Grand Launching & Open House Kids Republic School Bekasi Centre

Memasuki tahun ajaran baru 2018 - 2019 ini kesibukan saya bertambah sebagai seorang ibu yaitu hunting preschool untuk Audrey. Setelah keluar masuk beberapa sekolah dan belum menemukan yang cocok akhirnya saya datang ke acara Open House Kids Republic Grand Galaxy Bekasi, cabang kedua setelah Kids Republic Cipinang Bali dibuka pada tahun 2014 lalu. Lokasi sekolah Kids Republic ini gampang banget dicari karena berada di area perumahan Grand Galaxy City dan terletak di depan sebuah danau.

Open House Kids Republic School Bekasi dimulai dari tanggal 19, 20, 26 dan 27 Mei 2018. Kebetulan saya hadir pada hari Minggu 20 Mei 2018 lalu bertepatan dengan pengenalan metode kurikulum yang digunakan oleh Kids Republic dalam pengajarannya. Kami disambut oleh Ibu Rakhmi Ramdhani selaku Kepala Sekolah Kids Republic di protoype class yang nantinya akan digunakan sebagai studio dance saat tahun ajaran baru dimulai


Ibu Rakhmi menyampaikan bahwa Kids Republic sebenarnya sudah akan dibuka 2-3 bulan lalu saat menggelar pameran di Metropolitan Mall banyak orangtua murid yang ingin melihat kondisi kelas di Kids Republic Galaxy, nah menjelang tahun ajaran baru 2018 - 2019 akhirnya dibuka kelas prototype ini. Agar para orang tua murid bisa membayangkan seperti inilah ruang belajar putra-putri mereka.

Kids Republic terdiri dari dua area yaitu :
1. Education ( Preschool & Kindergarden)
2. Gymnastic & Health (Gymnastic, Sports, and Mom n Jo Spa)

Ibu Rakhmi Ramdhani, Kepala Sekolah Kids Republic

Menurut Ibu Rakhmi, Kids Republic Grand Galaxy Bekasi akan dibuka 4 (empat) kelas dengan kapasitas 90 - 100 siswa sesuai level usia. Ruang kelas akan berada di lantai 2 dan 3, selanjutnya di lantai dasar akan ada studio dance dan gym studio. Setiap kelas akan ada 2 (dua) orang guru yang mengajar dengan bantuan 1 orang helper. Keempat ruang kelas tersebut akan diisi oleh 15 - 25 anak. 

Pengelompokan usia dibagi menjadi 4 level
1. Mayor 2-3 years
2. Governor 3-4 years
3. Minister 4-5 years
4. President 5-6 years


Small Library

Fasilitas Belajar Mengajar 

Kids Republic menggunakan Metode Montessori untuk sistem belajar,  karena metode tersebut dianggap cocok untuk menciptakan future leader dan juga memaksimalkan golden ages sang anak. Sebagai One stop early learning centre Kids Republic tidak hanya berfokus pada area intelektual saja tetapi memperkenalkan pada pelajaran agama, moral, sosial dan kemandirian. Contoh kecilnya adalah bagaimana melepas sepatunya sendiri, belajar berbaris dan mengantri saat menaiki tangga menuju ruang kelas.

Di kelas Montessori, para siswa tidak hanya mendengar dan menghafal, tetapi juga  melihat dan menyentuh karena dengan menyentuh mereka akan  lebih memahami. Alat-alat di kelas montessori diekspos sedemikian rupa agar anak-anak bisa bebas bekerja, tidak disimpan apalagi dikunci dan rak penyimpannya setinggi anak. Begitu juga dengan penggunaan workmat, terbagi menjadi dua jenis yaitu untuk penggunaan di meja, workmat diletakkan diatas shelf dan untuk yang digunakan di lantai, workmat juga disimpan dengan rapih di lantai.

Salah satu Tool Kit di Metode Montessori

Menurut saya classroom nya sangat nyaman, bersih dan luas. Di bagian pintu masuk terdapat mini playgound untuk para siswa sebelum memasuki area kelas. Untuk harga worth it banget dengan fasilitas yang ada dan pengajar yang berkualitas, bahkan selama Open House berlangsung Kids Republic memberikan harga promo hingga akhir Juni 2018. Saya jadi pengen buru-buru mengajak papanya Audrey nih ke Kids Republic, maklum dalam hal pendidikan anak usia dini buat kami adalah investasi masa depan. Jadi memilih sekolah berkualitas itu prioritas utama. 



Protoype Class Kids Republic Bekasi Centre 

Bagi mom and Dad yang ingin mengetahui lebih banyak informasi tentang program dan aktifitas di Kids Republic, Open Huouse masih berlangsung di Hari Sabtu 26 mei 2018 - Explore Edu-Gym dan Minggu 27 Mei 2017 - A Montessori Inspired Playdate. Jangan lupa untuk melakukan reservasi terlebih dahulu di nomor telepon 021 - 29827245/082120077600.


Kids Republic Grand Galaxy Bekasi
Alamat Kids Republic School Bekasi Centre
Jl.Pulo Sirih Barat, Ruko Arcadia
Blok Bd 111,112,115
Grand Galaxy City Bekasi

Website : www.kidsrepublic.sch.id
Email : info@kidsrepublic.sch.id
Facebook : Kids Republic School
Instagram : kidsrepublicbekasicentre
Youtube : Kids Republic School

11 komentar

  1. Cocok nih buat yang mau masuk preschool ya mb. Sekalian bermain sambil belajar gitu.

    BalasHapus
  2. Betul mba...aku jatuh cinta dengan metode montessori yang dipakai untuk mengajar

    BalasHapus
  3. Sayangnya cabangnya cuma baru ada di Bekasi ya, coba ada lagi di daerah Tangerang.menyenangkan banget bermain dan belajar jadi anak ga stress.

    BalasHapus
  4. Kalau anak anak cara belajarnya seperti ini pasti gak bakal bosan deh,next semoga buka cabang lagi di daerah Jakarta Utara yah :)

    BalasHapus
  5. Jadi audrey rencana preschool di KR kah mba indri? Aku rencana mau coba paket trial untuk zalwa

    BalasHapus
  6. Sekolahnya bagus, memilih sekolah anak memang harus detail cari infonya ya

    BalasHapus
  7. Anak jadi tidak takut saat bermain dengan anak yang lainnya. Sekolah semacam ini membantu anak bersosialisasi, interaksi dan belajar

    BalasHapus
  8. Banyak banget mainan edukasinya saat kunjung kesana. Metode montessori memang masih jarang yang tahu, padahal kegiatannya sangat bermanfaat buat anak-anak di masa depan.

    BalasHapus
  9. Andaikan Kids Republic ada di Cibinong, aku mau banget ngajak kesana. Konsepnya asyik banget ya untuk kegiatan belajar anak-anak

    BalasHapus
  10. alat-alat montessorinya lengkap banget ya

    anak-anak pasti happy belajar di sana

    BalasHapus

Terimakasih telah berkunjung ke www.indrifairy.com
Jangan lupa tinggalkan komentar ^_^