Sabtu, 12 Agustus 2017

Philips AVENT Dukung Para Bunda Memenuhi Kebutuhan Nutrisi Terbaik Untuk Buah Hati

Empat tahun yang lalu, Audrey putri kedua saya lahir dengan proses persalinan normal. Audrey lahir dengan bobot hampir 4kg dan dia sangat sehat. Hari pertama dan kedua di Rumah Sakit, saya belum berhasil memberikan ASI untuk Audrey karena air susu belum juga keluar. Tetapi saya tidak patah semangat, saya terus berkonsultasi dengan dokter Eni (spesialis obgyn yang membantu kelahiran Audrey) ketika beliau melakukan visit ke ruangan saya. Untunglah saya bertemu dengan dokter yang terus memberikan semangat sampai akhirnya di hari ketiga ASI mulai keluar dengan derasnya dan saya langsung menyusui Audrey saat itu juga. Sore harinya saya kembali kerumah dengan rasa suka cita karena bahagia.

Sejak mengandung Audrey, saya sudah bertekad untuk memberikan ASI Ekslusif hingga 2 tahun meskipun saya seorang ibu bekerja. Karena dari beberapa sumber yang saya baca Air Susu Ibu membuat bayi kita tumbuh sehat serta memilki daya tahan tubuh yang kuat, dari beberapa seminar yang saya ikuti saya mendapat informasi kalau manfaat lain ASI untuk bayi adalah mencegah kekurangan nutrisi dan obesitas. Saya pun berhemat hingga 2 tahun karena tidak ada pengeluaran khusus untuk membeli susu formula. Alhamdulillah suami juga mendukung. Seminggu sebelum masuk kantor, sang suami mengantarkan saya ke toko perlengkapan bayi untuk membeli peralatan memerah ASI dalam rangka persiapan masuk kantor nanti, waktu itu barang-barang inilah yang saya beli :
1. Comfort Manual Breastpump Philips AVENT (pompa ASI manual)
2. Breastpad AVENT
3. Cooler bag
4. Botol kaca ASI
5. Breast Milk Storage Bag (kantong ASI)




Minggu terakhir berada dirumah, saya sibuk memompa ASI dan menyimpannya di botol kaca serta kantong-kantong ASI, sebelum masuk freezer saya menuliskan tanggal memerah ASI agar tidak tertukar dengan yang baru disimpan. Alhamdulillah freezer nya Full dan saya siap kembali ke kantor. Berkat pompa ASI Philips AVENT, ASI yang keluar lebih banyak, mengalir lamcar dan alami. NgASI lancar jaya meskipun saya ibu bekerja. Foto diatas adalah saat menyusui Audrey menjelang usianya 2 tahun. Karena Audrey baru bisa disapih saat usia 2 tahun 2 bulan.

MPASI 6 bulan

Memasuki usia 6 bulan, saya masih lanjut memberikan ASI dengan tambahan MPASI ( makanan pendamping ASI) yang saya buat secara manual dengan cara mengukus dengan alat masak seadanya setelah itu baru saya masukkan ke dalam blender. Agar puree terasa lembut biasanya setelah di blender kadang saya saring.  Menu MPASI favorit Audrey adalah puree berbahan dasar kentang, keju cheddar, brokoli, wortel, ikan tuna dan ampela ati ayam. Saya memasukkan keju didalamnya untuk mengganti rasa garam karena mitosnya gula dan garam belum saatnya diberikan kepada bayi. Tapiiii...mitos MPASI tanpa gula garam itu ternyata salah, karena bayi sudah merasakan asin, manis bahkan asam saat masih didalam kandungan dari sari makanan sang ibu. Gula dan garam juga akan menambah variasi rasa makanan pada bayi sehingga si kecil makan lebih lahap. Informasi penting ini baru saya dapatkan dari paparan Dr.dr.Damayanti R Sjarif Sp.A(K), dokter spesialis anak sub-spesialisasi nutrisi dan penyakit metabolik di acara Talkshow "Solusi Untuk Menjawab Kebutuhan Nutrisi Anak" yang digelar oleh Philips AVENT pada Hari Senin 31 July 2017 lalu dalam rangka memperingati Hari Anak Nasional.



Dokter Damayanti menyampaikan bahwa "kualitas kesehatan manusia jangka pendek dan jangka panjang akan ditentukan oleh asupan nutrisi selama priode emas, 270 hari pralahir yaitu masa janin dan 720 hari pasca lahir (masa bayi dan dibawah dua tahun) masa krusial ini jangan sampai terabaikan oleh para orang tua untuk memberikan nutrisi yang benar sesuai kebutuhan anak".

Prinsip dari MPASI adalah mengenalkan makanan keluarga dengan tekstur yang disesuaikan kemampuan oromotornya. Jadi perkenalkan makanan Indonesia yang sehat sesuai dengan ketersediaan bahan makanan lokal.

Menurut WHO, masa transisi dari ASI Ekslusif ke makanan pendamping ASI (MP-ASI) umumnya berlangsung saat bayi berusia enam bulan hingga 18-24 bulan, dan periode ini merupakan masa yang sangat krusial bagi anak. Di usia enam bulan, anak butuh asupan yang lebih dari ASI. Di usia ini juga anak siap menerima makanan pendamping ASI atau makanan lainnya. Apabila makanan pendamping ASI yang diberikan tidak sesuai maka pertumbuhannya bisa jadi terhambat.



Kebutuhan harian zat besi untuk bayi berusia 6-12 bulan adalah 11mg dan itu tidak cukup didapatkan melalui ASI, oleh sebab itu kebutuhan zat besi harus dipenuhi oleh MPASI dari berbagai sumber makanan. Sumber zat besi dapat diperoleh dari daging merah, hati ayam, ikan sayuran berwarna hijau dan kacang-kacangan. Kombinasikan makanan tersebut dengan tomat dan buah jeruk. 

Untuk ibu bekerja, membuat MPASI kadang menjadi suatu tantangan tersendiri karena dapur jadi berantakan, banyak wadah kotor yang harus dicuci setelah membuat MPASI. Untuk memberikan kemudahan kepada para orangtua, terutama ibu bekerja agar dapat memberikan ASI dan nutrisi terbaik, Philip AVENT memberikan solusi melalui rangkaian produk elektronik yang inovatif mendukung pemberian ASI Ekslusif dan juga makanan pendamping ASI.

Beberapa produk inovatif Philips AVENT adalah sebagai berikut :

1. Comfort Single Electric Breast Pump
●Mengutamakan metode rangsangan  yang lembut dan tiga pengaturan memerah ASI
● Posisi unik memerah ASI yang lebih nyaman
● Bantal Pijat yang lembut dengan rasa hangat untuk rangsangan lembut
● Mudah digunakan dengan baterai



2. 4-1 Healthy Baby Food Maker
●Pembuat makanan bayi bergizi dari Philip Avent ini membantu kita mempersiapkan makanan rumahan lezat, yang disesuaikan dengan kebutuhan bayi dengan cara yang mudah. 
● Fungsi kukus, blender, defrost dan reheat (4-in-1) 
● Mengukus dan memblender dalam satu tabung 
● Dilengkapi dengan spatula, storage pot (120ml)



3. Fast Bottle Warmer
 Penghangat botol bayi Philip AVENT ini akan menghangatkan botol susu dengan cepat dan merata hanya dalam 3 menit. Mudah digunakan dan dilengkapi pengaturan penghilang beku yang berguna
● Menghangatkan dengan cepat
● Menghilangkan beku secara perlahan
● Rata menghangatkan, panas tak berpusat
● Juga bisa menghangatkan makanan bayi





4. Avent 3-in-1 electric steam sterilizer
Dengan ukuran yang bisa disesuaikan, pensteril uap ini tidak memakan tempat di dapur, tetapi mampu menampung barang yang ingin disterilkan, baik beberapa barang kecil ataupun muatan penuh.
● Membunuh 99,9% kuman berbahaya
● Mensterilkan dalam 6 menit
● Cukup untuk 6 botol Philip Avent
● Desain 3-1 yang dapat disesuaikan



Bapak Yongky Sentosa, Head of Personal Health Philips Indonesia yang hadir dalam acara menyampaikan "Philips AVENT menyediakan solusi yang diperlukan oleh para orangtua modern melalui rangkaian produknya yang inovatif. Kami sangat memahami kebutuhan dan tantangan yang dihadapi oleh para orangtua khususnya dijaman serba praktis dan efisien seperti saat ini. Dalam mengembangkan produknya, Philips AVENT melibatkan para ahli termasuk dokter anak, psikologi dan juga para orangtua".



Produk Philips AVENT dapat ditemukan dengan mudah di toko retail dan toko pelayanan bayi. Selain itu promo pembelian secara online bisa melalui JD.id

Kunjungi Facebook Philips AVENT untuk informasi seputar ASI dan MPASI, tips menarik tentang kesehatan si kecil dan produk-produknya. 

Yuk Kreasikan MPASI sehat yang praktis setiap hari bersama produk Philips AVENT.

22 komentar:

  1. Pantes audrey sehat dan pintar y mmh nya jg pintar memilih produk terbsik untuk buah hati ny

    BalasHapus
    Balasan
    1. Terimakasih bunda Novita, audrey minum ASI nya sampe 2 tahun lewat itu

      Hapus
  2. Alat perang dirumah,nyaris semuanya merk Philips sih. Alasannya knp always Philips karena telah terbukti kualitasnya dan tahan lama. Jd pengen punya yg model terbaru ini. Tp kan lg ngga bikin Mpasi. Gimana dong? Beliin deh

    BalasHapus
    Balasan
    1. Nanti aja kalo butuh baru minta beliin sama suami. Jangan lupa merk Philips ya mba

      Hapus
  3. Makin mudah bunda untuk memberikan gizi yang terbaik bagi sang anak. Anak cerdas dan ceria harapan bangsa di era mendatang

    BalasHapus
    Balasan
    1. Betul banget mba, inovasi teknologi juga mendukung cara penyajian makanan bernutrisi

      Hapus
  4. Saya naksir breastpad Avent buat merah asi. Avent sudah menjadi merek terpercaya buat bumil untuk persiapan melahirkan bayi nanti.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Breastpadnya bisa dicuci pakai mba kalo AVENT

      Hapus
  5. Wah asik nih kalau memerah ASI jadi enak dan gak sakit, terutama buat ibu bekerja yang harus memerah ASI.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Apalagi yang elektrik bisa sambil nonton TV udah dapat 6 botol mba

      Hapus
  6. Dulu belum tau info ini.. Kalo merah asi ya pakai yang seperti terompet itu capeknya bukan main..besok mau sedia ini buat perah asi

    BalasHapus
    Balasan
    1. Oh yang warna merah ya, tapi itu juga lumayan membantu bun

      Hapus
  7. pangling liat foto diawal, waktu masih muda ya he he btw produk aventnya bagus, buat melengkapi ibu muda yang baru punya anak

    BalasHapus
    Balasan
    1. Hahaha iya mba itu waktu masih kinyis-kinyis

      Hapus
  8. Kalau ada info begini kan enak ya, ga seperti pertama saya jadi ibu😀. Ampe bingung dengerin omongan orang ga boleh ini ga boleh itu, jangan ini jangan itu. Sekarang kita bisa cari info sebanyak mungkin tentang MP ASI darimana saja, termasuk dari blogpost mba Indri.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Senang bisa berbagi info sama bumil

      Hapus
  9. aku mupeng banget sama food makernya philips, huhu.. soal ASI emang suka bikin drama ya mba, apalagi kalau denngerin komentar orang, hayaah ga kelar-kelar.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Semangat yang masih NgASI. terbukti anakku sehat selalu

      Hapus
  10. ASI memang yg terbaik ya utk si kecil,tp setelah 6bln ya kita hrs mulai mmberikan MPASI agar kebutuhan gizi yg kurang dari ASI terpenuhi. Beruntung Philips Avent mengeluarkan produk2 yg mbantu ibu utk mpermudah dalam membuat MPASI.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Hahaha bisa aja mba hani, iya itu waktu masih kinyis

      Hapus
  11. Waktu aku bikin MPASI belum ada produk sekeren Philips

    BalasHapus
  12. Asik ya kalo ASInya lancar jaya, sayangnya anak saya hanya bisa menikmati ASI sebentar saja. Karena ASInya keluar sedikit... Hiks hiks

    BalasHapus

Beli Mobil Bekas Dan Produk Asuransi Semudah Belanja Online

Beberapa tahun yang lalu saat mendapat uang pesangon dari kantor, saya kepikiran untuk membeli sebuah mobil yang akan saya gunakan untuk me...