Lindungi Masyarakat Lebih Banyak, Allianz Luncurkan Program Tukar Sampahmu, Lindungi Dirimu Dan Allianz Uang Duka



Percaya enggak sih kalau sampah plastik bisa ditukar dengan sebuah perlindungan Asuransi? awalnya saya enggak percaya apalagi hari gini kan mau beli produk asuransi terkadang mikirnya lama banget, meskipun sebenarnya melindungi diri dengan asuransi itu penting sekali teman-teman. Terutama asuransi kecelakaan diri untuk yang setiap hari beraktivitas di jalan. Kabar berita ini akhirnya membawa saya meluncur ke boothnya Allianz Indonesia yang ada di event Financial Expo. 

Bertempat di Mall Kota Kasablanka Jakarta, Allianz Indonesia ikut berpartisipasi dalam acara Financial Expo yang diadakan oleh OJK. Selain Allianz, beberapa Lembaga Jasa Keuangan, Asuransi dan Multifinance juga ikut meramaikan acara ini, sejak dibuka pada Kamis 17 Oktober 2019 lalu, Financial Expo ramai diserbu pengunjung, apalagi acara seru ini akan berlangsung hingga hari Minggu 20 Oktober 2019. 

Saya dan teman-teman hadir di hari kedua yaitu Jumat 18 Oktober 2019 khusus untuk berkunjung ke booth Allianz Indonesia sekaligus menyaksikan mini talkshow dengan tema "Tukarkan Sampahmu, Lindungi Dirimu" yang berlangsung di panggung utama Mall Kota Kasablanka sore itu.




Sebelum talkshow dimulai, saya sempatkan dulu dong seru-seruan di boothnya Allianz yang berada di sebelah kiri panggung untuk ikut berpartisipasi menukar sampah plastik yang saya bawa yaitu 2 botol plastik bekas air mineral dengan sebuah perlindungan asuransi. Team Allianz yang berjaga di booth menyambut kami dengan ramah dan mendata kami untuk keperluan polis.

Selain sampah dari botol plastik, teman-teman juga bisa mendapatkan perlindungan asuransi Allianz dengan cara menukar 5 (lima) kantong plastik kresek di booth Allianz, So...mudah banget ya mendapatkan perlindungan asuransi dari Allianz? hanya dengan "Tukarkan Sampahmu, Lindungi Dirimu" bersama Allianz.

Bertepatan dengan Bulan Inklusi Keuangan dan Hari Asuransi yang diperingati pada bulan Oktober 2019 ini. Alianz Indonesia melakukan perluasan segmen pemasaran untuk 3 produk asuransinya meliputi Asuransi Jiwa Mikro, Asuransi kecelakaan diri dan Asuransi jiwa berjangka kumpulan kepada masyarakat melalui program "Tukar sampahmu, Lindungi Dirimu" dan Program "Allianz Uang Duka"

Allianz Uang Duka



Bersamaan dengan program "Tukar Sampahmu, Lindungi Dirimu" Allianz juga memperkenalkan program "Allianz Uang Duka" yang memberikan santunan kematian dari produk asuransi jiwa kumpulan Allianz yang dapat diakses oleh masyarakat warga rukun tetangga (RT), Rukun Warga (RW) dan tingkat Kelurahan.

Melihat tradisi gotong royong dan kebersamaan masyarakat Indonesia, membuka kesempatan Allianz untuk meluncurkan salah satu program barunya ini. Dalam sebuah video yang ditayangkan di booth Allianz, beberapa warga Pisangan Baru Jakarta yang sudah bergabung dalam program Allianz Uang Duka menyampaikan bahwa mereka ikut bergabung diprogram ini adalah untuk persiapan pengajian dan pemakaman saat peristiwa kedukaan.






 Tukar Sampahmu , Lindungi Dirimu


Melalui program barunya ini, Allianz Indonesia melalui perluasan akses perlindungan asuransi jiwa mikro Sekoci dan perlindungan asuransi kecelakaan diri kepada masyarakat yang menjadi nasabah Bank sampah. Program ini memungkinkan masyarakat mendapat perlindungan asuransi dengan cara menukarkan saldo tabungan di Bank sampah


Dalam program ini, Allianz Indonesia bekerja sama dengan mitra strategis yang menyediakan aplikasi digital My Smash untuk mendukung kegiatan operasional Bank sampah di seluruh Indonesia dan berfungsi sebagai kanal distribusi baru untuk memberikan akses perlindungan asuransi jiwa mikro, Sekoci bagi masyarakat yang menjadi nasabah Bank sampah.






Program terbaru "Tukarkan sampahmu, lindungi dirimu" resmi diluncurkan pada tanggal 17 Oktober 2019 lalu dengan visi mengasuransikan masyarakat. Sampah plastik yang berhasil dikumpulkan di booth Allianz akan dikoordinasikan dengan Bank sampah setempat untuk dikelola dan dipilah untuk di daur ulang. 

Pada kesempatan yang sama Allianz juga mengedukasi pengunjung lewat sebuah mini Talkshow tentang pengenalan jenis sampah dan menghadirkan Ibu RR. Diah Kartika sebagai  narasumber sekaligus mitra Allianz dalam pengelolaan sampah daur ulang. 

Disesi akhir para pengunjung juga dapat menyaksikan pertunjukkan fashion show dari para model yang menggunakan produk daur ulang dari sampah banner, kantong kresek, jaring nelayan bekas hasil karya Theradapeutic, Stuffo Bag, Smell the Perfume, Topiku, XS Project, Bank Sampah Rosella. Kedua program terbaru ini dapat teman-teman cek di www.allianz.co.id


Komentar

Postingan populer dari blog ini

Ciptakan Momen Liburan Seru Dan Menyenangkan Dirumah

Kemenkes RI Sosialisasikan Pentingnya Budaya Keselamatan Dan Kesehatan Kerja (K3)

Cari Kantong Stoma? Yuk Ke Yayasan Kanker Indonesia