Jumat, 03 Agustus 2018

Rayakan 5 Potensi Prestasi Anak Di Festival Sahabat Generasi Maju SGM Eksplor

Kalau Kau Anak SGM Tunjuk Tangan 
Kalau Kau Anak SGM Tunjuk Tangan
Siapa Yang Mau Jadi Anak SGM
Ayo Anak SGM Tunjuk Tangan 


Hallo bunda-bunda hebat, ada yang tahu penggalan syair lagu diatas? Tepat sekali bun, lagu yang familiar ditelinga di kecil dan para bunda ini adalah syair lagu sebuah iklan susu pertumbuhan SGM Eskplor. Beberapa waktu lalu tepatnya tanggal 27, 28 dan 29 July 2018 SGM Eksplor menggelar sebuah acara seru di Kota Bekasi. Acara yang berlangsung selama 3 (tiga) hari berturut-turut ini merupakan Grand Final dari kegiatan Festival Sahabat Generasi Maju yang berlangsung di 5 (lima) kota.

Bekasi adalah kota ke-5 dan terakhir dari rangkaian acara Festival Sahabat Generasi Maju SGM Eksplor yang sebelumnya telah diselenggarakan di Kota Yogyakarta, Surabaya, Medan dan Bandung. Saya dan keluarga sengaja hadir untuk melihat langsung keseruan dari acara ini pada hari kedua, Sabtu 28 July 2018 lalu sekaligus menghadiri konferensi pers bersama media dan blogger di panggung utama acara tersebut. 

(ki-ka) Nouvan (MC), Astrid Prasetyo, Anna Surti Ariani,
dr.Nurul Ratna Mutu Manikam, Alyssa Soebandono
Astrid Prasetyo, Marketing Manager SGM Eksplor membuka acara dan menyampaikan "Hari Anak Nasional 2018 menjadi momen yang tepat bagi kami untuk merayakan 5 Potensi Pretasi Anak Indonesia agar menjadi anak generasi maju. Pada Grand Final Festival Sahabat Generasi Maju hari ini, SGM Eksplor akan memberikan beasiswa pendidikan senilai 1 Milyar bagi 25 pemenang sekaligus memperkenalkan inovasi lengkap SGM Eksplor dengan complinutri untuk mendukung asupan nutrisi si kecil"

Doc : Facebook Aku Anak SGM

Melalui Festival Sahabat Generasi Maju, SGM Eksplor mengajak orang tua kembali mengingat pentingnya pemenuhan nutrisi yang lengkap dan stimulasi yang tepat untuk mengasah 5 potensi Prestasi Anak Generasi Maju yaitu cerdas, kreatif, tumbuh tinggi dan kuat, supel mandiri dan percaya diri

Bentuk dukungan dan komitmen SGM Eksplor terhadap anak-anak Indonesia agar dapat tumbuh menjadi Anak Generasi Maju adalah kegiatan Mini Mobi, Livechat di Facebook Fanpage Aku Anak SGM bersama dokter dan psikolog anak, juga kerja sama dengan 100 PAUD yang tersebar di seluruh Indonesia dalam bentuk edukasi nutrisi.

Anna Surti Ariani S.Psi, M.Si, Psi, psikolog anak dan keluarga yang juga dipilih sebagai dewan juri Festival Sahabat Generasi Maju menyampaikan kebahagianya saat melihat ribuan orangtua yang penuh semangat terus menstimulasi potensi di keci agar dapat memiliki tumbuh kembang yang optimal. Mba Nina juga mengingatkan para bunda bahwa 5 potensi Anak Generasi Maju tidak tumbuh instan tetapi perlu dikembangkan sejak dini. 

Doc : FB Aku Anak SGM

Untuk mengembangkan 5 potensi tersebut dibutuhkan asupan nutrisi yang tepat untuk usia dan kebutuhan si kecil seperti makronutrien yang berasal dari karbohidrat, protein dan lemak, juga mikronutrien atau zat gizi mikro seperti vitamin dan mineral. Jangan lupa penuhi juga kebutuhan serat, probiotik untuk kesehatan saluran cerna. Dan juga Omega 3, Omega 6 serta zat besi agar anak tumbuh cerdas dan kreatif. Hal ini disampaikan secara langsung oleh Dokter Gizi Klinis, dr.Nurul Ratna Mutu Manikam M.Gizi, SpGk di acara konferensi pers Grand Final Festival Sahabat Generasi Maju

Alyssa Soebandono, Selebriti dan ibu dengan dua orang anak yang juga hadir di acara ini sangat mengapresiasi komitmen SGM Eksplor dalam mewujudkan anak generasi maju, menurut bunda Icha, memastikan anak-anak tumbuh sehat juga penting agar tumbuh kembangnya optimal.

Sebagai penutup Mba Astrid memperkenalkan website www.generasimaju.co.id sebagai sarana edukasi untuk memberikan materi bagi para orangtua untuk menjadikan anaknya generasi maju. Mau kan anak-anak bunda menjadi anak generasi maju?

Berbagai Keseruan di Festival Sahabat Generasi Maju SGM Eskplor


Dengan bermodalkan passport bermain yang diberi nama "Raport Sekolah Generasi Maju" kakak Aira dan Audrey bisa mengikuti 4 (empat) jenis kelas edukatif yang ada hingga meet n greet dengan tokoh kartun Upin dan Ipin yang didatangkan langsung dari Malaysia. Ada juga lomba mewarnai yang diikuti oleh siswa-siswi PAUD. 

Raport Sekolah Generasi Maju

Empat jenis kelas di Festival Sahabat Generasi Maju adalah :

1. Kelas Supel, dikelas ini si kecil diajarkan untuk berteman dan bekerja sama, berbagi, sopan dan memiliki ketrampilan sosial lainnya. Wahana permainan edukatif di kelas supel adalah bermain pasir kinetik dan ular tangga raksasa.


2. Kelas Percaya Diri, mendukung pontensi prestasi percaya diri si kecil melalui belajar mendongeng dan bernyanyi.


3. Kelas Cerdas dan Kreatif, dikelas ini si kecil bisa mewarnai, membuat kelinci dari kertas serta menyusun kata


4. Kelas Tumbuh Tinggi, Kuat dan Mandiri, dikelas ini fisik si kecil lebih ditantang karena ada wall climbing dan trampolin yang mengandalkan kekuatan kaki dan tangan.


Festival Sahabat Generasi Maju SGM Eskplor juga menyediakan MilkBar, sebuah mini bar dimana si kecil bisa mencoba varian rasa susu SGM Eksplor yang diminum langsung maupun yang telah di mix menjadi es krim dengan aneka topping yang disukai si kecil.  Yang tak kalah seru adalah sesi meet and greet dengan tokoh kartun Upin Dan Ipin, semua anak berlomba-lomba ingin berfoto bersama diatas panggung.

Milkbar Booth

Selain kedua tokoh kartun tersebut, di hari Sabtu ada penampilan khusus dari Popzzle dan Vidi Aldiano yang menutup acara Grand Final Festival Sahabat Generasi Maju SGM Eksplor pada hari Minggunya. Seru banget kan Bunda, ditunggu acara seru berikutnya ya di kota bunda. Jangan lupa kunjungi Facebook Fanpage Aku Anak SGM untuk informasi lebih lanjut mengenai tumbuh kembang si kecil. 


Meet n Greet Upin & Ipin

1 komentar:

  1. Meriah banget ya acaranya, anak-anak pasti senang banget, tentunya jadi sehat karena minum susu SGM

    BalasHapus

Terimakasih telah berkunjung ke www.indrifairy.com
Jangan lupa tinggalkan komentar ^_^