Minggu, 28 Oktober 2018

Rayakan Hari Jadi Yang Ke-16, Apotek K-24 Luncurkan Anjungan Pelayanan Mandiri (APM)

Musim penghujan tiba, sebagai ibu saya harus tanggap terhadap kesehatan keluarga agar tidak mudah sakit terutama anak-anak, akibat kehujanan saat pergi dan pulang sekolah, demam, batuk dan influensa langsung dengan mudah menghampiri . Nah untuk menjaga kesehatan kekuarga, biasanya saya memulainya dengan menyiapkan asupan bergizi seimbang, mengajak mereka minum air putih lebih banyak dan menyetok obat-obatan yang dibutuhkan di kotak obat. Beberapa hari lalu saya sempat lupa untuk mengecek persediaan obat penurun panas dan plester kompres demam di kotak obat, akhirnya saya minta tolong pada suami untuk mampir di Apotek K-24 sebelum ia pulang kerumah.

Saya : "Pa, tolong belikan obat penurun panas dan plester kompres ya di Apotek K-24, kebetulan dirumah lagi habis. Oiya sekalian titip Pil KB mama yang biasa. Terimakasih"
Suami : "waduh aku enggak enak ngomongnya mau beli pil KB, malu ah"

Pesan yang saya tulis melalui smarphone itu ternyata menjadi sebuah tantangan untuk seorang suami, meskipun hanya Pil KB tetapi buat mereka mungkin bagian dari privasi. Saya langsung memaklumi dan memintanya membeli obat panas dan plester kompres saja.  Rasa malu atau gengsi untuk menyebutkan nama obat yang kita cari seringkali terjadi disebuah Apotek, beberapa orang lebih memilih menyuruh orang lain untuk berbelanja di Apotek karena tak ingin privasinya terganggu, misalnya rasa malu saat ingin membeli obat pembasmi kutu atau obat panu.



Selain itu berbelanja obat di Apotek terkadang harus mengantri, waktu terbuang percuma karena antrian yang begitu panjang padahal obat yang kita beli hanya satu. Belum lagi jika kondisi pasien sudah tidak bisa menunggu lagi dan obatnya harus segera diminum. Dari beberapa kasus yang terjadi inilah akhirnya Apotek K-24 ingin memberikan solusi berbelanja obat lebih cepat tanpa harus mengantri.

Bertepatan dengan Hari Dokter dan Ulang Tahun K-24 yang ke 16, jaringan Apotek K-24 meluncurkan layanan terbaru untuk menambah cara berbelanja di gerai-gerai Apotek K-24. Layanan yang bernama Anjungan Pelayanan Mandiri (APM) resmi diluncurkan pada Hari Rabu 24 Oktober 2018 di Apotek K-24 Salemba oleh dr.Gideon selaku pendiri Jaringan Apotek K-24 dan Direktur Utama PT.K-24 Indonesia

Anjungan Pelayanan Mandiri yang digagas oleh dr.Gideon resmi diluncurkan dengan dukungan penuh dari para principal Apotek K-24 diantaranya adalah PT. Fresenius Kabi Indonesia dan PT. Pyridam Farma Tbk. 

Anjungan Pelayanan Mandiri K-24

Kenapa pelanggan harus membeli obat di Anjungan Pelayanan Mandiri K-24?
1. Tidak perlu mengantri dan menunggu terutama dalam kondisi mendesak
2. Bisa memilih produk yang ingin kita beli tanpa menyebutkan namanya (menjaga privasi)
3. Banyak pilihan proses pembayaran, melalui kasir, aplikasi OVO dan layanan antar

Anjungan Pelayanan Mandiri yang digagas oleh dr.Gideon resmi diluncurkan dengan dukungan penuh dari para principal Apotek K-24 diantaranya adalah PT. Fresenius Kabi Indonesia dan PT. Pyridam Farma Tbk. Melalui APM pasien akan mendapatkan pengalaman belanja obat dan alat kesehatan yang sangat lengkap karena selain dapat membeli obat-obatan yang tersedia, pasien juga dapat memesan obat di Apotek Online K24Klik yang menyediakan lebih dari 12.000 produk obat-obatan


dr.Gideon Nurgroho, CEO Apotek K-24 dan Direktur PT.k-24

Jika sebelumnya Apotek K-24 meluncurkan aplikasi K24Klik melalui aplikasi online, kali ini K-24 menawarkan aplikasi penjualan dalam bentuk offline. IT manager PT. K-24 Indonesia sekaligus CEO Apotek Online K24Klik, Bagas Ananta menyampaikan bahwa sistem dalam layanan Anjungan Pelayanan Mandiri ini telah diprogram agar terintegrasi dengan sistem Apotek Online K24Klik.

Bagas juga menambahkan "Bila produk obat-obatan yang diinginkan sudah habis stoknya di gerai apotek K-24 yang dikunjungi dalam layar akan muncul alternatif produk obat yang sama dari K24Klik. Obat itu akan diantar kerumah pasien melalui pengiriman paket dan atau layanan delivery. Tidak perlu pindah ke apotek lain jadi goals kami adalah untuk memudahkan pasien mendapatkan akses obat-obatan" 

Bagas Ananta, IT Manager K-24 dan CEO Apotek Online K-24
Di usianya yang ke-16 ini Apotek K-24 meluncurkan inovasi layanan terbarunya untuk membuktikan keseriusan Apotek K-24 dalam memudahkan akses produk kesehatan bagi pasien setelah menghadirkan apotek online K24Klik dan Medi-Call aplikasi layanan untuk panggil dokter, perawat dan tenaga kesehatan lainnya kerumah.

Untuk tahap awal Layanan APM Apotek K-24 ini akan dapat dirasakan oleh pasien di Jakarta, Yogyakarta, Semarang, Solo, Surabaya, Sidoarjo, Malang, Bandung, Bekasi, Palembang, Denpasar dan Makasar. Tetapi buat yang daerahnya tidak saya sebut disini jangan khawatir karena secara bertahap APM akan tersedia di seluruh gerai Apotek K-24 yang kini sudah mencapai lebih dari 4500 gerai di 110 Kota/Kabupaten dan 24 Provinsi.

Kunjungi akun sosial media Apotek K-24 berikut ini untuk informasi menarik lainnya termasuk jika ingin menjadi waralaba Apotek K-24

Instagram : @k24sobatsehatkita
Twitter : @sobatsehatkita
Facebook : k24sobatsehatkita
Website : www.apotek-k24.com

8 komentar:

  1. ia sih bener juga.. kadang kita suka malu membeli obat yang bukan buat kita :) apa lagi nanti kalau ditanya2 orang apotiknya

    BalasHapus
  2. saya juga suka beli obat di K24..lebih lengkap dan harga lebih murah sedikit..

    BalasHapus
  3. apotek K-24 selalu memberikan yg terbaik ya buat konsumennya, jd ketika kita butuh obat tengah malam gak perlu was2

    BalasHapus
  4. Sebenarnya pelayanan seperti K24 ini yang dibutuhkan konsumen bisa mendapatkan obat di saat urgent sekalipun tengah malam..

    BalasHapus
  5. Tidak perlu mengantri lama, aseek. Soalnya aku paling malas antri. Bersyukur sekali ada pelayanan APM ini.

    BalasHapus
  6. Wah Apotek K-24 makin melebarkan sayapnya dan berinovasi ya :)

    BalasHapus
  7. ASyik nih dengan layanan APM jadi nggak malu-malu beli yang agak bikin risih untuk dibeli, seperti ya alat kontrasepsi daln lainnya, hahaha. Orang lain nggak perlu tahu, tinggal bayar di kasir beres dan dapat barang yang dimau.

    BalasHapus
  8. inovasi baru k-24 bisa mempermudah pembeli agar gak perlu antri di kasir ya, jadi lebih hemat waktu

    BalasHapus

Terimakasih telah berkunjung ke www.indrifairy.com
Jangan lupa tinggalkan komentar ^_^