Jumat, 07 Desember 2018

City Of Light Hadir Di Senayan City

Waktu kecil dulu, menonton pertunjukkan air mancur menari di kawasan Monas (Monumen Nasional) selalu menjadi agenda saya dan papa setiap akhir pekan. Perpaduan gerakan air mancur, alunan lagu yang mengiringi dan cahaya lampu yang berwarna-warni mampu menyedot perhatian para pengunjung termasuk saya. Sumber cahaya yang menimbulkan keindahan pada air mancur tersebut sering membuat saya takjub. Mungkin itulah sebabnya saya begitu antusias saat mendapat undangan untuk menghadiri pembukaan pameran "City Of Light" pada hari Senin lalu.

Dalam waktu sebulan ke depan, pengunjung Mall Senayan City akan dimanjakan oleh sebuah pameran teknologi pencahayaan persembahan Signify. Pameran bertajuk "City Of Light" ini adalah hasil kolaborasi dengan Senayan City dalam event FSTVE Season yang berlangsung mulai 1 Desember 2018 hingga 13 Januari 2019 untuk merayakan liburan yang akan tiba. Bapak Rammi Hajar selaku Country Leader Operasi Bisnis Signify di Indonesia resmi membuka pameran bergengsi ini bersama Ibu Halina Ng, Leasing & Marketing Communications Director Senayan City pada hari Senin tanggal 3 Desember 2018 lalu. 



City Of Light
Pic By Anisa Dee

Hadir juga Ibu Lea Kartika Indra, Head of Integrated Communications dari operasi/bisnis Signify di Indonesia dan Bapak Nizam Waham, Acting Director of Digital Economy of Ministry of Communication and Informatics of Indonesia yang ikut menjadi saksi dibukanya pameran berbagai aplikasi teknologi pencahayaan terdepan ini. 

City Of Light dibangun sebagai miniatur kota modern di area seluas 450 meter persegi, yang dibagi menjadi beberapa bagian yang dibuat mirip dengan aplikasi pencahayaan yang sesungguhnya seperti di kantor, monumen kota, area ritel, kamar hotel dan rumah. Beberapa tempat yang kita kunjungi di City of Light didesain sebagai ruang demonstrasi aplikasi inovatif Signify, mengedepankan teknologi pencahayaan LED terkoneksi yang canggih dengan fitur interaktif untuk sistem pencahayaan berkelanjutan. 

Mr.Lim Sau Hong, Rammi Hajar, Halina Ng, Nizam Waham

Di panggung utama kita bisa melihat menara 'Gaze of Light' setinggi 16 meter yang akan menampilkan pertunjukan cahaya (Light Show) memukau yang mengedepankan teknologi pencahayaan berbasis IoT dari Signify. Para pengunjung dapat menikmati atraksi cahaya yang menakjubkan, memberikan sensasi lebih dari sekadar pencahayaan setiap hari pada pukul 12:00, 15:00, 18:00 dan 20:00. Selain itu lorong dari Gaze of Light ini menjadi tempat paling di favoritkan pengunjung karena dekorasinya yang cantik dan elegan untuk berfoto.

Lim Sau Hong, Country Marketing Manager dari operasi/bisnis Signify di Indonesia yang juga hadir di acara pembukaan pameran City of Light menyampaika bahwa "Di pameran City Of Light , Signify sekaligus memperkenalkan platform Internet of Things (IoT) baru bernama Interact yang tampil perdana di Indonesia. Selama acara pameran City of Light berlangsung, pengunjung dapat menikmati bagaimana Interact IoT Platform dan sistem pencahayaan Interact bekerja di stan-stan terkait"


Interact adalah platform berbasis awan (cloud), sangat aman dan terukur, yang menggunakan manajemen data dan kemampuan pemrosesan data yang canggih dan modern, termasuk pembelajaran mesin, untuk menghadirkan pemahaman bagi semua jenis data, menciptakan layanan data-diaktifkan bagi pelanggan sehingga memberikan manfaat melebihi sekedar pencahayaan. Salah satu negara di Asia yang sudah menggunakan platform IoT ini adalah Singapura. Informasi lebih lanjut tentang bagaimana sistem ini telah menguntungkan pelanggan di seluruh dunia, silakan kunjungi www.interact-lighting.com.

Interact yang sudah tersedia dan bisa kita nikmati saat ini adalah:
1. Interact City untuk penerangan ruang publik, jalan raya, jalan umum, kawasan pejalan kaki, taman dan alun-alun. 
2. Interact Office untuk kantor dan gedung komersial
3. Interact Industry untuk pabrik, gudang dan pusat logistik
4. Interact Landmark untuk pencahayaan arsitektur 
5. Interact Hospitality untuk hotel
6. Interact Sport untuk stadion
7. Interact Retail untuk ritel besar dan toko makanan



Pengunjung juga dapat merasakan ambience dari setiap pencahayaan yang ada di The Cube, The Shop, The Sanctuary dan The Games dari Philips Hue serta inovasi bohlam LED terbaru dari Signify, Philips MyCare dengan Interlaced Optics, yang menyebarkan cahaya melalui pola yang terinspirasi dari biji-biji bunga matahari.Dan masih banyak lagi teknologi pencahayaan dari Signify yang bisa kita eksplor bersama teman dan keluarga saat berkunjung ke City Of Light. Tunggu apalagi? yuk ke Senayan City

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Terimakasih telah berkunjung ke www.indrifairy.com
Jangan lupa tinggalkan komentar ^_^