Minggu, 11 Maret 2018

Muhammadiyah Sosialisasikan MUVON, Aplikasi Gaya Hidup Halal Pertama Untuk Umat Muslim

Dimanapun kita berada sekarang ini sulit rasanya menghindari teknologi,  berbagai kesibukan kadang memaksa kita untuk melakukan semua hal secara praktis dan mudah. Ketergantungan pada layanan digital pun semakin tinggi akibat gaya hidup yang modern. Di tengah modernisasi ini kita sulit membedakan mana yang halal dan mana yang haram. Padahal halal itu sudah menjadi kebutuhan bagi seluruh umat muslim. Bulan November 2017 lalu Muhammadiyah meluncurkan sebuah aplikasi karya anak bangsa yang diberi nama MUVON. Hal ini menjadi berita baik untuk umat muslim di Indonesia.


MUVON Mobile App, sebuah aplikasi mobile berbasis teknologi Over The Top yang dikembangkan atas kerjasama antara TV Muhammadiyah dengan Digital Media Corp dan Digital Creative Asia. Mengintegrasikan fitur layanan mobile dalam satu aplikasi, yang terdiri dari fitur Live TV & VOD, Market Place, Social Media, serta Search Engine.

Prof.Dr.Dadang Kahmad

Setelah hampir 4 bulan diluncurkan, aplikasi MUVON terus dikembangkan dan kini bisa kita nikmati manfaatnya melalui smartphone, proses sosialiasi MUVON dilakukan di Gedung Muhammadiyah Jakarta pada Hari Kamis 8 Maret 2018 lalu, saya bersama rekan-rekan blogger dan media turut hadir dalam acara "Sosialiasi Konvergensi Media Dan Integrasi Digital MUVON Ekosistem Di Lingkungan Muhammadiyah" 

Edy Kuscahyanto

Dalam sambutannya ketua PP Muhammadiyah Prof.Dr.Dadang Kahmad menjelaskan bahwa diluncurkannya aplikasi ini merupakan terobosan baru Muhammadiyah dalam berdakwah dan beramar ma'ruf nahi munkar. Beliau juga berharap kehadiran MUVON memberikan efek positif kepada seluruh masyarakat Indonesia karena m
edia digital saat ini berperan penting dalam segala sendi kehidupan.

Aplikasi MUVON

Edy Kuscahyanto dari majelis pustaka menyampaikan bahwa Muvon adalah system aplikasi terbesar yang dilandasi oleh visi mengembangkan ekosistem gaya hidup halal dengan dukungan teknologi over the top, meningkatkan taraf hidup ummat dengan berlandaskan ekonomi syariah serta memberikan manfaat dan menebar kebaikan untuk seluruh umat sebagai persembahan dari keluarga besar Muhammadiyah. Edy juga menambahkan "Aplikasi MUVON bukan untuk Muhammadiyah saja tetapi  dipersembahkan juga untuk bangsa Indonesia"

Product Knowledge Smartphone MUVON

Lebih dari 20 aplikasi karya anak bangsa bergabung bersama Muvon, beberapa diantaranya dapat kita gunakan dalam kehidupan sehari-hari, seperti :

1. JobMu utk melihat referensi pekerjaan yang halal dan peluang untuk berwirausaha
2. VideoMu adalah layanan yang bisa mengunggah vidio
3. PasarMu jual beli produk-produk halal, pedagang muslim dapat berdagang dengan gratis dan tanpa dipungut biaya
4. SembakoMu hadir untuk yang ingin membeli sembako, dapatkan paket sembako dengan harga spesial 
5. CinemaMu bisa digunakan untuk menonton film
5. LazisMu, bukan hanya mengakses informasi  tetapi juga bisa melakukan transaksi, membayar Zakat bisa pakai aplikasi LazisMu
6. MuVon Pay dengan teknologi scan QR kita bisa berbelanja, membayar tagihan listrik dan beli pulsa
7. KampusMu dan SekolahMu bisa digunakan untuk mencari sekolah dan Universitas Islam beserta alamatnya
Dan 2 (dua) layanan unggulan didalamnya yaitu tvMu dan CJMu . MUVON juga memiliki beberapa partner pendukung yang terpercaya seperti Adira, PayPro dan Mandiri Syariah. 

Smartphone MUVON
(Photo : Mba Lita) 

Aplikasi MUVON hadir di Indonesia untuk memudahkan kita dalam memenuhi kebutuhan hidup, b
ukan hanya untuk generasi milenial saja yang dapat merasakan manfaatnya tetapi bisa untuk orang dewasa. Di kesempatan yang sama Bapak Dedy memperkenalkan smartphone MUVON keluaran pertama yang saat ini belum dijual bebas. Smartphone ini dapat membantu kita mengakses secara langsung berbagai informasi karena smartphone MUVON sudah menggunakan data terintegrasi. Acara Sosialiasi MUVON siang itu ditutup dengan penyerahan smartphone MUVON kepada seluruh majelis di Muhammadiyah. Bagi yang belum memiliki smartphone MUVON jangan khawatir, kita tetap bisa menggunakan aplikasi ini dengan mengunduhnya di Android Playstore, tunggu apalagi yuk jelajahi keseruan bertransaksi bersama MUVON. 

Penyerahan Device kepada seluruh Majelis Muhammadiyah

2 komentar:

  1. Asyiknya fiturnya banyak ya, keren bgt dh

    BalasHapus
  2. Baru tahu ada aplikasi ini, banyaknya fiturnya.

    BalasHapus

3 Ciri Anak Hebat Dengan Tanggap Yang Lengkap

Satu hal yang membanggakan bagi seorang ibu adalah ketika melihat anaknya pintar secara akademis dan cerdas intelektualnya. Menurut guru TK...