Senin, 07 Agustus 2017

Prodia Women's Health Centre Layanan Sepenuh Hati Untuk Perempuan Indonesia

Yang namanya wanita biasanya hobi banget melakukan perawatan, dari mulai perawatan wajah hingga perawatan tubuh, tapi ada satu lagi nih yang sebenarnya penting banget kita lakukan sebagai seorang wanita yaitu perawatan kesehatan. Seperti kita ketahui bersama kesehatan adalah segalanya untuk itu seharusnya kita lebih aware dengan memeriksakan kesehatan kita sebagai bentuk dari pencegahan terhadap penyakit.
Beberapa bulan yang lalu saya pernah mengantar mama menjenguk sahabatnya yang didiagnosa kanker serviks stadium 3 dan beliau terlambat mengetahuinya. Kanker serviks atau leher rahim menjadi momok menakutkan bagi kaum wanita, di Indonesia kanker serviks menempati urutan pertama penyebab kematian akibat kanker pada wanita. Untuk itu kita perlu mengenali tanda, gejala awal dan melakukan pemeriksaan kesehatan secara berkala sebagai langkah preventif dalam upaya menjaga kesehatan serta pencegahan risiko penyakit yang lebih buruk. Saat ini yang ada hanya penyesalan karena kurang updatenya informasi seputar masalah kesehatan dan selalu menunda untuk memeriksakan kesehatannya. Padahal di era milenial seperti ini sudah banyak lho tempat untuk melakukan pemeriksaan kesehatan, misalnya Prodia, di Prodia kita bisa melakukan pemeriksaan kesehatan secara lengkap dengan hasil yang akurat.




Laboratorium Klinik Prodia didirikan pertama kali di Solo pada 7 Mei 1973, hingga saat ini Prodia telah tersebar di hampir seluruh provinsi di tanah air dan telah mengoperasikan jejaring layanan sebanyak 273 outlet Prodia, terdiri dari 131 laboratorium klinik, 1 PHC stand alone, 3 klinik khusus, 12 Laboratorium Rumah Sakit, dan 126 Point Of Care (POC) Service di klinik dokter yang tersebar di 31 provinsi dan 114 kota di Indonesia. Sebagai perusahaan dengan rekam jejak lebih dari 43 tahun, Prodia akan selalu hadir untuk menjangkau seluruh provinsi dan menjadi solusi kesehatan  bagi masyarakat Indonesia. 

Sebagai wujud dari komitmen layanan sepenuh hati Prodia bagi para wanita dalam melakukan pemeriksaan kesehatan secara menyeluruh. Maka bertepatan dengan International Women's Day yang jatuh pada tanggal 8 Maret 2017  lalu PT. Prodia Widyahusada Tbk (PRDA) , pelopor sekaligus pemimpin laboratorium klinik di Indonesia telah meresmikan Prodia Women's Health Centre (PWHC) yang berlokasi di Jl.Wolter Monginsidi no.77 Jakarta Selatan. 



PWHC adalah klinik dengan layanan kesehatan khusus perempuan berbasis Women-Wellness yang pertama di Indonesia. PWHC memberikan layanan kesehatan yang komprehensif berfokus pada Obstetric Gynaecology, mulai dari pencegahan dini, pencegahan lanjutan, diagnostic centre hingga konsultasi dokter. Senang sekali rasanya saat saya dan para mama blogger diundang ke acara Prodia Blogger Gathering hari Jumat 4 Agustus 2017 lalu di PWCH. Kami bisa melihat langsung bahwa di PWCH para wanita akan mendapatkan perlakuan istimewa karena di setiap ruang pemeriksaannya didesain khusus menyesuaikan gaya dan sentuhan kewanitaan, sangat nyaman dan homey. PWHC didirikan karena perempuan pantas mendapatkan perlakuan khusus. Apalagi populasi perempuan di Indonesia hampir separuh dari total penduduk yang mencapai 254,9 juta jiwa berdasarkan data Badan Pusat Statistik (BPS) tahun 2015.


Rini Budianti

Hadir menyambut kami Ibu Rini Budianti selaku Project Manager PWCH yang menyampaikan bahwa wanita memerlukan sebuah tempat khusus yang membuatnya lebih leluasa berkonsultasi seputar kesehatan serta melakukan pemeriksaan untuk memantau kondisi tubuh, karena alasan itulah lahir PWHC.

Layanan di PWHC mencakup beberapa hal yaitu :
1.Pencegahan dini, bentuk layanan berupa penyuluhan/edukasi serta imunisasi/vaksinasi
2. Pencegahan lanjutan, misalnya Medical Check Up, Tes laboratorium lengkap dan Papsmear
3. Diagnostic Centre, seperti USG ObGyn, Rontgent, Electrocardiography dan USG Breast
4. Konsultasi dokter baik dokter umum maupun dokter spesialis dan sub spesialis

Dalam waktu dekat, PWHC juga akan menyediakan layanan Hysteroscopy dan Mammography.


Dr.dr.Raditya Wratsangka


Selanjutnya ada Dr.dr.Raditya Wratsangka, beliau adalah dokter penanggung jawab di PWHC. Menurut dokter Raditya, beberapa keunggulan PWCH adalah :
- Memiliki tenaga ahli yang menunjang pemeriksaan kesehatan kepada wanita
- Layanan yang lengkap disesuaikan dengan kebutuhan serta keinginan para wanita
- Dilengkapi dengan edukasi dan layanan penelitian untuk meningkatkan pengelolaan kesehatan para wanita
- Pemeriksaan laboratorium lengkap
- Pasien dibagi berdasarkan strata usia
1. Usia 13-18 tahun
2. Usia 19-39 tahun
3. Usia 40-64 tahun
4. Usia 65 tahun keatas

Peralatan Lengkap dan canggih
Advance Technology adalah salah satu value yang diusung oleh Prodia sehingga mutu dan kualitas tetap terjaga.

Ruang Pemeriksaan yang homey

Kesimpulannya mulai sekarang, bijaksanalah dalam membelanjakan uang kita, pastikan kita juga menginvestasikannya untuk kesehatan. Sempatkan untuk melakukan pemeriksaan kesehatan secara rutin karena dengan cara ini kita dapat mencegah terjadinya penyakit. Kunjungi PWHC karena disinilah wanita benar-benar dimengerti. Jadilah Perempuan yang sehat dan juga hebat.

Prodia Women's Health Centre 
Jln.Wolter Monginsidi no.77 Kebayoran Baru Jakarta
Tlp : 021 - 72783858



16 komentar:

  1. Bener banget tuh, kalau banyak duit tapi sakit kan percuma. Habis untuk berobat dan ga bisa menikmatinya. 😀

    BalasHapus
  2. Belanja sekarang kudu milih milih agar terjaga kesehatan kita Dan sisihkan untuk cek up rutin. Hidup sehat Asik cin, Mudah Dan gak ribet

    BalasHapus
  3. Semoga dengan adanya PWHC, makin bagus pelaynanan kesehatan perempuan dan makin banyak perempuan yang care terhadap kesehatannya

    BalasHapus
  4. Betul banget mba kesehatan kita itu pwnting yaaa. Makanya perlu banget nih pelayanan PWHC ini 😍😍

    BalasHapus
  5. mengistimewakan yg teristimewa ya mba. salut sama prodia yg udah concern terhadap kesehatan perempuan

    BalasHapus
  6. Jujur aku suka kurang nyaman kalo dokternya tidak bersahabat dan ramah

    BalasHapus
  7. Jujur aku suka kurang nyaman kalo dokternya tidak bersahabat dan ramah

    BalasHapus
  8. wah menarik sekali, untuk yg agak fanatik seperti saya ini, kalau diperiksa dokter wanita itu rasanya lebih nyaman. bolehlah nanti kapan kapan mau check up jg disini bun

    BalasHapus
  9. Iya ya.. Padahal kesehatan itu penting banget, tapi banyak yang sayang kalau harus menginvestasikan sebagian hartanya untuk mempwroleh layanan kesehatan yang bagus.

    BalasHapus
  10. Tempatnya nyaman yooo ga bikin parno yang dateng hehe.

    BalasHapus
  11. Tempat dan fasilitasnya keren ya

    BalasHapus
  12. Sip, perawatan jangan hanya kulit ya. Bagian dalam tubuh juga harus dirawat karena makin banyak penyakit mengerikan .

    BalasHapus
  13. PWHC pas bgt dengan klinik yg aku cari selama ini. Klinik yg memahami keinginan perempuan. Ngga pake antri dan bikin bete.

    BalasHapus
  14. Selain melakukan pemeriksaan, seandainya ada juga perawatan reproduksi seperti ratus wangi atau gurah semacamnya...jadi bener bener klinik luar dalam..seandainya ada loh

    BalasHapus
  15. Sakit itu mahal dan gak nyaman pula. Daripada sakit mending kita mulai melakukan pencegahan

    BalasHapus
    Balasan
    1. Setuju mba...klo udah terlambat lebih mahal pengeluaran kita

      Hapus

Bicara Soal Gizi Dan Menu Lezat Bernutrisi Bersama Masako

Hallo Ibu-Ibu, apa kabar? kali ini saya ingin berbagi cerita seru saat mengunjungi Dapur Umami bersama para ibu-ibu blogger tanggal 8 Novem...