Rabu, 02 November 2016

Tupperware Baby Cutie Twee, Teman Terbaik Buah Hati Dan Ibu Menyusui

Meskipun Perayaan Breastfeeding Week sudah berlalu, namun dukungan untuk memberi ASI (Air Susu Ibu) kepada buah hati harus terus berlanjut. Berdasarkan rekomendasi WHO ( World Health Organization), ASI adalah makanan terbaik bayi dan seorang ibu dianjurkan untuk memberi ASI eksklusif kepada bayinya hingga enam bulan dan dilanjutkan sampai dua tahun. Tak terkecuali untuk ibu yang bekerja. Hari Kamis 27 Oktober 2016 lalu saya dan beberapa rekan blogger menghadiri acara Tupperware Mom's Talk "Menyusui Sambil Bekerja? AKU BISA! " acara blogger gathering ini bertempat di Showroom Tupperware Mall Taman Anggrek Jakarta.




Tiba di Showroom Tupperware Mall Taman Anggrek saya langsung mengisi daftar hadir dan setelah registrasi semua rekan blogger mendapatkan Paket Sarapan yang sudah dikemas dalam wadah Tupperware. Wow! Ini baru datang lho...udah dapat produk secantik ini, apalagi Doorprizenya! 

Paket Sarapan Tupperware

Sambil menikmati 'sarapan' pagi menjelang siang, Mba Eka selaku MC acara Mom's Talk ini membuka acara dan membacakan susunan acara hari ini, akan ada sesi Talkshow tentang manajemen ASI untuk ibu bekerja, pengenalan produk botol susu terbaru dari Tupperware oleh Mba Eta, lalu di sesi kedua nanti ada Demo masak dengan menu variasi MpASI oleh Cheff Pasya, ada juga Kompetisi Sosial media rewards khusus untuk blogger yang hadir hari ini dengan memposting secara live ke twitter @tupperwareID dan juga Instagram tupperwareid untuk mendapatkan hadiah menarik dari Tupperware. Mba Eka juga kasih bocoran bahwa Tupperware akan memberikan hadiah uang tunai beserta Paket Tupperware untuk rekan blogger yang beruntung menjadi juara di lomba blog Cutie Twee Tupperware Indonesia. "Jadi...jangan lupa ikutan" Begitu kata beliau. 

Mba Eka, MC Tupperware Mom's Talk


Sesi Pertama : Talkshow 

Dibuka oleh dr.Ariani Dewi Widodo, SpA (K) beliau adalah seorang dokter spesialis anak yang akan menjelaskan betapa pentingnya memberikan ASI eksklusif pada buah hati. 
Air Susu Ibu ( ASI ) merupakan makanan terbaik bagi bayi karena mengandung zat gizi yang paling sesuai dengan kebutuhan bayi yang sedang dalam masa tumbuh kembang terutama pada 2 tahun pertama. ASI adalah hak anak dan setiap anak mempunyai hak dasar atas makanan terbaik untuk memenuhi tumbuh kembang yang optimal. Setelah seorang Ibu melahirkan, ASI sebaiknya mulai diberikan pada satu jam pertama kehidupan bayi melalui Inisiasi Menyusui Dini ( IMD ). Dan IMD adalah modal awal dalam memberikan ASI secara eksklusif hingga bayi berusia 2 tahun. Dengan ASI, bayi tumbuh sehat, cerdas dan kuat.


dr. Ariani Dewi Widodo SpA (K)

Untuk ibu bekerja, cuti yang didapat sebelum dan setelah melahirkan biasanya sekitar 3 ( tiga ) bulan dan setelah itu harus kembali bekerja. Nah...apa saja yang harus dipersiapkan menjelang masuk kerja agar tetap bisa memberikan ASI eksklusif untuk bayinya? Yang paling utama adalah pompa ASI, botol atau wadah penampung ASI, Cooler Bag dan alat untuk memberikan ASI dirumah.



Dulu, saat menyusui Audrey saya juga seorang ibu bekerja. Seminggu menjelang masuk kerja, stok ASI perah saya sudah memenuhi freezer dirumah, saya menyimpan ASI perah tersebut di botol-botol kaca dengan menuliskan tanggal penyimpanan. ASI perah bertahan 3-4 jam di suhu ruangan 27-32 celcius sedangkan di freezer bertahan maksimal 3-6 bulan. Beberapa kali pernah sih botol nya pecah saat susu akan dipanaskan. Sehingga ASI itu pun terbuang. Sedih rasanya tapi saya jadi tahu kelemahan botol kaca. 



Ibu bekerja biasanya rentan Stress, akibat kemacetan saat diperjalanan, kesibukan yang berlebih, jarak dari rumah ke kantor yang terbilang jauh. Sehingga kurang memperhatikan asupan nutrisi agar ASI tetap lancar. Selama menyusui Audrey, saya selalu membawa bekal makan siang dari rumah. Dengan menggunakan Tupperware Lolly Tup, Nasi, sayur dan lauk pauk aman dibawa tanpa khawatir tumpah. Saya juga mengkonsumsi buah dalam bentuk Jus yang selalu saya simpan dengan Giant Tumbler. Jadi meskipun sibuk bekerja, asupan makanan tetap terpenuhi sehingga ASI keluar dengan lancar. Alhamdulilah saya sukses menyusui Audrey hingga usianya 2 tahun. Dan ASI membuat Audrey tumbuh menjadi anak yang sehat, cerdas dan tidak mudah sakit.

Beryukur sekali saya memiliki ibu yang luar biasa, selain membantu merawat Audrey, ibu sangat mendukung sepenuhnya pemberian ASI eksklusif, beliau telaten memberikan ASI melalui sendok sedikit demi sedikit untuk Audrey. Selain dengan sendok, cara memberikan ASI Perah yang sering dilakukan untuk bayi yaitu melalui Cup Feeder (Gelas Sloki), Pipet dan Botol Susu.

Cara Pemberian ASI perah

Botol susu disini juga memiliki beberapa tipe yaitu :
1. Botol Silikon ; bebas BPA, tidak mudah pecah namun sulit ditemukan dipasaran
2. Botol Stainless Steel ; ringan, bebas BPA dan tidak mudah pecah.
3. Botol Kaca ; bebas BPA, tahan lama tetapi mudah pecah saat disterilkan
4. Botol plastik ; pastikan memilih botol susu yang telah bebas BPA, aman untuk bayi dan yang terpenting memiliki variasi aliran yang tepat.

Tupperware Baby Cutie Twee

Tupperware Indonesia mendukung pemberian ASI eksklusif sekaligus memberi solusi untuk ibu bekerja yang tetap ingin memberikan ASI dengan meluncurkan produk #TupperwareBaby Cutie Twee, botol susu inovatif yang food grade, bebas BPA serta memiliki tiga variasi aliran yang berbeda.

Tupperware Baby Cutie Twee

Ingin tahu banyak tentang Cutie Twee? Kita simak penjelasan Mba Netty Ria Maretta (Eta) selaku Product Marketing Executive Tupperware Indonesia



Menurut Mba Etta, Tupperware Cutie Twee ini pertama kali diluncurkan oleh Tupperware sejak bulan September lalu, beberapa keistimewaan produk Cutie Twee ini adalah :
1. Telah BPA Free sehingga aman untuk bayi.
2. Memiliki Nipple yang lembut dilengkapi dengan teknologi anti kolik sehingga bayi tidak mudah tersedak dan kembung saat minum. Di bagian belakang nipple terdapat tiga lubang untuk keluar masuk udara.
3. Dilengkapi Hygienic Cap yang menjaga nipple agar tetap bersih, higienis dan ketat cairan saat tetutup dengan benar
4. Aman digunakan hingga dua tahun (dalam pemakaian normal)
5. Garansi selama pemakaian, seperti produk Tuperware lainnya (tidak termasuk nipple) Jika Nipple rusak bisa dibeli di distributor terdekat.
6. Memiliki Tiga Variasi Aliran yang menyerupai aliran alami ASI dalam satu nipple The Sense Of Natural Flow yaitu Aliran Lambat (No.1), Aliran Sedang (No.2), Aliran Cepat (No.3). Cutie Twee bisa menyesuaikan aliran dengan kebutuhan dan kemampuan menghisap bayi. Posisikan nomor pada nipple dibagian atas saat botol digunakan menghadap bayi



Poduk Cutie Twee ini didesain sedemikian rupa, dilengkapi karakter Frog dan Penguin yang lucu, serta penanda volume yang mudah dibaca. Cutie Twee adalah baby bottle yang ergonomis dan nyaman digenggam ibu dan bayinya. Cutie Twee juga telah memiliki izin edar dari Kemenkes RI. 

Satu set Cutie Twee terdiri dari :
1. Cutie Twee Penguin berukuran 150ml seharga Rp.138.000,-

Cutie Twee Penguin 

2. Cutie Twee Frog berukuran 270ml seharga Rp.146.000,-

Cutie Twee Frog

Sesi berikutnya adalah sesi tanya jawab, dua orang narasumber sudah siap menjawab pertanyaan para blogger tentang ASI eksklusif dan produk Cutie Twee. Di sesi ini dr. Ariani juga menyarankan agar mengganti dot/niple setelah 2-3 bulan pemakai agar tidak terjadi penumpukan bakteri di nipple tersebut. Tambahan dari Mba Eta nih...produk Cutie Twee dapat dipanaskan sampai dengan suhu 100°. Mba Eta mengajak para Mom untuk berkunjung ke Website Tupperware Baby agar mendapat gambaran yang lebih lengkap tentang produk Cutie Twee

Sesi Q&A Mom'sTalk

Tupperware memberikan kenang-kenangan untuk rekan blogger yang bertanya kepada narasumber, saya juga kebagian nih hadiahnya.

Peserta yang bertanya mendapat hadiah

Selanjutnya adalah pengumuman siapa yang terpilih mendapatkan Sosial Media Rewards, ada empat orang blogger yang beruntung mendapatkan produk cantik dari Tupperware yaitu mereka yang sudah mengirim Tweet terbaik dan posting di Instagram.

Pemenang Sosial Media Rewards

Pembagian hadiah belum berhenti sampai disitu, masih ada Doorprize yang siap dibagikan untuk para blogger. Wah...kita enggak menyesal yah datang kesini. Bertaburan ilmu dan hadiah.


Pembagian Doorprize

Sesi Kedua : Cooking Demo

Setelah bagi-bagi hadiah, kita diajak berkunjung ke Studio 2 Showroom Tupperware, sudah ada Cheff Pasya Tri Jaya di dapur cantiknya Tupperware yang akan mendemokan menu MPASI (Makanan Pendamping ASI) berbahan dasar daging sapi, kentang dan minuman yang dibuat dari buah semangka. Yang pasti aneka makanan sehat ini dibuat dengan menggunakan beberapa produk Tupperware yaitu Turbo Chopper, Speedy Cheff ( Mixer tanpa listrik), Steam It dan Wok Pan. Hasil masakan Cheff Pasya langsung bisa dicicipi oleh para rekan blogger.


Cooking Demo bersama Cheff Pasya

Bicara tentang MpASI, Tupperware juga mengeluarkan produk alat makan yang aman, menarik dan mudah digunakan yaitu #TupperwareBaby Tiwi Todz, sesuai untuk bayi usia 6-18 bulan

Tupperware Baby Tiwi Todz

Dan #TupperwareBaby Tiwi Kidz, kalau yang ini cocok digunakan untuk anak usia 18-36 bulan

Tupperware Baby Tiwi Kidz

Kedua produk Tupperware Baby ini membuat belajar makan menjadi menyenangkan.

Sambil mencicipi masakan Cheff Pasya, masih ada sesi pembagian doorprize nih di dapur Tupperware, ada 3 (tiga) orang blogger yang bisa membawa pulang produk Tupperware. Selamat buat pemenang doorprize.

Pembagian doorprize di sesi kedua

Acara Mom's Talk ditutup dengan foto bersama rekan blogger serta narasumber yang hadir di Showroom Tupperware Mall Taman Anggrek ini.


Foto bersama peserta Mom's Talk

Saya senang sekali bisa hadir di acara Tupperware Mom's Talk kali ini, selain mendapat ilmu yang bermanfaat, blogger yang hadir juga membawa pulang banyak hadiah. Salah satunya adalah Set Cutie Twee Penguin. Audrey pasti senang sekali mendapat botol susu baru dari Tupperware. 

Hadiah Berlimpah dari Tupperware

Selain membawa pulang produk Tupperware, rekan-rekan blogger juga membawa pulang Buku "Happy Tummy For My Baby" Buku Panduan lengkap pemberian ASI dan MpASI. Dan Baby's Diary yang pasti kedua buku ini sangat bermanfaat bagi saya yang memiliki balita. 

Set Cutie Twee dan Buku Baby's Diary

Dan ini foto putri saya Audrey yang ketagihan minum susu dengan menggunakan botol susu Cutie Twee. Tidak seperti botol susu Audrey yang lain, nipple Cutie Twee ini sangat lembut dan keuntungan buat saya sebagai ibu yang suka berhemat, saya tidak perlu membeli nipple dengan berbagai ukuran, cukup satu nipple Cutie Twee dengan tiga aliran. Dan untuk melengkapi koleksi Cutie Twee Audrey, saya membelikan Cutie Twee Frog agar bisa dipakai bergantian dengan si Penguin. Proses minum susu menjadi menyenangkan dengan Cutie Twee

Audrey dan Cutie Twee

2 komentar:

  1. Dottt nya seru jadi mau punya nih

    BalasHapus
  2. Cukup terjangkau ya harganya ya dibandingkan produk botol susu yg banyak beredar

    BalasHapus

Bicara Soal Gizi Dan Menu Lezat Bernutrisi Bersama Masako

Hallo Ibu-Ibu, apa kabar? kali ini saya ingin berbagi cerita seru saat mengunjungi Dapur Umami bersama para ibu-ibu blogger tanggal 8 Novem...