Sabtu, 09 Maret 2019

Bloggerday 2019 Bandung : Ketika 100 Blogger Berkumpul Di Ulang Tahun Bloggercrony Community

Peserta Bloggerday2019 Bandung
doc : BCC

"Selamat! Kakak terpilih untuk mengikuti acara Bloggerday 2019 di Bandung" sebuah kabar baik masuk melalui alamat e-mail saya di suatu siang. Kalimat yang sederhana namun membawa kebahagiaan sekaligus kebanggaan tersendiri bagi saya. Gimana enggak bangga, sebagai seorang newbie blogger, saya terpilih untuk bergabung bersama 100 blogger lainnya yang bakal hadir di perayaaan Anniversary Bloggercrony Community di kota Bandung selama 2 hari.

Saya juga merasa bahagia karena Surat Ijin Me-time (SIM) dari pak suami dan ayah sudah saya kantongi, malah dengan santai suami saya bilang "Berangkatlah Ma, anak-anak dan bapak biar saya yang handle". Hati langsung lega mendengarnya, apalagi ketika berangkat, kondisi ayah pasca operasi tumor kelihatan membaik, langkah saya pun menjadi semakin ringan.

Bloggercrony Community (BCC) genap berusia 4 tahun pada bulan Februari lalu. Seperti tahun sebelumnya, setiap merayakan hari jadinya, sebuah acara bertajuk Bloggerday selalu dihadirkan untuk para membernya yang sering disebut BCC Squad. Setelah Kota Bogor dan Jakarta, BloggerDay yang ketiga memilih Kota Bandung sebagai lokasinya.

Di kota yang terkenal dengan sebutan Kota Kembang ini para blogger yang tergabung menjadi member BCC bukan hanya diajak bersenang-senang di Trans Studio Bandung tetapi juga belajar, karena ada rangkaian Workshop menulis dan Workshop Stress Manajemen yang berlangsung  di hari kedua yaitu tanggal 3 Maret 2019.

Menuju Bandung bersama Blue Bird Grup


Tepat pukul 07.00 saya dan teman-teman blogger yang berjumlah 50 orang bertolak ke Bandung dengan 2 (dua) armada bus Big Bird. Setelah menempuh perjalanan selama 5 (lima) jam dari Jakarta ke Bandung, akhirnya kami tiba di Trans Studio Bandung tepat pukul 12.00, perjalanan terasa menyenangkan karena suasana bus yang nyaman dan full AC, apalagi sambil bersenda gurau bersama teman-teman blogger lainnya.


Bersiap menuju ke Bandung dengan Bus Blue Bird
doc : Mba Yayat

Begitu tiba di Bandung, kami langsung disambut oleh teman-teman dari BCC Bandung dan BCC Nusantara..duh senangnya punya teman baru karena yang biasanya hanya bertemu di sosial media, kami bisa saling berjabat tangan dan saling bertatap muka di acara Bloggerday 2019


 Blogger Day Hari Pertama - Jelajah Trans Studio Bandung


Amazing...adalah kata pertama yang saya ucapkan ketika memasuki Trans Studio Bandung, salah satu indoor theme park terbesar di dunia, yang terpilih sebagai penerima anugerah ''Destinasi Wisata Terbaik Kota Bandung 2018"

Kalau boleh jujur saya bahagia banget ketika pintu bus terbuka lalu melihat tulisan Trans Studio Bandung terpampang nyata di hadapan saya, maklum ya...ini kali pertama saya menginjakkan kaki di Trans Studio Bandung, apalagi bakalan main bareng 100 blogger yang datang dari area Jabodetabek, Bandung dan kota lainnya di Indonesia. Terimakasih Bloggercrony

Sebelum mencoba berbagai wahana di Trans Studio Bandung, saya dan teman-teman sempat berkeliling untuk melihat langsung wahana-wahana yang unik dan bikin penasaran untuk dicoba. Kami juga sempat mengabadikan momen kebersamaan dengan kamera smartphone dibeberapa spot yang kece. Oiya wahana permainan di Trans Studio Bandung tersebar di 3 (tiga) Zona yaitu :

1. Zona Studio Central, bertemakan gemerlap dunia layar lebar dengan 4 (empat) buah wahana di dalamnya yaitu Racing Coaster, Pemburu Badai, Vertigo dan Giant Swing.
2. Zona Lost City, bertema pendalaman hutan Amazon dengan wahana jelajah dan Pirate Ship yang bisa dinaiki untuk mengelilingi area Trans Studio Bandung dari ketinggian.
3. Zona Magic Corner, terdapat wahana Dunia Lain dan anak- anak bisa merasakan suasana penuh magis serta bisa bermain di area Softplay Captain Black Heart

Selama 4 jam menjelajah Trans Studio Bandung saya dan teman-teman tak pernah melewatkan wahana-wahana seru yang menguji adrenalin seperti Dragon Rides, Vertigo hingga pertunjukan Special effect dari wahana Super Heroes 4D juga wahana edukasi lainnya seperti Hanggar Si Bolang dan Ocean World


Dipanggung utama, Trans Studio Bandung juga menawarkan hiburan berupa drama musikal, pertunjukkan lainnya yang tak kalah menarik adalah atraksi sirkus BEDROCK dan Akrobat Trampolin wall. Sebelum pulang saya sempat menyaksikan "Magical Parade of Zoo Crew" sebuah parade penuh cahaya menampilkan icon dari Trans Studio Bandung dan Zoo Crew yang akan berjalan ke semua zona di Trans Studio Bandung hingga ke Amphitheather.

Aneka souvenir lucu dengan logo Trans Studio Bandung juga bisa kita dapatkan disini, mulai dari boneka, t-shirt hingga gantungan kunci yang layak dijadikan oleh-oleh untuk keluarga tercinta. Kafe dan restoran juga sangat mudah kita temukan di area Trans Studio Bandung, jadi kita tidak perlu repot membawa makanan dan minuman dari luar. 

Untuk harga tiket masuk Trans Studio Bandung dibanderol dengan harga Rp. 180,000 untuk hari Senin - Kamis, Rp. 200,000 untuk hari Jumat Rp. 280,000 untuk hari sabtu dan minggu serta hari libur nasional. Harga tersebut sudah termasuk bermain disemua wahana dan menyasikkan semua pertunjukan. Sedangkan jam operasional Trans Studio Bandung adalah jam 10.00 - 18.00 untuk hari Senin - Jumat  dan jam 10.00 - 19.00 untuk akhir pekan dan hari libur nasional. Cek Promo Trans Studio Bandung

Menjelang pukul 6 sore kami kembali ke bus Big Bird yang setia menunggu kami hingga selesai bermain, bus tersebut langsung mengantarkan kami ke Idea"s Hotel di daerah Binong untuk beristirahat dan melepas lelah agar esok harinya siap mengikuti berbagai keseruan di BloggerDay hari kedua.

BloggerDay hari kedua : Workshop Di Hotel Crown Plaza Bandung 


Pukul 09.00 pagi kami tiba di Lobby Hotel Crown Plaza Bandung diantar oleh Bus Big Bird, bus yang sama dengan yang mengantar kami dari Jakarta. Crowne Plaza Bandung adalah hotel bintang lima di pusat kota Bandung yang menawarkan 270 kamar tamu eksklusif dengan 8 jenis tipe kamar yang cocok untuk menjadi akomodasi dengan berbagai kebutuhan. 

Jenis-jenis kamar tersebut adalah Deluxe Room, Club Room, Premier Club, Junior Suite, Executive Suite, Grand Suite, Family Suite dan Pajajaran Suite dengan jangkauan harga mulai dari Rp.1.400.000++. Fasilitas pendukung lainnya adalah Ballrom dan Meeting Room yang disiapkan khusus untuk convention, pameran dan gala dinner. 




Sebagai hotel bintang lima dan bagian dari InterContinental Hotel Group [IHG], Crown Plaza Bandung menawarkan standar tertinggi dalam fasilitas dan layanan untuk memanjakan tamu bisnis modern. Lokasinya yang strategis dan berada di Jalan Lembong ini memudahkan para traveller untuk  menjelajah kota Bandung. Hanya berjalan sekitar 5-10 menit saja, kita bisa mengunjungi tempat-tempat bersejarah di Bandung seperti Jalan Asia Afrika dan Jalan Braga.

Fasilitas lainnya yang membuat Crown Plaza Bandung semakin mempesona adalah Mountain View Poolside, sambil menikmati menu makanan dan minuman yang ada, kita bisa menikmati pemandangan Kota Bandung dari ketinggian. Selain itu, ada wahana bermain anak yang cukup luas dengan permainan yang lengkap (Kids Club), Pusat Kebugaran, Spa Uluwatu Bali serta Kolam Renang dan Jacuzzi. Buat yang mencari tempat menginap di Bandung, saya rekomen banget deh. Informasi dan reservasi hotel silahkan klik www.bandung.crownplaza.com


Seremonial Ulang Tahun Bloggercrony dan Workshop


Setelah berkeliling area hotel, kami langsung menuju ke Lembong Meeting Room di lantai 3 untuk mengikuti seremonial ulang tahun Bloggercrony Community serta 2 (dua) jenis workshop yaitu Stress Manajemen dan Menulis Cepat. Sebelum acara dimulai, kami sempat menikmati menu Coffe Break yang disajikan oleh Crown Plaza Bandung, ada arem-arem, serabi Solo, Risoles serta jus buah segar dan aneka minuman hangat seperti teh dan kopi. 

Wardah Fajri, Founder Bloggercrony Community

Sambil menikmati Coffe Break, seremonial acara Ulang tahun Bloggercrony Community yang ke 4 akhirnya di mulai, dibuka oleh Kak Raja Lubis sebagai MCnya dan sambutan dari Kak Wardah Fajri selaku founder Bloggercrony Community. Selain mengucapkan banyak terimakasih, Kak Wardah juga menyampaikan bahwa Bloggerday 2019 di Bandung yang berlangsung tanggal 2-3 Maret 2019 didukung oleh para sponsor yang luar biasa yaitu Bolu Susu Lembang , Raka FM, Sonora FM, AHRA Reflexiology by Nest, teman-teman dari Bloggerpreneuer Bloggercrony Community, Blogger Bandung, Endes TV, BCC Squad, BCN, dan BCN Executive (pengurus harian BCC)

Kami juga dijamu dengan menu bancakan di Mosaic Restauran yang berada di belakang lobby hotel, nasi liwet dan lauk pauk yang pas dilidah serta es cendol yang bikin segar di siang hari. Restoran modern yang cukup luas ini mampu menampung lebih dari 100 orang karena sangat luas.

Selain ajang kopdar, Bloggerday2019 menjadi tempat para blogger belajar untuk mengatasi stress terutama menjelang dateline penulisan artikel melalui workshop Manajemen Stress bersama dokter David dari Lineation. Apa itu Lineation?

Lineation adalah pusat layanan kecantikan, layanan kesehatan, layanan ibu dan anak serta layanan stress management. Dibawah naungan Dokter David Budi Wartono, Lineation tak hanya bertransformasi tetapi juga mengusung konsep nuansa Korea dan menambah banyak layanan untuk menjawab kebutuhan para konsumen. 


dokter David dari Lineation

Klinik yang terletak di Jl.Leumah Nendeut No.10 Bandung ini memiliki 6 dokter yang berpengalaman dan bersertifikat,  2 tenaga ahli, serta beautician dan nurse. Informasi serta layanan terpadu di Lineation Aesthetic & Healthcare bisa di akses melalui www.lineation.id , instagram @lineation.id telepon 0812-2190-6850

Happy Healthy Beauty adalah slogan dari Lineation yang memprioritaskan kesehatan jiwa dan raga serta kecantikan agar saling mendukung. Di sesi workshop stress manajemen Dokter David membuka mata kami bahwa selama ini kami kurang mencintai dan bangga terhadap diri sendiri. Lupa mengucapkan terimakasih pada apapun yang ada di sekitar kita. Lineation juga membuka boothnya dan membuka kesempatan kepada para blogger untuk mencoba terapi bars.


Anwari Natari

Workshop kedua yang penting banget untuk para blogger yaitu teknik menulis cepat bersama Kang Anwari Natari (Kang Away). Kang Away mengajarkan banyak hal mulai dari teknik memulai kata pertama dalam sebuah penulisan hingga teknik storytelling dalam sebuah penulisan blog. Kang Away juga memberikan tips saat memberi judul ciptakan atensi agar orang lain menengok ke tulisan kita, ilmu yang diberikan kang Away menjadi oleh-oleh paling bermanfaat untuk kami.


Menjelang sore acara Bloggerday pun semakin ramai, karena bertabur hadiah kuis, lucky draw, penyerahan hadiah untuk pemenang videogram, pengumuman Most Wanted Blog Award, Penjelasan tentang acara Bloggercare yaitu Euforia dan pelantikan pengurus BCN dan BCNX (pengurus harian)

Yang tak terlupakan adalah, semua peserta bloggerDay bisa membawa pulang Bolu Susu Lembang sebagai buah tangan untuk keluarga. Tepat pukul 05.00 sore kami bersiap kembali ke Jakarta. Terimakasih BloggerCrony Community buat 2 hari yang tak terlupakan. Semoga makin sukses dan menjadi wadah para blogger untuk berkarya dan berprestasi. Sampai ketemu di BloggerDay2020 di Bali ( aamiin)

3 komentar:

  1. Seru banget ya acara BloggerDay tahun ini. Tambah meriah lagi ketemu 100 blogger dari Jabodetabek, Bandung, Jabar, Jateng, Jatim. Pokoknya berbagai daerah di Indonesia. Semoga kepilih lagi ya tahun depan.

    BalasHapus
  2. Aamiin...trims kakak sdh mampir. Bloggerday 2020 semoga di Bali ya

    BalasHapus
  3. Rasanya belum bisa move on ya ka...happy bisa ketemu sama silaturahim sama BCC Nusantara. BloggerDay2019 meriah, bertabur hadiah juga ilmu. Unforgettable moment!

    BalasHapus

Terimakasih telah berkunjung ke www.indrifairy.com
Jangan lupa tinggalkan komentar ^_^