adalah kulit Audrey cenderung sensitif dan ada riwayat alergi sehingga ketika urine tidak diserap dengan baik oleh popoknya, muncul ruam kemerahan pada bagian yang tertutup popok tersebut.

Kemudian drama ruam popok yang tak kalah seru terjadi juga pada si bungsu Acha yang saat ini sudah berusia 2 tahun, dalam kasus Acha yang berjenis kelamin laki-laki, ruam kemerahan setelah menggunakan popok seringkali bermunculan di sekitar buah zakarnya, sepertinya sih akibat terlalu lama menggunakan popok dalam keadaan basah dan telat diganti, untungnya segala permasalahan seputar ruam popok, selesai dengan damai melalui berbagai langkah dan perjuangan yang wajib dilakukan oleh seorang ibu untuk kenyamanan si kecil setiap harinya, apa sajakah itu? 

Pentingnya Penerapan Mindfulness di Sebuah Perusahaan

Saat mengikuti Touring

Ditengah krisis ekonomi yang melanda banyak perusahaan pasca pandemi Covid-19, saya merasa begitu bersyukur karena perusahaan tempat suami saya bekerja masih tegar dan berdiri hingga sekarang, bahkan beberapa waktu yang lalu, perusahaan tersebut mengajak para karyawannya untuk refreshing sejenak di sebuah acara bertajuk "Employe Gathering" dengan berbagai keseruan yang tercipta.

Momen healing karyawan masih terus berlanjut ketika dua minggu yang lalu saya diajak suami ikutan Touring mobil bareng teman sekantornya dengan  perjalanan 2 hari 1 malam yang begitu berkesan karena apapun yang kami hadapi di jalan, bisa kami taklukan karena kebersamaan dan mindfulness para peserta Touring.

Selama diperjalanan, saya semakin paham kenapa para karyawan di Perusahaan ini begitu solid, karena di setiap event yang mereka buat, isinya bukan hanya kumpul-kumpul dan jalan-jalan saja tetapi lebih kepada membangun rasa kerjasama, mengelola rasa emosi dan rasa peduli pada sesama. Hal tersebut mereka buktikan ketika salah satu mobil milik peserta mengalami pecah ban di sebuah ruas jalan tol menjelang malam, permasalahan itu bisa diselesaikan dengan segera karena semua peserta turut membantu proses penggantian ban yang pecah tersebut, tidak ada yang meninggalkan dan ditinggalkan. Semuanya kompak berjalan beriringan.

Perusahaan tempat suami bekerja juga memberikan dukungan kepada beberapa karyawan yang menjadi korban bencana alam gempa bumi Cianjur pada tanggal 21 November 2022 lalu dengan cara memberikan bantuan berupa materi, logistik juga pakaian layak pakai sebagai bentuk rasa empati dan kepedulian dari perusahaan untuk karyawannya juga dari setiap karyawan untuk teman-teman yang terdampak.

Peringati Hari Menanam Pohon Sedunia, Demfarm Gelar Talkshow Bersama Petani Milenials

Kegagalan adalah sukses yang tertunda, Quote sekaligus nasehat tersebut akhirnya membuat saya tidak patah arang ketika mencoba menanam beberapa tanaman hias di halaman rumah namun harus layu sebelum berkembang, ibu saya yang melihat kegigihan saya untuk menciptakan halaman rumah yang hijau ditengah lahan yang sempit, memberikan semangat dengan cara membawakan 1 lusin pot warna warni sebagai media tanam yang baru.

Kemudian beberapa jenis tamanan hias yang saya beli di Marketplace mulai saya pindahkan ke pot-pot cantik dari ibu. Saya rawat dengan cinta, diberi pupuk yang cukup dan disirami secara teratur, Alhamdulillah usaha tersebut tidak mengkhianati hasil. Semua tanaman di dalam pot tersebut tumbuh subur, bahkan sudah bisa dibagi-bagi ke pot lainnya yang kosong.

Padahal sebelumnya saya merasa tangan saya ini tidak sedingin ibu saya yang selalu berhasil menanam pohon jenis apapun di halaman rumahnya mulai dari tanaman hias hingga sayuran dan buah-buahan seperti Pepaya, Mangga dan Jambu air. Hebatnya lagi beberapa hari yang lalu ibu saya telah membagikan hasil panen kangkungnya ke tetangga terdekat saking banyaknya. Belum lagi pohon Pare nya yang sekali panen, Bude saya yang tinggalnya nuh jauh disana pun kebagian.

Dapur Solo 1988, Rekomendasi Tempat Nongkrong Asyik di Supermal Karawaci

Setiap akhir pekan tiba, agenda saya sebagai seorang ibu tak lain dan tak bukan adalah menghabiskan waktu bersama anak-anak dirumah, karena hampir satu minggu mereka disibukkan dengan kegiatan disekolahnya masing-masing, namun ketika tiba-tiba ada kerjaan yang harus saya lakukan diluar rumah saat weekend, mau tak mau saya boyong seluruhnya untuk ikut bersama saya, apalagi jika lokasi kerjaannya di sebuah Pusat Perbelanjaan, tanpa disuruh untuk ikut mereka pasti minta ikut.

Seperti beberapa waktu yang lalu saat ada kerjaan di daerah Kelapa Gading, suami dan anak-anak saya bawa serta lalu mereka saya "titipkan" di sebuah restoran, kebetulan ketika tiba di lokasi Mall bertepatan dengan jam makan siang, waktu itu restoran terdekat dari lokasi parkiran adalah Dapur Solo, karena pandangan saya langsung tertuju pada tulisan yang ada di depan area Parkir tersebut

Wajah Baru Timezone Summarecon Mall Kelapa Gading 3, Hadirkan VR Hologate Pertama di Indonesia

Yeaay asyik...liburan akhir tahun akan segera tiba, biasanya begitu selesai ujian PAS atau Penilaian Akhir Semester Sekolah, anak-anak langsung diliburkan hingga awal tahun baru, makanya kemarin setelah melihat kalender akademik yang diberikan di Grup chat sekolah saya langsung mengatur strategi agar masa liburan anak-anak lebih seru meskipun kami tidak bepergian ke luar kota, So...enaknya ajak anak-anak kemana nih?

Beberapa tempat seru di dalam kota Jakarta sudah dimasukan ke dalam list liburan, mulai dari wisata sejarah, berkunjung ke Kebun Binatang, mencoba moda transportasi yang terintegrasi di Jakarta hingga list wisata belanja ke Pusat Perbelanjaan alias nge-Mall hehehe...nah kalau sudah jalan ke Mall, apalagi kalau pilih Mall nya yang super lengkap dan full entertainment sudah pasti bikin betah

Salah satu Pusat Perbelanjaan yang akan kami kunjungi adalah Summarecon Mall Kelapa Gading 3 yang bertempat di kawasan Utara Jakarta, selain memiliki lebih dari 500 tenant dengan beragam pilihan brand lokal dan Internasional yang memanjakan masyarakat, sebagai salah satu pusat perbelanjaan terbesar di Jakarta ini juga menyediakan destinasi kuliner yang lengkap dan full enterteinment

Biskuat Academy Kembangkan Inner Strengh Anak Melalui Olahraga Sepakbola

Punya anak berprestasi tentunya menjadi impian setiap orangtua, apalagi jika kedua orangtuanya pernah memiliki sederet prestasi di masa kecilnya, pastinya akan ada sebuah harapan besar yang dititipkan di pundak anak-anaknya agar kelak mereka bisa menjadi "bintang" seperti orangtuanya, hal tersebut pernah saya terapkan kepada kedua anak saya, bahwa mereka harus menjadi juara kelas dan berhasil meraih beasiswa seperti yang pernah saya dapatkan sejak bersekolah di tingkat Sekolah Dasar (SD) hingga menjadi seorang Mahasiswa. 

Untuk mendukung obsesi saya itu, saya mulai memberikan mereka tambahan materi pelajaran saat dirumah, mulai mendaftarkan mereka ke tempat Bimbingan Belajar serta membuat Perpustakaaan mini dirumah agar mereka lebih banyak membaca. Berbagai upaya tersebut akhirnya membuahkan hasil yang memuaskan, saya bisa membuktikannya saat melihat nilai akademik mereka yang sangat membanggakan di setiap semesternya meskipun nilai si kakak selalu lebih bagus dari nilai si adik

Mengenal Lebih Dalam Tentang Program Bayi Tabung bersama dr.Indra N.C. Anwar, SpOG

Perjalanan hidup seorang wanita selalu memiliki kisahnya sendiri, ada yang kisahnya mulus-mulus saja namun ada juga yang cukup panjang dan berliku, beragam kisah tersebut sudah saya rasakan sendiri di dalam kehidupan pribadi saya dan entah kenapa selalu saja ada pertanyaan yang muncul di setiap fase kehidupan yang saya jalani sejak di masa remaja hingga beranjak dewasa 

Misalnya ketika dulu saya baru saja di wisuda, pertanyaan "Kapan menikah?" selalu muncul dari mulut orang-orang terdekat, kemudian ketika saya dan suami baru saja melangsungkan pernikahan, datang lagi pertanyaan yang baru yaitu "Kapan mau punya anak?" kedua pertanyaan tersebut tentunya membuat risih bagi sebagian orang namun harus tetap dihadapi karena pertanyaan-pertanyaan tersebut akan selalu ada di lingkaran wanita 

Lalu apa yang harus kita lakukan untuk menghadapinya? tetaplah bersikap santai, tidak emosi dan berusaha memberi jawaban yang tidak menyakiti hati si penanya meskipun terkadang hati kita merasa perih, apalagi baru beberapa bulan menikah sudah ditanya "kok belum hamil juga sih? udah cek ke dokter belum?" Hhmm...mohon bersabar ya bun, ini ujian kata saya di dalam hati.


Interlac + Vit D3 Suplemen Praktis Untuk Jaga Imunitas Tubuh dan Kesehatan Saluran Cerna

Akhir-akhir ini perubahan cuaca terjadi begitu ekstrem. Suhu udara ketika siang hari terasa sangat panas dan menyengat, sebaliknya ketika malam hari, suhu udara terasa dingin bahkan seringkali hujan. Dalam kondisi suhu udara yang berubah-ubah, satu hal yang perlu kita wapadai adalah meningkatnya penyakit-penyakit yang menyebabkan gangguan kesehatan pada anak, karena mereka adalah orang-orang yang setiap hari berada diluar rumah untuk bersekolah dan bertemu dengan jutaan virus serta miroorganisme yang tak kasat mata.

Penyakit yang biasa muncul pada saat perubahan cuaca terjadi adalah Flu yang diakibatkan infeksi virus, Sesak nafas akibat musim hujan dan udara dingin, gangguan pencernaan seperti diare juga kelelahan akibat kepanasan karena harus beraktifitas diluar ruangan selama sehari penuh. Penyakit tersebut tak segan-segan datang secara bersamaan jika kita tidak disiplin untuk menjaga kesehatan dan menerapkan protokol kesehatan saat berada diluar rumah.

5 Alasan Mengapa Bali Selalu Dirindukan

Ayam betutu & Sate Lilit

Pergi berwisata keliling Indonesia adalah impian saya sejak kecil, namun sayangnya hingga punya 3 anak, cita-cita tersebut belum juga kesampean, karena baru beberapa kota saja yang sempat saya singgahi di Indonesia bagian barat, tengah dan timur itu pun saat masih berstatus single, kemudian saat bertemu pasangan hidup yang berasal dari daerah Sulawesi, saya malah makin sering "bersilaturahmi" dengan keindahan alam Indonesia di bagian timur tersebut.

Kota Makasar, Ujung Pandang yang merupakan Ibukota dari Sulawesi Selatan ini memang membuat saya jatuh cinta pada pandangan pertama dan jika bicara tentang kota yang satu ini ternyata tak hanya indah dari segi tempat wisata alam dan sejarahnya namun juga kaya akan makanan khas yang rasanya super enak. Kecintaan yang sama juga saya rasakan ketika melihat pesona Pulau Dewata Bali saat Ayah saya mengajak berlibur untuk pertama kalinya di usia 5 tahun 

Dan entah kenapa rasanya belum lengkap jika setiap kali berkunjung ke Makasar tidak singgah di Bali, oleh karena itu sedari awal sudah saya jadwalkan beberapa hari untuk singgah yang penting tujuan saya tercapai, bisa melihat pasir putih, pantai yang indah dan juga mengobati kerinduan akan kuliner Ayam Betutu dan juga sate lilit khas Bali yang famous itu.

Perjalanan dari Ujung Pandang - Denpasar memakan waktu yang cukup pendek dan biasanya saya pilih jadwal penerbangan malam, karena jika memilih jadwal penerbangan siang, terkadang saat akan landing harus menunggu beberapa saat di udara sampai runway sudah tidak padat, baru deh pesawat boleh mendarat. Kondisi tersebut saya makluni karena di Bandara Ngurai Rai begitu banyak pesawat yang datang dan pergi dari berbagai tujuan 

Memasak Jadi Lebih Mudah dengan Polytron Tiara Pot Pro dan Rice Cooker Donabe

Setelah satu bulan tinggal berjauhan dengan Mama, saya baru menyadari kalau peralatan memasak yang saya miliki ternyata masih belum komplit, kalau sebelumnya pengin memasak menu yang agak spesial atau ada request dari suami dan anak-anak seperti Sop Iga, Sapi lada hitam atau daging rendang biasanya saya langsung merapat kerumah Mama yang berada dalam satu lokasi perumahan untuk meminjam piranti memasak yang ia miliki. 

Namun kini ketika saya harus menempati rumah baru di daerah Bogor dan Mama tetap di Cibubur, saya seringkali mengsedih karena aktivitas belajar memasak dan berkreasi menu resep-resep terbaru sudah tidak bisa kami lakukan bersama lagi, sebaliknya yang ada sekarang...jika ingin memasak menu yang agak sulit, saya hanya bisa bertanya lewat video call saja dan makin sedih lagi ketika alat memasak yang saya butuhkan tidak ada dirumah huhuhu...

Padahal di keseharian, saya dan suami hobi banget nguprek di dapur, jika di momen weekday yaitu di hari Senin - Jumat giliran saya yang mempersiapkan menu untuk keluarga dirumah dari mulai sarapan pagi hingga menu makan malam, sementara di weekend yaitu hari Sabtu - Minggu giliran pak suami nih yang kebagian tugas untuk mempersiapkan menu makanan untuk kami dirumah, hehehe...

Cegah & Kendalikan Penyebaran Penyakit Lewat Udara dengan Philips UV-C Air Disinfection

Cuaca ekstrem yang terjadi belakangan ini memang menjadi tantangan tersendiri bagi kita, jika siang harinya panas terik maka akan muncul hujan di malam hari, tak sedikit orang yang was-was ketika musim pancaroba seperti ini datang karena berbagai penyakit seperti flu, diare, pilek dan gangguan pernafasan lainnya harus diwaspadai dengan menjaga disiplin diri dan menerapkan protokol kesehatan

Meskipun sebenarnya penyakit-penyakit tersebut bukan tergolong penyakit kronis namun sangat mengganggu kegiatan sehari-hari si penderita, dan semua jenis penyakit yang saya sebutkan diatas menimpa keluarga saya selama satu bulan belakangan ini, mulai dari si Ayah yang tiba-tiba diare sepulang dari kantor, disusul si sulung yang sesak nafas akibat alergi dingin ditutup dengan anak bayi yang mendadak demam, flu dan batuk.

Awal penyakit itu datang, saya keukeuh untuk mengobati mereka dirumah saja dengan obat-obatan sediaan di kotak P3K, karena jujurly saya menghindari berkunjung ke Fasilitas Kesehatan sementara waktu demi menjaga kesehatan diri sendiri juga dan mengurangi resiko penyakit anggota keluarga saya lebih parah akibat dari paparan virus di tempat keramaian. Tetapi keadaan mereka tak kunjung membaik sehingga saya harus mengantarkan mereka untuk memeriksakan diri ke Rumah Sakit terdekat yang menjadi langganan keluarga berkat pelayanan terbaiknya. 

Pengalaman Uji Coba Mobil Listrik Tanpa Sopir di BSD City


Melihat progres pembangunan di kawasan BSD City selalu sukses membuat saya berdecak kagum, dibawah pengembangan Sinar Mas Land, BSD mampu mewujudkan sebuah kota mandiri yang menonjolkan berbagai sisi menariknya mulai dari perencanaan tata kota yang hijau hingga kapasitasnya untuk memenuhi kebutuhan masyarakat akan lokasi hunian idaman, fasilitas edukasi yang lengkap, Entertainment Centre hingga sentra bisnis yang menjanjikan bagi para pelaku usaha. 

Padahal sebelumnya, ketika mendengar kata Serpong dan Tangerang, yang tertanam dalam mindset saya adalah sebuah kota yang panas dan gersang, namun di kunjungan pertama kalinya ke BSD City untuk menyaksikan pameran otomotif terbesar beberapa tahun yang lalu, akhirnya merubah mindset saya bahwa BSD City, sebuah kota yang dijuluki Smart City ini bukan hanya kota yang pintar membuat pengunjungnya untuk datang dan datang lagi tetapi juga dapat menjadi contoh bagi kawasan lain untuk mulai menanamkan konsep pembangunan kota yang hijau dan ramah lingkungan.

Dengan konsep kota yang ramah lingkungan, di tahun 2022 ini Sinar Mas Land semakin menegaskan komitmennya untuk terus berkontribusi dalam Tujuan Pembangunan Berkelanjutan (SDGs) dengan berbagai inovasi untuk mengembangkan kota pintar berenergi hijau yang lebih ramah lingkungan dan berkelanjutan lewat pengoperasian Autonomous Electric Vehicles (AV) pertama di Indonesia dalam kawasan BSD City.  

Bus mungil berwarna biru yang sudah saya pantau sebelumnya di akun Instagram @satubsd betul-betul menarik perhatian saya terutama soal pengoperasiannya yang katanya autopilot alias tanpa awak. Nah, saking kepo nya dengan kecanggihan teknologi kendaraan listrik otonom yang satu ini, akhirnya mendorong saya untuk meluncur ke kawasan BSD City pada hari Rabu 19 Oktober 2022 lalu khusus untuk mencoba Autonomous Electric Vehicles (AV) bernama Navya Autonom

A Memorable Story Behind My Favorite Song at IndiHome Music



As a music and song lover, my daily life is not far from music. That's why I love listening to IndiHome Music, an online music streaming service anywhere and anytime. What's even better...a variety of the latest and most popular music with a catalog of up to 6 million songs from local and international musicians ready to pamper the ears of customers. Even one of the songs that I often listen to there makes me go back to an imperfect story in the past

This is the story about that song...

After graduating from College in 2004 I immediately worked in a private company in the Central Jakarta area, at that time the TransJakarta bus did not operate as it is now and there was only the Patas Bus which was my mainstay to go home and go to work. It is on this green city bus my daily life and that a beautiful story with him begins. 

Inovasi Era Baru MamyPoko Pants X-tra Kering "Smart Peluk Elastis 5.0" Bebas Gatal & Lecet

Memiliki anak batita (bawah tiga tahun) yang sedang aktif-aktifnya terkadang sering membuat saya merasa kekurangan ide dalam mencari permainan seru untuk si kecil, padahal dari berbagai sumber yang saya baca, anak dengan usia seperti Arsya yaitu memasuki usia 24 bulan perlu melakukan aktivitas fisik minimal 30 menit perhari agar energinya bisa tersalurkan dengan baik. 

Tak hanya itu, manfaat aktivitas fisik bagi anak selain membantu pertumbuhan motorik dan mentalnya, juga berguna untuk meminimalisir penggunaan gadget loh Mam, apalagi sekarang ini banyak anak Balita dan Batita yang sudah terpapar gagdet akibat orangtua yang terburu-buru mengenalkan gadget di usia dini, kondisi ini tentunya begitu memprihatinkan karena anak yang kurang aktif bergerak akan mengalami gangguan kesehatan dan juga gangguang pada tumbuh kembangnya

Sebagai seorang anak Batita, Arsya terbilang cukup aktif dan lincah, bicara sangat lantang dan gerakannya sangat cepat, contohnya saja saat Arsya sedang bermain bola tendang disebuah taman dekat rumah, tubuh dan kakinya begitu gesit mengiring bola ke gawang dan ia begitu bersemangat untuk mencoba semua permainan yang ada di taman termasuk aktivitas memanjat. 

Tiga Peran JNE di Ajang Miss Grand International (MGI) 2022

Menonton tayangan "Bali Agung The Grand Show with Miss Grand International" pada tanggal 11 Oktober 2022 kemarin membuat saya takjub dan bangga akan kekayaan budaya salah satu daerah yang ada di Indonesia, tak hanya memiliki pemandangan alam yang indah, pulau Bali juga mampu menggelar pertunjukan seni spektakuker di sebuah perhelatan bergengsi bertajuk Kontes Kecantikan yang akan diikuti oleh lebih dari 70-an peserta dari berbagai negara di dunia.

Ajang Kontes Kecantikan Miss Grand International 2022 kembali di gelar untuk yang ke-10 kalinya, istimewanya...negeri kita tercinta Indonesia terpilih menjadi tuan rumah peringatan 1 dekadenya untuk menggelar acara ini di 2 (dua) kota yaitu di kota Denpasar pada tanggal 4-14 Oktober 2022 dan Kota Jakarta pada tanggal 14-25 Oktober 2022 mendatang. Oiya, sebelum bercerita lebih jauh, yuk kita kenalan lebih dekat dengan ajang kontes Kecantikan yang satu ini.

Yuk Ajakin Teman HidupMu Lihat Dunia Lagi Dengan Booking Hotel di Traveloka

Hobi jalan-jalan dan makan-makan sepertinya tak pernah lepas dari kehidupan pribadi saya, hal tersebut bisa kalian buktikan sendiri dari foto-foto yang saya unggah di hampir semua akun media sosial milik saya, kalau hari ini unggahannya berisi makanan, keesokan harinya pasti menampilkan jalan-jalan atau sebaliknya...karena kedua aktivitas tersebut memang sudah saya jalani sejak masih kecil dan berlanjut hingga sekarang. 

Dimulai dari usia 5 tahun hingga saya resmi menjadi anak kuliahan, Papa saya yang punya hobi jalan-jalan kerap kali membawa kami bepergian ke tempat-tempat destinasi wisata di Indonesia, dari mulai berkunjung ke kota yang memiliki makanan-makanan enak hingga berkunjung ke pulau-pulau dengan pemandangan yang sangat eksotik. Bahkan saking seringnya bepergian dan hampir semua pulau sudah kami singgahi, saya sampai hafal letak hotel yang bagus dan jenis-jenis makanan khas yang ada di setiap daerah tersebut.

Lalu ketika saya menikah dengan seorang laki-laki dari sebuah Pulau di ujung timur Indonesia alias orang Sulawesi Selatan yang kini menjadi #TemanHidup, saya kembali melanjutkan hobi jalan-jalan saya dengan modus mengantarkan suami pulang ke kampung halamannya, padahal sih selain ingin sowan dengan kedua mertua, saya juga rindu dengan keindahan Pantai Losari dan Sop Konro di Karebosi ketika dulu saya dan Papa saya berkunjung ke Makasar untuk pertama kalinya. 

Mengenal Trigeminal Neuralgia di Acara Blogger Gathering RS Pusat Otak Nasional

Dua minggu yang lalu saya melihat unggahan media sosial seorang teman yang sosoknya sudah lama tak muncul di dunia maya, dalam unggahannya tersebut ia bercerita bahwa saat ini sedang mengalami sebuah penyakit langka bernama Lupus, penyakit itu menyerangnya secara tiba-tiba tanpa permisi, hingga ia belum bisa menerima keadaannya akibat gangguan Autoimun tersebut, karena yang biasanya sehari-hari aktif mengajar, kini harus menjalani pengobatan yang cukup panjang di sebuah fasilitas kesehatan. 

Dari kasus tersebut saya menarik kesimpulan bahwa sebuah penyakit apalagi jika tergolong kepada penyakit kronis yang sulit disembuhkan, sering kali membuat penderitanya depresi bahkan bisa menjadi pemicu kasus bunuh diri, tentunya ini bisa disebabkan karena rasa sakit yang tak tertahankan dan harus melalui pengobatan yang cukup panjang prosesnya. 

Penyakit lain yang sering disebut Suicide Disease atau membuat penderitanya ingin melakukan bunuh diri adalah Trigeminal Neuralgia, wah penyakit apalagi nih? terus terang saya juga baru mendengar dan memahami penyakit ini lewat penjelasan Dokter Spesialis Bedah Saraf pada acara Blogger Gathering yang berlangsung di RS Pusat Otak Nasional Prof.Dr.dr.Mahar Mardjono beberapa waktu yang lalu. Apa saja sih gejalanya? yuk kita kupas tuntas bersama...

Nikmati Sajian Kopi Tradisional Yang Kekinian Hanya di Dapur Solo



Solo Travelling ke beberapa daerah di Indonesia selalu saya lakukan setiap tahunnya dengan mengambil jatah cuti tahunan, berhubung saat itu masih berstatus single untuk destinasi yang saya datangi adalah tempat-tempat wisata yang ekstrim dan punya banyak kuliner lokal yang lezat,  kemudian setelah menikah dan memiliki anak, hobi travelling dan kulineran tersebut saya lanjutkan bersama keluarga kecil saya, makanya bukan sebuah kebetulan ketika tempat saya bekerja adalah sebuah perusahaan penerbangan ternama yang sudah saya incar sejak masih duduk di bangku kuliahan. Alhamdulillah kesampean jadi karyawan yang bisa mendapatkan previlege tiket pesawat harga ndlosor hehehe. 

Kesempatan ini tentunya tidak mungkin saya lewatkan, selama 10 tahun tahun bekerja sebagai Staff Ticketing, begitu banyak cerita dan pengalaman berharga yang saya rasakan, karena setiap kali rekening saya dan suami di tabungan sudah mulai full tank, saya langsung membuat intinerary perjalanan dalam negeri, enggak lama sih paling 3 hari 2 malam dan dalam 1 minggu travelling saya bisa menginjakkan kaki langsung di 2  (dua) kota

Contohnya saja saat saya dan keluarga travelling dengan tujuan 2 (dua) destinasi beberapa waktu yang lalu, yaitu kota Makasar di Sulawesi Selatan kemudian lanjut ke kota Denpasar di Pulau Bali, selama berada di lokasi, waktu yang cukup singkat tersebut kami habiskan untuk menikmati objek wisata, berburu cenderamata dan juga kuliner khas lokal di kedua kota tersebut. 

Cara Belanja Online Yang Mudah dan Aman di Klik Indomaret

Belanja lewat aplikasi di smartphone belakangan ini menjadi sebuah gaya hidup tersendiri, apalagi ketika wabah virus Corona sedang heboh-hebohnya 2 tahun kemarin, hampir semua keperluan rumah tangga mulai dari bahan pangan hingga suplemen kesehatan bisa dibeli secara online. Kemudahan ini tentunya sangat dimanfaatkan oleh masyarakat yang enggan keluar rumah atau yang sama sekali tidak bisa keluar rumah karena satu dan lain hal. 

Namun jika dihadapkan pada pilihan dalam berbelanja, lebih pilih mana sih, belanja online atau offline? saya pasti memilih belanja offline, sebab dengan berbelanja langsung ke toko, seringkali menjadi hiburan tersendiri buat saya hehehe, selain bisa pilih-pilih langsung barang yang akan dibeli, kita bisa sekalian cuci mata, bisa ketemu teman lama secara tidak sengaja atau bisa juga dipertemukan denga mantan terindah ahay...ini dia yang bahaya ya sobat, urusannya bisa panjang kali lebar pastinya

That's why...karena alasan-alasan itu lah, sebelumnya saya tidak memanfaatkan layanan belanja aplikasi model apapun karena lebih suka belanja secara langsung ke tokonya, kebetulan juga isi memory di smartphone saya juga sudah penuk sesak dengan aplikasi yang rutin saya gunakan sehari-hari sehingga tak mampu lagi menambah isinya. Etapi....akhirnya keadaan berubah 180 derajat saat saya harus pindah ke rumah baru di daerah Cileungsi tepatnya di Desa Dauyeh, sejak saat itu saya jadi ketagihan belanja lewat sebuah aplikasi karena "butuh" bukan ikut-ikutan trend semata (masih enggak mau ngaku hehehe...)

Ketika September Ceria Nyaris Menjadi Sadtember


Setelah bulan Juli dan Agustus sepi job menulis, saya sangat berharap banyak pada bulan September ini. Harapan tersebut tentu saja berisi doa agar September menjadi bulan yang penuh keceriaan dan penuh keberkahan bagi saya dan keluarga. Namun ternyata September saya hampir tak jadi ceria sebab begitu banyak cobaan yang saya alami, mulai dari anggota keluarga yang bergantian diberi ujian sakit, hingga kondisi minim keuangan

Mungkin sebagian orang tidak akan percaya kalau saya pernah mengalami kesulitan keuangan sebab postingan saya di sosial media selalu mengandung kesenangan, makanya beberapa teman selalu mengetuk pintu rumah saya dan menghubungi saya lewat japri untuk sekedar meminjam uang atau ada juga yang terang-terangan meminta sumbangan. Bayangkan saja guys, setiap bulannya, ada saja yang datang atau chat minta bantuan utangan, enggak hanya 1 orang tapi bisa 3 orang. 

Bepanthen Baby, Salep Popok Bayi Dengan Triple Action


Hari Kamis 18 Agustus 2022 lalu bertempat di Wy'lls Kitchen Veranda Hotel Jakarta, Fimela menggelar acara Blogger Gathering bertajuk "Area Popok Terlindungi #BosKecilku Ceria Setiap Hari". Di acara gathering kali ini Fimela menggandeng Bepanthen Baby, salep ruam popok bayi yang cukup legendaris di kalangan ibu-ibu sejagat raya hehehe...apalagi yang punya masalah ruam popok pada bayinya. Pasti sudah familiar dengan produk yang satu ini. 

Acara pada sore hari itu dipandu oleh MC Neea Elvira yang juga memperkenalkan 3 (tiga) orang narasumber yang akan sharing di sesi Talkshow seputar ruam popok pada bayi, mereka adalah :

  1. Dr. Reza Fahlevi, Sp. A (Pediatrician)
  2. Nabila Gardena (Personal Blogger)
  3. Debi Widianti (Marketing Manager Dermatology PT 

Paparan pertama sesi Talkshow dibuka oleh Dr. Reza Fahlevi, Sp. A , dokter spesialis anak yang satu ini menyampaikan bahwa para Moms tak perlu langsung panik ketika Bos kecil mengalami ruam popok karena berdasarkan sebuah data "sebanyak 1 dari 2 bayi (sebanyak 50% dari populasi bayi) pernah mengalami ruam popok pada 1 tahun pertama kelahiran".  Data tersebut disampaikan dan diperkuat oleh materi yang ia tambahkan untuk mengupas tuntas cara merawat area popok #BosKecilku agar terhindar dari ruam popok.

Penting untuk kita ketahui bahwa kuit bayi berbeda dengan jenis kulit dewasa, kalau kulit bayi lebih kering dan sensitif sehingga rentan iritasi. Ruam popok memiliki tingkatan dalam setiap kasusnya, mulai dari tingkat rendah, sedang hingga tingkat tinggi. 

Dr.Reza juga menyampaikan ABCDE terkait masalah ruam popok pada anak dan bagaimana cara mengatasinya. Istilah ABCDE yang disampaikan oleh Dr.Reza ternyata memiliki makna tersendiri loh Moms, berikut yang bisa saya simpulkan

A = Air, Memberikan udara untuk kulit dengan melepas popok sejenak

B = Barrier, artinya pertahanan kulit terluar, berikan produk pertahanan dan pelapis kulit berupaagar tidak iritasi

C = Clean, membersihkan pantat bayi dengan air mengalir, wipes atau air hingga bersih saat mengganti popok

D = Diaper, memilih popok yang bahannya cocok, tidak memilih produk yang bahannya kasar

E = Edukasi dari dokter lewat webinar, KulWap dan juga Podcast

Selain kelima faktor diatas, Dr.Reza juga menambahkan untuk pencegahan terjadinya ruam popok sebaiknya gunakan salep atau krim yang tepat dan memiliki kandungan yang aman dan bermanfaat, terbukti mengandung zat-zat aktif yang dapat merawat kulit, serta tidak berbahaya atau toxic untuk bayi. Sebab pemakaian produk yang salah justru dapat menyebabkan iritasi. Nah bicara tentang salep popok untuk bayi, Bepanthen hadir tak hanya membantu mencegah ruam popok namun juga merawat kulit bayi agar tetap sehat.

Atasi Ruam Popok dengan Bepanthen

Urin, feses dan gesekan kulit dengan popok meningkatkan risiko ruam popok. Untuk mencegah terjadinya risiko tersebut Mom bisa pilih Bepanthen karena terbukti aman, bermanfaat dan mengandung bahan yang tidak berbahaya. Bepanthen adalah produk salep popok bayi keluaran PT. Bayer Indonesia yang sudah dipercaya selama lebih dari 75 tahun dan sudah mendapat Sertifikat Halal dari MUI. 

Menurut Debi Widianti (Marketing Manager Dermatology PT Bayer Indonesia) "Bepanthen merupakan salah satu brand global yang sudah dipasarkan di 130 negara. Produk ini penting untuk perawatan & perlindungan risiko ruam popok. Bepanthen dengan kandungan Pro Vitamin B5 (Dekspanthenol) & Triple Action Formula, formulanya lembut melindungi kulit #BosKecilku dari risiko ruam popok setiap hari".

Dari paparan Ibu Debi diatas kita tidak perlu khawatir lagi nih kalau sering ganti popok si kecil karena dengan salep popok Bepanthen, area popok terhindar dari risiko ruam popok. Bepanthen dengan Triple Action Formula merawat area popok setiap hari bekerja dengan 3 cara yaitu : 

  • Melembutkan kulit bayi setiap hari karena mengandung Sweet Almond Oil, Lanolin dan Parrafinum Liquidum
  • Melindungi dari gesekan, dengan Lanolin yang memberikan lapisan pori untuk melindungi  kulit bayi dari gesekan dengan popok
  • Merawat, mengandung Dexpanthenol (Pro Vitamin B5) merawat kulit bayi setiap hari


Bepanthen memberikan lapisan pelindung tanpa menghalangi pertukaran udara dan air, terbukti klinis dan berkhasiat untuk merawat kulit bayi di area popok. Kandungannya terdiri dari bahan-bahan yang hanya diperlukan kulit bayi. Produknya tersedia dalam dua kemasan yaitu 10gram dan 20gram. Oiya untuk informasi lengkap seputar produk Moms bisa kunjungi akun media sosial @bepanthenid

Cara Pakai :

Untuk merawat kulit bayi berishkan kulit dengan air, oleskan Bepanthen dengan tipis dan merata pada kulit yang akan tertutup popok serta daerah lipatan seperti paha dan selangkangan, untuk hasil optimal gunakan Bepanthen sebelum memakai popok setiap hari. Sedangkan untuk merawat puting susu selama masa menyusui : Bersihkan puting setelah menyusui lalu oleskan Bepanthen

Yuk Moms kita jaga kebersihan area popok dan gunakan salep Bepanthen! Salep Bepanthen dengan pelembab (moisturizer) dan Pro Vitamin B5 untuk meningkatkan fungsi pertahanan kulit bayi. Temukan produknya di Bayer Official Store yang ada di Marketplace kesayangan Moms dan gunakan kode berikut ini BAYERBE09. Selamat berbelanja Moms! 


Ikutan Blackmores Peduli "Tukar Botol" Sekarang! Demi Menjaga Ekosistem Laut

Bulan Juli 2022 lalu genap satu tahun sudah saya dan keluarga menjadi warga Komplek MVR, sebuah pemukiman asri nan sejuk yang berada di Desa Dayeuh, yaitu sebuah desa di wilayah Kabupaten Bogor, Jawa Barat. Awal pindah kesini saya dan keluarga sempat agak kaget, karena warga masyarakat sekitar perumahan begitu mandiri dalam segala hal. Contohnya saja ketika pak suami kebagian jatah untuk memotong rumput di area taman yang berada disekitaran komplek, tentu saja selebaran jadwal tersebut membuat kami bertanya-tanya. Kok warga sendiri sih yang ngurusin rumput? bukankah di setiap komplek perumahan pasti ada petugas khusus untuk merawat dan membersihkan taman? seperti di Komplek Perumahan kami yang sebelumnya.

Jawabannya dari pertanyaan tersebut kami temukan langsung ketika weekend tiba, 5 (lima) orang warga berjenis kelamin laki-laki alias bapak-bapak sudah berada di taman dengan memegang alat potong rumput listrik, sisanya memegang sapu lidi dan pengki untuk membersihkan rumput yang telah di potong, kemudian tak lama ibu-ibunya pun datang membawakan satu ceret kopi dan juga sepiring pisang goreng. Sungguh pemandangan indah ini sejujurnya sudah jarang saya temui di tempat lain. Warga yang begitu guyub dan rukun.

Cara JNE Memaknai Hari Kemerdekaan RI ke-77

Bulan Agustus lalu, negeri kita tercinta Indonesia merayakan hari jadinya yang ke-77 tahun, saya dan juga seluruh rakyat Indonesia menyambutnya dengan penuh sukacita. Terlebih setelah melewati masa pandemi Covid-19 yang berlangsung selama 3 tahun dan membuat aktivitas masyarakat begitu terbatas, tak ada perayaan khusus untuk menyambut Hari Kemerdekaan yang notabene adalah momen yang sangat istimewa sebagai sebuah penghargaan bagi para pahlawan yang telah berjasa.

Kemeriahan Hari Kemerdekaan Indonesia tahun 2020 ini memang terasa berbeda, mulai dari momen Pengibaran Bendera Merah Putih di Istana Negara yang sudah boleh dihadiri oleh lebih banyak tamu undangan serta adanya hiburan musik setelah proses upacara berlangsung. Sedangkan di lingkungan masyarakat sendiri terlihat dari euforia warga untuk menggelar berbagai acara mulai dari karnaval sepeda hias, senam pagi bersama hingga berbagai lomba yang dapat menyatukan warga.

Curug Song, Nyanyian Alam Yang Indah Di Lereng Gunung Slamet

Curug Song
Doc : @curugsonginfo

Kembali pulang ke kota kelahiran selalu menjadi momen yang sangat berkesan bagi saya, apalagi sudah dua tahun saya tidak mudik dan harus melepas rindu kepada keluarga lewat video call saja.  Makanya begitu kemarin Pemerintah sudah mengijinkan untuk bepergian keluar kota, saya langsung tancap gas ke kampung halaman di kota Purwokerto, Banyumas Jawa Tengah. 

Perjalanan kali ini saya habiskan tak hanya untuk bersilaturahmi kepada handai taulan dan keluarga besar, tetapi juga untuk mengunjungi tempat-tempat wisata baru yang kini mulai menjamur di Kota Satria ini. Kalau dulu hanya ada Loka Wisata Batu Raden yang harus saya tempuh sekitar 1 jam perjalanan dari Desa tempat saya tinggal. Kini...Desa Kalisalak yang berada di Kecamatan Kebasen, Kabupaten Banyumas sudah punya objek wisata alam yang tak kalah indah. Tempat itu bernama Curug Song.

Menurut sumber yang pernah saya baca, karena letak geografis Kabupaten Banyumas yang berada di lereng Gunung Slamet, membuat curug banyak ditemukan di tempat ini. Curug Song adalah salah satu objek wisata yang masuk ke dalam bucket list saya saat mengunjungi kota kelahiran kemarin. Objek wisata alam dengan keindahan air terjun ini memang baru dibuka untuk umum dan warga sekitar sejak 2-3 tahun yang lalu. Kemudian seiring berjalannya waktu pihak pengelola terus melakukan inovasi dengan membuat beberapa pembaharuan.

Sayangnya, jalan akses menuju Curug Song masih perlu mendapat perhatian khusus dari para pengelola,  apalagi belum apa-apa kita sudah mendengar dari orang-orang kalau trek menuju ke lokasi lumayan menantang, saya pribadi awalnya juga sedikit ragu, tetapi setelah melihat sebuah foto yang dikirimkan oleh ayah saya saat beliau berkunjung lebih dulu kesana. Saya takjub dan bertekad harus mengunjungi objek wisata tersebut.

Implementasi Nilai Berbagi, Memberi, Menyantuni & Saling Menghargai Menjadi Kunci Sukses JNE Selama 3 Dekade

Kerinduan masyarakat terhadap jajanan lawas di era 90an nampaknya kini mulai terobati, berbagai makanan yang hits pada jamannya tersebut mulai bisa ditemukan dengan mudahnya di sekitar kita, beberapa contohnya adalah Mie Lidi atau lidi-lidian, kue rangi dengan taburan gula cair diatasnya, gulali, kue cubit hingga rambut nenek sihir. Namun dari semua jenis makanan jadul alias jaman dulu yang saya sebutkan diatas, yang menjadi favorit saya adalah Mie Lidi.

Mie lidi adalah jajanan lawas yang terbuat dari tepung sagu dan tepung terigu serta bahan pelengkap lain yang membuat rasanya semakin enak untuk disantap. Meskipun Mie Lidi jaman now lebih banyak varian rasa, tapi menurut saya, rasa gurih asin dan pedas tetap menjadi juaranya. Sebab kedua rasa tersebut membuat kita mengenang masa kecil yang indah. Setuju dong guys?

Goll..Aborasi JNE dan UMKM Sorong Go Digital

Masa Pandemi Covid-19 yang terjadi di negeri kita membuat jutaan orang mengalami penurunan pendapatan, mulai dari sektor usaha retail, pegiat UKM hingga profesi freelancer seperti saya dan teman-teman blogger, semua terkena dampaknya. Akibat adanya pandemi yang terjadi selama 2,5 tahun ini, job attending untuk meliput event musik, event olahraga, event kesehatan untuk sementara ditiadakan. 

Bahkan semua event yang dulunya diselenggarakan secara offline baik itu Seminar, Talkshow, peluncuran produk dan kegiatan lainnya kini harus dilakukan secara virtual melalui media Zoom, Google Meet dan Microsoft Team dengan peserta yang sangat terbatas. Kadang kebagian, kadang harus duduk dipojokan karena  Sedih enggak sih? Pastinya sedih banget tetapi Allah SWT sudah menjaminkan rejeki setiap manuasia asalkan mau berusaha, berdaya dan berkreasi.

Terus gimana dong agar kita bisa tetap "dipakai" oleh Brand dan bersaing dengan Content Creator atau blogger lainnya? Mulailah dengan inovasi, jika brand berinovasi melalui produk, maka bentuk inovasi seorang blogger adalah konten yang menarik, apik dan kekinian. Because Content is King. 

Istilah “Content is King”mungkin terdengar familiar bagi para pegiat sosial media hingga pemilik usaha. Karena dalam digital marketing, konten merupakan aset penting yang harus diperhatikan bagi setiap brand. Baik untuk kebutuhan branding atau advertising, konten haruslah dibuat berdasarkan strategi. Kalau kontennya menarik dan kreatif, tentunya "jualannya" juga bakal diminati pembeli. 

Selain konten yang menarik, bagi para pengusaha atau UKM, produk yang dijual juga harus berkualitas, punya ciri khas dan paling diminati oleh masyarakat saat ini, seperti yang dilakukan oleh 2 orang pelaku UMKM di kota Sorong, Papua Barat ini. Dalam gelaran Webinar JNE Ngajak Online - Goll...Aborasi Bisnis Online 2022  yang berlangsung di Kota Sorong pada tanggal 15 Juli 2022 lalu mereka berbagi ceritanya. 

Blogger & Vlogger Gathering RS Premier Bintaro, Serunya Hospital Tour & Menyimak Health Talk : Penanganan Saraf Kejepit


Sekitar 1 minggu yang lalu, Eyang Putri kami jatuh terpeleset di depan kamar mandi rumahnya, kabar tersebut tentu saja membuat kami sekeluarga sangat panik, mengingat usianya kini memasuki 95 tahun. Usia yang rawan dan mudah terjatuh jika tidak diawasi dengan ketat. Saat menerima kabar kurang baik tersebut, saya langsung meluncur ke kediaman beliau bersama pak suami untuk mengecek kondisinya, Alhamdulillah...kondisi beliau baik ketika kami datang, tidak ada luka-luka di bagian luar tubuhnya, namun kami khawatir juga, apakah ada luka bagian dalam yang beliau alami?

Kami sempat berdiskusi perihal ini dan memberi penawaran untuk membawa Eyang Putri ke Rumah Sakit terdekat dari rumahnya di kawasan Bintaro, namun ternyata Eyamg menolak untuk pergi ke Rumah Sakit, selain takut bertambah penyakit karena banyak virus di Rumah Sakit, eyang juga takut di operasi jika ada kelainan tulang dan otot yang terjadi setelah diperiksa oleh pihak dokter. Alasan Eyang tersebut sempat membuat kami tersenyum bersamaan tapi akhirnya kami menurutinya, beliau dirawat dirumah saja dengan pengawasan ketat.

Berkaca pada alasan Eyang Putri tadi, saya setuju jika berkunjung ke sebuah Rumah Sakit menjadi momok menakutkan bagi sebagian orang selama masa pandemi terjadi di negara kita. Akibat pandemi Covid-19 dalam kurun waktu lebih dari 2 (dua) tahun ini, aktivitas kunjungan ke Rumah Sakit memang sedikit menurun. Jika tidak dalam kondisi darurat, orang-orang akan berpikir 2x saat harus pergi ke Rumah Sakit. 

Ketika Allah SWT Mengganti-Nya Dengan Yang Lebih Baik


Suatu hari di bulan Juni saya terlihat senyum-senyum sendiri memandangi salah satu tulisan di blog yang sempat saya lombakan pada bulan Mei lalu, kok bisa kalah sih? Padahal modal saya cukup besar loh untuk mengeksplor tempat itu agar lebih menjiwai, belum lagi jarak Cibubur-Cibinong bukan jarak yang dekat dan butuh effort untuk tiba disana, umpat saya di dalam hati. 

Iya...saya memang sempat mengumpat karena uang yang saya habiskan tak sedikit jumlahnya di tempat berlangsungnya lomba blog tersebut, mulai dari kulineran, belanja baju, bermain di playground hingga membeli alat pijat dan smartphone. Semua kelakuan saya itu tak lain dan tak bukan agar menambah cerita real yang menjadi sebuah memory untuk dikenang seperti tema lomba yang berjalan saat itu. 

Jika dibandingkan dengan para pemenang langganan, eits saya menyebut "langganan" karena memang setiap tahun pemenang lombanya memang 4L alias Lo Lagi Lo Lagi, seperti tidak ada blogger berbakat lagi di dunia ini. Jika dibandingkan dengan mereka yang cuma jajan boba aja rasanya tidak sepadan dengan effort saya. Beberapa teman blogger yang ikutan lomba dan mati-matian BW-In tulisannya kesana kemari juga terlihat begitu kecewa. Kebayang effort mereka saat harus bolak-balik ke lokasi. 

Wajah Baru Kota Wisata Cibubur Hadirkan Logo Baru & Sederet Fasilitas Unggulan

Pergantian tahun 2021 ke 2022 kemarin disambut dengan datangnya musim penghujan sehingga menyebabkan banyak pemukiman penduduk di beberapa daerah harus terendam banjir. Melihat musibah banjir yang terjadi lewat tayangan berita di televisi, lagi-lagi saya merasa lega dan bersyukur, selama 14 tahun tinggal di wilayah Cibubur kami terbebas dari banjir. Makanya jangan heran kalau warga Jakarta termasuk saya, langsung melirik ke daerah Cibubur untuk mencari hunian baru yang bebas banjir. Apalagi bagi mereka yang wilayah tempat tinggal sebelumnya menjadi langganan banjir.

Ketika memutuskan membeli rumah di daerah Cibubur, pertanyaan demi pertanyaan muncul dari kerabat dan rekan sekantor. "Enggak salah nih mba? Cibubur kan jauh kemana-mana" , ada juga yang bilang "Harga rumah di Cibubur kan selangit" serta berbagai macam opini dari orang-orang terdekat tentang Cibubur, sebuah kota dipinggiran Jakarta yang tumbuh dan berkembang begitu pesat. Bukan hanya dalam bidang properti, Cibubur juga memiliki Jalan Alternatif Transyogi yang memudahkan mobilitas kami menuju ke wilayah Depok, Bekasi hingga ke Sukabumi dan Bandung.

Selama tinggal di kawasan Cibubur, bepergian kemanapun menjadi terasa mudah dan cepat karena jalur Cibubur Transyogi memiliki banyak pilihan transportasi, ada angkutan umum (angkot), Feeder bus/Shuttle dari berbagai perumahan yang ada di kawasan Cibubur, Bus khusus ke bandara bahkan saat ini layanan Transjakarta sudah bisa dinikmati oleh warga Cibubur dan sekitarnya.

Rumah Contoh Cluster Missisipi

Nah kalau bicara tentang harga rumah, enggak selangit juga kali...faktanya masih banyak rumah dengan harga terjangkau di kawasan Cibubur, salah satunya adalah perumahan Kota Wisata Cibubur. Sebuah konsep perumahan modern dengan desain yang terinspirasi dari eksotika kota-kota besar di dunia yang dibangun oleh Sinarmas Land pada tahun 1997 diatas tanah seluas 700 hektar dan telah diisi oleh 45 cluster hingga saat ini.

Jika bicara tentang Sinar Mas Land tentunya tak perlu diragukan lagi sepak terjangnya, dalam dunia properti saja, Sinar Mas Land telah mengembangkan lebih dari 50 proyek di Indonesia. Keberhasilan Sinar Mas Land dengan mengembangkan property & real estate di Indonesia juga diakui oleh lembaga yang kredibel dan independent di dunia dengan mendapatkan berbagai macam penghargaan internasional yang prestisius seperti MIPIM Award in France (2018), ASEAN Energy Awards (2019), Asia Pacific Property Award (2021), Cambridge IFA's Global Good Governance Award (2021), dan FIABCI World Prix d'Excellence Awards (2022). Keren banget kan Sinar Mas Land?

Kembali ke Kota Wisata Cibubur, selain memiliki lokasi yang strategis karena berada di Jalan Alternatif Cibubur yang membentang melalui kota Depok, Kota Bekasi hingga Kabupaten Bogor, Perumahan Kota Wisata Cibubur juga menawarkan berbagai fasilitas super lengkap dari mulai Entertainment Centre, Pusat kuliner, Pusat pendidikan hingga akses tol dan LRT yang akan kita nikmati dalam waktu dekat. 

Anniversary ke-25 Kota Wisata Cibubur Luncurkan Logo Baru

Hari Kamis 30 Juni 2022 lalu saya sengaja berkunjung ke Kota Wisata Cibubur untuk menyaksikan secara langsung rebranding logo barunya Kota Wisata yang kini terlihat begitu dinamis dengan warna biru dan putih yang dominan,  ditambah dengan tagline terbarunya Kota Wisata Cibubur  yaitu "Embracing Nature, Better Future" semakin membuktikan bahwa perumahan Kota Wisata Cibubur adalah piilihan paling tepat untuk tinggal maupun berinvestasi properti

Saya masih ingat betul ketika 14 tahun yang lalu membeli rumah di kawasan Cibubur, harganya masih kisaran 300 jutaan, namun sekarang nilai jual rumah yang saya tempati tersebut sudah 2x lipatnya karena kawasan Cibubur berkembang begitu pesat tak sampai 20 tahun. Hal inilah yang dapat meningkatkan nilai jual sebuah property.

Peresmian Logo Baru Kota Wisata Cibubur

Acara peluncuran logo baru Kota Wisata Cibubur berlangsung di The Avenue Marketing Gallery Kota Wisata, dihadiri oleh 3 (tiga) orang perwakilan dari Sinar Mas Land, mereka adalah :

  1. Iman Gunawan selaku Residential JBDTK 2 Division Head Sinarmas Land
  2. Tio Budy Watono selalu Residential JBDTK 2 Departmen Head Sinarmas Land
  3. Liana Sari Head of Sales & Promotion Kota Wisata Cibubur

Serta rekan media dan blogger sebagai tamu undangan. Sebelum sesi peluncuran berlangsung. Iman Gunawan selaku Residential JBDTK 2 Division Head Sinarmas Land memberikan kata sambutan, menurutnya "Beberapa fasilitas unggulan dan keunikan yang ditawarkan oleh Kota Wisata Cibubur menjadi daya tarik tersendiri bagi para pencari hunian, fasilitas baru tersebut tentunya dihadirkan untuk memenuhi kebutuhan 10.000 Kepala keluarga yang menetap di Kota Wisata Cibubur. 

Direktur Sinar Mas Land Herry Hendarta juga menjelaskan, "Dengan ragam fasilitas. tersebut, Kota Wisata bertransformasi dari kawasan perumahan menjadi pengembangan urban yang modern. Sinar Mas Land pun merasa sudah waktunya kami menampilkan wajah baru Kota Wisata dengan melakukan penyegaran desain pada logo (re-branding)".

Embracing Nature, Better Future 

Di sesi berikutnya, Ibu Liana Sari mempresentasikan apa saja sih progress yang telah dilakukan oleh Kota Wisata Cibubur selama 25 tahun berdiri? Nah dari paparan demi paparan yang saya dapat pada pagi hari itu, ada 7 hal yang menjadi kesimpulan saya tentang makna Embracing Nature, Better Future dari tagline dan logo barunya tersebut, ini dia kesimpulannya...saya yakin teman-teman langsung memilih Kota Wisata Cibubur sebagai hunian ideal untuk masa depan yang lebih baik.

1. Perubahan Logo Kota Wisata Cibubur 

Kota Wisata melakukan penyegaran desain pada logo (re-branding). Mengusung tagline 'Embracing Nature, Better Future', logo tersebut menggambarkan identitas baru dari kawasan Kota Wisata Cibubur, seiring dengan perkembangan dan pertumbuhan nilai investasinya. Perubahan logo ini dimaksudkan untuk memposisikan Kota Wisata Cibubur sebagai township yang selalu berkembang menjadi kawasan hunian modern, dinamis, serta harmonis menyatu dengan alam.

2. Penambahan Fasilitas demi kenyamanan penghuni 

SinarMas Land juga terus menambah fasilitas di township yang dikembangkan perusahaan. Fasilitas tersebut melingkupi 

  • Fasilitas kids playground di setiap Cluster, suasana yang asri di Kota Wisata Cibubur  membuat para penghuninya merasa nyaman setelah menjalankan rutinitas sehari-hari
  • Fasilitas kesehatan fisik dan mental, yaitu RS Eka Hospital dengan taraf Internasional serta previlege untuk penduduk Kota Wisata berupa fasilitas satu kamar untuk satu pasien
  • Fasilitas Olahraga, Kota Wisata Cibubur dilengkapi dengan Club House, kids pool, olimpyc size pool, lapangan futsal  lapangan tenis, lapangan basket, area gym
  • Fasilitas Pendidikan, adanya Sekolah terbesar dan ternama di Indonesia seperti Bunda Hati Kudus, Fajar Hidayah, BPK Penabur, Kinderfield dll.
  • Area Komersial, untuk memenuhi Kebutuhan sehari-hari seperti Fresh Market yaitu pasar modern satu-satunya di wilayah Cibubur, Hero Supermarket dan juga Market City supermarket yang hits di PIK dan BSD
  • Area Food n Beverage, seperti  Starbuck, Burger King, Mc Donald, Domino dan Subway

Semua fasilitas tersebut diatss tak lain dan tak bukan adalah untuk melengkapi kebutuhan 10.000 Kepala Keluarga yang tersebar di 45 Kluster Kota Wisata.

3. Adanya akses jalan tol Cimaci (Cimanggis Cibitung)

Kota Wisata Cibubur juga makin lengkap dengan keberadaan gerbang tol Cimanggis-Cibitung (Cimaci) yang berada di dalam township tersebut. Tol Cimaci merupakan bagian dari Jakarta Outer Ring Road (JORR) II. 

Akses Tol Cimaci 

4. Hadirnya layanan moda transportasi LRT (Light Rail Transit)

Kota Wisata Cibubur juga akan ditunjang dengan hadirnya light rail transit (LRT) Cibubur- Dukuh Atas. Kedua moda transportasi yakni Tol Cimaci dan LRT Cibubur-Dukuh Atas rencananya akan beroperasi akhir tahun 2022 sehingga menambah kelengkapan fasilitas bagi warga Kota Wisata Cibubur dan sekitarnya.

5. Sedang dibangunnya Mall Living World Kota Wisata 

Saat ini mulai dikembangkan Mall Living World Kota Wisata yang dijadwalkan akan beroperasi di akhir tahun 2023. Pusat perbelanjaan ini berdiri diatas tanah seluas 5,8 hektar dan menyiapkan lahan parkir untuk 2100 unit kendaraan. Mall ini akan menjawab kebutuhan masyarakat terhadap business hub dengan kehadiran meeting points berupa fasilitas F&B, serta beragam sarana rekreasi bagi keluarga. Saat saya berkunjung ke lokasinya kemarin, progress pembangunan sudah berjalan 50%  dan akan dilakukan pada bulan September 2023 

On Progress Mall Living World Kota Wisata

6. Segera hadir kawasan niaga atau Central Business District (CBD).

Dengan tampilan dan tata kota yang baru, Kota Wisata fokus untuk mengakomodasi kebutuhan ruang publik dan area komersial seiring dengan bertambahnya populasi masyarakat di wilayah tersebut. Kota Wisata Cibubur kini sedang menyiapkan kawasan niaga atau Central Business District (CBD) yang nantinya akan dibangun Hotel, Apartemen dan Office tower

7. Segera dibangun "Kota Wisata Extention" 

Kota Wisata Cibubur kini tengah menggarap pengembangan lanjutan seluas 150 hektare yang akan mulai dipasarkan pada 2023, di mana pada lahan tersebut terdapat peruntukkan bagi Residential, Universitas, tempat wisata, dan area komersil lainnya guna menambah kelengkapan township Kota Wisata Cibubur yang nantinya bisa dinikmati oleh masyarakat di Jabodetabek

Lokasi Kota Wisata Extension

Kota Wisata Cibubur juga memberikan penawaran Menarik berupa Ruko The Avenue dan Cluster terbaru Missisipi yang masuk dalam kategori Healthy House. Dengan adanya Wajah Baru di Kota Wisata Cibubur serta sederet Fasilitas Unggulan dalam Satu Kawasan Township tersebut  menunjukkan bahwa Cibubur merupakan salah satu kawasan yang paling berkembang di Koridor Timur Jakarta. Wilayah ini terus bertumbuh pesat dengan pembangunan sejumlah proyek properti serta infrastrukturnya. So..tunggu apalagi, kunjungi Marketing Gallery Kota Wisata Cibubur atau akun sosial media @kotawisata.cibubur.