Selasa, 01 Agustus 2017

Jadikan Si Kecil Anak Generasi Maju Bersama SGM Eksplor

Beberapa waktu yang lalu saya melihat sebuah tayangan video di Facebook Aku Anak SGM yang menceritakan tentang perjuangan orangtua untuk masa depan buah hatinya. Mereka siap melakukan apa saja agar si kecil memiliki masa depan yang lebih baik. Jujur saya sangat terharu saat menontonnya, tiba-tiba teringat kepada suami tercinta yang bekerja penuh semangat untuk menghidupi keluarganya dan menyiapkan dana pendidikan kedua anaknya agar tumbuh menjadi anak generasi maju. Tetapi bukan hanya persiapan dari segi materi saja lho... orangtua juga sangat berperan penting dalam mengembangkan kemampuan si kecil agar dapat bersosialiasi dengan baik serta memiliki kreatifitas dan kemandirian. 

Setiap orangtua termasuk saya dan suami pasti menginginkan yang terbaik untuk anak-anaknya, saya sangat berharap kedua putri saya, Aira dan Audrey menjadi anak generasi maju yang supel, kreatif dan mandiri. Untuk mengetahui bagaimana cara menciptakan anak generasi maju pada Hari Sabtu 29 July 2017 lalu saya hadir di acara Parenting Seminar yang berjudul "Peran Orangtua Dalam Mengembangkan Kemampuan Si Kecil Menjadi Anak Generasi Maju". Parenting Seminar ini diselenggarakan oleh Susu Pertumbuhan SGM Eksplor di Hotel Santika Premier Slipi.

MC Cici Panda membuka acara Parenting Seminar

Acara dibuka oleh MC Cici Panda yang sangat antusias menyambut para bunda peserta seminar, rekan blogger dan media serta para Mombassador SGM yang ikut hadir dalam acara ini. Sebelum sesi talkshow dimulai, Mba Astrid Prasetyo, Marketing Manager SGM Ekspor mengatakan "Kami memahami perjuangan para orangtua untuk selalu memberikan yang terbaik demi masa depan si kecil. Bentuk dan dukungan komitmen kami berikan kepada orangtua Indonesia dengan menyediakan produk nutrisi terbaik dan berkualitas serta edukasi yang dapat mendampingi orangtua dalam memastikan pemenuhan nutrisi dan pola asuh yang tepat bagi tumbuh kembang si kecil". 

(Ki-Ka) Cici Panda, Naomi Jammaro, Astrid Prasetyo, Anna Surti Ariani

Dukungan SGM Eksplor bagi orangtua Indonesia dilakukan melalui berbagai jenis kegiatan yaitu :
1. Parenting Seminar
2. Kegiatan Mobi Aku Anak SGM, edukasi seputar nutrisi dan stimulasi melalui mobil keliling 
3. Live Chat dengan para ahli nutrisi dan parenting di Facebook Aku Anak SGM
4. Tayangan Video Edukasi yang disebar melalui Facebook Aku Anak SGM dan website www.akuanaksgm.co.id

Narasumber Parenting Seminar ini adalah Psikolog Anak dan Keluarga, Anna Surti Ariani, S.Psi, M.Si, Psi atau yang biasa disapa Mba Nina. Menurut Mba Nina, agar si kecil mampu bersosialiasi dengan baik, ada 3 hal yang harus dimiliki yaitu : 
1. Tubuh yang sehat artinya kebutuhan nutrisi si kecil terpenuhi dengan baik.
2. Cerdas, mampu berimajinasi serta memiliki kemampuan berpikir dan kreatif. 
3. Emosinya baik, sehingga si kecil menjadi anak yang memiliki percaya diri dan mandiri. 

Anak Generasi Maju yang Supel, Kreatif dan Mandiri


Jika ketiga hal tersebut sudah terpenuhi, selanjutnya tinggal melatih keterampilan sosial anak, apa saja yang perlu dikuasai?
1. Berteman dan Bekerjasama, orangtua bisa mengajak  si kecil berkumpul dengan orang lain agar ia mulai belajar berteman. 
2. Berkompetisi sehat
3. Sabar menunggu
4. Sopan santun
5. Selesaikan/damaikan pertengkaran
6. Marah tanpa ganggu orang lain, kenali emosi anak usahakan agar positif.
7. Ikut aturan, tentukan batasan untuk si kecil agar konsisten. 
8. Peduli terhadap yang sakit atau kekurangan dengan menanamkan sifat empati. 

Mba Nina juga menambahkan beberapa cara mengembangkan kemampuan komunikasi bisa dimulai dengan mengajak si kecil bicara, bercerita, bernyanyi, bertanya dan dengarkan. Interaksi antara orangtua dengan anak dapat menimbulkan kedekatan dan bonding yang kuat sehingga si kecil merasa aman dan nyaman serta memiliki percaya diri yang tinggi dan dapat bergaul sehat. Anak yang mudah bersosialiasi dengan baik (supel) serta memiliki kreatifitas dan kemandirian adalah ciri-ciri Anak Generasi Maju. 

"Orangtua bisa menambah pengetahuannya dengan datang ke acara Parenting Seminar atau mengakses website dan Facebook yang telah disiapkan agar si kecil menjadi generasi maju", tutup Anna Surti Ariani. 

Connection Manager SGM Eksplor, Mba Naomi Jamarro menyampaikan bahwa "Untuk lebih memperluas jangkauan edukasi dan memberikan materi yang lebih menyeluruh kepada orangtua dalam mendampingi tumbuh kembang si kecil, maka SGM Eksplor memperkenalkan website baru www.akuanaksgm.co.id dimana orangtua bisa mendapatkan informasi melalui tiga pilar utama yaitu pilar nutrisi, edukasi dan parenting dalam mendukung si kecil menjadi anak generasi maju. Selain itu, melalui website www.akuanaksgm.co.id para orangtua di Indonesia juga berbagi video cerita inspirasi tentang perjuangan orangtua dalam membesarkan anak sehingga dapat menginspirasi para orangtua lainnya untuk terus berjuang menjadikan si kecil menjadi anak generasi maju". 

Tampilan website Aku Anak SGM

SGM Eksplor hadir disetiap digital platform pada umumnya untuk memberikan akses informasi sebanyak mungkin kepada seluruh orangtua di Indonesia demi mewujudkan generasi maju. Informasi seputar tumbuh kembang dan nutrisi si kecil bisa kita temukan disini :

Website : www.akuanaksgm.co.id
Facebook : Aku Anak SGM
Youtube : Aku Anak SGM
Instagram : @AkuAnakSGM

Yuk Bunda dan Ayah Jadikan Si Kecil Anak Generasi Maju bersama SGM Eksplor



14 komentar:

  1. Senangnya bisa dapat ilmu langsung dari ahlinya, psikolog Anna Surti, sangat bermanfaat bagi para orang tua seperti kita.

    BalasHapus
  2. Enak banget ya sekarang banyak fasilitas digital utk orangtua yg ingin belajar parenting.

    BalasHapus
  3. Jadi orangtua hrs cerdas dan mau upgrade ilmu terus krn enggak mudah menjadikan anak yg siap menghadapi tantangan hidup diera milenial ini.

    BalasHapus
  4. Semua serba digital ya, sambil massk bisa cari ilmu juga nih cukup klik n klik

    BalasHapus
  5. Acara parenting dari Aku Anak SGM sangat bermanfaat sekali, banyak tips2 menarik untuk menghadapi anak2. Terimakasih sudah share ya bun indri

    BalasHapus
  6. Sebagai new mom yang butuh banyak sekali bimbingan serta pencerahan tentang dunia parenting, saya sangat terbantu banget dengan adanya info ini mba. So, Tfs yaaakk..

    BalasHapus
  7. Memang anak harus diajak interaksi sama ortunya, supaya bondingnya dapat. Anak memang bisa dibina agar menjadi generasi maju yang terbaik asal orangtuanya mau belajar juga

    BalasHapus
  8. anak-anaknya lucu dan sehat mba, calon generasi maju. pasti minum SGM eksplor

    BalasHapus
  9. Mba Nina ini psikolog favoritku. Materi2nya selalu menarik dan kadang bikin makjleb, kayak ketampar2

    BalasHapus
  10. Cakep bgt bun materinya. suka amaze deh sama SGM yg sering ngadain event2 parenting keren macam ini

    BalasHapus
  11. Salut deh sama Aku Anak SGM kalau bikin seminar, TOTALITAS temanya.

    BalasHapus
  12. Kabar baik
    Allah yang Maha Kuasa telah begitu setia kepada saya dan seluruh keluarga saya untuk menggunakan perusahaan pinjaman ibu Emily untuk mengubah situasi keuangan hidup saya untuk kehidupan yang lebih baik dan lebih stabil sehingga sekarang saya memiliki bisnis sendiri di kota
    Nama saya Nur Khomariyah dari kota Sidoarjo, saya ingin mengucapkan terima kasih kepada ibu. Emily karena membantu saya dengan pinjaman yang baik setelah saya menderita di tangan pemberi pinjaman palsu yang menipu saya karena uang saya tanpa menawarkan saya pinjaman, saya memerlukan pinjaman selama 2 tahun terakhir untuk memulai bisnis saya sendiri di kota Sidoarjo tempat saya tinggal dan saya jatuh ke tangan perusahaan palsu di India yang telah menipu saya dan tidak menawarkan pinjaman kepada saya dan saya sangat frustrasi karena saya kehilangan semua uang saya ke perusahaan palsu di India, karena saya berutang kepada bank dan teman-teman saya dan saya tidak punya orang untuk dituju, sampai suatu hari teman setia saya menelepon Slamet Raharjo setelah membaca kesaksiannya tentang bagaimana dia mendapat pinjaman dari ibu perusahaan pinjaman Emily, jadi saya harus menghubungi Slamet Raharjo dan dia mengatakan kepada saya dan meyakinkan saya untuk menghubungi ibu emily bahwa dia adalah ibu yang baik dan saya harus memanggil keberanian dan saya menghubungi ibu emily perusahaan dan secara mengejutkan, pinjaman saya diproses dan disetujui dan dalam waktu 2 jam pinjaman saya dipindahkan ke akun saya dan saya sangat terkejut bahwa ini adalah keajaiban dan saya harus bersaksi tentang ibu pekerjaan yang baik Emily
    jadi saya akan menyarankan semua orang yang membutuhkan pinjaman untuk menghubungi ibu perusahaan pinjaman Emily melalui email: emilygregloancompany@gmail.com. atau whatsapp +1 (669) 4002627 dan saya meyakinkan Anda bahwa Anda akan bersaksi seperti yang telah saya lakukan dan Anda juga dapat menghubungi saya untuk informasi lebih lanjut tentang Mother Emily melalui saya email: nurkhomariyah1989@gmail.com
    dan Anda masih dapat menghubungi teman saya Nur Syarah yang memperkenalkan saya kepada Ms. Margaret melalui email: slametraharjo211989@gmail.com
    semoga Tuhan terus memberkati dan mendukung ibu Emily yang telah mengubah kehidupan finansial saya.

    BalasHapus
  13. Halo semuanya, nama saya Sarah Adia dari Indonesia, saya ingin menggunakan media ini untuk berterima kasih kepada ALLAH yang telah mewujudkan impian saya, saya telah mencari pinjaman selama 2 tahun terakhir sekarang sampai teman saya yang namanya LILOW BELUM memperkenalkan saya kepada Anthony Yuliana Lenders pemberi pinjaman yang andal, di mana saya akhirnya mendapat pinjaman sebesar Rp350 juta, saya hanya melakukan pembayaran untuk asuransi pinjaman saya dan biaya transfer sebelum Anthony Yuliana Lenders mentransfer pinjaman sebesar Rp350 juta ke dalam akun saya, saya akan suka untuk menggunakan kesempatan ini untuk menasihati mereka yang mencari pinjaman untuk berhati-hati karena 70% dari pemberi pinjaman palsu hanya sedikit yang nyata. jika Anda tertarik pada pinjaman, saya ingin memberi nasihat bahwa Anda harus menghubungi pemberi pinjaman yang andal melalui email (anthony.yulianalenders@gmail.com) atau melalui
    BBM INVITE (E37F9BCC) atau via
      whatsapp +1 (323) 4026088, email saya untuk informasi lebih lanjut
    (sarahadia234@gmail.com)

    BalasHapus
  14. BAGAIMANA SAYA MENDAPATKAN PINJAMAN SAYA

    Saya Abdullah Nofia yang tinggal di Papua, saya di sini untuk memberi kesaksian seorang Lender Pinjaman yang baik yang menunjukkan cahaya kepada saya setelah ditipu 3 kali berbeda di Internet oleh beberapa pemberi pinjaman yang tidak lain adalah palsu,

    Mereka semua berjanji untuk memberi saya pinjaman setelah membuat saya membayar banyak kepada mereka sebagai biaya yang tidak menghasilkan apa-apa dan sebesar tidak ada hasil positif. saya kehilangan uang hasil kerja keras saya dan itu sangat membuat frustrasi.

    Suatu hari ketika menelusuri internet saya menemukan kesaksian seorang wanita yang juga ditipu dan akhirnya dikaitkan dengan perusahaan pinjaman yang sah, ONE BILLION RISING FUND dan di mana dia akhirnya mendapatkan pinjamannya, saya memutuskan untuk menghubungi dia dan menjelaskan tekanan keuangan saya. kepadanya dan jika dia bisa membantu saya untuk berbicara dengan perusahaan,

    Saya kemudian menceritakan kepada mereka kisah saya tentang bagaimana saya ditipu oleh 3 pemberi pinjaman yang berbeda yang tidak melakukan apa pun selain merampok uang saya. Saya menjelaskan kepada perusahaan melalui surat dan semua yang mereka katakan kepada saya adalah untuk tidak menangis lagi karena saya akan mendapatkan pinjaman saya di perusahaan mereka dan saya juga telah membuat pilihan yang tepat dengan menghubungi mereka. Saya mengisi formulir permohonan pinjaman dan melanjutkan dengan semua yang diperlukan dari saya dan saya terkejut, saya diberi pinjaman sebesar Rp 200 juta oleh perusahaan besar ini, ONE BILLION RISING FUND, semua berkat JAMES (direktur transfer), seorang yang takut akan Tuhan. pria dan mentor dan di sini saya hari ini bahagia karena perusahaan ini telah memberi saya pinjaman jadi saya bersumpah pada diri sendiri bahwa saya akan terus bersaksi tentang pekerjaan baik mereka dalam hidup saya tentang bagaimana saya mendapatkan pinjaman saya.

    Jika Anda mencari cara mendapatkan pinjaman, silakan hubungi

    NAMA ::ONE BILLION RISING FUND
    Gmail ::: onebillionrisingfund@gmail.com

    HUBUNGI SAYA

    Namaku ::::::::: Abdullah Nofia
    Gmail::::::::::::::abdullahnofia@gmail.com
    Instagram::::::::Abdullah_Nofia
    Facebook:::::::::Abdullah Nofia


    Bijaksanalah saat Anda mencari pinjaman online

    semoga harimu menyenangkan

    BalasHapus

Terimakasih telah berkunjung ke www.indrifairy.com
Jangan lupa tinggalkan komentar ^_^