Klinik Sakti Medika Tebet ; Solusi Sehat dan Cantik Di Masa Kehamilan





Tahun 2019 akan segera berlalu dalam hitungan hari, meninggalkan banyak cerita indah yang tak terlupakan dalam hidup saya, termasuk dua garis biru pada alat tes kehamilan yang menjadi bonus dari Allah SWT bagi saya dan keluarga dipenghujung tahun ini. Meskipun ini adalah kehamilan ketiga, namun tetap membawa kebahagiaan tersendiri seperti di kehamilan sebelumnya. 

Di kehamilan pertama dan kedua dulu, saya masih sibuk bekerja sebagai orang kantoran, waktu libur satu hari benar-benar saya manfaatkan untuk beristirahat dirumah, beberes serta mengerjakan pekerjaan rumah yang tertunda sampai sering lupa untuk merawat diri. Padahal masa kehamilan adalah waktu terbaik untuk merawat diri dan memberikan perhatian khusus kepada kulit. 
Beberapa teman kantor sering meledek saya ketika hamil dulu "Lagi hamil kok kusam banget sih, perawatan dong dear!" saya hanya tersenyum mendengar kata-kata mereka walaupun akhirnya ketika tiba dirumah saya bertanya kepada Mama seputar cara merawat diri terutama  bagaimana merawat kulit saat hamil. Karena sebenarnya saya ingin tetap terlihat cantik saat menjadi BuMil.

Ketika itu mama hanya berpesan agar tidak salah memilih produk skincare dan wajib memperhatikan kandungan yang ada di dalamnya. Karena jika salah atau sembarangan  menggunakan skincare, dapat berakibat buruk pada janin. Horor banget enggak sih? Nah sejak saat itu, saya mulai jarang ke salon untuk facial dan lebih selektif menggunakan produk skincare  karena rasa takut yang berlebih. 

Alhamdulillahnya, di kehamilan ketiga ini saya sudah berganti peran, dari ibu kantoran menjadi seorang full time mommy, jadi kemungkinannya nih akan banyak waktu me-time buat saya untuk berkunjung ke salon atau klinik kecantikan walaupun sekedar menikmati treatment tipis-tipis yang aman untuk ibu hamil agar tetap rileks, bahagia, sehat dan cantik. 

Klinik Sakti Medika, Solusi Sehat Dan Cantik

Ketika sedang mencari referensi klinik kecantikan terbaik di selatan Jakarta, saya dan Komunitas MombloggerCommunity mendapatkan undangan untuk hadir dalam perayaan ulang tahun Klinik Sakti Medika yang saat ini memasuki usia 23 tahun pada tanggal 18 Desember 2019 lalu. Klinik yang berlokasi di Jl. Tebet Barat 1 No.5 ini memiliki lokasi yang sangat strategis, gedungnnya berlantai 2 dengan cat berwarna abu-abu sehingga menciptakan kesan fresh, modern dan elegan. Begitu juga bagian dalam ruangannya yang begitu nyaman. 

Ibu Elvira Megasari Saragih, S.Kom, MBA, Direktur Marketing Klinik Sakti Medika menyambut kami dengan sangat ramah, dalam sambutannya beliau menyatakan, “Klinik Sakti Medika berkomitmen untuk mengoptimalkan kesehatan dan kecantikan masyarakat dari segala usia, termasuk ibu hamil, ibu menyusui, dan anak, melalui para ahli yang kompeten dan beragam alat / teknologi modern berkualitas juga para dokter Spesialis Kulit dan Kelamin (SpKK) dan dokter Spesialis Akupunktur (Sp.Ak) yang kompeten, serta didukung dengan adanya beragam alat/ teknologi modern berkualitas"


Klinik Sakti Medika

Sejak didirikannya pada 18 Desember tahun 1996 lalu, Klinik Sakti Medika berkomitmen untuk memberikan layanan kesehatan  dan kecantikan dari ujung rambut sampai ujung kaki. Dengan pengalaman selama 23 tahun, Sakti Medika ingin terus mengedukasi masyarakat, khususnya kaum ibu, agar dapat mengenali masalah kesehatan diri dan si kecil serta cerdas memilih ahli dan sarana yang tepat sehingga mendapatkan penanganan dan solusi yang sesuai dan optimal. 

Dengan mengusung konsep “One stop health & beauty solution” yang selalu mengutamakan keamanan, keselamatan, dan kepuasan pelanggan, Sakti Medika siap melayani masyarakat yang menginginkan kulit dan tubuh yang sehat sekaligus cantik. Sakti Medika juga memfokuskan diri sebagai penyedia layanan kesehatan dan kecantikan yang didukung oleh dokter Spesialis Kulit dan Kelamin (SpKK), dan juga dokter Spesialis Akupunktur (Sp.Ak) yang profesional dan kompeten dibidangnya.

Salah satu bentuk edukasi Klinik Sakti Medika kepada para ibu untuk menjaga kesehatan diri dan bayinya adalah digelarnya sebuah Mini Talkshow  di perayaan Ulang Tahunnya yang ke-23 yang membahas sebuah tema tentang "Berbagai Problem Ibu Hamil, Ibu Menyusui, dan Anak serta Cara Penanganan yang tepat" dengan menghadirkan dr. Tina Wardhani Wisesa, SpKK (K), FINSDV, FAADV, Founder Klinik Sakti Medika dan dr. Hety, Sp.Ak, dokter Spesialis Akupunktur Klinik Sakti Medika

Mini Talkshow "Berbagai Problem Ibu Hamil, Ibu Menyusui, dan Anak serta Cara Penanganan yang tepat"


Masa kehamilan akan membawa banyak perubahan yang begitu besar bagi seorang ibu terutama secara fisik, berbagai problema mulai dari timbulnya bercak hitam pada wajah, jerawat, strech marks hingga varises. Belum lagi syndrom baby blues yang terjadi pasca melahirkan dan ruam popok pada kulit bayi. Semua harus ditangani dengan tepat karena di 1000 Hari Pertama Kehidupan penting untuk menjaga dan merawat kesehatan kulit bagi ibu (hamil dan menyusui) dan anak (0-2 tahun). 

Melalui paparannyadr. Tina Wardhani Wisesa, SpKK (K), FINSDV, FAADV, Founder Klinik Sakti Medika, menyampaikan, “Setiap perempuan berhak memiliki kulit sehat dan cantik dalam berbagai kondisi yang dijalani, termasuk masa kehamilan dan menyusui. Perubahan kulit seperti kulit berminyak dan jerawat, melasma (topeng kehamilan), hiperpigmentasi pada lipatan kulit, gatal, stretch mark, selulit, varises, dan infeksi jamur harus segera dikonsultasikan kepada ahli yang tepat yaitu dokter Spesialis Kulit dan Kelamin (SpKK) untuk mendapatkan penanganan yang tepat, aman, dan optimal. Tim dokter Spesialis Kulit dan Kelamin (SpKK) di Klinik Sakti Medika akan memberikan produk yang sesuai dengan trimester kehamilan dan pasca melahirkan, juga dapat mengatasi gangguan kulit yang terjadi.”


Instalasi Farmasi

Cafe

Saat ini Klinik Sakti Medika menyediakan layanan kesehatan dan kecantikan yang didukung oleh 11 (sebelas) dokter yang terdiri dari dokter SpKK, dokter Sp.Ak, dan dokter umum. Selain itu, layanan di Klinik Sakti Medika juga dilengkapi dengan adanya Facial, Salon dan Spa yang berada dibawah pengawasan dokter SpKK, serta fasilitas penunjang berupa instalasi farmasi, Cafe, dan kids corner.

Ibu Elvira Megasari Saragih, S.Kom, MBAdr. Tina Wardhani Wisesa, SpKK (K), FINSDV, FAADV, Founder Klinik Sakti Medika dan dr. Hety, Sp.Ak, dokter Spesialis Akupunktur Klinik Sakti Medika

Fasilitas lain yang begitu menarik bagi para ibu hamil adalah perawatan kesehatan dan kecantikan yang berbasis akupunktur. Perawatan ini dapat berperan pada kesehatan wanita mulai dari sebelum kehamilan, masa kehamilan, proses persalinan, dan setelah melahirkan. Tindakan akupunktur pada ibu hamil harus ditangani oleh dokter yang memang memiliki kompetensi di bidang akupunktur, yaitu dokter Spesialis Akupunktur (Sp.Ak).

Akupunktur dapat menjadi salah satu pilihan terapi tanpa obat untuk membantu meningkatkan efek relaksasi, mengatasi stres, pegal dan nyeri, meningkatkan kebugaran, dan menyeimbangkan hormon-hormon tubuh. Di masa kehamilan, akupunktur dapat membantu meredakan mual dan muntah, pegal-pegal, dan lainnya. 

Sedangkan pada proses persalinan, akupunktur dapat berperan untuk mengurangi nyeri persalinan dan mengurangi derajat stres. Di saat menyusui, akupunktur di titik- titik tertentu dapat merangsang sistem saraf pusat untuk memroduksi hormon prolaktin sehingga memengaruhi jumlah ASI. dr. Hety, Sp.Ak, dokter Spesialis Akupunktur Klinik Sakti Medika, memaparkan, “Tindakan akupunktur pada ibu hamil tentunya berbeda dengan pelaksanaan akupunktur pada umumnya, oleh karena itu akupunktur harus ditangani oleh dokter yang memang memiliki kompetensi di bidang akupunktur yaitu dokter Sp.Ak". 

Ketika itu juga mata saya langsung terbuka lebar dan merasa lega setelah mengetahui bahwa ibu hamil boleh melakukan perawatan agar tetap cantik termasuk akupuntur. Kesimpulannya...begitu banyak manfaat yang saya dapatkan dari mini talkshow tersebut, apalagi ilmu tentang pentingnya menjaga kesehatan dan seputar manfaat akupuntur bagi para ibu hamil. Enggak ragu lagi deh melakukan treatment, apalagi Klinik Sakti Medika seringkali memberikan harga promo dan penawaran lainnya yang bisa diintip di akun Instagram @saktimedika. Yuk jadi BuMil yang cantik dan juga sehat.



Komentar

  1. Wah mantul banget nih. Banyaknya isu skincare yang tidak aman dipakai pada saat hamil jadi mikir banget tar aku kalau pas hamil gapake produk skincare gmn mukanya yaa wkwk. Syukurlah sekarang ada klinik sakti medika, jadi ngga worried lagi deh.

    BalasHapus
  2. Akupuntur memang enak dan relax bahkan bisa bikin bobo saat di terapi. Apalagi di tangani sama ahli nya di rumah sakit medika tebet

    BalasHapus
  3. Bisa dibilang ini klinik nya paket lengkap ya..karena tak sekedar kesehatan tapi juga untuk treatment kecantikan. Di sisi lain ada teknik akupuntur dalam salah satu jasanya yang bisa memberikan efek relaksasi pada wajah dan seluruh tubuh

    BalasHapus
    Balasan
    1. Saya ibu EVA FIORENTINA APRILA  dari palembang mengucap syukur kepada allah,karna melalui bantuan dari aki abdul jamal yg sebesar 20m kini saya sudah bisa menjalankan usaha saya lagi.Puji syukur saya panjatkan kepada Allah yang telah mempertemukan saya dengan Aki Abdul Jamal dan melalui bantun pesugihan putih beliau yang sebar 5M inilah yang saya gunakan untuk membuka usaha selama ini,makanya saya sengaja memposting pesang sinkat ini biar semua orang tau kalau Aki Abdul Jamal bisa membantuh kita mengenai masalah ekonomi dengan bantuan pesugihan putihnya yang tampa tumbal karna saya juga tampa sengaja menemukan postingan orang diinternet jadi saya lansun menhubungi beliau dan dengan senang hati beliau mau membantuh saya,,jadi bagi teman teman yang mempunyai keluhan jangan anda ragu untuk menghubungi beliau di No Wa 085-254-384-488- rasa
      senang ini tidak bisa diunkapkan dengan kata kata makanya saya suatu hari nanti saya akan berkunjun ke kediaman Aki untuk silaturahmi.Wassalam dari saya ibu EVA FIORENTINA APRILA dan untuk lebih lenkapnya silahkan buka blok Aki disini PESUGIHAN UANG GAIB TANPA TUMBAL

      Hapus
  4. Wah asik ya Mbak. Perawatan di Medika Tebet komplit banget. Bumil pun tetap bisa tampil cantik deh. Senangnya! :)

    BalasHapus
  5. Wah, bahkan klinik menerima pasien anak juga, ya. Aku suka kepo soal penanganan kulit wajah anak saat menjelang masa pubertas nanti. Nggak mau mereka berwajah kusam dan jerawatan seperti aku dulu. Tapi mau pakai skin care sembarangan pun khawatir ya mengingat jenis kulit mereka masih muda.

    Boleh nih, kapan-kapan konsul kesana buat cari tahu.

    BalasHapus
  6. Aku belum pernah euy negrasain akunktur..buat kesehatan dan kecantikan asik banget yak..

    dianesuryaman dot com

    BalasHapus
  7. Wah kliniknya deket nih sama rumah papa. Sayang dah 3x hamil. Jadi ga bs ngerasain perawatan pas lg hamil. Kalau ga hamil kan macam perawatan biasa aja. Tapi mgkn sama kali yaa perawatannya.

    BalasHapus
  8. Klinik Samti Medika, andalan ibu-ibu ... sudah berusia 23 tahun dan menyediakan layanan kesehatan dan kecantikan dari ujung rambut sampai ujung kaki, waaah, sangat membantu bumil dan setelah lahiran.

    BalasHapus
  9. amazed banget nih dengan inovasi yg dihadirkan klinik medika untuk memanjakan kaum wanita, terutama kaum ibu.. pelayanannya juga bagus dan lengkap..

    BalasHapus
  10. Waah lokasinya strategis daerah tebet. Kliniknya layanannya lengkap,fasilitasnya oke banget. Jadi pengen me time kesana

    BalasHapus
  11. Sehat terus ya bumil. Memang kecantikan perlu juga walaupun sedang hamil. Ini klinik Sakti Medika ramah buat bumil ya? Tambah cantik deh bumil.

    BalasHapus
  12. Wah, aku baru tahu kalau akupunktur bisa mengurangi rasa sakit selama persalinan, pasti senang sekali bisa membantu rileks ya. Kliniknya nyaman nih, pengen juga nyobain akupunktur untuk sakit yang aku derita.

    BalasHapus
  13. Zaman now, banyak banget Klinik yang menawarkan perawatan bagi bumil - busui. Beda banget pas aku hamil Fadly, informasi ataupun perawatan kehamilan dan persalinan minim. Sehat² ya bumil

    BalasHapus

Posting Komentar

Terimakasih telah berkunjung ke www.indrifairy.com
Jangan lupa tinggalkan komentar ^_^

Postingan populer dari blog ini

Ciptakan Momen Liburan Seru Dan Menyenangkan Dirumah

Cari Kantong Stoma? Yuk Ke Yayasan Kanker Indonesia

Bloggerday 2019 Bandung : Ketika 100 Blogger Berkumpul Di Ulang Tahun Bloggercrony Community