Minggu, 28 April 2019

Tangkal Kolesterol & Jaga Kesehatan Jantungmu Sedini Mungkin



Thanks GOD it's Sunday!

Banyak orang yang berbahagia ketika menyambut datangnya akhir pekan terutama hari Minggu, kenapa? alasan pertama, kita bisa bangun lebih siang dibandingkan hari biasa, terus leyeh-leyeh didepan televisi sambil ngemil makanan favorit kita atau melakukan aktifitas lainnya bersama keluarga, seperti berolahraga misalnya. 
Belakangan ini saya dan keluarga sedang hobi menggowes sepeda saat akhir pekan tiba, dalam satu bulan kami bersepeda rutin di Minggu pertama dan kedua, sementara di Minggu ketiga dan keempat biasanya kami pilih berenang. Semuanya kami lakukan demi untuk menjaga kesehatan tubuh dan jantung

Dengan aktif bergerak, kita dapat menurunkan resiko penyakit kardiovaskular yang saat ini menjadi momok menakutkan bagi semua orang. Karena penyakit jantung saat ini bukan hanya menyerang orang-orang usia lanjut tetapi juga di usia muda. Jadi buat kamu yang merasa masih muda dan ingin tetap sehat yuk mulai dari sekarang lakukan olahraga teratur, konsumsi makanan bergizi seimbang, minum air putih 2 liter/hari dan jaga kadar kolesterol dengan minum Nestle ACTICOR 2x sehari



Dharnesh Gordon, CEO PT. Nestle Indonesia meresmikan ACTICOR

PT. Nestle resmi meluncurkan Nestle ACTICOR pada hari Minggu 28 April 2019 di Gelora Bung Karno dalam sebuah acara bertajuk Nestle ACTICOR #LiveHeartFirst, festival yang digelar selama satu hari ini menghadirkan beragam kegiatan menarik seperti Zumba, PoundFit, Body Combat, Heart Check dan Music Entertaintment untuk seluruh keluarga yang hadir.  

Tak ketinggalan booth penjualan Nestle ACTICOR yang menawarkan harga lebih murah dari harga jual di pasaran. Saat ini ACTICOR tersedia dalam empat rasa yang enak yaitu Avocado, Banana, Green Tea Latte, dan Chocolate. Produk terbaru dari Nestle ini bisa dibeli di AEON dan Transmart Carrefour 


Nestle ACTICOR Avocado

Selain mengajak masyarakat bergerak aktif Nestle ACTICOR juga menggelar sebuah talkshow kesehatan dalam acara peluncuran Nestle ACTICOR, dikemas secara singkat dengan materi yang padat dan sarat ilmu kesehatan. Terutama bagaimana cara menjaga kesehatan ditengah kesibukan yang padat bersama para narasumber yang ahli dibidangnya, mereka adalah : 
1. dr Johan Winata SpJP(K) FIHA, Dokter Spesialis Jantung dan Pembuluh Darah 
2. Jansen Ongko, M.Sc, R.D., Pakar Kesehatan dan Kebugaran 
3. Windy Cahyaning Wulan, Business Executive Officer Dairy Nestlé Indonesia

Dalam sambutannya Ibu Windy Cahyaning Wulan, Business Executive Officer Dairy Nestle Indonesia menyampaikan bahwa Nestle ACTICOR adalah minuman dengan kandungan susu yang dapat membantu menurunkan kolesterol dan baik untuk kesehatan jantung. Nestle ACTICOR mengandung Beta Glucan dan Inulin dalam setiap botolnya, dilengkapi vitamin B1 dan B2 serta serat pangan untuk kesehatan yang menyeluruh. 


Talkshow bersama dr Johan Winata, Jansen Ongko dan Ibu Windy (Nestle)

Melalui tagline #LiveHeartFirst Nestle ACTICOR mengajak masyarakat Indonesia untuk menjalani gaya hidup sehat dan aktif sedini mungkin demi jantung yang sehat. Nestle ACTICOR memiliki rasa yang enak dan tidak terasa seperti obat, kemasannya juga praktis dan bisa dibawa saat bepergian. Lalu bagaimana cara menjaga kesehatan jantung?

Menurut dr Johan Winata SpJP (K) FIHA, beberapa hal yang dapat menyebabkan timbulnya penyakit jantung adalah kebiasaan merokok, memiliki riwayat diabetes, tekanan darah tinggi dan kurang mengontrol berat badan (obesitas). Riwayat keluarga yang memiliki keturunan overweight dan pola diet yang tidak baik. Dokter Johan memaparkan apa yang harus dimakan dan apa yang harus dikonsumsi dalam jumlah sedikit. 

Oatmeal, brokoli dan minyak olive oil adalah beberapa jenis makanan yang dapat mencegah timbulnya penyakit jantung, perbanyak sayuran dan buah serta kurangi kadar gula dan garam serta lemak. Setelah mengatur pola makan, jangan lupa untuk bergerak aktif atau berolahraga.


Makanan yang dianjurkan dikonsumsi dalam jumlah banyak dan sedikit

Dalam memilih jenis olahraga, Jansen Ongko, M.Sc, R.D., Pakar Kesehatan dan Kebugaran menjelaskan bahwa yang harus dilakukan untuk menjaga kesehatan tubuh adalah melakukan aktivitas fisik dulu baru kemudian mengatur pola makan. Kita bisa memilih jenis olahraga yang kita sukai, mau Aerobik atau Anaerobik.

Contoh olahraga aerobik adalah, skipping, bersepeda dan jogging. Sedangkan jenis olahraga Anaerobik adalah Yoga, Pilares dan angkat beban. Kedua jenis olahraga ini memiliki manfaat masing-masing. Beberapa manfaat olahraga Anaerobik diantaranya adalah :
1. Otot lebih kuat
2. Jantung Sehat
3. Badan ideal
4. Trombosit stabil
5. Pernapasan lancar
6. Denyut nadi normal
7. Tulang padat
8. Otak sehat


Jenis-jenis olahraga

Sedangkan manfaat dari olahraga aerobik adalah : 
1. Imunitas kuat
2. Jantung sehat
3. Pernafasan lancar
4. Denyut nadi normal
5. Kesehatan mental
6. Tulang kuat
7. Berat badan ideal

So, mulai sekarang yuk lakukan langkah mudah untuk hidup sehat dengan bergerak aktif, ajak teman dan keluarga untuk berkomitmen melakukan olahraga yang disukai secara rutin dan menyenangkan. Pikirkan bahwa mencegah lebih baik daripada mengobati. Ubah perilaku gaya hidup tidak sehatmu mulai dari sekarang. Jangan lupa kunjungi akun media sosial Acticor Indonesia di Facebook dan Instagram untuk informasi penting lainnya

2 komentar:

  1. Ini minuman kesehatan yang perlu banget saya coba soalnya saya ounya kolestrol mba indri..olahrga juga perlu ditingkatkan lagi ahh..makasih infonya mba bermanfaat banget buat saya

    BalasHapus
  2. Keren ini acaranya, apalagi ada tes kesehatan juga ya. Dan sekali nyoba acticor jadi ketagihan..rasanya alami banget.

    BalasHapus

Terimakasih telah berkunjung ke www.indrifairy.com
Jangan lupa tinggalkan komentar ^_^