GrabHealth powered by Good Doctor Layanan Kesehatan Digital Lengkap Untuk Para Pengguna Grab



Memiliki anak dengan riwayat alergi terkadang membuat saya harus selalu sedia obat-obatan dalam kotak P3K dirumah, jadi saat alerginya tiba-tiba kambuh, saya bisa langsung menanganinya. Namun karena kesibukan mempersiapkan ujian sekolah anak-anak, saya sempat kehabisan stok obat ketika alergi kakak Aira kambuh dimalam hari,  tentu saja hal ini membuat saya panik luar biasa, sementara suami sedang dinas ke luar kota dan tak ada yang bisa pergi membelikan obat ke apotek terdekat. 

Akhirnya saya menelpon bapak untuk membelikan dan mengantarkan obatnya kerumah meskipun rasanya begitu merepotkan, tapi apa boleh buat? Tak ada pilihan lain dan keesokan harinya ketika saya ingin membawa kakak Aira ke dokter spesialis anak untuk melanjutkan konsultasi sebelumnya, sayapun mengalami kendala karena masuk daftar tunggu alias waiting list dan belum membuat janji bertemu, hasilnya? saya pulang dengan tangan kosong dan kesal. 

Sulitnya mencari dan membeli obat di malam hari atau gagalnya berkunjung ke dokter yang kita inginkan, pastinya pernah dialami oleh semua orang, meskipun sebenarnya mengatur jadwal untuk bertemu dengan dokter bisa dilakukan dengan layanan Call Centre Rumah Sakit, namun sejauh ini saya belum pernah berhasil, terutama pada jam-jam sibuk, operator hanya menyuruh kita menunggu hingga bosan. Ujung-ujungnya kita tetap harus go show ke Rumah Sakit sambil berharap masih dapat nomor antrian. Namun kejadian itu tak akan terulang lagi bagi para pengguna aplikasi Grab, karena GrabHealth kini hadir bersama kita.

GrabHealth powered by Good Doctor


Hari Selasa 10 Desember 2019 lalu sebuah kabar baik datang untuk saya dan teman-teman senasib yang sering mengalami kendala dalam layanan kesehatan, yaitu diluncurkannya sebuah layanan e-healthcare bernama GrabHealth powered by Good Doctor.

Good Doctor Technology Indonesia, perusahaan penyedia layanan kesehatan berbasis teknologi yang bermitra dengan Grab meluncurkan GrabHealth powered by Good Doctor, sebuah layanan e-healthcare atau layanan kesehatan berkualitas bagi masyarakat Indonesia yang bisa di akses secara online melalui aplikasi Grab. Iya...udah pada punya dong aplikasi Grab? sebuah aplikasi super dan serba bisa yang sudah diunduh oleh 168 juta pengguna di Asia Tenggara. Wow!

GrabHealth powered by Good Doctor merupakan solusi layanan kesehatan lengkap yang menyediakan tanya jawab kesehatan secara daring (online) dengan dokter-dokter profesional, E-commerce (perdagangan elektronik) untuk berbagai produk kesehatan & kebugaran serta berbagai konten mengenai kesehatan, kebugaran dan gaya hidup yang dikurasi oleh tim dokter.

Indonesia merupakan pasar pertama dimana Grab meluncurkan layanan kesehatan digital di aplikasinya. Didukung oleh jangkauan geografis Grab yang luas di Indonesia, GrabHealth powered by Good Doctor hadir dengan tujuan untuk meningkatkan akses terhadap layanan dokter dan kesehatan berkualitas bagi seluruh masyarakat Indonesia.


(Ki-Ka) Ridzki Kramadibrata, I Nyoman Adhiarna, Dr. dr. Agus Hadian Rahim, Sp.OT(K), M.Epid, dr. Daeng M. Faqih, S.H, M.H, dr. Adhiatma Gunawan


GrabHealth powered by Good Doctor diluncurkan secara resmi di Gedung Museum Kebangkitan Nasional Jakarta hari Selasa lalu oleh beberapa perwakilan dari stakeholder yaitu : 
- Ridzki Kramadibrata, President of Grab Indonesia
- I Nyoman Adhiarna, Plt. Direktur Ekonomi Digital Direktorat Jenderal Aplikasi Informatika, Kementerian Informasi dan Komunikasi
- Dr. dr. Agus Hadian Rahim, Sp.OT(K), M.Epid, MH.Kes., Sekretaris Direktorat Jenderal Pelayanan Kesehatan, 
- dr. Daeng M. Faqih, S.H, M.H, Ketua Pengurus Besar Ikatan Dokter Indonesia
- dr. Adhiatma Gunawan, Head of Medical Management Good Doctor Technology Indonesia,

Dalam sambutannya, Bapak Ridzki Kramadibrata, President of Grab Indonesia menyampaikan bahwa Grab berkomitmen untuk menghadirkan teknologi yang membawa kebaikan untuk masyarakat, sesuai dengan misi dari Grab yaitu Grab for good, selain mengantarkan hal-hal yang baik dan positif untuk masyarakat Indonesia dan Asia, Grab juga ingin memberikan kontribusi bagi bangsa terutama dalam bidang kesehatan melalui teknologi yang mumpuni dan bisa memberikan manfaat. 

Dari 224 kota yang sudah dijangkau oleh Grab, ternyata masih ada beberapa kota yang belum terjamah oleh layanan kesehatan terutama adanya informasi kesehatan dari sumber terpercaya dan valid, nah lewat kehadiran aplikasi Grabhealth by Good Doctor inilah diharapkan semua pengguna Grab akan mendapatkan layanan kesehatan yang baik yang menjangkau seluruh masyarakat terutama daerah pelosok di Indonesia. 


Presentasi dr.Adhiatma Gunawan

dr. Adhiatma Gunawan, Head of Medical Management Good Doctor Technology Indonesia, mengatakan, “Good Doctor Technology Indonesia memiliki visi untuk menyediakan ‘Satu Dokter untuk Satu Keluarga (One Doctor for One Family)’ di Indonesia. Kami bekerja sama dengan Grab, platform online to offline (O2O) terkemuka di Asia Tenggara yang akan memungkinkan kami dalam menyediakan akses ke dokter dan spesialis bagi seluruh keluarga di Indonesia."

Lebih lanjut dr. Adhiatma menambahkan bahwa GrabHealth powered by Good Doctor berupaya untuk memenuhi permintaan yang terus meningkat akan platform kesehatan yang terpercaya, andal, kredibel, dan inovatif. Pengguna dapat dengan mudah menggunakan platform kami untuk memilih produk kesehatan pilihan yang ditawarkan oleh para mitra farmasi dengan harga transparan.

Menyambut baik kehadiran GrabHealth powered by Good Doctor, Ketua Pengurus Besar Ikatan Dokter Indonesia, Bapak dr. Daeng M. Faqih, S.H, M.H, mengatakan, “Kami mendukung kehadiran layanan kesehatan online GrabHealth powered by Good Doctor ini karena akan segera membuka akses yang lebih luas untuk layanan kesehatan dan secara langsung dapat memberikan manfaat bagi seluruh masyarakat Indonesia". 


Layanan GrabHealth powered by Good Doctor


GrabHealth powered by Good Doctor, menyediakan berbagai layanan kesehatan digital, termasuk:
●  Tanya jawab kesehatan secara daring (online) dengan dokter-dokter profesional bersertifikat: pengguna dapat berbicara dengan dokter bersertifikat dalam beberapa menit melalui obrolan, panggilan, atau panggilan video untuk menjelaskan masalah kesehatan yang mereka;
●  Membuat perjanjian konsultasi tatap muka dengan dokter: pengguna dapat membuat perjanjian dengan dokter medis pilihan untuk melakukan konsultasi secara langsung. Konsultasi tatap muka dengan dokter yang dirujuk akan secara otomatis dijadwalkan di dalam platform;
●  E-commerce (perdagangan elektronik) untuk berbagai produk kesehatan & kebugaran: pengguna dapat membeli produk kesehatan & kebugaran melalui platform, dan produk akan dikirimkan segera oleh pengemudi Grab ke depan pintu mereka pada hari yang sama;
●  Konten mengenai kesehatan, kebugaran dan gaya hidup yang dikurasi oleh dokter: pengguna dapat mencari dan menerima pesan notifikasi tentang informasi kesehatan, kebugaran, dan gaya hidup yang dikurasi oleh dokter, termasuk artikel, tips, dan video.


Aplikasi GrabHealth powored by Good Doctor

Pengguna dapat mengakses layanan konsultasi dokter secara online yang berkualitas setiap saat selama 24 jam setiap hari, membeli produk kesehatan di lebih dari 300 jaringan apotek terpercaya dan mendapatkan informasi kesehatan yang kredibel. Semua layanan ini bisa diakses dengan mudah oleh para pengguna Grab dengan cara buka aplikasi Grab lalu pilih ikon Health atau Kesehatan, lalu pilih layanan yang dibutuhkan. 

Untuk pengantaran obat akan dilakukan oleh para pengemudi dari Grab Express. Namun sayangnya...untuk saat ini layanan GrabHealth powered by Good Doctor baru tersedia bagi semua pengguna Grab di area Jabodetabek dan akan diluncurkan secara luas ke daerah-daerah lainnya di Indonesia dalam waktu dekat. 

Tanpa menunggu lama-lama, saya langsung membuka aplikasi Grab dan melihat layanan lengkap dalam konteks kesehatan yang dihadirkan oleh GrabHealth powered by Good Doctor, sesuai dengan harapan saya, ada beberapa layanan yang sering sekali saya butuhkan yaitu layanan beli obat dan membuat janji konsultasi dokter dengan beberapa Rumah Sakit yang sudah bekerjasama. Semuanya bisa saya lakukan hanya dalam satu genggaman dan sebuah aplikasi bernama Grab. Kalian juga harus menikmati layanan ini lho guys! Karena mencegah lebih baik daripada mengobati.

Komentar

  1. Wah semakin mudah utk mendapatkan layanan kesehatan sekarang ini ya..grabhealth salah satunya. Keren deh..

    BalasHapus
  2. Kolaborasi yang bagus di bidang kesehatan. Grab makin dukung customernya dari segi kesehatan.

    BalasHapus
  3. makin gampang aja ni ya dapetin layanan kesehatan. ada grab health, jadi penasaran untuk coba layanan ini

    BalasHapus
  4. Datangnya gejala penyakit kan memang gak bisa diprediksi ya, yang mungkin saja munculnya ketika malam. Kehadiran GrabHealth ini menjadi solusi tepat untuk membantu masyarakat yang salah satunya menangani kejadian seperti itu ya

    BalasHapus
  5. Aku belum pernah coba GrabHealth.
    Praktis banget...apps andalan aku banget Grab ini.

    BalasHapus
  6. Luar biasa Grab semakin banyak layanannya. Ditambah buat kesehatan GrabHealth makin bisa diandalkan dan memudahkan hidup.

    BalasHapus
  7. Wow keren banget ya ada GrabHealth powered by Good Doctor ini, semakin canggih aja zaman sekarang, informasi kesehatan dalam genggaman, tinggal kita memanfaatkan dengan bijak ya. Salut deh!

    BalasHapus
  8. Dalam satu aplikasi bisa mengakses berbagai hal yang dibutuhkan. Bahkan kini ada untuk layanan berbasis kesehatan. Segala informasi seputar kesehatan pun jadi lebih mudah di dapatkan

    BalasHapus
  9. AKu pengguna setia grab mba Ind, sekarang sudah ada good doctor di grab ah senangnya.
    jadi bisa ada andalan saat badan tak enak nih.

    BalasHapus
  10. Seandainya jenis layanan ini tersedia di semua Grab se-Indonesia, sungguh akan sangat terbantu. Manalagi buat para single parent, bekerja pula.
    Jadi penasaran, di kota saya, layanan ini sudah ada belum ya?

    BalasHapus

Posting Komentar

Terimakasih telah berkunjung ke www.indrifairy.com
Jangan lupa tinggalkan komentar ^_^

Postingan populer dari blog ini

Ciptakan Momen Liburan Seru Dan Menyenangkan Dirumah

Cari Kantong Stoma? Yuk Ke Yayasan Kanker Indonesia

Bloggerday 2019 Bandung : Ketika 100 Blogger Berkumpul Di Ulang Tahun Bloggercrony Community